Makeup Review: Lipmatte Dissy

Selamat Hari Selasa, cewek-cewek syantik. :D (berlaku buat dedek-dedek gemes kuliahan, ciwi-ciwi kantoran, sampai mamak-mamak kece yah sapaannya) Yeay! Masih lama yah menuju weekend. Nah di sela-sela weekday sibukmu, aku mau sharing tentang salah satu brand kosmetik lokal yang wajib kamu coba, guys!

Wanita pastinya nggak tahan kan ya sama racun lipstick baru. Godaan lipstick? Mana tahan. Kalau buat aku sendiri rasanya sah-sah aja buat jajan lipstick baru yang shade warnanya belum aku punya hehehe. *alesan*


Waktu beauty blogger gathering bareng dissy cosmetics tiga minggu lalu, aku berkesempatan mencoba lipmatte keluaran dissy. Sayangnya di acara tersebut nggak ada produk yang dikhususkan untuk dijual. Padahal aku udah niat mau jajan lipstick lho di event tersebut. Psst review eventnya akan tayang segera yah :D (masih asyik nongkrong di draft) *peace*

Daripada kelamaan prolognya, yuk langsung aja kita mulai saja dissy cosmetics lipmatte reviewnya.


Udah siap kenalan sama Dissy Lipmatte?

2 shade yang jadi favoritku
Tara, ini dia dua shade lipmatte dari Dissy Cosmetics yang akan aku review. Shade Nilla (baby pink shadenya nude) dan shade Sherly dengan warna nuansa pink fuschia. Saat mencoba lipmatte dissy ini, aku menggabungkan warna Nilla yang lembut dan warna Sherly yang ngejreng dengan lipmatte shade Nilla sebagai basenya.

Beginilah hasilnya saat mencampurkan kedua warna shade tersebut:

Foto Outdoor
Hasilnya jadi warna natural gitu di bibirku, seperti shade Cannes NYX lipcream


Foto indoor:
maapin selfienya nggak syantik ya guys
Hasil dari perpaduan lipmatte dissy berwarna baby pink dan pink fuschia di bibirku adalah warna pink coral kecoklatan. Shade warna ini adalah favoritku karena terlihat natural di bibir dan cocok dengan tone kulitku. Warnanya hangat dan lembut tapi tidak terlalu pucat. Beda warna bibir akan berbeda pula warna lipstick yang dihasilkan yah guys.

Packaging
Dari segi kemasan, menurutku lipmatte dari dissy cosmetics ini hampir sama seperti kemasan lipstick lainnya, dengan botol bening yang menampilkan warna lipmatte yang ada di dalamnya. Untuk tutup yang berwarna emas, aku justru merasa kurang elegan. Setelah dikroscek ke pihak dissy (Ussy dan Andhika) mereka pun menyadari dan memaklumi komentar seperti yang aku lontarkan di atas.

kemasan dissy lipmatte
Jadi dari segi packaging nggak ada something special yah. ((menurutku)). Gimana menurut kalian?

Price
Lipmatte ini dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 79000-92000. Harga berbeda-beda tergantung di mana kamu membelinya ya. Apalagi kalau beli di reseller, ecommerce, atau online shop instagram. Pastinya kamu akan menemukan harga berbeda.

Texture
Pertama lihat lipmatte ini aku kira ini lipcream, karena teksturnya yang creamy liquid. Meskipun memiliki tekstur creamy, ternyata setelah dipakai lama-kelamaan akan menjadi matte. Aku suka teksturnya karena ringan di bibir. 

Awalnya agak terasa ada butiran di tekstur lipmate dissy ini dan memang terasa sedikit berat dan lengket di menit-menit pertama. Butuh waktu untuk kering. Tapi lama kelamaan menyatu di bibir (mungkin efek 4x swatches kali ya?)

Swatch
Kalau aku swatch di tangan, beginilah penampakan warna asli lipmatte dissy cosmetics shade Nilla dan Sherly. Setelah melihat hasil swatch di tangan, sesuai kan dengan warna yang muncul di bibirku? :D

hasil swatch

 
swatch edisi zoom. Keliatan kan yah teksturnya ada yang butiran gitu?


