Menu
/
Hola gengs! Kali ini aku mau tebar racun seputar dunia perbeautyan sekaligus mereview masker yang jadi favoritku. Masker ini juga masuk ke 10 besar the best skincareku di 2017 juga! Ya meskipun reviewnya belum tayang juga hehehe. Sebelumnya udah pada kenalan kah sama skincarenya Freeman Beauty? Maskernya lumayan hip banget sih buat pecinta skincare dan masker. Di postingan ini yang mau aku review adalah varian masker freeman perdana yang aku beli: Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask . Yuk langsung aja kita review!


Peel Off Mask


Ngomongin masker nggak ada habisnya karena banyak jenisnya. Udah gitu tergantung juga sih preferensi masing-masing mau kiblat skincarenya ke Western atau Asia. Untuk jenis maskernya endiri kan ada banyak yah, ada masker bubuk, sleeping mask, peel off, sheet mask, gel, scrub, clay mask, dan lain-lain. Aku pribadi sih prefer sheet mask, sleeping mask, sama peel off mask. Karena ketiganya simpel dan nggak ribet hehehe. Nggak harus bikin ramuan maskernya. Kalau bubuk kan harus pakai air gitu ya. Dan nggak  juga nggak wajib bilas-bilas gitu. Kalaupun bilas cuma bentar aja.

Kenapa demen yang peel off mask? Karena gampang banget tinggal dikeletekin aja alias ditarik kelupas gitu. Cuma suka sebel sih kalau ada masker yang ngeklaimnya peel off tapi susah banget ngeletekinnya dari muka dan bikin muka ketarik kenceng gitu. Sakit gengs! makanya pas tau Freeman Beauty punya varian yang peel off mask aku excited banget!

Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask Review

packaging bagian depan atas

Product Info

The mask experts since 1976 Freeman Feeling Beautiful.
No tested on animals.

Berat : 175 ml
Claim: Easy to peel mask for all skin type. Instantly purifies pores for youthful skin
Dari segi klaim sih benar sekali karena gampang bangey dikeletekinnya.

Buat keterangan expired datenya nggam usa khawatir gengs, karena ada di packagingnya. Biasanya bareng keterangan yang import siapa. Kebetulan Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask ini aku nitip sama temenku yang lagi di Malaysia. 

Beda sama yang aku beli pas ke Singapore kemarin, keterangannya yang import dari Singapore. Untuk versi Malaysia yang aku beli ini, adanya tahun pembuatannya yaitu 2017. Menurut info yang aku baca, kadaluwarsanya 3 tahun setelah tutup dibuka.

ada keterangan dan manfaat penggunaan Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask

Menurutku keterangan yang ada di packagingnya sudah cukup jelas dan informatif. Ada ingredients atau kandungannya, cara penggunaannya, manfaatnya buat apa, berat produk, dibuat di mana, batas kadaluwarsanya, dan website serta socmed resminya. Lengkap sih menurutku. Lumayan lah ya.

kelihatan kan website dan socmednya?

Packaging


Kemasan Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask ini menurutku standar kemasan pada umumnya sih. Bentuknya tube plastik berwarna pink fuschia dengan tutup fliptop yang cukup tebal. Lumayan oke sih. Tapi karena lubang di tutupnya terlalu besar, kadang sisa isinya yang mau dipake ke muka dan yang tersisa jadi tertinggal di tutupnya gitu. Meleber gitu. Jadinya kan mengering kaya lem hehe.

Dari segi packaging, masker freeman yang aku beli nggak travel friendly alias gede bok! Aku browsing di website dan instagramnya memang freeman nggak menyediakan dalam bentuk travel size tapi ada versi sachetnya.

tutup fliptop dan kemasan berbentuk tube

Texture & Scent


Untuk teksturnya, Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask, sesuai namanya merupakan masker berbentuk gel. Gelnya berwarna bening ke pink-an dikit. Sesuai variannya, pome. Kalau dari wanginya, wangi manis gitu. So far aku sih nggak keganggu yah sama wanginya dan wangi alcoholnya menurutku masih biasa aja sih. Bisa ditolerir. Tapi beberapa review yang aku baca bilang wangi alkoholnya terlalu menyengat. Jadi, balik ke batas toleransi masing-masing ya!

kelihatan kan ya gel bening gitu?

Well beda orang beda yang dirasakan ya. So far, di aku sih baik-baik saja, and I love it! Btw, teksturnya gel bening tapi cair kaya lem gitu atau kalau kamu sering main pas SD kaya balon tiup. Saat mengeluarkan gel dari tubenya hati-hati ya kebanyakan karena sisanya yang beleberan di tutup akan cepat mengering kaya lem yang kering atau balon tiup yang kering gitu.

ini dia versi banyaknya gel bening tapi warnanya agak kepink-pinkan karena pome

Cara Pakai


Cara pakainya Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask gampang banget! Hal yang paling penting yang harus diperhatikan adalah wajib hukumnya muka kamu udah bersih sebelum maskeran. Kalau lagi rajin aku malah pake toner dulu sih. Tapi ini sangat jarang hehe. 

