Menu
/ /
Kali ke-2 Treatment di Erha #SecondofEverything
Hola! Masih inget nggak sama postinganku tentang Treatment Truwhite Ultimate Radiance di Erha Clinic? Kalau belum aku ingetin lagi deh! Klik link ini ya! Di treatment pertama, aku udah puas banget sama hasilnya. Bukan kaleng-kaleng! Cuma butuh waktu 15 menit aja, hasilnya maksimal banget. Super efektif dan efisien. Buat yang follow instagramku pasti tahu dong kalau minggu lalu balik ke Erha buat treatment kedua. Gimana sih hasilnya? Kepo nggak? Makanya baca postingan ini sampai habis ya! :)


Kali ke-2 Treatment di Erha #SecondofEverything




Kenapa mau balik lagi treatment di Erha? Dan treatment yang sama pula?

 

Untuk Treatment Truwhite Ultimate Radiance, kalau kamu mau mendapatkan hasil yang maksimal memang disarankan untuk melakukannya sebanyak 4x. Karena di treatment pertama udah puas banget, di treatment kedua aku pengen lihat bedanya dan apakah stepnya ada yang beda. Selain itu, kondisi kulitku lagi nggak banget. Aku ceritain deh ya.

Jadi aku tuh beli bedak merk skincare Korea sebut saja "i" yang dua tahun lalu aku cocok banget pakainya. Cuma waktu itu aku belinya di Korea karena official storenya belum ada di sini. Kalau sekarang official storenya sih udah ada. Tapi jauh banget harganya. Jadilah aku beli di jastip e-commerce gitu. Eh ternyata pas pakai beberapa hari muncul bruntusan di wajahku. Efek bikin wajah nggak minyakan sih terbukti, tapi bingungnya kenapa jadi muncul bruntusan....

Di sini Dokter Aga sempet sebel sama aku hehe karena harusnya di treatment kedua progressnya bisa lebih jauh dari yang pertama. Tapi karena ada si bruntusan gengges di bagian pipi jadinya harus ngilangin ini dulu deh, balikin kondisi kulitku ke kondisi awal sebelum beruntusan menyerang.

Jadi karena aku udah percaya banget sama hasil treatment di Erha Skin, Hair, and Laser Expert dan kebetulan cocok sama aku, jadi aku balik deh, Di treatment kedua harapanku adalah bisa lebih glowing, halus, cerah, dan kulitnya lebih sehat.




Sekilas tentang Treatment Truwhite Ultimate Radiance 

 


Buat yang belum baca tulisan pertamaku tentang treatment ini mungkin masih bingung ya. Saranku sih baca dulu tulisanku di treatment pertama ya. Tapi...aku kasih spoiler dikit deh,

Jadi Treatment Truwhite Ultimate Radiance itu adalah treatment yang memadukan teknologi Diamond Peel Microdermabrasion dengan IPL. Diamond Peel Microdermabrasion ini bermanfaat buat mengangkat sel-sel kulit mati dengan bantuan kristal yang bikin tekstur kulit merata. Karena dipadukan dengan IPL, energi cahaya yang disinari ke kulit kita bagus banget buat bikin kulit lebih lembut, cerah, dan keglowingan yang hakiki.

Luvvv kan?


Kalau manfaatnya apa aja sih?

 

Manfaat dari treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance ini bikin aku klepek-klepek banget dan gamau berpindah ke lain hati. Makanya aku happy banget buat ikutan #SecondofEverything alias treatment untuk kedua kalinya.
Manfaat Erha Truwhite Ultimate Radiance:
-Instant brightening and glowing
-Memperbaiki tekstur kulit yang kasar 
-Mengurangi komedo dan mengangkat sel-sel kulit mati
-Mengecilkan pori-pori
-Bye-bye kulit kusam dan warna kulit nggak merata
-Mengurangi garis halus (fine lines), kerutan, dan hiperpigmentasi


Sebelum treatment, difoto dulu, dilihat skin progressnya, dan ada tempat penyimpanan barangnya


Apa sih bedanya treatment ke 1 dan ke 2?

 


Ada step yang berbeda di treatment kedua Erha Truwhite Ultimate Radiance yaitu diolesi cairan bernama betaphil dan didiamkan selama 10 menit. Betaphil ini punya manfaat bikin wajah menjadi glowing. Hihi i love glowinggg!

Selain itu, bedanya di treatment kedua ini aku nggak perlu lagi konsul sama dokternya dan bisa langsung tindakan. Karena data kita udah ada di Erha dan bisa langsung dicek progress kulit kita. Di sini, kalau menurut dokter Agarina untuk masalah minyak di wajahku udah mulai membaik, tapi yang masih gengges adalah komedo dan beruntusan akibat salah bedak.


