Menu
/

Hola! Balik lagi dengan review masker di section beauty. Salah satu skincare yang aku cinta banget dan hobi nyoba-nyoba yang baru adalah masker. Kalau kamu perhatiin juga review-review masker di blogku, Freeman jadi salah satu brand masker favoritku. Ya kalau udah cocok kenapa harus ragu nyobain variannya yang seabrek-abrek? Di postingan kali ini aku mau review masker Freeman yang jenisnya clay mask. Yuk langsung aja yah kita bikin full reviewnya dari Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask.

 

Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask Review

Sedikit overview, aku tuh bukan penggemar masker berjenis clay mask. Karena menurutku masker jenis ini tuh lumayan ribet. Pertama, nggak praktis karena harus dibilas. Kedua, nggak bisa dibawa tidur. Ketiga, pakainya nggak boleh kelamaan karena nanti susah dibersihin. Dan yang terakhir harus bersihinnya pakai air hangat biar cepat bersih di wajah. Tapi berhubung aku anaknya suka browsing dan emang penasaran sama semua varian maskernya Freeman, tercetuslah ide untuk nyobain varian masker yang ini.

Kenapa tertarik nyobain Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask?

Jujur pas searching-searching, mantengin instagramnya freeman dan lihat review varian masker ini aku tuh penasaran banget sama sensasi pakai maskernya. Soalnya klaimnya tuh antri stress gitu. 

Waw, apakah bisa menhilangkan rasa stressku?” 

Kebetulan pas order ini lagi stress banget sama kerjaan, jadi harapannya tinggi deh hehehehe. Sayangnya pas aku ke Singapore ga nemu varian yang ini. Jadi aku memutuskan buat order di olshop Instagram yang terpercaya deh. Kebetulan itu olshop temanku yang kuliah di Malaysia. Jadi kan aman yah no tepu-tepu.

(Baca juga: Freeman Peel Off Mask Cucumber)



Packaging

Dari segi packaging, warnanya aja tuh udah bikin adem, warna biru yang gemesin gitu. Mengingatkan aku akan laut atau warna langit gitu. Seperti biasa kemasannya adalah masker berbentuk tube gitu dengan tutup flip top. Dominasi warna di packagingnya adalah biru, hijau neon, hitam, dan putih.

Di bagian depan packagingnya ada ilustrasi kerrang, percikan air, dan dead sea mineralsnya. Untuk ukurannya yang aku punya adalah ukuran 175 ml.

The Mask Experts Since 1976
Freeman Feeling Beautiful
Anti-Stress Dead Sea Minerals Clay Mask

Instantly clear pores + balances for renewed skin
10 minutes mask
For all skin types



Menurutku informasi yang ada di packagingnya sudah lumayan lengkap dan terbayang maskernya kaya gimana dan manfaat yang bakal kita dapetin seperti apa.

Tekstur dan Aroma

 

Tekstur dari Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask adalah krim berbentuk clay berwarna biru. Warna super gemashhh! Wanginya refreshing gitu menurutku susah diungkapkan sih tapi ada wangi mintnya juga. Teksturnya kaya odol sih lebih tepatnya. Wangi maskernya tuh tipe-tipe wangi maskernya Freeman yang kalem dan menenangkan. Terus pas udah dipake adeeem bgt! Ada cool sensationnya.



How to use?


Gimana cara pakainya? Gampang banget!
  1. Pastikan wajahmu sudah dibersihkan terlebih dahulu dan dalam keadaan bersih yah
  2. Buka tutup Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask dan pencet botolnya pelan-pelan. Keluarkan si clay masknya sedikit-sedikit dan oleskan secara merata di seluruh wajah dan kalau aku sih leher bagian depan.
  3. Setelah merata di seluruh wajah, biarkan mengering deh. Tunggu sekitar 10-15 menit. Pokoknya sampai kamu merasa kering dan ketat di wajahmu.
  4. Habis itu bilas pakai air hangat deh. Kamu bakal ngerasain sensasi habis pakai masker ini

Gimana sih perasaan dan pengalaman setelah maskeran?


