Berwisata di Bogor dan Menikmati Bermalam di Zest Hotel

Halo, guys? Bagaiman kabarnya? Nggak kerasa yah waktu berjalan begitu cepat. rasanya baru saja menikmati weekend, tiba-tiba sudah bertemu weekdays saja. Time flies. Seperti biasa, saat hari kerja, selalu saja ada pertanyaan: weekend nanti mau ke mana ya?

Nah kali ini aku mau merekomendasikan destinasi wisata untuk kamu kunjungi di kota kelahiranku, Bogor. Bogor tidak terlalu bukan dari Jakarta? (Secara tiap hari aku pulang pergi). Jika memakai kendaraan pribadi/bis akan memakan waktu 2-3 jam. 

Tergantung dengan tingkat kemacetan dan tergantung dari daerah Jakarta bagian manakah kamu berangkat. Lebih asik sih menurutku naik kereta api alias commuter line saja karena cepat sampai, harga murah, dan bebas macet. kecuali kalau ada gangguan ya.

Berwisata di Bogor? Memang ada apa saja?
Mungkin kalau yang ditanya orang Bogor seperti bakalan agak bingung. Bukan bingung karena tidak tahu harus merekomendasikan ke mana, tapi ingin lebih memfokuskan destinasi wisata apa yang ingin dikunjungi. Misalnya, mau ke theme park kah? Kebun binatang? ataukah kulineran? 

Di postingan kali ini aku akan memeberikan rekomendasi beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Bogor. Mulai dari wisata kuliner tradisional hingga kekinian. taman bermain hingga tempat penuh sejarah. So, let's start our journey :D

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu coba:

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan tempat kebanggaan para masyarakat Bogor. Rasanya nggak afdhol yah kalau ke Bogor tapi belum pernah ke Kebun Raya. Kalau rekomendasiku lebih baik mengunjungi Kebun Raya pada Minggu pagi. Sekalian lari pagi mengitari lingkar luar Kebun Raya Bogor..

Di dalam Kebun Raya kamu mengunjungi beberapa monumen dan tempat tempat yang menarik seperti Monumen Lady Raffles, Danau Gunting, Patung Tangan Tuhan, Laboratorium Treub, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga mampir ke Museum Zoologi. 

Di Museum Zoologi kamu bisa melihat berbagai jenis hewan yang diawetkan. Hewan hewan tersebut diawetkan dengan pose-pose yang menggambarkan kehidupan hewan tersebut. Contohnya adalah rusa yang diawetkan dengan pose sedang bertarung dengan kawanan serigala. 

pintu masuk Kebun raya Bogor (Dok: google)
Kamu bisa belajar banyak tentang sejarah di sini, guys! Museum Perjuangan Bogor juga memiliki diorama dari berbagai pertempuran terutama di Bogor dan sekitarnya pada saat memperebutkan kemerdekaan. Diorama tersebut adalah Diorama Pertempuran Bojong Kokosan, Pertempuran Kota Paris, Pertempuran Maseng, dan masih banyak lagi.

Puas mengitari Kebun Raya Bogor, kamu bisa mengunjungi wisata kuliner di daerah Pasar Bogor, tepatnya di Gang Aut. Hmm...siapa yang bisa menolak pesona Soto Kuning Pak Yusuf, Lumpia Basah, Soto Mie, Bir Pletok, aneka macam pepes, dan berbagai makanan lainnya. Psst.. percaya nggak percaya kalau aku belum pernah mencicipi Soto Kuning Pak Yusuf :( *merasa-gagal-jadi-orang-Bogor* 


menggiurkan banget ya? (dok: sumber)
Di arah sebaliknya, yaitu kawasan Kebun Raya Bogor yang dekat dengan istana Bogor, kamu bisa mencicipi kuliner yang nggak kalah 'nendang', girls!  Ini favoritku banget! Kawasan kuliner ini meskipun terletak di pinggiran tapi rasanya nggak kalah nikmat dengan rasa restoran *asik*Penasaran kuliner apa yang aku maksud? Ini dia:


Seger banget!
Es sekoteng, Boper! porsinya nanggung menurutku. kalau sendiri kenyang, tapi kalau berdua kurang banget hehehe. Wajib banget kamu coba kalau main ke Bogor. Lokasi es Sekoteng Boper juga gampang banget kamu akses dari Stasiun Bogor. Bisa naik angkot bisa juga jalan kaki karena nggak terlalu jauh. ( disclaimer: jauh dekat tergantung kuat dan tidaknya kamu berjalan kaki ya!)