Well, tapi komedonya ngga seganas pas treatment pertama kok :P

Dari segi waktu treatment, treatment kedua ini pun lebih lama, Sekitar 30 menit.

Btw, masih inget apa udah lupa-lupa inget sama step-stepnya treatment Truwhite Ultimate Radiance? Aku ingetin lagi deh ya......

Step-step Treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance 



Step 1: Cleansing

Seperti biasa, karena mau treatment jadinya aku nggak pakai makeup kecuali alis dan lipstick. Sunscreen sih udah pasti yah! Step pertama sebelum treatment dimulai adalah wajahku dibersihkan dulu pakai cleanser dan ditutup dengan dilap pakai spons basah oleh beautician.



Step 2: Microdermabrasi

Dari semua step di treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance, yang paling bikin aku harus tahan adalah microdermabrasi di bagian hidung. Jujur di bagian itu aku meringis terus. Karena hidung gitu loh, bagian paling sensitif yang justru jadi sasaran empuk tempat bersarang komedo. Tapi nggak papa kok guys, sakit dikit gaada artinya pas ditunjukin sama dokternya sel kulit mati dan komedo yang berhasil ditumpas habis. YEAY!


Btw, di step 2 ini areanya adalah mata, hidung, bibir, dan seluruh wajah. Karena jenis dan ketebalan kulitnya berbeda maka digunakan mata di alatnya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Jadi nggak sama ya guys buat mata dengan buat hidung, ujung (mata) alat mikrodermabrasinya.

mikrodermabrasi tymeee!


Karena lagi beruntusan jadi di bagian pipiku sedikit agak merah selesai treatment ini. But it's no problem. Beres treatment langsung lebih halus. Bedanya kalau di treatment 1 pipiku halusnya kayak pantat bayi, sayang di treatment 2 ini nggak sehalus itu. Tapi beruntusannya beneran lebih better dongg! Keren!

Selalu seru part mikrodermabrasi karena bye-bye banget sel kulit mati, komedo, meratakan tekstur kulit, dan bisa mencerahkan area kelopak mata, bawah mata dan bagian bibir. Luvvv sekaliiii.

Tadaa ini dia sel-sel kulit mati dan komedo yang berhasil dihempas~


Disgusting but satisfying, rightt?


Step 3: Betaphil

Udah dibersihin, udah diangkat sel-sel kulit matinya, saatnya bikin wajah jadi glowing! Ini dia step baru di treatment 2 yang ngga ada di treatment 1. Diolesin betaphil!!! Sebelum diolesin, Dokter Aga udah wanti-wanti ke aku, kalau nanti kerasanya agak panas or cekit-cekit no worries ya, wajar kok!

Nah pas udah diolesin ke seluruh wajah dan didiemin 10 menit agar betaphilnya menyerap sempurna ke wajahku jujur aku nggak merasa panas or cekat-cekit sih. Tapiii pas udah 10 menit dan dilap gitu si betaphilnya baru kerasa kaaak!

Biar kalian lebih kebayang, betaphil ini kaya wash off mask gitu. Setelah diolesin, didiemin, terus dibersihin deh.

Hello glowing faceee!


Gimana hasilnya? Beneran auto glowing!! Keliatan kan di foto :P

Step 4: IPL time!

Ini dia nih part dari treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance yang bikin kulit jadi cerah, warna kulit lebih merata, glowing juga, bikin nggak keriput, bikin kulit lebih halus, dan pastinya bikin kulit terlihat lebih sehat. Di sesi IPL ini matanya harus ditutupin yaah! Untuk IPL sendiri terdiri dari beberapa bagian:


bagian pertama: sebagai pemanasan, wajahnya disinarin dulu gitu dan kerasanya hangat.

Kalau udah siap, lanjut ke bagian kedua.

bagian kedua: wajahku diolesin dengan USG gel. Ini kerasanya dingin-dingin empuk gituuu. Dan ini merupakan bagian wajib sebelum masuk ke sesi super penting di part IPL

pas IPL udah kelihatan cerahnya kaan?


bagian ketiga: okey ini dia sesi pamungkas di IPL. Jadi kayak mukanya diteken-teken dan kayak disetrika gitu dengan bagian memutar. Bagian wajah yang sudah diolesin sama USG gel yang dingin tadi, jadi terasa hangat ketika dipress sama alat IPLnya. Di sini bagian wajah yang nggak kena adalah bagian hidung dan kelopak mata.

Kalau dianalogikan lebih simpel, IPL ini seperti massage panas sambil disinari cahaya.

