Menu
/
Alohaaa!! Gimana nih setelah back to rutin guys? Langsung qerja qeras bagai quda kah? By the way, adakah yang masih ingat dengan postingan Belitungku guys? Masih berkaitan dengan liburan ke Belitung, hari kedua liburan, scheduleku dan teman-temang geng millenials kantor adalah island hopping. Pssst ini pertama kalinya lho aku island hopping dan seru banget! Karena seharian mengeliling dari pulau ke pulau, tentunya butuh outfit khusus agar nyaman dan nggak ribet meskipun basah-basahan. Berbekal pengalaman saat liburan ke Belitung tahun 2017 lalu, aku mau berbagi inspirasi outfit island hopping untuk teman-teman hijabers sekalian.

(Baca juga: My Belitung Trip Day 1)



Inspirasi Outfit Island Hopping Untuk Hijabers

Sebelum bahas outfitnya, kita bahas island hopping yuk! Merujuk pada asal katanya, island hopping berarti melompati pulau. Jadi island hopping merupakan kegiatan menyinggahi pulau yang letaknya berdekatan, ada yang berpenghuni mau[un tidak. Ada yang cuma numpang foto aja, ada yang cuma bisa buat foto-foto, ada yang bisa buat tracking, ada yang bisa buat berenang, dan ada juga pulau yang bisa disinggahi untuk makan dan main-main di pantainya.

Island hopping di Belitung

Selama berwisata di Belitung sendiri pulau-pulau yang dikunjungi di hari kedua kegiatan island hopping adalah Pulau Burung yang bentuknya menyerupai kepala burung, Pulau Lengkuas yang ada mercusuarnya dan hamparan pasir putihnya, Pulau Kepayang, Pulau Pasir, dan pantai Batu Berlayar yang startnya yang dimulai dari pantai Tanjung Kelayang. Jangan tanya gimana pemandangannya gaes. rancak bana!!! Subhanallah nggak bisa berhenti memuji kebesaran Allah karena indaah banget. 

Rasanya nggak mau pulang deh guys. INDAH BANGET! CANTIK BANGET!! Ya Allah meskipun nggak ada sinyal tapi bahagia banget. Hamparan laut biru, pasir putih, laut dengan air yang jernih, angit yang sepoi-sepoi, langit biru, awan putih. Chillin banget deh!! Bahkan nggak pudil tiduran di pinggir pantai tengah hari bolong saking asyiknya main airdan relaks banget! We did so much fun! Foto-fotonya banyak, main airnya dapet, bisa snorkeling, dan makan seafoodnya mantep banget. Hati senang, riang, dan perut kenyang! Oiya untuk sewa kapal dan pelampung buat hopping island per orang kena charge 300k yah gengs. Udah include maksi kok! Btw ntar bikinin postingan sendiri aja kali ya Belitung Day 2?




Nah balik lagi ke outfit. Outfit apa sih yang tepat dan cocok buat island hopping untuk kita-kita yang berhijab? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah baju renang muslimah aka swimwear dan outer. Sebenarnya baju renang nggak muslimah gapapa sih yang penting panjang. Cuma kalau lebih spesifik baju renang muslimah kan lumayan beb ada kerudung khusus renangnya. meskipun bikin pipi terlihat seperti bakpau ya. 

Kenapa harus baju renang aka swimwear? karena kan kita bakal turun naik kapal yah. Nah pas awal naik kapal tuh bakalan basah gitu kena air laut. Turunnya pun begitu. Belum lagi kalau mau renang dan snorkeling juga kan. Jadi pilihan terbaik memang baju renang guys. karena meskipun kamu basahan nggak bakal bikin baju kamu jadi berat dan pasir-pasir pantai menempel. Bisa tetap bebas bergerak jadi liburan pun lebih nikmat.




bebas bergerak saat hopping island dengan outfit yang nyaman

Tips Memilih dan Membeli Baju Renang Untuk Hijabers

Aku kasih tips dikit buat memilih baju renang yah, beb:
1. Pilih baju renang yang two pieces dengan model rok. Jadi area bokong aman yah beb nggak terlalu membentuk. Nah kalau bisa si rok ini panjangnya cari yang dibawah bokong. Untuk bentuk roknya kalau bisa yang modelnya peplum gitu jadi lebih menyamarkan area bokong dan pinggul gengs!

2. Pastikan memilih baju renang yang longgar dan tidak terlalu ketat. Kalau bisa satu size di atas kamu. Pokoknya jangan sampai terlihat seperti leupeut yah beb saking ngepasnya di badan kita. Untuk jenis bahannya, so far sih spandex nylon yah yang nggak terlalu membalut tubuh dengan ketat saat basah terkena air.

3. Setelah tahu model apa yang kita pengen, bisa banget dicari secara online, googling, browsing, ataupun stalking hijab influencer favoritmu, saranku sih belinya offline aja. berdasarkan pengalaman pribadi, harga baju renang yang dibeli secara offline adalah setengah harga dari baju renang yang dijual online. mayan loh gengs, selisihnya. Bisa dipakai untuk beli yang lain hehhee. Poin plusnya adalah kalau beli offline bisa ditawar juga sesuai kesepakatan dengan penjaganya. Dan bisa memegang bahannya juga cocoknya apa nggak, modelnya sreg apa nggak, yang paling penting adalah pas atau nggak ukurannya dengan kita karena bisa dicoba.

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta, rekomendasiku untuk membeli baju renang adalah Tanah Abang, Thamcit, atau ITC Kuningan.


Bisa lihat perbedaannya kan gengs dengan pake dan tanpa outer? nggak pake outer gede banget kan?

Selain pakai baju renang muslimah, biar tetap fashionable kamu bisa menambahkan outer sebagai luaran yang menunjang penampilan kamu. jujur aja aku nggak pede kalau pakai baju renang aja guys. merasa besaaar banget! That's why aku pakai outer deh. kalau mau basah-basahan baru outernya dibuka. Kalau baju renang kamu polos, pilih outer bermotif atau pakai warna yang beda dari baju renangmu. Sedangkan kamu yang memiliki baju renang motif, pakai outernya yang polos aja guys. Mix n match deh sesuai gayamu.


Kalau aku sih udah pasti yah gengs: Pastel is my happy color!!! Nah biar kepalanya nggak gede banget, akalain deh pake kerudung segiempat di luar kerudung bawan baju renangnya.


mix and match deh sesuai dengan stylemu, guys!

Biar makin kece, tinggal tambahin deh sunglasses dan topi. And you are ready to rock the summer holidaaay!!! Tips dari aku, pilih warna yang colorful dan ceria saat liburan biar foto yang dihasilkan pun kece badai, gengs!

Sekian tips yang bisa aku bagikan untuk outfit island hopping teman-teman yang berhijab. Tetap syari dan stylish yah girls. See you di postingan travel dan fashion selanjutnya. And happy holidaaay! Semoga bisa bermanfaat :)

Love,
Ifa yang kangen mantai

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.