Menu
/
Avene x Bamed Beauty Talk

Hola! What's up, guys? Kali ini aku balik lagi dengan postingan blog tentang beauty. Tentunya sebagai wanita kita pengen dong ya untuk menjaga kulit kita tetap cantik dan sehat. Nah beberapa waktu lalu, Avene mengadakan beauty talk yang membahas tentang kulit dehidrasi.


Apa aja sih ciri-ciri kulit dehidrasi?

Ciri-ciri kalau kulit kita dehidrasi alias kekurangan kandungan air adalah sebagai berikut:
-Kulit terasa seperti ditarik
-Kulit teraba kasar
-Kulit terasa lebih berminyak
-Mengelupas di beberapa tempat
-Muncul garis-garis halus

Nah kalau kamu mengalami salah satu atau salah dua gejala di atas, fix banget kalau kulit kamu dehidrasi. Hiyy sedih yah. Kalau ditanya aku pernah apa nggak? Jawabannya adalah pernah banget!

Dan suka ngerasa salah sendiri kalau kulit terasa kasar dan nggak lembut.

Kalau ditanya apa aja sebabnya? Menurut Dr Radityo Anugrah, SP,KK dari Bamed Skin Care, penyebab dehidrasi bisa dari faktor lingkungan dan gaya hidup. Contohnya aja konsumsi kafein yang berlebihan. Makin ngerasa tertampar deh aku. 

Biar nggak dehidrasi, pastinya dong yah harus banyak minum, punya gaya hidup yang lebih sehat, dan rutin pakai moisturizer. Karena sebenarnya secara alami kulit kita bisa lho mempertahankan kelembaban air biar kulit tetap sehat. 

Avene Soothing Hydrating Care
Avene Soothing Hydrating Care

Avene, sebagai brand skincare premium dari Perancis tentunya nggak mau ketinggalan untuk memberikan solusi supaya kulit kita nggak dehidrasi sehingga kult kita tetap sehat dan tampil cantik. Avene sendiri ternyata disarankan oleh dermatologis lho karena produk Avene sendiri merupakan produk dermokosmetk alias perpaduan produk farmasi dan kosmetik. 

Seperti yang aku bilang di atas, kalau selain punya gaya hidup yang lebih sehat, kulit kita juga butuh skincare biar bisa terhidrasi dengan baik. Dan taraa Avene punya lho rangakai seri perawatan hydrance! Aku termasuk yang beruntung dan bisa mencoba rangkaian Avene Sootihing Hydrating Care yang merupakan series perawatan kulit dari Avene untuk cleansing, soothing, dan moisturizing.


Aku sendiri baru rutin pakai selama semingguan. Dan sukaaa banget sama hasilnya! Setelah pemakaian, aku merasa kulitku lebih kenyal, lebih lebih lembut dan lebih bersih. Tapi kalau timbul jerawat saat menstruasi sh nggak bisa dicegah yah karena memang sudah hormonnya. 

Taraa! Ini dia rangkaian perawatan Avene Soothing Hydrating Care!

1. Avene Micellar Lotion


Kenalan yuk sama Avene Micellar LotionAvene Micellar Lotion menurutku kayak air ajaib serba guna. Kenapa? Karena bisa multifungsi dipakai untuk membersihkan  makeup wajah, mata, dan bibir. Selain itu, Avene Micellar Lotion Cleanser & Makeup Remover ini punya keunggulan lain, yaitu sebgaai cleanser, toner, juga makeup remover. Sebagai cleanser, Avene Micellar Lotion ini membersihkan kulit kita sehingga lebih siap menerima asupan pelembab dari luar.

So, asyik banget kan ya? Avene Micellar Lotion ini produknya multifungsi dan cocok banget buat orang kayak aku yang nggak mau ribet. Buat kamu yang kulitnya sensitif, produk Avene ini juga direkomendasikan oleh dermatologis lho. Jadi nggak perlu khawatir deh! 


Namanya sih micellar lotion, tapi saat aku pakai teksturnya Avene Micellar Lotion itu cair, mirip-mirip kayak Bioderma gitu atau Garnier Micellar Water. Awal pemakaian aku ngerasa kayak mukaku agak panas gitu. Sempet ngeri deh kalau nggak cocok dan kulitku bakal kemerahan atau jerawatan. Tapi ternyata enggak. 

Di pemakaian pertama Avene Micellar Lotion, aku pakainya di malam hari sekalian mandi. Habis pakai Avene Micellar Lotion beberapa saat kemudian, setelah mukaku udah kering, aku semprotkan sama Avene Thermal Spring Water. Terus aku kelupaan habis itu langsung ketiduran.

Guess what? Pas pagi-pagi aku bangun tidur dan pegang kulitku rasanya cinta banget! Kulitku terasa lebih lembut, kenyak, dan enak banget dipegangnya. Lebih halus juga haha! Luv it!


sebaiknya dipakai 2x sehari: pagi dan malam.

2. Avene Thermal Spring Water


Favoritku!! Avene Thermal Spring Water ini favoritkuuu banget! Langsung jath cinta pada pemakaian pertama! Habis pakai  Avene Thermal Spring Water rasanya tuh lebih tenang gitu, semacam ada kandungan calming & refreshingnya! 

Steelah diulik-ulik, ternyata  Avene Thermal Spring Water alias ATSW punya kandungan liposome yang bisa mengembalikan keseimbangan kulit dan mengatasi iritasi. Yeay! Keren ya!