Test Ketahanan Lipstick 
Pastinya bakalan ada pertanyaan seperti berikut: "Gimana ketahanannya?", "Dipakai makan awet ngga?" "Transfer nggak?", "Cepet hilang nggak?"

Seebelum menjawab pertanyaan di atas aku mau menunjukkan foto ketahanan Dissy Lipmatte yang aku pakai dari siang menjelang sore hingga malam hari ya.


Untuk transfer harus ku akui kalau lipmatte dari Dissy Cosmetics ini nggak transfer free karena saat aku minum, lipmattenya menempel di botol. Selama memakai lipmatte dari jam 3 sampai jam 9 malam, aku sudah makan roti maryam, makan bakso, minum, bahkan kehujanan. Ternyata hasil lipmattenya nggak terlalu mengecewakan guys. Kalau aku sih senang karena cukup tahan lama. Lumayan yah stay powernya.

Dan sampai sebelum dibersihkan pun warnanya masih cukup kuat, guys! Jadi butuh make up remover yah :D

Where to buy? 
Hal lain yang sangat disayangkan dari Dissy Cosmetics adalah tidak bisa kita dapatkan secara mudah di drug store langganan sepertia Guardian, Wattson, dan Century. Fokus utama penjualan Dissy Cosmetics memang berfokus via media sosial, reseller distributor, dan pasar tradisional. Untuk drug store modern baru ada di Boston dan Hypermart. Duh aku tahunya Watson, kak :'D

Tapi untuk di toko tradisional sudah mulai terdistribusi secara merata. Boleh dicek di toko kosmetik tradisional terdekat sist :D

Conclusion
+Tahan lama
+Harga masih bersahabat

-Nggak transfer proof
-Butuh waktu untuk kering
-Agak lengket dan berat di awal pemakaian
-Masih sulit ditemui di drug store terdekat

Bonus foto bersama saat Dissy Beauty Blogger Gathering.
Sayangnya saat dissy beauty blogger gathering, nggak ada lipmatte yang diperuntukkan untuk dijual. Padahal aku pengen bawa pulang salah satu shade lipmattenya buat jadi koleksiku (hehe namanya cewek kan nggak tahan sama godaan lipstick *peace*) :D. Next kayaknya aku mau masukin Dissy Lipmatte ini di list belanja lipstickku :)

Nanti kita lihat ketahanannya yah guys kalau dipakai dari pagi.

Kalau kalian adakah yang sudah coba kosmetik brand lokal milik Andhika dan Ussy ini? Share dong kesan pesannya :D

love,
Ifa yang mulai bikin review ala-ala.

CONVERSATION

24 komentar:

  1. Nah yg paling penting kl lipen itu ngga transfer alias nempel di gelas. Cumaaa kalau susah ngapusnya rada peer juga ya Ifa ahahahah pengalaman kemaren pake salah satu lipen sejenis susah banget ngehapusnya apa bibir di kopek2 hahahah XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkwkwk yg nggak transfer pake liptint mamih. Favoritkuuu<3<3<3<3

      Duh ngeri juga ya kalo kopek kopek

      Ngeri juga ya bikin kopek kopek

      Delete
  2. Seru banget nih pasti acaranya, aku udah lama mau nyoba dissy matte ini. Bayiiik next meet up bawa peliiissss :)

    ReplyDelete
  3. Ehhh tahan lama ya si lip mattenya. Penasaran deh. Tp emang blm pernah lihat sih d mol. Mgkn krn aku ga masuk2 ke drugstore yg disebutin di atas. Hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak ayu akupun baru kenal pas acara itu. Padahal lumayan oke lho si lipmatte ini. Katanya sih sedang diurus spy bisa msk drugstore dan lbh mudah didapat. Btw maacih udh mampir:)

      Delete
  4. aku tuh pgn bgt nyobain Dissy ini tapi agak susah yaaa slowrepon bgttttt huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakputri kekurangannya disitu. Susah dapetinnya. Hehe kayanya lbh cepet beli di toko trradisional deh:,)

