Skincare Review: The Saem Cleansing Water

Hola, guys! Kali ini aku balik lagi dengan postingan bertema beauty. Pastinya setiap perempuan ingin tampil cantik dong ya? Sayangnya di postingan ini aku nggak akan membahas tetntang makeup, guys! Di postingan ini aku ingin berbagi pengalaman dalam menggunakan skincare dari negeri drama favoritku alias Korea.

Bermakeup seharian penuh akan meninggalkan dampak negatif jika kamu tidak membersihkannya dengan benar, guys. Misalnya saja jerawat. Membersihkan muka menggunakan sabun pembersih saja seperti memakai facial foam atau facial scrub tidaklah cukup. Untuk memperoleh wajah yang bersih berseri, setidaknya kamu harus melakukan double cleansing alias membersihkan wajah menggunakan kapas lalu dilanjut dengan sabun pembersih muka.

Tara! penampakan cleansing water favoritku!:D

Idealnya sih triple cleansing ya, menggunakan susu pembersih, toner, baru menggunakan sabun pembersih muka. Seiring berjalannya waktu, bermunculan produk yang lebih praktis dan lebih menghemat waktu tanpa mengurangi keampuhannya untuk membersihkan wajah hingga tuntas, bersih, berseri. Say thanks to micellar water! 

Sebelumnya aku ingin memberikan penjelasan singkat tentang micellar water. Buat kamu yang belum pernah berkenalan dengan micellar water, semoga penjelasan singkat ini bisa membantu.

macam-macam micellar water (dibuat dengan polyvore)
Micellar water 
Micellar water merupakan skincare dalam bentuk air yang bisa menghilangkan makeup dan membersihkan wajah tanpa perlu dibilas. Singkatnya, air pembersih sehingga tidak perlu dibilas lagi. Praktis, efektif, dan efisien banget kan yah! Biasanya setelah pakai micellar water aku lanjut membersihkan muka menggunakan facial foam atau facial scrub. Wajahpun terasa bersih dan segar seketika #tsah.

Micellar water  favoritku adalah bioderma. Praktis banget, all in one. Sayangnya harganya memang cukup menguras kocek. Di sini berlaku hukum bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas. Ini menurutku lho ya, karena mahal murahnya harga suatu produk relatif bagi setiap orang. Setuju?

Beberapa bulan lalu aku mendapat kesempatan free credit dari Althea, kebetulan micellar waterku habis. Setelah browsing sana sini dan melihat review dari beauty blogger, pilihanku jatuh pada The Saem Cleansing Water. Gimana hasilnya? check this out!

The Saem Cleansing Water - Green Tea

klaim The Saem Cleansing Water (sumber : Althea)

Sebenarnya cleansing water dari The Saem ada 3 varian, green tea (melembutkan), white tea (mencerahkan), dan tea tree (cocok untuk kulit berminyak dan sebum). Berhubung review terbanyak adalah green tea dan rating di website tempat aku beli juga menunjukkan hal yang sama, cus deh coba. Alhamdulillah nggak mengecewakan guys.

Sebenarnya nama panjang produk ini adalah Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water, tapi karena kepanjangan, aku singkat saja ya jadi The Saem Cleansing Water varian Green Tea. Cleansing water ini cocok untuk semua jenis kulit, lho. Jadi don't worry be happy aja ya! Kamu cukup menyiapkan kapas dan makeup di sekujur wajahmu akan hilang seketika.


