Menu
/
Hola beauties! Kalau kalian follow pixy cosmetics, aku, dan teman-teman beauty blogger lainnya, pasti udah tahu dong yah kalau pixy baru aja launching cosmetics terbarunya: 4 Beauty Benefits Base Makeup Series . Wohoo so excited yah! Sebagai pengguna garis keras lip cream Pixy, pas dapet invitationnya tuh aku penasaran banget dan menebak-nebak kosmetik terbaru apa yang mau dilaunching. Jujur aku kira bakalan ada lipstick baru gitu. Naaah biar nggak makin penasaran langsung aja yah kita bahas produk terbarunya pixy cosmetics, 4 Beauty Benefits Base Makeup Series !



4 Beauty Benefits Base Makeup Series Launching

Bertempat di Gyan Indonesia Cullinary Resto Plaza Kuningan (21/7), Pixy Cosmetics dan Blogger Perempuan mengadakan event bertajuk My Beauty Energy yang didalamnya terdapat beauty tricks, talks, dan inspirasi makeup sekaligus launching produk terbarunya. Super seru karena di awal acara, ada penjelasan dari psikolog cantik, Elizabeth Santosa, M,Psi dan Hiro Odagiri Makeup Artis dari Jepang. Menarik banget sih, dari psikolognya dijelaskn tentang postive vibes dan energi postif yang akan memancarkan kecantikan kita. Nggak cuma kecantikan yang terlihat dari luar saja tapi dari inner beauty juga. Salah dua kuncinya adalah healthy lifestyle dan sering-sering berpelukan dengan orang tersayang.....nah loh!

Sedangkan Mr Hiro Odagiri menjelaskan dan memberikan demo teknik makeup terbaru di Jepang, gimana caranya biar mendapatkan hasil makeup yang sempurna, flawless, terlihat naural, glowing dan nggak menor. Tekniknya detaaail banget! Paling lama tuh bagian base awalnya. Nggak perlu banyak-banyak dempulannya, tapi teknik aplikasinya yang merupakan kuncinya. I feel honored bisa datang dan belajar di event ini. Eventnya seru, dekornya cantiik banget, bertabur beauty products dan hadiah! Luvvv sekali.


MC dan Psikolog Cantik menjelaskan tentang energi postitif

hasil makeup one tone makeup dari Mr Hiro Odagiri

Hasil makeup dari tim beauty. Alhamdulillah kita juara 1

Kenapa base makeup? Karena base makeup adalah koentji, gengs! Memilih base makeup yang tepat akan menghasilkan riasan yang oke, tahan lama, flawless, dan terlihat cantik. Makeup pelengkapnyapun akan menempel dengan sempurna di wajah. Selain itu ada makeup challenge, games, dan doorprize yang berlimpah. Alhamdulillah kelompokku juara dan berhasil bawa pulang makeup case. Super happy! Selain itu blogger yang hadir juga membawa pulang produk terbaru dari Pixy, 4 Beauty Benefits Base Makeup Series. Langsung kita review aja yah!

4 Beauty Benefits Base Makeup Series Review

Di kosmetik terbarunya, makeup yang terdapat di rangkaian 4 Beauty Benefits Base Makeup Series adalah bb cream, concealing base, loose powder, dan two way cake. 4 beauty benefits sendiri merupakan rangkaian produk base makeup yang mengandung whitening agent, UV-Protection, Moisturizing Oil, serta Fit Blend Power. Jadi, 4 Beauty Benefits Base Makeup Series ini tuh lengkap gitu manfaatnya buat kulit wajah kita, bisa bikin lebih cerah, melindungi kulit dari jahatnya sinar UV, melembabkan, dan terakhir adalah fungsi utama makeup yaitu menyempurnakan tampilan kulit wajah kita. Cucok yaaa!

produk makeup terbaru dari pixy, pixy 4 beauty benefit base makeup

Aku surprised banget sih sama 4 Beauty Benefits Base Makeup Series ini. Karena kalau BB cream dan bedak kan pixy memang sudah punya yah. Buat concealer tuh kayak inovasi baru banget dan i love it!!! Dari ke-4 base makeup yang dilaunching, favoritku adalah concealernya. Concealernya tuh bentuknya stick gitu. Review lebih lengkapnya di bawah aja yah!