Di kawasan yang sama, kamu juga bisa menikmati siomay boper, dan sate padang yang nggak kalah nikmat, guys! Sadis banget lah enaknya :D

Nggak cuma terkenal dengan wisata alam dan kulinernya. Bogor juga memiliki wisata edukasi lho. Kali ini aku mau memperkenalkan kamu dengan salah satu museum yang ada di Bogor.

Museum Perjuangan Bogor
Museum Perjuangan Bogor menyimpan berbagai macam koleksi benda bersejarah dan cerita perjuangan pahlawan Indonesia. Di sini terdapat macam senapan yang digunakan saat perang memperebutkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu juga terdapat hasil rampasan dari Inggris dan Jepang, uang pada zaman VOC, dan pakaian para pejuang. 


Belum pernah ke sini juga. Sedih. (dok: google) 


Puas melakukan wisata edukasi, saatnya bermain di themepark. Untuk theme park, ada dua rekomendasiku. Wisata bermain air yaitu The Jungle. Dan wisata bermain seperti Dufan, yaitu Jungle Fest. 

The Jungle Waterpark Bogor

The Jungle Water Bogor merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang cukup populer di Kota Bogor. Waterpark ini juga merupakan waterpark dengan wahana terlengkap di Bogor. Untuk mencapai tempat ini anda harus memasuki kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence, waterpark ini juga memiliki view Gunung Salak dibelakangnya.



Pemandangan yang indah, udara yang sejuk, wahana yang lengkap, dan area yang cukup luas membuat waterpark ini digemari para keluarga. Selain wahana permainan air, disini juga terdapat wahan lain seperti Taman Burung, Snow World, Cinema 4D, Flying Fox, Paint Ball, Gokart, dan lain lain. Fasilitas yang disediakan di waterpark ini pun juga cukup lengkap.

The Jungle Fest
The Jungle Fest merupakan tempat bermain keluarga, dan lokasinya tak jauh dari The Jungle Waterpark. Disini terdapat berbagai macam hiburan, dan festial menarik, disini juga terdapat sebuah taman lampion dengan berbagai bentuk seperti binatang, dan tanaman. Selain itu terdapat bermacam macam wahan menarik seperti Flash Tower, Happy Shine, dan lain lain. Tempat ini biasanya ramai pada malam hari yang memang ingin datang ke taman lampion.




Pulang dari The Jungle Fest kamu bisa mampir dulu di kawasan kuliner Ah Poong. Banyak banget makanan yang bisa kamu pilih sambil menikmati pemandangan sekitar Ah Poong. kamu juga bisa naik perahu mini mengelilingi Ah Poong, lho!

Zest Hotel
Capek berwisata? Saatnya kamu beristirahat di hotel yang nyaman. Aku merekomendasikan kamu untuk menginap di Zest Hotel. Sayang banget kalau ke Bogor hanya satu hari. Menurutku lebih baik kamu kembali ke kediaman di Hari Minggu sore ataupun Minggu malam saja. Biar puas berjalan-jalannya.

Penampakan luar Zest Hotel (dok: google)
Kenapa Zest Hotel?

1. Letaknya strategis
Zest Hotel berada di Jalan Pajajaran, Bogor. Kamu nggak akan kesulitan untuk menemukan hotel ini. Lokasi Zest Hotel juga dekat dengan banyak factory outlet sehingga kamu bisa puas berbelanja. Tidak hanya itu, di sepanjang Jalan Pajajaran pun tumpah ruas destinasi kuliner baik kuliner tradisional maupun modern. Jadi kamu nggak akan kelaparan dan nggak akan mati gaya jika stay di hotel ini.




2. Fasilitas dan pelayanan yang ramah
Hotel yang terletak di area pusat Bogor ini juga memiliki para staff yang ramah, dan cepat. Zest Hotel sengajadidesain dengan konsep minimalis yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para tamunya. Bermalam di Zest Hotel Bogor bisa menjadi alternatif apabila sedang berlibur di Bogor.

Hotel yang merupakan produksi dari Swiss-Belhotel International memiliki konsep modern, minimalis dan nyaman dengan total 138 kamar. Senada dengan konsep Zest Hotel, kamar di hotel ini juga didesain secara minimalis namun tetap nyaman, kamar di hotel ini berwarna putih dengan variasi warna hijau membuat kamar kamar di hotel ini terlihat fresh dan tenang. Zest Hotel juga menyediakan restoran yang bernama Citrus yang terletak di dekat lobby hotel. 


sumber: traveloka


Lokasi Zest Hotel dekat dengan kawasan kuliner di Pajajaran seperti Daiji Ramen, Dillenia Kitchen, Kedai Soto Ibu Rahayu, dan Rumah Sate Sari Manis Maringgi. Selain dekat dengan FO (baca: factory outlet), Zest Hotel juga mudah mengakses kawasan pusat perbelanjaan seperti Botani Square, mall BTM, Plaza Jambu Dua, dan Bogor Junction.

