Menu
/
Happy New Year 2020!! Akhirnya launching juga postingan pertamaku di tahun 2020, meskipun udah di bulan Maret aja. Time flies guyys... Kaya biasa, aku mau rekap skincare terbaik yang menemaniku di 2019. Kriteria best skincare versiku itu pastinya cocok, kerasa manfaatnya dan aku repurchase berulang kali.

Di postingan ini, selain sharing best skincare 2019 versiku, aku juga nambahin rekomendasi skincare lain yang oke versi teman-teman instagram yang jawab question boxku. So, here it is, my best skincare 2019 :D

Jujur aku bukan tipe 10 step skincare routine. Aku nggak serajin itu ferguso. Buatku yang paling penting adalah rutin cleansing, hydrating, moisturizing, dan exfoliating. Menurutku yang termasuk ke best skincareku akan pas banget buat jadi referensi skincare kamu-kamu yang masih mager tahap skincare panjang-panjang ataupun yang masih pemula. Jadi..kita mulai aja ya!!



CLEANSING


Punya wajah kinclong gak mungkin terjadi kalau gak pernah bersihin muka. Buat cleansing sendiri, aku termasuk ke tipe double cleansing yaitu pakai micellar water sampai kapasku bersih dan terbebas dari noda, baru dilanjut pakai facial wash untuk daily atau pake facial scrub  sekitar seminggu 2x.

Best Micellar Water


Untuk micellar water terbaik, aku ada 2 brand yang sudah terbukti keampuhannya.

1. Biore Makeup Remover Perfect Cleansing Water Oil Clear

Super gampang buat bersihin wajah dari kotoran dan makeup!



Overview:

Aku pilih yang biru yang cocok dengan jenis kulitku, oily kombinasi. Jujur aku cocok banget pakai ini dan hampir repurchase tiap 1-2 bulan sekali. Basednya air jadi bikin nggak lengket. Untuk keampuhannya lumayan cepat mebersihkan kotoran di wajah. Dari pertama pemakaian aku nggak ada keluhan sama sekali dengan micellar water ini.

Buat yang terganggu kalau pake skincare yang ada wanginya, ini gak ada kok. Aman banget guyyys!

Repurchase?  YES. Harganya affordable banget! Dan manfaatnya pun aku rasakan sesuai dengan klaimnya. Jadi gak ada alasan buat nggak repurchase.


2. Bioderma Micellar Water Sensibio
 

Bersihin muka jadi berasa mudah banget! Secepet itu bersihnya. My numero uno <3



Overview:

Bioderma ini brand micellar water yang pertama kali aku coba. Kalau ditanya kualitasnya sih gak perlu ragu. Best banget! Micellar water ini juga cocok banget buat dipakai berbagai jenis kulit. Untuk membersihkan wajah pun secepat itu. Jadi gak perlu pakai kapas banyak-banyak. Basednya juga sama kaya Biore, dari air. Jadi misalnya kamu mager cuci muka lagi pake facial foam ya gapapa juga sih.

Repurchase? Yes! But T&C applied! Dari segi harga menurutku aku belum ke tahap bisa beli Bioderma suka-suka tiap habis sih. Masih belum sanggup hehe. Jadi aku beli seasonal aja. Pas lagi ada sale, +1000 dapet 2, ataupun pas lagi ke luar negeri karena jauh banget harganya. Tapi tetep gak mengurangi kadar cintaku kok! :p

Rekomendasi merk lain dari teman-teman instagram: Ponds, Garnier, Simple, Nivea

---

Best Facial Scrub


Exfoliator itu penting banget buat mengangkat sel-sel kulit mati. Aku sendiri bukan tipe yang suka eksfoliasi pakai toner. Aku lebih memilih pakai facial scrub. So far aku cocok banget sama facial scrub dari brand St Ives.

St Ives

My best face exfoliator so far! Scrubnya gak kasar dan bikin muka auto cerah



Overview:

Di 2019 ini aku coba 2 varian dari brand St Ives.Yang Apricot sama Green tea. Ternyata setelah aku bandingkan masih lebih juara yang apricot sih. Aku udah pernah review jadi bisa langsung dibaca aja ya!