Selain inovasi di varian produknya, pixy juga ngasih kejutan baru yaitu rebranding di packagingnya, logo, serta warnanya. Lebih mature gitu, lebih elegan, lebih simpel, dan terlihat lebih mewah. Jempol sih buat Pixy. Warnanya jadi lebih soft pastel gitu. Masih ada identitas Pixy yaitu warna pinknya tapi dibuat lebih soft sebingga lebih masuk ke semua kalangan sih menurutku. Yang awalnya segmentasi buat teenagers jadi bisa segala usia sampai yang mature. Setuju nggak girls?

packaging pixy 4 beauty base makeup series

Aku pribadi suka banget sama rebrandingnya pixy karena menurutku pibadi jadi lebih gemash! Aku suka banget sih dengan kombinasi hitam dan soft pinknya. Elegan but cute gitu. Tegas tapi manis. Kekinian banget sih permainan warnanya! 

Okay reviewnya kita mulai dari produk favoritku yah, concealernya!!

PIXY Concealing Base
First impressionku buat produk ini adalah menarik. Banget! Bentuknya tuh stick dan dibukanya sistem roll gitu. Langsung inget rexona stick deh hehe! Pas conceling basenya kupakai, ya ampun gampang banget diblendnya! Langsung deh sesuka itu. Coveragenya pun lumayan oke kok. Tapi untuk noda yang lumayan terlihat, sebaiknya dioles beberapa kali agar lbih tersamarkan. Aku mengoleskan 2x ulas di bawah mata dan cukup coverage menutupi kantong mataku. Diblend pakai tangan pun mudah banget! Kalau saranku agar hasil lebih sempurna kamu bisa blend cooncealing basenya menggunakan sponge beauty blender gitu.

Packaging pixy concealing base yang berbentuk stick bagian bawah untuk memutar concealernya

By the way, kekurangan concealer berbentuk stick dengan teknik memutar untuk mengeluarkan isinya adalah kalau kebablasan memutarnya isinya bisa patah dan copot dari tempatnya. Untuk scentyanya, concealer ini memiliki wangi khas pixy pada umumnya. teksturnya sendiri meskipun bentuknya stick tetap creamy gitu. Nggak keras.

Kenapa disebut concealing base bukan concealer saja? Ternyata nih guys, ini tuh dual function gitu, sebagai conceaaler sekaligus sebagai foundation. Cool ya?!

swatch concealer di tangan


Klaim? Klaimnya adalah bisa menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam. Based on experience, sampai waktu makan siang coveragenya masih oke sih. Aku naik kereta, gojek jam 9 pagi, di ruangan ber-AC, makan siang dan terkena air wudhu. Sampai sholat Ashar masih oke kok. Kalau based on experienceku sih normalnya 8-9 jam yah tahannya.

How to use? Gampang banget! Tinggal taruh di spot-spot pada wajah yang ingin kamu samarkan. Tinggal blend deh! Pixy Concealing Base yang aku dpaatkan adalah shade 01 Natural beige dan warnanya pas buatku.

PIXY UVW BB Cream

Sebelum rebranding, udah lama sih, aku udah pernah nyobain BB creamnya. Harganya affordable banget dan cocok di aku. Nggak ada tanda-tanda nggak cocok sih di aku. Makanya pas nyobain versi rebrandingnya aku penasaran banget. Aku dapet Pixy UVW BB Cream yang shade 02 Cream. Jujur pas pertama kali aku swatch di tangan dan lihat warnanya, aku udah kayak, wah bakal keputihan banget nih ditanganku. 

Ternyata setelah aku oleskan secara merata di kulit, memang lebih cerah dari warna kulitku sih tapi tetap ngebland sempurna. Kayak yang diajarin Mr Hiro, nggak perlu pakai banyak-banyak, cukup taruh di spot-spot tertentu kemudian diblend. Better di aku shade 03 sih kayanya. Kalau pake shade 02 memang otomatis memberikan efek instan mencerahkan.



Untuk teksturnya, Pixy UVW BB Cream ini liquid dengan scent floral khas Pixy. Hasil yang terlihat setelah bb cream diaplikasikan adalah kulit terlihat lebih smooth dan glowing. Kalau untuk packagingnya, berupa tube dengan ujung berbentuk ulir seperti BB cream pendahulunya. Enteng banget BB creamnya pas diaplikasikan di wajah!!

swatch pixy bb cream shade 02 di tangan

PIXY UVW Loose Powder

Favoritku kedua setelah concealer adalah loose powdernya. Packagingnya oke banget! Mengingatkanku pada bedak BLP Beauty yang belum kesampean ku beli hehe. Bedanya kalau BLP bulat, ini tuh bentuknya kotak tapi bukan persegi, kotak semi lingkaran gitu. Coba kasih aku pencerahan guys deskripsi yang tepat untuk loose powdernya. 

