Menu
/
Travelling ke Belitung nggak komplit kalau nggak mengunjungi replika SD Laskar Pelangi. Rasanya nggak sah gitu. Apalagi kalau selain berlibur, tujuan utama kita travelling ke Belitung adalah napak tilas kisah Laskar Pelangi. So, aku mau berbagi tips dan info terutama buat ciwi-ciwi kaya aku yang gemar berfoto dan difoto. Di postingan fashion kali ini aku bakalan kasih referensi 3 spot OOTD wajib di replika SD Laskar Pelangi

Kenapa aku nyebutin 3 spot OOTD wajib di replika SD Laskar Pelangi ? Karena spot lain juga bagus sih tapi lebih asyik buat foto bareng-bareng, wefie, duduk atau pose lain selain OOTD. Pose ala-ala upacara juga bagus banget sih di lapangan di depan tiang benderanya. Asal jangan pas keadaan lapangannya ramai banget yah guys. Soalnya jadi jelek gitu acak-acakan. And too crowded kayak di pasar hehehe. Dan ini yang terjadi sama aku dan teman-temanku pas liburan ke Belitung kemarin. Kurang cucok hasil fotonya yang di depan tiang bendera replika SD Muhammadiyah Gantong Laskar Pelangi


Replika SD Laskar Pelangi


Sebelumnya aku mau ceritain dikit yah seputar replika SD Laskar Pelangi. Jadi yang saat ini kita lihat kalau liburan ke Belitung ataupun yang kita lihat di film Laskar Pelangi itu tuh merupakan replika dari SD aslinya yang dibuat sedemikian rupa menyerupai aslinya. Kalau SD Muhammadiyah Gantong alias SD Laskar Pelangi yang asli saat ini sudah direnovasi dan dibangun ulang menjadi Madrasah Aliyah Negeri. Kalau nggak salah yah, aku lupa deh jadi MAN apa MTS. Bagian ini aku diceritan sama supir sekaligus tour guide liburan kemarin.

Tadaa ni dia replikanya

Meskipun replika, tapi sudah dibuat semirip mungkin kayak aslinya kok guys. Jadi, tetep cucmey deh!

3 Spot OOTD Wajib di Replika SD Laskar Pelangi


Kalau buat aku, spot OOTd wajib yang pertama buat foto OOTD terletak di bagian pojok kiri sekolah. Jadi dulunya, kalau di SD Laskar Pelangi aslinya, di pojok kiri itu ada perpustakaan, Kan di pojok kirinya ada letter L nya gitu, nah itu cucmey banget guys buat spot OOTD. Kayak foto di bawah ini nih. Spot foto ini ditemuin sama Bella dan Kak Dilla, anggota geng millenials di kantorku :D

Spot 1: Pojok Kiri SD Laskar Pelangi alias Ex Ruang Perpustakaan


spot ootd 1: letter L 

Ada dua pilihan spot gitu buat fotonya, di bagian pertengahan letter L nya atau nyender di temboknya. Dua-duanya sama-sama instagramable kok guys!

Nyenderan, yuk!


Masih di wilayah pojok kiri replika SD Laskar Pelangi, ada lagi spot asyik buat berfoto. Kalau yang ini spotnya cuma cukup buat kepala sama tangan aja yah guys. Proporsi badannya yang in frame mirip-mirip buat foto KTP lah. Kalau foto di jendela ini, yang paling asyik adalah kamu pake konsep daydreaming alias ngelamun manja. Ala-ala incess Syahrini gitu. Oke banget lho hasilnya! Kudu dicoba guys!
pose daydreaming manjah ala incess syahrini

Spot 2: Tengah lapangan dekat tiang bendera


Spot OOTD ke-2 yang nggak kalah instagramable juga, yang masuk ke list 3 spot OOTD wajib di replika SD Laskar Pelangi ala aku adalah spot di tengah lapang dekat tiang bendera. Bukan tiang listrik yah guyys hehe. Kalau untuk foto OOTD ini lebih bagus ambil foto dengan model landscape. Jadi masih kelihatan gitu tanah pasir dan bangunan SD Laskar Pelanginya. Tinggal siapin deh pose terbaikmu. Click..click..and pooose!!!
ootd di tengah lapang arah mannequin pose.
Btw guys, aku baru menyadari kalau pose dengan badan miring 45 derajat gitu bikin badan terlihat sedikit lebih langsing. Dan kayak di caption foto, kalau diambil dari jauh gini fotonya, better ala mannequin pose gitu. Pemakaian sunglassess dan topi pun bikin gaya kita yang kaku terlihat lebih oke. Nggak salah emang kalau kedua aksesoris tersebut dinobatkan sebagai fashion statement yang akan membuat foto kita makin ciamik.

gagal pose hormay ala upacara karena samping kanan ada yang foto juga :""")

Di spot ke-dua ini lebih leluasa sih guys ambil anglenya.. lumayan terhindar dari fotobomb kalau kamu mau ambil potrait. Tapi kalau mau ambil landscape better pas sepi. Fyi, pas aku datang tuh rameee banget! Ternyata ada geng travel gitu dan mereka pake dresscode. Nah yang kaya gini gausah dibawa keki guys, karena mereka bertahan paling lama 30 menit-45 menit, habis itu caw deh! Kalo masih antri foto di luar depan tiang bendera, mending cari spot lain dulu sambil nunggu sepi. Kayak spot pertama misalnya. Hidden gem banget tuh, jarang yang foto di situ :D


Sayangnya aku menyerah guys. Karena pas take foto ini siang bolong banget jam 12an gitu. Super duper hottie!! Akhirnya aku cukup berpuas dengan foto OOTD di depan SD Laskar Pelangi seperti foto-foto di atas. Karena bagusnya tuh kalau mau pose hormat grak kita berdirinya di sebelah kanan bendera.