(Baca juga: review St Ives ifa)

Habis pake exfoliating scrubnya St Ives, muka otw kenyal kaya pantat baby dan langsung berasa fresh. Untuk yang green tea, so far aku juga suka, cuma untuk blackhead menurutku masih kurang nampol sih buat bye-bye komedo. Jadi sekalin pake face scrub aku juga pake Biore Pore Pack buat membasmi komedo yang membandel ini.

Repurchase? YES!!! Harganya masih affordable, gampang dibeli di mana-mana, dan sering diskon!!
 

----

Best Facial Wash


Senka

Sabun cuci muka yang bikin muka bersih tanpa kerasa ketarik



Overview:

Yang paling aku suka dari facial foamnya Senka Perfect Whip adalah busanya banyak dan berlimpah, terus lembuuut banget. Tinggal dibasahin, dibikin busa, terus dimassage di wajah. Habis cuci muka, wajah otomatis berasa lembut, bersih, tapi gak bikin kerasa ketarik. Salah satu kunci agar mukaku tetap terasa fluffy dan gak kering.

Aku pilih yang varian anti shine karena sesuai dengan jenis kulitku. Di dalamnya ada kandungan green teanya yang kaya anti oksidan dan bikin wajahku gak kaya kilang minyak. Facial foam ini part akhir dari double cleansing yang wajib kulakukan setiap hari. Buat pemula menurutku udah oke banget sih. Aku juga punya stoknya di rumah, jadi kalau habis no worries deh :D

Selain yang Senka Perfect Whip biasa, aku juga pakai yang Senka Perfect White Clay untuk pemakaian seminggu 2x.

Repurchase: UDAH PASTI YES!!! Ini enak banget dan aku suka banget. Buat travelling pun dibawanya enaaak. Luuv!

Rekomendasi merk lain dari teman-teman instagram: Ponds, Garnier, Cetaphil, The Face Shop, Simple, Fresh Soy Cleanser, Wardah, Bioderma.


MOISTURIZER


Menjaga muka kita tetap lembap dan terhidrasi dengan baik adalah kunci punya kulit yang sehat dan fluffy. Kalau dehidrasi kan jadi kering dan merembet ke masalah kulit yang lain. Jadi penting banget hukumnya buat pakai moisturizer. Di sini aku bedain moisturizer untuk dipakai di pagi hari dan di malam hari.



Best Moisturizer


1. Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Soothing gel ajaib yang multifungsi. Apa aja bisaa!


Overview:

Moisturizing juga gak kalah penting buat mendapatkan kulit yang sehat dan terhidrasi dengan baik. Salah satu andalanku buat moisturizer yang bikin kulit lembap adalah Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel yang menurutku dewa banget sih produknya dan cocok banget di kulitku.

Sebagai pelembap sebelum pakai sunscreen bisa. Dipakai untuk sleeping mask di malam hari pun bisa. Buat body lotion sih gak usah ditanya yah. Begitupun buat rambut bisa juga karena kandungan lidah buayanya. My favorite ever!

Pas diolesin ke kulit langsung berasa cooling sensationnya alias dingin-dingin empuk. Untuk klaim dan hasil yang kurasakan di kulitku sih sesuai banget ya. Passttt... 1 rahasia buat ngempesin jerawat adalah pakai Natrep Aloe Vera Soothing Gel. Pakai agak tebal di malam hari, pagi harinya udah kempes sendiri. Luuuv!! Kalian mesti coba juga yah :D

Repurchase: ABSOLUTELY YES!!!!! Apalagi kalo nitip temen yang lagi ke Korea. beuuuh mursidah bambang alias murah bangetttttt :D

Rekomendasi merk lain dari teman-teman instagram:  Ponds, Yves Rochers Hydra Cream, Bhumi, Wardah Brightening, Naruko Hydrating, Garnier, Bioderma, Laneige Tone Up Cream.


2. The Body Shop Vitamin E Day Cream

 Cool sensation, lovely fragrance



Overview:

Jujur ini baru pertama kalinya aku pakai skincare buat mukanya The Body Shop. Jadi sebagai pemilik kulit oliy kombinasi, aku harus pinter-pinter cari moisturizer atau day cream yang nggak bikin kulitku berminyak dan mengkilap. Setelah mikir, mikir, mikir lama akhirnya pilihanku jatuh ke the Body Shop Vitamin E Moisture Cream Gel Cream Hydratant Jour.