Part favorit dari PIXY UVW Loose Powder adalah ada sekat antara spons dan lubang-lubang tempat bedaknya keluar. Kayak filter gitu. Sponsnya (puffnya) aman deh kebersihannya dan nggak takut akan berubah seluruh warnanya karena kena serpihan bedak taburnya. Ada tutup transparan berbentuk lingkaran di atas penyimpanan bedak taburnya. Sponsya berbentuk bulat berwarna putih. Untuk sponsnya aku lumayan suka sih  sponsnya cukup halus kok.

packaging loose powdernya. Kalo lebih mini lagi perfecto sih

in luvvv with the packaginggg!

Tekstur dari Pixy UVW Loose powder adalah butiran halus tapi ada sedikit yang menggumpal. No problem sih buatku as long as pas aku aplikasikan di wajah tetap oke dan nggak cracking. Untuk wanginya dalah wangi floral khas Pixy gitu.

Klaim: bedak tabur lembut dengan hasil  riasan yang smooth, natural, dan tidak mengkilap.  Setuju sih, hasil riasan setelah pakai bedak tabur ini adalah warnanya natural, smooth, matte finish, tapi terasa ringan. Ngeblend dengan warna kulit dan lumayan oke coveragenya untuk mengikat minyak. Sampai jam makan siang masih aman banget! 

Warna yang aku dapatkan adalah shade 03 Natural Beige. Setelah diaplikasikan ke wajah, meskipun shade 03 ini warnanya coklat kekuningan gitu nggak bikin mukaku terlihat gelap tapi ngeblend sama warna kulitku. Mirip-mirip bedak tabur Nature Republicku gitu. Warnanya coklat tapi hasilnya tetap warna kulit. Gewd!

How to use? Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah.

PIXY UVW TWC Perfect Last

Honestly, aku tuh bukan penggemar bedak two way cake karena terlanjur punya mindset bedak two way cake tuh berat dipakainya dan lebih dempul di wajah. Kurang natural aja gitu. Jadi jarang banget sih pakai bedak padat. nah Mr Hiro Odagiri ngasih tips asik biar tetap natural meskipun pakai two way cake, yaitu diaplikasikan mengunakan brush. Sebelum di aplikasikan ke wajah, si brushnya di tap tap gitu di tangan, jadi kita bisa mengatur tingkat ketebalannya. Voila, hasilnya lebih oke deh dan tetap natural.

packagingnya sleek banget dan super travel friendly
bagian dalam dan tampak belakang pixy two way cake


Shade PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last yang ku dapatkan adalah shade 02 Natural Buff. Tonenya ternyata coklat gitu. Nggak terlalu terang ternyata. Malah bisa jadi kegelapan hehe. Biar hasilnya pas mix deh sama loose powdernya. Tekstur Pixy UVW Two Way Cake Perfect last adalah padat dengan butiran halus. Packagingnya mungil dan travel friendly banget! Di dalamnya sudah tersedia mirrorbuilt in dan ada spongenya gitu berbentuk kotak. Hasil lebih oke pakai brush yah! Buat coveragenya masuk ke kategori medium dan hasil akhirnya matte finish.

swatches bedaknya

Nggak perlu khawatir nih guys karena ke 4 produk ini masing-masing punya variasi shade yang tingkatan warna shadenya cocok untuk kulit Perempuan Asia, termasuk kulit sawo matang. Aman yah!

Harganya berapaan sih?
Tenang beb, pixy ngertiin kita kok! Harganya adalah sebagai berikut:
PIXY Concealing Base,  Rp 35.000 untuk NETTO 9gr
PIXY BB UV Whitening Cream, Rp 36.000 untuk NETTO 36 ml
PIXY UV Whitening Loose Powder, Rp 28,000 un tuk NETTO 12 gram
PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last, Rp 32.000 untuk 9 gram.

Love banget kan sama harganya dan hasil yang diberikan?

Bisa dibeli di mana?
Produk terbaru Pixy, 4 Beauty Benefits Base Makeup Series ini bisa kamu dapatkan di konter resmi Pixy yang ada di pusat perbelanjaan dan department store kayak Matahari. Hopefully soon tersedia secara lengkap di drugstore kayak Watson, Guardian, Century yah! Dan tersedia di minimarket juga kaya Alfamidi Super. Biar gampang belinya.