Step 5: Massage Dingin

Jujur ini adalah bagian paling favorit buatku. Massage dingin!!! Setelah semua rangkaian dilakukan, step terakhir di penghujung treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance adalah massage dingin. Ini enaknya poool banget dan super bikin rileeeks. Part paling membahagiakan.

Massage dingin diawali dengan mengolesi aloe vera gel merata ke seluruh wajah kemudian dimassage pake alat gitu deh. Adeem banget dan enak banget. Cocok sebagai penutup rangkaian treatment yang bikin super happy!

Jujur langsung enteng maksimal mukaku.



Overjoyyyy! <3


Hasil treatment ke 2, Erha Truwhite Ultimate Radiance

 

Pasti pada penasaran banget kan sama part ini?

Aku rekap dulu yah hasil dari treatment pertamaku gimana, jadi di treatment pertama yang menurutku hasilnya awet banget sampai sebelum treatment adalah kulit wajah yang cerah, pori-pori mengecil, dan warna kulit yang merata. I love you ERHA!

Pssttt aku udah di tingkat kemageran hakiki buat makeup kalau nggak ada meeting ngantor cukup skincarean, sunscreenan, dan lipstickan aja.

Dan di treatment ke-2 ini, meskipun ada beruntusan tapi langsung bisa ngademin kulitku (lebih calm) dan bikin mukaku jadi lebih halus meskipun masih ada sisa grunjelnya dikit. Ini tipe beruntusan di pipi yang kalau dilihat sekilas ngga keliatan tapi kalau dipegang kerasa gitu. Beres treatment kerasanya much better gitu.

Hasil treatment ke-2 adalah sebagai berikut:

-Kalau auto glowing ataupun auto cerah nggak usah ditanya, LANGSUNG KELIHATAN BANGET HASILNYA!!! (capslock karena nggak nyantai hehe saking suka sama hasilnya)

-Bye-bye komedo, sel-sel kulit mati, dan bye kulit kusam. Sumpee puas banget ngeliat komedo dan sel-sel kulit mati terangkat semua!!! Komedo tuh susah banget diberantas sampai ke akarnya kalau pakai nosepad, kalau di Erha tuh terangkat sempurna sampai ke akar.

-Bagian kelopak mataku yang hitam terlihat lebih cerah.

-Warna bibir lebih pink merona, lebih lembut, dan sel-sel kulit matinya terangkat


Jadiiiiii klaim manfaat dengan yang dirasakan itu semuanya bener guyys! Bukan kaleng-kaleng karena aku merasakan sendiri hasilnya :D


Berapa sih harganyaaa???


Okay pasti ini kalian tunggu-tunggu juga kaan?

Ini dia pricelist untuk treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance

-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 1,100,000
-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 1,300,000
-ERHA Truwhite Ultimate Radiance for Free : Rp 750,000 

Jadi, treatment ini bisa untuk wajah dan leher yaaa!

Btw, karena Erha itu Erha Skin, Hair, and Laser Expert. Selain permasalahan kulit dan wajah, kalian bisa konsul permasalahan rambut juga. Lengkap kaan?



Recommended nggak sih treatment iniii?


Jujur sih ini recommended parah dan jadi dewi penolong penyelamat masalah-masalah yang ada di wajah. Dengan harga yang ditawarkan masih worth it to try sih menurutku. Tapi ada baiknya sih kamu langsung datang dulu aja ke Erha dan konsul dulu sama dokternya. Nanti sama doketrnya akan dibantu treatment apa yang paling cocok buat kamu. Kalau untuk masalah kulit yang nggak perlu konsul mendalam juga langsung bisa beli produk OTC di counternya Erha.

Btw yang aku suka dari Erha adalah Erha nggak memaksa buat pakai produknya. Kita masih bisa kok treatment di Erha dan masih pakai skincare kita. Kalau kemarin aku sempat beli AMGnya Erha karena kata Dokter Aga membantu banget buat lebih cepat menghilangkan bekas beruntusannya.

Guess what? Di hari ke-7 setelah treatment udah nggak ada tuh bekas-bekas bruntusannya. LUVV!

bonus skin tips:P


So, nggak usah galau-galau kamu bisa main-main ke Erha Clinic atau Erha Apothecary terdekat yang ada di dekat tempat tinggalmu. Banyak juga yang tersebar di mall kok! Kalau mau kayak aku bisa ke Erha Apothecary PIM 2. Habis treatment, bisa belanja dan kulineran deh:D

Buat info lengkapnya kamu bisa kepo-kepo di sini ya:
website: https://www.erha.co.id/
ig: @erha.dermatology

SEE YA DI POSTINGAN BEAUTY SELANJUTNYA :)



Powered by Blogger.