First impressionku pas ngolesin moisturizernya ke muka tuh, DUH ENAK BANGET!! Dingin-dingin empuk gitu langsung semriwing ke muka. Karena teksturnya gel jadi langsung meresap ke muka nggak butuh waktu lama. Wanginya pun enak banget. Manis dan relaksing banget. Aku pakai moisturizer TBS ini sebagai day cream di pagi hari. Karena yaa... males dandan pagi-pagi.

Selama pemakaian, kurang lebih dari November - Maret, manfaat yang dirasakan sesuai dengan klaim yang ada di packagingnya. Yang paling aku suka adalah selain vitamin E, ada juga kandungan aloe vera gel, raspberry extract, dan hyaluronic acidnya. Jadi aiku merasa lengkap gitu. Kulit lembut dan halus tuh beneran emang kejadian.

Repurchase: YES! Karena menurutku emang worth it to buy. Tapi karena aku masih ada stok Nature Republic Aloe Vera jadi akan aku habisn dulu.




HYDRATING

 

Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah tahap awal punya kulit lembap, mulus, halus, dan kenyal. Dan menurutku penting banget punya face mist tuh. Kapan aja dipakainya? Tiap habis mandi pas pagi maupun malem, atau tiap merasa kegerahan. Jadi aku tuh punya stok di rumah dan di kantor.

Best Face Mist


Menurutku 2 face mist ini yang the best dan wajib kamu coba. Versi high endnya face mist Avene sedangkan versi affordablenya Evian.

Tenang... dua-duanya bisa kamu beli di drugstore kaya Watson atau Guardian. Jadi meskipun nggak pakai Avene kamu bisa cobain yang Evian karena lebih affordable.

Di sini yang aku bahas yang Avene yah guyys....

Avene Eau Thermale






Overview: 

Face mist favoritku!! Jujur ini harganya tergolong pricey buat aku, tapi worth it to try. Tips dari aku adalah belinya di luar negeri atau via jastip. Yakin deh pasti lebih murah. Face mist Avene ini merupakan kunci buatku punya wajah yang lembut, lembap, dan fluffy.

Untuk ukurannya sendiri ada yang mini dan besar. Jadi yang versi travel size bisa dibawa di tas ke mana-mana dan yang besar ditaruh di rumah. Pas disemprot di wajah langsung berasa segernya di wajah. Pake ini siang-siang tuh mantep banget segernya.

Btw, info yang aku dapetin dari event Avene, bahan utamanya tuh dari mata air dari Swiss. Mantap betul kaaan?

Udah pernah ku review panjang kali lebar di sini: review Avene ifa.


Repurchase: YES! Dengan catatan beli di luar negeri atau pas diskon HEHEHHEE.


-------

Best Face Toner 

 

Mamonde Rose Water Toner


My forever favorite toner




Overview:

Mamonde Rose Water Toner ini tuh favoritku banget. Wanginya super duper nenangin dan menghanyutkan. Wangi rosenya enaak banget! Selain sebagai toner, aku juga aplikasiin sebagai face mist. Tinggal masukin ke botol spray aja jadi deh DIY toner yang super nyegerin.

Selain face mist, aku juga pakai toner ini buat DIY sheet mask. So far, nggak ada keluhan sama sekali selama pakai ini di kulitku. LOVVVEEEE IT!


Repurchase:ABSOLUTELY YES! Aku biasanya beli di Althea, titip teman yang lagi ke Korea, atau kamu juga bisa nemuin di Sephora.


------

 

MASKER



Best Facial Mask



Freeman




Overview:

Masker Freeman tuh bener-bener jadi andalanku. Yang paling jadi favoritku adalah yang jenisnya clay mask dan peel off mask. Juara banget maskeran pake masker Freeman. Dan manfaat yang diklaim pun memang kurasakan.