Final Impression

Kalau dari first impression, dua produk jagoanku yang paling aku suka adalah concealer dan loose powdernya. Keduanya punya hasil akhir yang memuaskan buatku dan jadi favoritku! Overall dari segi packagingnya pun menarik banget, teksturnya oke, dan gampang diaplikasiin serta ngeblend juga. 

Kalau secara keseluruhan, aku sih bangga banget sama Pixy dan a big congratulation buat rebranding produknya! terutama dari segi kemasan dan pemilihan warna identitasnya. Top banget tapi tetap memberikan harga yang affordable. Dari segi kualitas juga dijamin oleh Mandom Beauty, Jepang. Udah ada sertifikasi halal dan BPOMnya juga. Good job deh!

Tips Makeup Dari Mr Hiro.

1. Pada wajah yang sudah dikasih skincare, aplikasikan base makeup kamu, bisa foundie, bb cream dari tengah. Kanan dan kiri hidung gitu dengan gerakan memutar. Foundie atau bb creamnya tipis-tipis aja nggak usah kebanyakan, dan ditaruh di wajahnya di spot-spot aja yang ingin dicover di wajah kamu. Tuangkannya sedikit aja di tangan. Pas demo makeup aku langsung ke recall makeupnya Ryan Ogilvy pas ngedandanin Tasya Farasya. Tipis banget kaan? Dan dikit bangeet. tapi ternyata hasil makeupnya warbiyasa banget flawlessnya.

2. Blend dan blend terus. Hasil terbaik bisa pakai brush ataupun beauty blender. Tap-tap dan blend-belend dengan gerakan memutar sampai kes seluruh wajah. Cukup lama sih untuk step ini bisa sampai 5 menit gitu sampai mendapatkan hasil yang memuaskan.

3.Kalau base awalnya udah selesai. Lanjut deh ke blush on, eyeshadow, highlighter, maskara, eyeliner dan lipsticknya. Simpel kaan?

yayy!! box of happiness!!


The last, berkat postingan ini, kelompokku bisa bawa pulang makeup case dan makeup dari Pixy:D

All winner. Yeyyy bawa hadiah kitaa :DD

bersama teman2 blogger


LOVE,
Ifa yang happy karena kebetulan loose powdernya habis!

22 comments

senangnyaa ifaa pulang bawa beautycase.. hihi.. seru banget acaranya kemaren ya ifaaa..

Reply

Bayik, cucok banget pas lagi cari concealer...cobain rekomen junjunganque akh ��

Reply

Mukaku terpampang nyata bhaikk hahaha

Reply

Sama banget ngiranya lipstik. Haha. Lengkap nih Ifa ada harganya, ya ampun dengan harga segitu ini mah oke bangeet :D

Reply

aku suka sama concealing base dan loose powdernya, ringan tapi bisa bikin muka jadi glowing

Reply

merek ini memang sdh lama beredar ya dan cukup terkenal

Reply

Iyah alhamdulillahhhh :D

Reply

Yuhuu kak. T0 ganyangka concealernya sebagus ituuuh😁

Reply

Beneeer kakkk mantep pisaan 😁

Reply

Tapi maksudnya wkwkks

Reply

Yakaaan kita sama2 nebak lipstick. Karena sesuka itu sama lipcreamnya 😊

Reply

Gapapa sis syantikkkk ko

Reply

Cobainnnn mamtir. Endeus nih 💕

Reply

Wah...Pixy punya produk baru ya.Jadi kangen, kosmetik inilah yang slalu ku pakai di usia remaja.Semenjak menikah aku memang sempat pindah haluan ke kosmetik lain.Tapi tertarik juga sih,pingin nyoba 4 produk baru dari Pixy ini,beauty benefits.Harganya juga cukup bersahabat.Aku tau,Pixy kualitasnya oke.Miss you Pixy 😊😊

Reply

kayanya mau langsung nyobain concealing base nya,harganya terjangkau banget ya..

Reply

harganya under IDR 100 dan produknya memberikn hasil yang bagus bangeet! wah worth to try ini sih ya

Reply

banget kak! jadi beli makeup ga dosa2 amat heheheheh

Reply

yup!! happy bgt ada produk ini!!!

Reply

di atas udah ada yah deaar

Reply

Yuk kaak diborong lagi sekalian reunian sama pixy :D

Reply

yang aku notice ini kemasan si pixy yang lebih remaja dibanding jaman dulu :D cocok buat dedek2 emesh dan menurut aku kualitasnya dah ketauan karena dari dulu sampe sekarang masih tetap bertahan. Dulu pas jaman remaja ((remaja)) ku pun ikut2an pake pixy ngikutin kakak2 hahahah XD

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.