-->
Menu
/
3 Fashion Item Wajib Untuk Tampil Gaya Saat Liburan. Hola guys! Balik lagi dengan postingan tentang fashion. Kali ini fashion inspiration versi aku ingin membahas tentang fashion item yang wajib kamu pakai saat liburan.

Tentunya fashion item yang aku maksud harus disesuaikan dengan destinasi liburanmu. Misalnya kalau naik gunung atau travelling di daerah pegunungan, fashion item yang wajib kamu kenakan untuk tetap modis saat liburan adalah sarung tangan (glove), kupluk, syal, sweater, ataupun kaus turtleneck.


Di postingan ini, aku ingin sharing 3 fashion item yang wajib kamu kenakan saat liburan di pantai berdasarkan pengalamanku. Jadi liburan lebaran kemarin aku berkesempatan mengunjungi salah dua pantai di Malang, Jawa Timur.  Destinasi wisataku kali ini adalah Pulau Sempu yang ada di Pantai Sendang Biru dan Pantai Bajul Mati. Ulasan lengkap tentang destinasi wisata akan aku bahas sendiri yah:D
Meskipun sedang liburan, wajib hukumnya untuk tetap terlihat bergaya. Harus travel in style dong ya. Setuju nggak nih?

Here we go...

Ini dia 3 fashion item wajib untuk tampil gaya saat liburan di pantai. Tiga fashion item ini hukumnya wajib banget untuk kamu bawa dan pastinya nggak boleh ketinggalan dong ya,



1. Sunglasses alias kacamata
Selain berfungsi sebagai aksesoris statement yang mengupgrade penampilanmu, sunglasses juga berfungsi untuk melindungi wajah serta matamu dari paparan sinar ultraviolet. Jadi, fungsi sunglasses bukan cuma buat gaya-gayaan semata, melainkan melindungi mata serta kulit kita. Biar nggak silau juga sist!

Kali ini aku memakai sunglasses berwarna hitam :D



2. Mini slingbag alias tas slempang kecil
Mau main di pantai pastinya nggak boleh ribet dong yah. Wajib bnget hukunya buat kamu pakai tas yang simpel sehingga kamu nggak kesulitan untuk bergerak. Toh barang yang kamu bawa nggak akan banyak-banyak kan ya? Misalnya handphone, tissue, dan uang secukupnya. The less, the better.

Nah kali ini aku memilih tas kecil berbahan rajut. Jadi nggak ribet deh untuk berlari-lari di pantai. Kalau kamu berencana untuk bermain air dan berbasah-basahan jangan lupa dititipkan terlebih dahulu tasnya agar tidak kebasahan. Psst... tas kecil ini aku beli waktu perjalanan mudik di dekat Masjid Demak, lho. *bukan promosi berbayar*


Sling bag kecil yang aku gunakan warnanya matching ya dengan warnanya topinya:D

3. Topi pantai
The last, fashion item yang wajib kamu bawa saat ke pantai yang akan membuatmu terlihat lebih kece adalah topi pantai. Yap topi pantai! Sama seperti sunglasses, topi pantai selain membuatmu terlihat lebih modis dan emnarik juga membantumu menghalau paparan sinar matahari. Jadi mengurangi silau dan kepanasan juga. Foto-fotomu juga akan terlihat lebih oke dengan adanya topi pantai ini, right?

Saat berlibur rasanya malas duluan jika berdandan terlalu ribet apalagi kalau harus bermakeup dan memakai aksesoris berlebihan. Selain terlihat salah kostum juga akan membuatmu merasa tidak nyaman. Kalau menurut aku sih saat liburan tinggalkanlah yang namanya makeup hehee. Busanapun pilih yang paling nyaman. tetep kece tapi nggak membuatmu kegerahan.

Cinta banget sama topi pink berpita ini hehehe (ps: topi-topi gemay disponsori oleh sepupuku)
Nah yang wajib kamu pakai saat liburan ke pantai adalah skincare seperti sunblock dan lip balm. Jangan lupa untuk mengoleskan sunblock setidaknya satu jam sekali yah agar setelah liburan kamu tidak sedih karena kulitmu terlihat belang.

Kalau alas kaki menurutku sih saat liburan ke pantai alas kaki nggak berperan begitu besar. Kenapa? Daripada kebasahan dan ditempeli pasir pantai, lebih baik menurutku tidak usah memakai alas kaki saja alias nyeker. Kalaupun kamu ingin memakai alas kaki pakai saja sandal atau flip flop pastinya yang simpel dan nyaman yah.

Kangen pantai dan kangen liburan!!! *cry*
Sekian sedikit tips fashion dari aku supaya kamu tetap terlihat modis dan gaya saat liburan ke pantai. Kuncinya adalah kenakan atribut yang nyaman dan pastikan nggak ribet. Karena ketika liburan tujuan kita adalah bersenang-senang, merilekskan pikiran dan berbahagia. Foto-foto cantik adalah bonusnya. Sebagai pengingat kenangan juga dan momen yang diabadikan.

Yuk Liburan! Share juga dong tips fashion ala kamu, girls! 

Xoxo,
Ifa yang butuh liburan

22 comments:

  1. Aku naksir topi pantainya mba
    Warnanya cantik. Aku kalau pakai kacamata hitam harus tetap yang minus. Biar tetap keliatan. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun minus sebenernya hehehehe. Maacih Mbak Alida :D

      kabar-kabari yah kalo ada kacamata minus yang kece

      Delete
  2. Aku mau liburan di hotel, fashion item wajibnya apa ya? Sunglasses perlu juga kayaknya buat mejeng di kolam renang. Ahey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sunglasses perlu bnget Mbak Rotun. Berhubung staycation, pemilihan sepatu, outfit dan tas penting banget biar foto-fotonya makin syantik hehehe

      Delete
  3. Aah iya sling bag. saya masih suka ribet bawa tas kamera yg nggak semua isinya kepake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Anne mending yang dibawa yang pasti-pasti aja biar pas liburan nggak ribet. Sisanya bisa ditaruh di mobil atau hotel hehe

      Delete
  4. Naksir topi pinknya hehehe :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perpaduan pinky dan pita-pita emang the best ya Mbak April hehehe. maaci udah mampir :)

      Delete
  5. Replies
    1. Thankyou Abby, semoga bermanfaat ya:D Thankyou banget udah mampir

      Delete
  6. Bayik ketjeh bener dah hahaha...slingbag yang kecil tapi muat banyak mamtir banget dah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaci mamtir kan ketularan kecenya mamtir. *eyaaak*

      Delete
  7. kalau aku mah kalau traveling suka yg praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak hehe disesuaikan dengan destinasi libran dan person ality masing-masing. yang penting sih nyaman :D

      Delete
  8. Cengdem check, sling bag check, topi hmmm... ribet suka terbang2 kaak hahahahah... Alternatif bisa juga payung cantik biar ngga panas & kece kl difoto XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mamih queen. Biar ala-ala dian pelangi yak pake payung syantik~

      Delete
  9. Kalo aku sunglasses kudu wajib musti, hahaha. Kalo topi, ga cocok dah eyke. Dan sling bag ga bisa soalnya kalo aku bawaannya segambreng, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan ke pantai jangan ribet-ribet ciyn hehehe. Yup sunglassess kudu banget yak. jadi pengen jajan sunglasses.... *salahfokus*

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.