Udah pernah ku review secara lengkap beberapa varian. Silakan dibaca ya:)

-Review Freeman Clay Mask Anti Stress
-Review Freeman Peel Off Cucumber
-Review Freeman Peel Off Pomegranate


Repurchase: UDAH PASTI YES!! Alhamdulillah kalo nggak beli sendiri pas travelling, di olshop jastip, atau temenku kadang suka nawarin mau nitip apa ngga. Jadi dari 2018 sampai sekarang nggak stop-stop pakai masker Freeman.

Another mask I would like to try in real size: L'oreal clay mask detoxify. Aku udah coba versi sachet / travel friendly yang aku beli di Bangkok dan sesuka itu sama hasilnya. Ampuh mengangkat komedo, sel-sel-sel kulit mati, dan bikin mukaku jadi auto halus. Nyesel banget cuma beli 2 sachet

Rekomendasi merk lain dari teman-teman instagram:Aubree, The Body Shop, Missha, Sensatia Botanica, Peter thomas Roth, Garnier, Innisfree, Lush.
  .

---

Best Sheet Mask




Overview:

Aku suka banget sama dua sheetmask ini karena banyak banget essencenya, bisa ngecover muka aku dengan pas, dan bahannya tuh enak. Bikin maskeran makin relaks. kalau lagi capek biasanya aku sheetmask-an tiap hari. bener-bener senyata itu keliatan progressnya di kulit. Luvv!

Selain 2 ini yang sempet ke foot, aku juga suka banget sheet mask bentuk Yakult (lupa merknya), Nature Republic, dan Innisfree.

Repurchase? ABSOLUTELY YES apalagi kalo lagi diskon :D


----


Best Sleeping Mask


Laneige water sleeping mask:


Pakai sleeping mask Laneige sebelum tidur, bangun tidur kulit muka langsung auto kenyal!



Overview:

Last but not least, Laneige Water Sleeping Mask untuk perlindungan kulit saat tidur. Udah rajin double cleansing, rajin exfoliasi yang bikin kulit bersih dan sel-sel kulit mati terangkat, udah pakai moisturizer biar lembap, dan udah pakai sunscreen tiap hari, yang nggak boleh kamu lewatkan adalah maskeran.

Menurutku rutin maskeran tuh ngaruh banget. Kelebihan sleeping mask sendiri itu nggak perlu dibilas dan bisa dibawa tidur sampai bangun keesokan harinya. Buatku pakai laneige sleeping mask ngaruh banget buat menjaga kekenyalan, kehalusan, dan kelembutan testur kulitku.

Kamu pakai di malam hari, pas bangun muka auto kenyal kaya pantat bayi. Love banget! Bentuk masker ini lebih ke krim gel gitu yang water based. Wanginya enak banget dan pas pakai ada cooling sensation juga. Untuk klaim cerah nggak bisa terlihat secara instan sih, tapi kalau untuk kulit halus, kenyal, dan lembut tuh emang kelihatan banget hasilnya. You must try it guys!

Udah pernah ku review secara lengkap di sini: Laneige Sleeping Mask review

Repurchase:YASHHH! Biasanya aku belinya di Althea Korea atau titip temenku yang lagi di Korea :)



--------

Best Lip Sleeping Mask

 

Laneige Lip Sleeping Mask



Overview:

Laneige Lip Sleeping Mask jadi andalanku supaya bibirku nggak menghitam padahal pakai lipstick tiap hari, It works di aku, dengan pemakaian rutin setaip hari bisa bikin warna bibirku tetap berwarna pink. LUVVV BANGET!

Wanginya pun enak dan bikin rileks. Biasanya aku pakai pas mau tidur dan kadang aku pake pas pagi-pagi juga. Sedikit tips dari aku, bisa juga buat eksfoliasi dengan campurin lip mask ini dengan sedikit gula pasir. Bye bibir pecah-pecah, kering, dan sel kulit mati di bibir.

Review lengkapnya bisa kamu baca di sini: lip sleeping mask favorit!


Repurchase: YES!! Kalo udah habis, soalnya lama banget ini udah mau 2 tahun tapi belum habis.

-------

SUNSCREEN


Best Sunscreen


Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sunscreen andalan yang selalu repurchase tiap bulan


Overview:

Siapa sih yang nggak tahu Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50? Sunscreen iini tuh udah jadi andalanku sejak lama dan selalu repurchase tiap habis. Hampir setiap bulan aku repurchasenya.