Tuangkan secukupnya Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask di jari terus buru-buru dioleskan ke seluruh wajah. Kalau aku sih prefer pakai tangan saja. Btw mengoleskan maskernya jangan terlalu tipis ya biar enak pas peel offnya alias pas ngeletekinnya. 

maskeran time! menunggu maskernya kering dan siap dipeel off

Pas sudah dioleskan secara merata ke seluruh wajah akan ada sensasi dingin-dingin empuk d wajah yang bikin relaks gitu. Tunggu maskernya mengering deh. Kalau di kemasannya sih tulisannya akan mengering 10-15 menit. Kalau sejauh pengalamanku sih aku biasanya nungguin sampai setengah jam. Efek lumayan tebal juga kali yah aku pakainya?

Habis itu sudah deh, pas sudah yakin maskernya sudah kering sempurna, maskernya tinggal ditarik deh pelan-pelan alias dikeletekin. Bagian ngeletekin maskernya tuh supeer happy! :)

happy face gampang banget ngeletekinnya

Sesuai petunjuk penggunaan, bagusnya sih setelah maskeran, wajah dibilas menggunakan air hangat. Kalau aku karena seringnya pakai sebelum tidur dan udah ngantuk, jadi habis ngepeel off in maskernya langsung tidur aja hehehe. Jangan ditiru yah! Kadang bilas pake air juga sih...tapi air dingin bukan air hangat  hehhehee!

How to use?

Berapa kali sih bagusnya pakai maskernya freeman beauty? Kalau di packagingnya sih 2x seminggu atau ketika merasa dibutuhkan. Aku pribadi rulesku maskeran adalah ketika merasa mukaku kusam bin kucel. Aku sih 2 hari sekali lah maskeran ganti-gantian ama sheet mask dan sleeping mask.

Ini dia hasilnya yang tadi dikeletekin maskernya

Manfaat


Masker Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask mengandung pomegranate yang manfaatnya bisa meremajakan kulit gitu. Asyik kan biar kulitnya terlihat forever young? Udah gitu bisa ngecilin pori-pori kulit wajah juga. Hooray!!! 

Beneran apa ngga? Let's try it! Jawabannya bisa dilihat di product experience yaah! Selain meremajakan kulit, si pomegranate bisa bikin wajah terlihat lebih bersih juga sama ada anti oksidannya jadi bisa melawan radikal bebas juga. Yuhuu!


After Effect & Product Experience


Kalau ditanya suka apa ngga dan cocok apa ngga pakai Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask ? Aku akan jawab IYA! Cocok dan nggak ada efek samping sama sekali sih di aku pasca pemakaian. Meskipun tadinya varian ini bukan wishlistku sama sekali, karena aku tuh ngefans banget dan sangat ingin yang varian anti stress Dead Sea Minerals Clay Mask hehehehe biar nggak stress gitu ceritanya...

Ternyata masker freeman yang varian ini not bad lah.

Pas pertama kali maskeran pakai Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask eh ternyata demen juga. Setelah maskeran beres dan selesai ngeletekin maskernya, aku happy banget! Mukaku berasa lebih kenyal dan lebih lembut gitu.

Benqr-benar sesuai dengan klaimnya sih yang ngerevitalizing alias meremajakan kulit. Terus pas aku awal bulan lalu skin check di salah satu klinik kecantikan, pasca rajin maskeran kayaknya ngefek ke pori-pori kulit wajahku yang sekarang masuk ke tahap aman, alias nggak gede-gede banget. Yeay!

Salah satu skin goalsku, checked!

penampakan muka setelah maskeran

Kalau lebih cerah apa nggaknya aku belum bisa jawab yah. Yang pasti tiap beres maskeran pake Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask aku ngerasa lebih relaks, nggak stress, kulit lebih lembab, lembut dan kenyal. Tidur lebih nyenyak dan bangun tidur lebih happy. Kalau aku sih suka dan ternyata cocok sama kulitku. ALHAMULILLAH!:)

Buat kalian yang ingin nyobain masker peel off freeman tapi takut nggak cocok. Aku saranin beli dulu yang versi share in jar aja, yang banyak dijual di shopee.

By the way untuk harga belum aku singgung yah tadi? Beda-beda sih harganya tapi kalau di olshop Indo dari 125-165an untuk masker FREEMAN. Worth to try nggak? Kalau aku sih iya!

Repurchase? Yay or Nay?