      Delete
  5. warna hasil gabungannya cocok Ifa di kamu.. bikin seger kayak es campur.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk es campur banget bundo😂😂 maacih bundo😘

      Delete
    2. Wkwkwk es campur banget bundo😂😂 maacih bundo😘

      Delete
  6. harusnya ada foto dibibir pas warna nila dan sherlynya faa. baru pas warna digabung. soalnya pengen liat juga kalau nila aja gimana. haha. Tp digabung emang bagus ya warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak fika aku lupa foto😂😂😂

      Nanti kalo ydh dpt lipsticknya aku update hehhehe

      Delete
  7. Aku dari kapan tau pengen nyobain lipstik Dissy ini tapi ya itu lah susah didapat. Mau order online, sering sold out :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu deh troublenya kak dini hehe. Agak sulit ditemuin😂😂😂

      Delete
  8. Aku dari kapan tau pengen nyobain lipstik Dissy ini tapi ya itu lah susah didapat. Mau order online, sering sold out :(

    ReplyDelete
  9. Aku malah serem kalo oake lipstik atau lipmatte yg sama sekali transfer proof, abis jadi susah hapusnya terus bikin bibir tambah kering.

    Kalo aku selama stay nya bisa 4-5 jam udah cukup, kalo kurang tinggal retouch aja lagi hihihi..

    Thanks for sharing ifa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih ndah malah kudu waspada ya kalo nggak transfer samsek.

      Tp ada sih yg jadi andalanku buat no transfer dan ngasih hasil natural di bibir: liptint hehehe

      Secara anaknya drama korea banget:,D

      Makasih indah udah mampir :)

      Delete
  10. Hi Ifaaaa.... sebelumnya suka banget sama blog kamu kece banget deeeh !! hehe btw iya iniiih si Dissy ini sempet pengen beli di online shop karena kalo yang pake si Ussy nya asli cakep bgt, kamu juga cocok, tapi karena udah punya shade yang mirip2 urung dulu deh hehe. Salutnya sih karena brand lokal rasanya pengen aprisiasi nyobain deh, kalau dibanding Roll Over Reaction gimana fa sudah punya kah ? hehhe aku suka banget dan warna2 nude nya mirip2 sama Dissy kayaknya tapi emg cepet ilang juga sih kalo makan.. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak Inka, makasih sudah mau mapir di blog ala ala ku :)
      Sayangnya aku belum punya roll over. Belum jadi jadi beli hehehe.

      Kecenya si Dissy ini nggak cepet hilang kalau makan ya :D

      wkwkkw duh makasih dibilang cocok. iya kalo ussy mah cakep banget kak!

      See you (semoga) soon kak Inka! kemarin belum sempet ngobrol kita

      Delete
  11. Sayang banget ya pas acara malah gak ada lipstik yang dijual.. Padahal kan lumayan tuh kalo banyak blogger yang tertarik. BTW setuju komennya Fika, harusnya dipoto dulu shade-nya satu2... Ato bibir atas pake yg Nilla bibir bawah pake yg Sherly :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow idenya boleh juga Kak Tia. Siap laksanakan next review aku mau coba usul Kak Tya hehe. Maaci udah mampir

      Iya sayang banget :(

      Delete
  12. Wah warna pinknya bagus :D Hana suka kemasannya meski pasaran :) makasih reviewnya ifa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Hana. Yuk masukin list belanja bulan depan :D

      Delete
  13. Ifa itu komen bunbes beloman di balas lho *repisih* sama foto kamu kok masih imu2 ya, nggaak seru nih hahaha...maklum mamak mamak suka gambar gede macem sisteriuz itu.

    Oia ini si Dissy lumayan juga yak, secara buat beli sendiri harga Zoya sama Wardah aja udah...*nelen ludah* hahaha

    Cewek udah punya listick selusin masih aja jajan ya, Alhamdulillah masih ada uang Jajan Lipen ya Fa ;)

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top