Menu
/
Hola! Kembali dengan review beauty! Hayoo siapa yang rajin eksfoliasi kulit wajah? Selain rutin membersihkan wajah dengan double cleansing dan rajin pakai skincare, salah satu rutinitas yang nggak boleh kamu lewatkan adalah eksfoliasi. Kenapa? Biar sel-sel kulit matinya minggat ciyn! Bonusnya mukanya jadi makin kinclong deh!

Buat eksfoliasi sendiri, minimal banget tuh seminggu sekali dan idealnya kalau aku sih 2x seminggu gitu pakai ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Karena kalau eksfoliasi kan ada scrubnya tuh, manfaatnya bagus banget buat regenerasi sel-sel kulit mati. Tapi kalau keseringan kasian kulitnya sih yah nanti tipis. Balik lagi nih ke cleansing, kalian tipe pengguna facial wash yang mengandung scrub ataukah facial wash yang bentuknya foam? Aku pribadi sih udah beberapa bulan ini lebih memilih yang foam. Jadi memang sehalus dan selembut itu! Udah tiga bulanan pakainya Senka, nanti aku bikin review tersendiri yah Senka yang perfect whip sama white clay.



Sesuai di judul postingan blog kali ini, aku bakalan bahas face eksfoliator favoritku: ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Udah banyak banget sih reviewnya dari beauty enthusiast. Selain penasaran sama produknya, aku beli ST Ives ini di Spore dan murce banget di sana. Setengah harga gitu. Luv banget kan? Tapi dengan harga normal di Indo pun aku ngga merasa rugi sih. Soalnya cocok gitu dan khasiatnya mantep!

ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub

packaging

Kalau melihat dari packagingnya, seperti packaging facial wash gitu pada umumnya sih. Bentuknya tube gitu berwarna putih dengan ilustrasi apricot di bagian depannya dan tutupnya bermodel flip top. Sesungguhnya yang jadi centernya memang ilustrasi apricotnya sih. Seingetku memang adanya satu ukuran aja berisi 170gr. Jujur ini memang nggak travel friendly sih, tapi kalau kamu mau bawa pas travel bisa dipindahin ke jar kecil gitu.

packaging ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub

teksture dan scent

Waktu dibuka wanginya ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub wangi apricot gitu, agak manis tapi nggak gengges. Kalau buatku sih wanginya masih di kategori soft dan bikin relaks. Dari segi wangi nggak ada masalah. Untuk teksturnya sendiri berbentuk pasta dan butiran scrub. Pastanya berwarna putih dengan butiran scrub kecoklatan. Yang aku suka adalah scrubnya halus gitu ga kasar-kasar banget pas dimassage dan diaplikasiin ke kulit wajah. Jadi nggak bikin kulit terasa perih.

claim and benefit 

Deeply Exfoliates to Reveal Smooth Skin. Oil Free. Dermatologic Tested. Deep Cleansed. Instantly leaving skin smooth and glowing

Kalau dari klaim yang dicantumkan, ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub akan memberikan hasil akhir yang terasa setelah pemakaian yaitu kulit terasa lembut dan terlihat segar serta glowing. Selain itu dicantumkan juga di packaging kalau sudah teruji secara dermatologis, non comedogenic jadi ngga menimbulkan komedo gitu dan bisa buat yang punya kulit sensitif, tanpa paraben, dan hypoallergenic alias seharusnya sih tidak akan menimbulkan alergi yah. Tapi seperti yang sudah kuinfo setiap menulis produk review kalau skincare dan makeup tuh sifatnya cocok-cocokan. Cocok di aku belum tentu cocok di kamu. So, trial and error perlu banget yah guys!


(Baca juga: skincare saat mudik dan lebaran)

first impression dan what I feel

Tadaaa! Pastinya bagian ini yang kalian tunggu-tunggu juga kaan? Kalau buatku, setelah pemakaian rutin dan sampai menuju habis, alhamdulillah di aku nggak ada efek samping apa-apa sih malahan cocok dan ternyata klaimnya terbukti sih di aku dan adek-adekku, juga mamaku sih. ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub ini bisa dipakai secara dua cara gengs, sebagai facial scrub dan sebagai masker. Kalau untuk facial scrub, pertama basahi wajah dengan air, tuang ke tangan ST Ives Fresh Skin Apricot Scrubnya, terus kalau aku sih sebelum dimassage di muka aku totol-totolin spot-spot gitu baru dimassage melingkar ke seluruh muka.

tutup botol fliptopnya
Nah kalau kamu mau pakai as masker, setelah dimassage dalam waktu yang cukup, diemin dulu deh ST Ives Fresh Skin Apricot Scrubnya. Kira-kira 5 menit gitu kamu tinggal sabunan dan gosok gigi dulu. Hasil akhir setelah wajahnya dibilas bersih adalah mukaku jadi halus paraah dan berasa bersihnya gengs! Beneran kebukti sih di aku instantly smooth, deep clean, dan glowingnya. Tiap habis eksfoliasi pakai ST Ives jadi berasa lebih cerah seketika. Luv banget! Mukaku terasa lembab dan kenyal gitu, sama super lembuuut, Mantap deh!