Selamat berlibur di Bogor, guys! Masih banyak lagi tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu kunjungi. Kalau aku bahas di sini nggak akan cukup. Belum lagi kini di Bogor sudah menjamur wisata kuliner kekinian seperti di kawasan Jalan Ahmad Yani, kawasan Taman Kencana, dan kawasan Bangbarung yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Ingatkan aku ya untuk membuat postingan mengenai wisata edukasi Kuntum Nurseries hehehe.
spoiler kuntum nurseries. Ngasih makan kelinci :D (in frame: adikku, Sabrina)
Have a nice day, guys!
xoxo,Ifa yang cita-cita jadi duta kuliner Bogor



CONVERSATION

31 komentar:

  1. Bayik....pelit banget fotonya secuil, mamtir kurang puassss.....kek sisteriuz dong potonya gede2 hahaha

    Hayuklah kapan Horeey wiken gateway ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuih aku dijadiin role model sama mamtir, haha. Edit Fa biar mamtir tak bisa komen lagi. Eh yuk kita ke Zest rame2 :D

      Delete
    2. Woke sisteriuz siap laksanakan. Udah aku edit tp ternyata masih ada typo :’-(

      Typo belum berakhir~

      Delete
    3. Sudah direvisi mamtir maacih yah. Mwach!

      Delete
  2. Nanti kita cobain dulu Zest Hotel Yogya gratisan Nia yaa hahahah *ngarep* baru abis itu kesini.. dududududu

    ReplyDelete
  3. Abis dari zest hotel main ke rumah kamu ya bayiiiik, hahaha.

    ReplyDelete
  4. kl menginap di sini dpt sarapan buffet juga ya?

    ReplyDelete
  5. Recommended juga ya Zest Hotel. Suka dengan suasana area makannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bisa jd salah satu referensi hotel :-)

      Delete
  6. Wah, jadi tertarik ke sini. Mau ah kapan-kapan, nanti nginepnya di Zest Hotel.

    Eh iya, tapi kan Depok-Bogor deket *tiba-tiba bimbang*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deket bgt depok bogor. Tapi gpp tya mungkin bisa jd alesan buat staycation :P

      Delete
  7. Zest ini setahuku banyak kan cabangnya ya? Pernah ngeliat berapa kali tapi belum sempet nyoba nginep dan kayaknya pengen nginep deh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakput banyak. Ada di jogja, batam, surabaya, dll. Bisa kakput dicoba nginep terus direview juga hehehe

      Delete
  8. Kalau ke Bogor aku blm pernah nginap mba. Biasanya pulang pergi. Tapi bisa nih jadi salah satu pilihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak boleh ducoba. Sekalian staycation juga hehe

      Delete
  9. Saya selalu ingin ke Bogor dan ke kebun raya Bogor. Belum kesampaian sampai sekarang. Mungkin bulan 11 jika jadi ke sana harus sengaja mampir sana dan jalan-jalan.
    Btw, pilihan hotelnya bagus, Mbak. Karena dekat factory outlet, jadi bisa puas jalan-jalan di sekitar dan cari tempat makan yg instagramable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay semoga bisa ketemuan yah mbak kalau lagi ke bogor:)

      Delete
  10. Kebun raya Bogor dan sekitarnya punya banyak cerita sejarah. Ah, saya jadi pengen ke sana.

    ReplyDelete
  11. Hiks..jadi kangen Bogor. Dulu sebulan sekali ke kebun raya. Dan es sekoteng, ya Allah, seger bener ituuu..
    Kalo ke Bogor jangan lupa ke Tajur, beli tas, lalu kantong jebol..wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya ke tajur beli tas. Sekalian anak anak main ke SKI kak B-)

      Delete
  12. Waaw.. soto kuningnya, es nya, semua bikin glek. Nelen ludah akuu

    ReplyDelete
  13. Dulu kuliah di bogor tapi gak pernah tau ada soto kuning bpak yusuff..sediih banget..kuper...hahaa abisnya kuliah di bogor coret males kmana2 jadinya hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ipb kah? Wow jangan2 kakak kelasku hehe. Aku juga ipb angkatan 48 :)

      Delete
  14. Belum pernah nyoba nih sekoteng pake es. Bikin mupeng..hehe..:D

    ReplyDelete
  15. Sudah lama banget gak ke Bogor (masih gadis ting2) jadi pengin haalan2 mbaak

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top