Kalau ditanya mau repurchase Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask apa nggak?Aku sih mau-mau aja. Why? Ini dia alasanku. 

Pertama, aku suka banget sama tipe peel off mask apalagi kalau pas ngeletekinnya tuh gampang banget dan nggak kerasa ketarik sama sekali kulitnya. I love it! Kedua, nggak ada efek samping sama sekali buat kulitku dan aku merasakan beberapa manfaat yang jadi klaimnya, Dari segi harganya pun worth it sih buatku sama manfaat yang aku dapet. Maskernya gede jadi bisa pakai barengan mama dan adik.

Tapi nih ya guys, pas aku kepoin instagramnya Freeman, ternyata udah ada masker versi lebih baru yang ada kandungan serumnya di dalamnya, namanya Freeman Beauty Infusion Revitalizing Peel Off Mask. Versi upgradenya dari Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask lebih cucmey tapi harganya lebih mahal juga sih ya. Ada harga ada kualitas gengs!

Hmmm jadi tertarik banget buat nyobain!


Aku rekap yah kekurangan sama kelebihannya Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask yang aku rasain:

Kelebihan
-Nggak kerasa ketarik sama sekali, gampang banget di peel offnya
-Ada efek sensasi dingin pas nunggu maskernya kering. Bikin relaks!
-Kalau di aku mukaku jadi lembab, kenyal, lembut dan pori-poriku mengecil. Luv!
-Cocok buat semua jenis kulit
-Di aku nggak ada efek sampingnya sama sekali. Nggak gengges baunya, nggak purguing, nggak berasa panas juga.

Kekurangan
-Harga lumayan pricey tapi emang banyak sih isinya. Di aku habisnya 3 bulan karena dipakenya sering banget dan mama sama adikku pun suka pakai.
-Di Indonesia belum ada store officialnya dan belum masuk ke drugstore. Jadi kalau mau beli kudu titip temen, bel di luar negeri atau beli via olshop yang pastinya lebih mahal pakai banget. Hati-hati juga yang nggak ori.
-Nggak travel friendly kecuali memang ada spot,tempat yang banyak.
-Buat yang sensitif akan merasa wanginya terlalu strong.

Sekian review Freeman Revitalizing Pomegranate Peel Off Gel Mask  dari aku. Aku sih suka banget dan aku nobatkan sebagai masker peel off paling favoritku di penghujung tahun 2017 dan awal tahun 2018! Nggak sabar buat nyobain varian lainnya:)))


Wishlistku selain si anti stress, pengen nyobain yang mud mask detoxyfying sama yang infusion juga. 

Anyway, jangan lupa maskeran ya nanti malam! :D


Habis ini aku mau nyobain yang varian cucumber. Next aku review yah kalau udah mau habis maskernya. Oiya kalau ada yang mau nyobain aku masih sisa 1 varian cucumbernya pas borong di Singapore kemarin. Bisa langsung DM igku ya guys. 

Luv,
Ifa si pecinta masker peel off<3
16 comments

Harganya berapa kak?? Kayaknya enak juga pake masker ini tinggal di keletekin klo dah kering.

Reply

Kalo shop indo variasi kak 120-165. Kalo yg punyaku DM aja ya sis hehe. Asyik emang maskernya tinggal dikeletekin~

Reply

Ok. Ini racun bgt. Brb beli hahaha

Reply

Wiiiih jadi tambah seger ya mbak :)

Reply

Thanks buat sharing-nya, Ifa. Aku juga pengen coba peel off mask Freeman. Baru punya yang clay mask aja nih.

Reply

Cobain kaakwina enyak da agih maskernya:D

Reply

Samasama kak semoga bermanfaat ya:)

Reply

Jadi pengen nyobain nih, tapi dia punya versi yang nggak peel off kan ya Fa?

Reply

Praktis banget ya, tinggal dikelupas kayak gitu, mengandung buah pome pula, buah yang bagus banget buat tubuh dan kulit :)

Reply

Setelah aku lihat hasilnya jadi ingin nyoba nih.. Cara pakainya pun tidak begitu ribet..

Reply

Aku biasanya ga pernah suka pakai peeling mask, karena susah dikeletek. Pas nyoba varian peeling mask freeman gampang banget dikeletek ga pake sakit, love banget deh.

Salam kenal btw. Nice blog! :)

Reply

entah knp kurang suka sama peel off, berasa kulitnya dirobek masa :(

Reply

aku punya 5 varian freeman dan salah satunya yang ini :D
belom aku review semua dongg wkkwk
sofar aku suka juga sih faa sama varian pomegranate ini, eaak habis dipakenyaa bikin wajah alussss

Reply

aku biasanya nggak terlalu suka peel off mask. tapi baca ini kok jadi pengin nyobain ini ya hehehe
#kbbvmember

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.