Kandungan Liposome dalam  Avene Thermal Spring Water menampung air di permukaan kulit dan menahan hilangnya kelembapan. Nah kalau kita pakainya rutin dan teratur, Avene Thermal Spring Water bisa mengatasi masalah dehidrasi pada kulit dan kalau kamu yang garis halusnya sudah terlihat, bisa perlahan-lahan memudar deh. Bravo!


3. Avene Hydrance Optimale Light

Di kesempatan ini,aku berkesempatan mencoba Avene Hydrance Optimale Light, krim yang merupakan rangkaian dari seri Hydrance yang emang ditujukan untuk kulit normal dan kombinas. So far, cocok deh buat kulit aku yang memang kombinasi.

Avene Hydrance Optimale Light ini bentuknya krim. Di rangkaian seri perawatan Avene Soothing Hydrating Care, Avene Hydrance Optimale Light Cream dipakai di step terakhir. Avene Hydrance Optimale Light merupakan daily moisturizer yang bisa dipakai sebagai pelembap sebelum memakai makeup ataupun moisturizer sebelum tidur dengan fungsi utama melembabkan kulit.

Bentuk dan teksturnya seperti moisturizer pada umumnya berupa krim berwarna putih. Nanti aku update yah foto penampakannya :) 

Avene Hydrance Optimale Light teksturnya nggak greasy dan dipakainya ringan banget! Nggak lengket. Cucok lah ya! Hasilnya matte finish dan menyerap secra cepat di kulit. Dan setelah pemakaian kerasa lembutnya. Udah gitu wanginya juga enak nggak mencolok.


How to Use

Seperti yang sudah aku sampaikan dan jelaskan di atas, kalau rangkaian  Avene Soothing Hydrating Care memilki 3 step perawatan. Ini dia step by steo cara pemakaiannya.


Jadi, yang pertama yang kamu lakukan terlebih dahulu adalah membersihkan wajah dengan Avene Micellar Lotion, menggunakan kapas hingga bersih. Kalau aku pribadi tergantung sih lagi pake makeup lumayan full apa nggak. Kalau pulang kerja biar wajah bersih-sih-sih, sambil bersihin lipstick dan alis juga, aku menghabiskan sekitar 6 buah kapas.

Asyiknya, Avene Micellar Lotion ini aslinya nggak harus dibilas lho, guys! Cuma karena biasanya aku pakainya sekalian mandi, Habis pakai Avene Micellar Lotion aku tetep pakai facial foam deh.

Setelah proses cleansing selesai, dari rangkaian seri perawatan Avene, aku pakai Avene Thermal Spring Water.  Avene Thermal Spring Water bisa menenangkan kulit kita. Dan beneran sih itu yang aku rasakan. Kulitnya terasa lebih rileks setelah disemprot Avene Thermal Spring Water.


Step terakhir, setelah wajahku kering, aku pakai Avene Hydrance Optimale Light Cream. Selesai deh rangkaian perawatan Avene Sootihing Hydrating nya,

PRICE

Salah satu aspek penting, yang perlu banget diketahu adalah harga. Ya kan :P

Kalau untuk harga Avene Thermal Spring Water yang aku dapatkan dari Sociolla adalah sebagai berikut: 50ml 94.400 ; 150ml 150.400 ; 350ml 206.400. Harganya lumayan pricey sih yah. Tapi kalau mau murce sekalian mending ambil yang 350ml aja. Kalau kamu prefer yang kecil dan bisa dimsukin di sling bag sih yang 50ml aja kali yah. Cus deh, pilih yang hemat apa yang muat tas apapun :p

Kalau untuk Avene Micellar Lotion, untuk ukuran 200ml harganya 189.600. Sedangkan untuk paket Avene Hydrance Optimale Light Cream dan Avene Thermal Spring Water , harganya 217.000.

Avene Hydrance Series saat Avene x Bamed Beauty Talk

After effect
"94% skin feels cleansed & soothed"
Klaim dari Avenenya seperti di atas. Dan kalau aku sih alhamdulillah, setelah nyaris dua minggu pemakaian meraskan yang sama. Kulitku terasa lebih lembut dan lebih halus. Dan terasa lebih bersih juga. 

Sekian review ala-ala aku. Aku sih seneng dan cocok sama Avene Soothing Hydrating series ini. Kalau kamu? Share juga yuk, kisahmu bareng Avene!

Btw, di postingan selanjutnya aku bakalan sharing treatmentku di Bamed Skincare! Aku dapat kesempatan mencoba treatment V shape. Yeay yeay!!! Tunggu yah!

Thank you Clozette kesempatannya!

Love,
Ifa

6 comments

Bayik, ini enak banget hahaha tapi pricey buat gie :p
btw suka sama theme baru nyaaaaaaaaaaa

Reply

Sama kak wkwk harganya bikin pucing pala berbie💔
Tapi apa daya emang khasiatnya oke punya ya. Teope banget sih Avene.
Apalagi Avene Thermal Spring Waternya. Laafff banget!! :')

Reply

Iffa, template blog-nya baru ya? Gemessss! Yes, Avene TSW tuh holy grail banget buat face spray.

Reply

Iyaa!!! Uwuwuwu perhatian banget sama akoh😘😘😘😘

Yeay toss emag kece ya Avene TSW😁

Reply

Aku suka sama semua produk Avene itu, kecuali satu. Harganyaaaa, hahahaa.

Reply

belum pernah coba karena takut ga cocok, tapi kayaknya bagus ya. cocok untuk kulit sensitif nggak sih, ini?

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.