Basednya sunscreen ini tuh air jadi gampang banget menyerap di kulit pas apply. Nggak lengket dan bikin kulitku lembap karena ada kandungan hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix di dalamnya.

Pas dipakai pun enteng banget kerasa di kulit. Sensasi pas di apply tuh ada cooling sensationnya gitu. Wanginya pun nggak ganggu sama sekali. SPFnya 50 yang menurutku udah cukup banget.

Best banget sih sunscreen Biore ini <3 Psst...kalo rajin pakai sunscreen bisa mengurangi dark spot di wajah akibat paparan sinar UVA dan UVB loh genggs!

Repurchase: IYA DONG!! Tiap bulan ku repurchase karena pakaenya barengan mama dan adekku juga. We love Biore sunscreen~

Rekomendasi merk lain dari teman-teman instagram: Skin Aqua, Good genes, Innisfree, Vaseline, Wardah, Supergoop, Nivea sun spray, Loreal, Cosrx, The Body Shop Skin Defense SPF 50


----

Best Lip Care


Lip Balm Nivea


Bye-bye bibir pecah-pecah~


Overview:

Siapa yang pakai lipstick tiap hari terus minumnya kurang dari 8 gelas per hari? Wah bibir kamu auto bakal pecah-pecah sih. Buat kamu yang nggak bisa nggak pakai lipstick tiap hari, wajib banget hukumnya buat selalu sedia lip balm di tas. Yang sekarang jadi andalanku itu Nivea Lip Care yang Watermelon. Ukurannya travel size jadi selalu ada di pouch makeupku dan selalu ku bawa ke mana-mana.

Kapan aja pakainya? Tiap pagi habis mandi, siang-siang habis maksi, sebelum pulang ngantor dan pas mau tidur. Karena punya bibir pecah-pecah tuh nggak enak banget dan jelek gitu kan kalau lagi pakai lip matte. Dari harga pun terjangkau banget. You must try it guyys:)

Repurchase:
YASHHHH. Cuma belasan ribu harganya tapi hasilnya oke banget di aku.


---


Best Essence


Nacific Phyto Niacin


Essence yang ampuh banget bikin muka jadi cerah




Overview:  

Essence yang pertama kali aku coba dan menurutku ini bisa ke serum juga. Teksturnya air gitu. Aku pake di pagi hari dan di malam hari. Dalam pemakaian sebulan kelihatan banget bikin muka lebih cerah. Pas dipakai cepat banget menyerap di kulit. Sukaaa banget sih. Next pengen coba varian yang lain dari Nacific yang nggak kalah hits.

Repurchase: Mau coba yang lain dulu sih aku. Tapi ini worth to try kok!!


Sekian My Best 2019 Skincare versi aku. Inilah yang aku pakai di 2019 dan masih ada tempatnya hehe. Untuk facial foam masih ada Neogen dan itu best banget sih cuma aku nggak pakai rutin di tahun 2019 ini. Dan untuk sheet mask Mediheal aku suka banget yang NMF Aqua.

Baca juga artikelku tentang 7 Skincare yang wajib dimiliki pemula di mybest.id yaa.

Coba yuk share juga best skincare versi kalian.

See ya di postingan selanjutnya! :)

Xoxo,
Ifa

2 comments:

  1. Ifa, seneng bacanya wkwkwkwk. Entah kenapa Senka aku merasa kurang cocok, untung beli pas diskon hahaha. Busanya gak sebanyak di iklan :)) udah hamper habis sih dan beralih ke Banila.Co nii.

    Natrep sama Laneige Sleeping mask kurang cucok di aku, Mamonde kemaren sempet tergoda juga pengen beli tapi masih ad stok pureheals jadi mengurungkan niat hahaha.

    Akoh, termasuk salah satu yang teracun oleh postingan Ifa terutama soal skin care dan make up, salah satu suhu gie ^^ makasih sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeyy alhamdulillah kalo ada yg teracuni juga dan share pengalamannya setelah make.

      Banila malah aku belum cobaa. Katanya cleansing balmnya juara yaa

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.