Yang bikin aku makin cinta adalah, Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water ini merupakan pembersih yang all in one. Bisa aku gunakan untuk membersihkan makeup termasuk alis, mascara, bahkan lipstick. Sayangnya biasanya lipstickku udah hilang duluan. Anaknya kalau makan beringas kak :'DD


Packaging?
Seperti yang bisa kamu lihat, packagingnya seperti pada umumnya sih. Menurutku nggak ada yang speasial, kurang slim malah. Agak memakan tempat cukup banyak kalau dibawa bepergian dan dimasukkan ke dlaam makeup pouch. Istilahnya sih kurang travel friendly


Ingredients 
Berikut bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water
Scent/Texture/Color
Waktu pertama kali coba, aku langsung jatuh cinta sama The Saem Cleansing Water. Wanginya enak, green tea gitu. Pas dipakai enak banget, ringan diwajah dan nggak ada efek apapun seperti merasa panas. Fyi, menggunakan cleansing toner yang ada kandungan alkoholnya kadang terasa panas di wajahku. The Saem cleansing water juga nggak memiliki warna, kayak air putih gitu deh. bening.

warnanya bening
Price
Dari segi harga, The Saem Cleansing Water lebih bersahabat di kantongku dari Bioderma. Ternyata pas dicoba nggak kalah oke kok hasilnya. Dan aku pun mulai jatuh cinta sama si The Saem Cleansing Water ini.

Untuk ukuran 300 ml The Saem dibandrol dengan harga 182.500. Berhubung aku belinya di Althea dan banyak banget diskonnya, aku cukup membeli dengan harga 77.500 saja. yeay! Senang :D

Impression
Kalau buatku, aku sih udah cocok banget sama cleansing water ini dan nggak menimbulkan masalah apapun untuk kulitku. Beda kulit beda orang beda cocok-cocokan produk kali yah. Tapi mama dan adekku juga cocok pakai ini.
Favorit!
Repurchase? Tentu saja! Yes! Isinya lumayan banyak, dan harganya sesuai dengan budgetku. Jadi nggak ada alasan untuk nggak membeli lagi sih kalau aku.

Psst saat ini aku sedang menunggu The Saem Cleansing Waterku datang ke Indo. Udah ceki-ceki di beberapa website serupa, ternyata Althea memang juara. #tsah (disclaimer: bukan postingan bersponsor, cuma happy consumer aja).

Overall, aku puas banget sama Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water. Pasca pemakaian wajahku juga terasa lebih lembut. Kalau boleh kasih nilai sih 4.5/5 ya. Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan taglinenya Bunda Dorce hehehe.

Testing (uji keampuhan)
Aku coba tes Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water untuk menghapus lip cream favoritku, NYX. Kira-kira begini hasilnya.


Seperti terlihat pada gambar, butuh dua kapas aja guys. Kalau untuk wajah sampai bersih kinclong nggak berbekas aku pakai sekitar 6-7 kapas.

Conclusion
+ Harga bersahabat
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Mudah menghapus makeup 

-Tidak dijual di drugstore kakak, harus beli di counter langsung atau seperti aku memesan di  e-commerce yang menjual Korean beauty & skincare.
-Packagingnya kurang ramping dan travel friendly

Sekian review singkatku mengenai Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water. By theway, akhir-akhir ini aku banyak melihat beauty blogger yang mereview Nivea dan Garnier micellar water. Mungkin next aku akan coba juga :D

Adakah yang sudah coba cleansing water ini? Boleh sharing juga pengalamannya :D

Akhir kata Healing Tea Garden Green Tea Cleansing Water ini worth to buy banget. Jadi nggak usah ragu kalau kamu mau beli ini. Meskipun BBioderma tetap juara di hatiku :D *labil*

Salam hangat,
Ifa yang lagi belajar buat bikin postingan yang nggak wacana 


CONVERSATION

36 komentar:

  1. Bagus banget ya fa? Lbh murah pulak dari yg lain ya... Thanks for sharing fa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Aie, kalo buatku sih recommended. SIlakan dicoba :D *bagi-bagiracun*

      Delete
  2. Dan praktis buat ngebersihin muka kalau lagi travelling kayaknya. Jadi pengen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Eri simpel dan praktis banget buat bersihin wajah. Jadi kinclong deh :D

      Delete
  3. Pengen nyoba ah mba Ifa. Apalagi aroma teh menggoda ;)