(Baca juga: my daily cleansing routine)


ini dia teksturnya guys!!

Oiya untuk pemakaian best banget hasilnya dan emang kira-kira kulit kamu lagi berasa kusam banget bisa dipakai 3-4x seminggu gitu. Tapi 1-2x seminggu pun udah oke kok!

(Baca juga: masker beras dari Paris)

Price and where to buy

Untuk harganya beda-beda sih tergantung di mana kamu belinya yah gengs! Normalnya range 77.000 - 100.000an gitu. DI drugstore atau online banyak kok. Gampang nyarinya
 
Conclusion

Plus
-Instantly smooth, fresh, and glowing skin.
-Deep cleans tanpa muka berasa ketarik
-Butiran scrubnya lembut banget, jadi eksfoliasi kulitnya nyaman banget
-Mudah ditemukan di drugstore kayak Watson gitu
-Harganya sebanding dengan sizenya dan bisa dipakai untuk pemakaian yang lama, 6 bulan lebih sampai setahun gitu menurutku affordable sih.

Minus
-Sizenya gede banget, kurang travel friendly. Tapi kayaknya di luar negeri ada yang travel size sih. Mau banget!

Update: ternyata bener ada versi mininya 28 gr gituuu. Tapi memang di jualnya baru di luwr yah, paling bisa belinya via sis sis online shop. Soalnya di watson guardian gitu belum pernah nemu yang mininya sih guys.

Kalau kalian pernah nemuin yang versi mini boleh banget loh sharing!:)



Repurchase? IYES! Aku rencananya mau coba yang varian lain sih. Oatmeal, maybe? Ada yang udah coba juga kah?

Sekian review ST Ives Fresh Skin Apricot Scrub based on pemakaianku setahun terakhir ini. Kalian udah pernah nyobain juga kah gengs? Share dong hasil pemakaian di kalian. See ya di review beauty selanjutnya.

LOVE,
Ifa!



12 comments

Aku pernah pake st ives ini, sekali doang tp. Punya kaka iparku. :). Tp kalo sekali yaa pasti ga terlalu kliatan yaaa, apa purging ato ga kedepannya. Cm sekali pake itu, hasil yg lgs berasa memang halus, dan ga terlaku kering di kulitku. Ada scrub yg kalo dipake lgs kayak ketarik di wajah. St ives ini ga sih

Reply

Aku juga pakai ini pas sebelum hamil, sekarang ngga pernah eksfosiliasi lagi jadi jerawatan karena banyak sisa kotoran tersumbat kali yah, haha. Cucok ini emang mana dobel manfaat bisa buat masker dan scrub :D

Reply

iya mba harus beberapa kali sih, kalau aku cocok ngganya pake skincare baisanya dicoba minimal 2 mingguan gitu :D

Reply

asiknya bisa multifungsi yah siis. gapapa abis lahiran kamu ngezap ajahh

Reply

Biasa aku pake yang blemish control-nya... Belom pernah coba yang ini, kalo udah abis kayaknya boleh cobain deh hehehe :)

Jessie,
BeautyAppetite.com

Reply

Btw ini di watson lagi diskon hahaha cuman 70rban gitu deh XD
Aku di rumah pake st-ives yang jeruk enakeeeun plus si senka itu juga hahaha, pokoknya kusukaa (sayang yg jeruk jarang ada di Indonesa)

Reply

Aku nyoba ini maju mundur...baca review Ifa jadi kepengen nyobain. Bsk lah kalo ke drugstore....

Reply

wah kebetulan banget lagi pengen nyari scrub biar agak kinclongan dikit :). Makasih infonya yaa...

Reply

Aku baru coba dan langsung suka! Bener2 bikin halus kulit karena kebetulan lg bruntusan di wajah semenjak hamil.

Reply

Hoooooo, bertemu dengan beuatyblogger yeish :D

Wkwkw ini bisa bikin fresh gitu-gitu ya, mbak? Saya sebagai lelaki sih, entah kenapa, kalau misal beli kayak pembasuh muka (yaaaa, cowok paling sering belinya kan pembasuh muka ya) suka belinya yang ada mentol semriwing gitugitu :D wgwgw

Reply

asyik banget yah pakai ini :D

Reply

bisa dong mas, ini instant fresh gituuu! cus cobain mas

hahaha enak sii emang sensasi semriwingnya

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.