manakah yang termasuk anda? dipilih-dipilih

postingan kali ini tentang sifat-sifat manusia gitu

anyway busway gue udh pernah ikut kubik leadership semacam kaya ESQ gitu tp disini entar kita dikasih tau kita itu orangnya kaya apa, dan setelah selesai ikutan training waktu kalo gasalah 2 hari 3 malem deh jaman-jamannya lg UTS SMP muehehehe bandel yah saya ga belajar buat ulangan terakhir. etapi ini juga disuruh nyokap kok :) ehehe intinya aku dapet sifat feeling extrovet gitu ::D/ tapi yg bikin bingung disini ga ada ZONK!
tapi setelah dilihat lihat dibaca baca ditelisik telisik kayanya gue di sanguinis ada deh di plaghmatis juga ada tp kayanya kalo koleris so not me, ahahaha ketauan deh aslinya gue -___-


okeey hppy reading everbody pasti penasaran kan yg lo banget yg mana? :p


Empat Sifat Manusia

Salah satu keunikan dari manusia adalah mempunyai sifat yang berbeda satu sama lain. Walaupun secara fisik mirip (kembar), namun secara sifat pasti berbeda. Perbedaan inilah yang dapat membuat manusia saling melengkapi satu sama lain.
Dalam dunia psikologi, terdapat empat tipe sifat manusia. Setiap orang memiliki beberapa dari tipe sifat ini. Sifat manakah yang melekat pada diri Anda?
Pertama sangunis, si populer
Kepribadian yang menarik, punya rasa humor yang tinggi, suka menghidupkan suasana, emosional dan demonstratif, periang dan penuh semangat, serta penug rasa ingin tahu. Dalam pekerjaan, kreatif, inovatif, antusiasme, sukarelawan, mengilhami orang lain untuk bekerja. Sebagai seorang teman, mudah bergaul, mencintai orang lain, suka dipuji dan menyenangkan. Suka kegiatan spontan, merupakan figure seorang pemimpin sirkus.

Kedua melankolis, si sempurna
Filosofis dan puitis, serius dan tekun, analitis, mendalam dan penuh pikiran, menghargai keindahan, peka terhadap perasaan orang lain, idealis dan suka berkorban. Dalam pekerjaan, orang melankolis berorientasi pada jadwal, perfeksionis, punya standar yang tinggi dan rinci, tertib dan terorganisir, perlu menyelesaikan apa yang dimulai. Sebagai seorang teman, melankolis adalah orang yang setia, mau mendengar keluhan, hati-hati dalam berteman, sangat memperhatikan orang lain, terharu oleh air mata penuh belas kasihan. mencari teman hidup ideal.

Ketiga koleris, si kuat
Berbakat pemimpin, dinamis dan aktif, berkemauan kuat dan tegas, tidak emosional bertindak, tidak mudah patah semangat, memancarkan keyakinan, bebas dan mandiri. Dalam pekerjaan, berorientasi target, melihat seluruh gambaran, terorganisasi dengan baik, mencari pemecahan praktis, bergerak cepat untuk bertindak, mendelegasikan pekerjaan, menekankan pada hasil, berkembang karena saingan. Orang koleris tidak terlalu perlu teman, mau bekerja untuk kegiatan, mau memimpin dan mengorganisasi, Biasanya selalu benar, Unggul dalam keadaan darurat.

Keempat phlegmatis, si damai aka adem ayem
Rendah hati, mudah bergaul dan santai, tenang, sabar, konsisten, simpatik dan baik hati. menyembunyikan emosi, bahagia menerima kehidupan. Dalam pekerjaan, punya kemampuan administratif, menjadi penengah masalah, menghindari konflik, baik di bawah tekanan, menemukan cara yang mudah, mudah diajak bergaul, menyenangkan, pendengar yang baik, selera humor yang menggigit, suka mengawasi orang, punya banyak teman, punya belas kasihan dan perhatian.

Dari sifat di atas, dapat diringkas
Sanguinis Populer ( Ekstrovert – Membicara – Optimis )
Melankolis Sempurna ( Introvert – Pemikir – Pesimis )
Koleris Kuat ( Ekstrovert – Pelaku – Optimis )
Phlegmatis Damai ( Introvert – Pengamat – Pesimis )
So, sifat manakah yang ada pada diri Anda?
(sumber : http://amd2007.wordpress.com/ dengan beberapa perubahan)

hehehe kayanya sih yg itu yg di bold kuning  deh ya abis kalo plaghmatis emang sih ada yg cocok tp kalo konsisten bukan gue banget, apaan kan gue angin-anginan cepet bosenan syedih yaa-__-
kalo koleris. ya allah ga kuat bgt hahaha super jauh sekali dengan saya :"_|
terus kalo melankolis ada sih samanya tapi gue mah ga perfeksionis hehe selow ae bos.

gimana sama kalian? udaha bacakah? udh tau belom sifatnya sekarang? pasti udah kan yaa:)

as we know ada positif ada negatifnya, ayo perbanyak sifat positif kita dan pelan-pelan kurangisn sifat negatif kita.

ciaoooo :*:) iffah

CONVERSATION

2 komentar:

  1. akuuu ituuu... melankolis-sanguinis-koleris.
    Ehehehe... yang lebih dominan melankolisnya sih

    ReplyDelete
  2. tapi mamih ga termasuk yg ini kan? Introvert – Pemikir – Pesimis , tadinya aku kirain melankolis itu doyan nangis ngahahhahahaha

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top