    ReplyDelete
  4. Oh jadi ini to micellar water.. Xixixi..baru tauuu.. Kemarin malah bacanya jadi miracle water. >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuh kenapa jadi miracle water hehehe. tapi ada sih kalo nggak salah miracle water, yang disemprot semprot itu hehehehe. Alhamdulillah jadi kenalan yah mbak arin :)

      Delete
  5. Jadi kapan althea ksh free point lagi? Hahaha. *Salfok* Sepertinya si saem ini oke. Pingin coba jg tp emang takut ga cucok. Mamaci ipah infonya lengkap yes. ๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macama sisteer. Iya nih nunggu bgt althea ngasih free point lagi hehehe

      Delete
    2. Macama sisteer. Iya nih nunggu bgt althea ngasih free point lagi hehehe

      Delete
  6. wajib nyobain nih, baru tau dengan merek ini..thanks infonya mbaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak tuty wajib dicoba. Sama sama mbak tuty semoga cocok yah ๐Ÿ˜„

      Delete
    2. Betul mbak tuty wajib dicoba. Sama sama mbak tuty semoga cocok yah ๐Ÿ˜„

      Delete
  7. Replies
    1. Aku belinya di althea kak shona. Bisa ke website: id.althea.kr or kalo mau belanja dikit bisa search di instagram ada altheaindonesia kalo gasalah. Semoga membantu๐Ÿ˜ƒ

      Delete
  8. produk korea sudah tidak terbendung lagi, dari kemarin banyak banget yang ngepost ttg K-beauty. Produknya bagus-bagus sih. jadi ingin coba.

    salam kenal
    http://www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak rahma salam kenal juga:D iya k beauty emg racun bgt hehehehe

      Delete
  9. Aku belum pernah pake yang ini. Biasanya yang dibekali dokterku ajah. Hm, bisa jadi alternatif nih, harganya juga lebih bersahabat di kantong akuh. Hehe. Thx for share, Mba Ifa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mbak Alaika. Makasih udah mampir juga. Hehe iya kalo aku sih rekomendasiin pake produk ini. Boleh dicoba pankapan mbak al๐Ÿ˜„

      Delete
  10. ahhh ini solusi banget buat emak2 malas seperti saya, hihihi.. eh harganya juga bersahabat lagi, pas banget deh buat pilihan kalo pemebrsih di rumah udah abis #mamahemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Iya mbak fit ini pas banget buat yg mageran dan nggak mau ribet :D
      Tos kita anaknya malesan :,,)

      Delete
  11. Oh micellar water itu untuk membersihkan wajah dari make up ya Mbak? Semacam make up removal kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul mbak levi. Make up remover buat bershihin wajah, alis, dan lipstick sekaligus. Paket lengkap hehehe

      Delete
  12. Yaampun mupeng ini ๐Ÿ˜“
    Tp kmrn udh beli corine. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai salam kenal cya :D

      Bisa kok dimasukin list belanjaan bulan depan :p *racun*

      Delete
  13. Ish, racun banget! MASUKIN KE LIST BULAN DEPAN, AH!

    ReplyDelete
  14. Jadi ini bs untuk makeup remover ya fungsinya? Aq jadi pengen beli deeh....ifa punya diskonan ga di althea, wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gaada kaka diskonannya. Kalo ada akupun mau wkwkwkwk.cus beli mbakdesq

      Delete
  15. Bening banget, kayaknya segar diaplikasikan ke muka.

    ReplyDelete
  16. Baru dua hari yg lalu aku mupeng sama micella water dr youtuber yg review terus ajaib banget gitu bisa ngapusin make up tanpa berminyak. Nah, kalau katanya youtuber, micellar water nivea susah buat ngapusin mascara. Kalau saem bisa ya? harga emang worth it ya, dibandingkan micellar watet nivea dgn harga terjangkau.

    ReplyDelete
  17. Aku pake yg white tea, kpn2 pingin coba yg tea tree krn kulit q berminyak....tapi make up emang disapu bersih...

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top