Pasti ini bagian yang paling kamu tunggu-tunggu kan. Well, aku mulai dari first impressionnya dulu yah. Pas kamu tuangin maskernya ke tangan sebagai eprantara sebelum mengoleskan secara merata di muka, kamu bakal ebrasa dingin-dingin empuk dan bakalan terbuai sama wanginya. Enak banget abisnya wanginya bikin relaks gitu.


Pas kamu oleskan secara merata di muka masker Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask kamu bakalan berasa adeeem banget! Ada cooling sensationnya. Dugaanku part ini sih yang mewakili anti stressnya, Karena kalau kamu pakai maskernya dan nunggu maskernya kering sambil tiduran atau sambal dengerin lagu yang rileks gitu kamu bakal ngerasa damai banget. Rasanya hal-hal yang bikin kamu stress gitu bakal menguap gitu. Oke agak lebay tapi ini yang aku rasain sih. Makanya maskeran tuh jadi salah satu moodboosterku.

Sensasi dingin bakalan kamu rasain terus sampai maskernya mengering di mukamu. Adem banget beb. Baru deh pas udah mengering kamu siapin air hangat buat membilas maskernya. Pesanku jangan kelamaan banget bilasnya kalau udah kering karena lebih susah bilasnya. Dan buat dapet hasil yang maksimal olesin gapapa rada tebel gitu.

Karena ngolesin masker kan per bagian dulu yah. Pastikan sebelum bilas semua part memang sudah mengering. Kalau masih ada yang basah sayang beb. Karena sampai leher, jadi sekitar 20 menitan lah mengeringnya.

Saat maskernya mengering.....



Klaimnya terbukti nggak?

Karena aku sejujurnya pakainya suka ganti-ganti maskernya jadi belum melihat manfaatnya secara maksimal sih. Habis ini aku bakalan rutin pakai 3x seminggu dan update infonya ke kalian yah! Yang pasti hal yang aku rasain setelah maskeran pakai Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask adalah stressku menguap, kulit berasa bersih secara instan, dan kulit jadi kenyal dan lembut. 

Buat melihat pori-poriku beneran progressnya kelihatan mengecil dan komedo-komedo bisa menghilang aku harus bener-bener ngamatin perubahannya dan disiplin pakainya. Well aku bakalan nyobain rutin sebulan ini yah!

Update setelah sebulan....

Hi guys i'm back! kalau dilihat pori-poriku terlihat lebih mengecil terutama di bagian pipi. So happy! tapi kalau bagian hidung masih belum terlihat progress banget nih. Mesti lebih rajin lagi maskerannya sih! Dan maskerku yang ini udah mau habis.

Berapa sih harganya?


Pas nitip di olshop aku beli sekitar 125ribuan. Mungkin kalau beli langsung bakalan lebih murah yah! Rangenya mungkin dari 85-100an kalo beli langsung. Pas aku ke KL mau aku jastipin gak gaes? Hehehehe.

Overall aku suka banget maskeran pakai Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask meskipun ada effort lebih pas ngebersihinnya harus pakai air hangat. Sensasi pas maskerannya tuh juara banget dan bikin aku lebih rileks. Kira-kira bakalan repurchase apa ngga sih? Jawabannya aku bakal nyobain lagi varian-varian lainnya dari masker Freeman sih karena emang sepenasaran itu!!! 



Dari ke-4 jenis masker yang aku udah cobain: pomegranate, cucumber, deadmask, dan pome yang infusion (versi premiumnya dan belum aku bikin reviewnya) semuanya aku suka sih! Tapi paling favorit yang peel off karena super praktis.

Ada yang udah nyobain? Coba dong sharing pengalaman kamu pakai Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals Clay Mask di kolom komentra yah! Atau ada rekomendasi enaknya habis ini aku harus nyobain yang varian apa?

Cheers!

With love, ifa yang bakal lebih rajin maskeran.

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.