Spot 3: Tanah kosong dekat pagar


And finally we go to last spot! Tanah kosong dekat pagar dan gerbang bertuliskan SD Gantong Laskar Pelangi jadi pilihan terakhir dari 3 spot OOTD wajib di replika SD Laskar Pelangi versi aku. Nggak kalah oke dan memenuhi kriteria feeds instagram yang hakiki kok guys! Nah ini dia hasilnya....
Enjoy the windyyy and fresh air

Btw ya tips dari aku, kalau kamu lagi travelling ke Belitung dan kebetulan mampir ke replika SD Laskar Pelangi pas siang hari banget kayak aku, jangan lupa buat bawa 4 macam alat perang versi aku. Apa aja? Sunblock, sunglasses, topi, dan kipas. Asli deh silau banget dan panas banget! Boleh juga lho dibaca sunglasses favoritku: Ada 2 nih, skinaqua & biore uv rich, dibaca dua-duanya yah!

Nggak mau kan kalau selain happy karena bisa mengunjungi destinasi liburan impian tapi nggak dapet foto yang bisa dismpen jadi kenangan yang memenuhi kriteria feed instagram yang sangat berfaedah? So, 4 alat perang di atas harus banget kamu bawa dan jangan sampai ketinggalan yah!

Buat pose OOTD saranku adalah mainkan di kaki, tangan, dan kepala. Miring kiri, miring kanan, dengak, nunduk. Pokoknya kudu banyak-banyak eksperimen dan berlatih deh. Honestly akupun masih coba-coba banget gaya yang pas buatku. Dan yang pasti pengennya gaya tersebut nggak bikin ku terlihat gendats dan posenya nggak maksa gitu hehehe.

Manteman yang masih cari pose terbaik kayak aku, yuk semangat kita!!!


Kalau aku kemarin asli dateng tuh lagi panas-panasnya banget. Sebelum turun mobil aku olesin ulang sunblocknya karena panas banget guys! Topi dan sunglasses selain jadi pelindung dari sinar matahari yang super terik kala itu juga bisa jadi fashion statement yang bikin OOTD kita makin kece. Btw, aku juga pernah nulis inspirasi outfit liburan buat Hijabers. In case kamu butuh referensi dan ide buat outfit liburan:)

Di postingan ini sengaja nggak bahas banyak tentang Belitung dan foto-foto lainnya di SD Laskar Pelangi karena memang aku mau bikin postingan terpisah hehehe. Buat yang nyari ide outfit yang nyaman buat travelling juga bisa mampir ke postingan lamaku: Tips Nyaman Memakai Rok dan Dress Saat Travelling. Bisa jadi referensi buat yang liburan pengen pakai rok atau dress tanpa lengan :D

Psstt..biar tampil kece dan fashionable nggak kudu mahal guys. Untuk di postingan ini, outfit liburanku dipersembahkan oleh Rok Thamcit, sunglasses Ambassador, Topi Miniso, dan outer bazar Kokas. Buatku nggak masalah beli di mana tapi yang penting nyaman dipakai, dipakainya terlihat pantas dan budget friendly. Hehe.

Pokoknya me love Belitung so much!!! Aku tambahin bonus foto aku dan Kak Dilla yah. Rencananya foto ini mau dimasukin ke postingan visit Belitung selanjutnya sik.

gaya friendship ala-ala made by kak dilla and me

Siapa yang ngejadiin Belitung sebagai destinasi liburan impian kayak aku? To be honest, 3 hari liburan di Belitung itu kuraaang banget guys! Aku aja pengen banget balik lagi ke sana karena belum puas menjelajahi Belitung. Thankyou 2K17!!! Satu travel wish list aku akhirnya berhasil diunlist!! So happy!:)

Sekian postingan fashion kali ini yang berjudul 3 spot OOTD wajib di replika SD Laskar Pelangi. Sampai berjumpa di postinganku selanjutnya ya! Semoga ke depannya postinganku bisa makin berfaedah yah:)

Yuk visit Indonesia. Indonesia kece banget lho guys!

Luuuv,
Ifa yang pengen liburan
12 comments

Omo! What a beautiful place! Pingin kesana juga. Banyak spot buat foto ootd yah ka ifa hehehehe. Tapi terlihat sangat panas yaw :')

Reply

viewnya bagus ya, modelnya jg bagus.

Reply

konsepnya minimalis ya, mungkin perlu juga bawa baju ganti beberapa :D

Reply

seneng ya bisa melihat sekolah laskar pealngi

Reply

Kalau saya lebih suka foto di gerbang kayunya. Eh masih ada enggak sih gerbang kayunya?

Reply

kamoh kan kece sis fesyenebel

Reply

hehehe agak ribet sih ka kalo bawa baju ganti males gantinya kalo aku. mungkin outernya aja kali ya kak. asal dalemnya pakai manset:)

Reply

masih ada kak tapi kemaren penuh hehe. aku manfaatin spot yg gapenuh aja tapi masih instagramable :D

Reply

bener kak. buatku yang dreams comes true gitu main ke belitung dan mampir ke sekolah laskar pelangi :D

Reply

aheey! mamaci kaka turiscantik idolaqu <3

Reply

iya itaa bagus yah tempatnya. Beneer banget banyak banget spot OOTDnya tapi ya itu super panaash

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.