Menu
/
Hola! Hi gengs, kalau kamu perhatiin instagram aku, baru banget senin kemarin (9/10/2018) aku berkunjung ke Devoyage Bogor bareng adik, sepupu, dan temennya adikku. Well, Devoyage memang sedang mencuri perhatian banget warga narsis jabodetabek. Kenapa warga narsis? karena Devoyage mengklaim ada 150 titik selfie yang tersedia untuk digunakan pengunjung mendapatkan foto selfie, OOTD, maupun wefie terbaiknya. Aku pribadi sih nggak sempet ngitungin ya. Tapi buat kamu yang memang demen moto dan difoto di sini bakalan puas sih. Cuma mesti tahan godaan buat nggak misuh-misuh kalau foto kece kamu ada photobombnya dan mesti rela antri rapih demi mendapat foto di spot yang kamu inginkan. Daripada kepanjangan langsung aja yuk bahas Devoyage!



Main ke Devoyage Bogor

Pasca pulang kampung dan kembali bekerja, aku pribadi masih butuh liburan nih gengs. Meskipun belum bisa liburan ke yang jauh-jauh. Yes, aku lagi planning liburan ke suatu tempat. Doain lancar yaah :) 

Buat Devoyage sendiri aku udah aware sebelum Ramadhan tapi mau datang ke sana tuh rasanya mager. Maklum Devoyage ini masih baruuu banget. Bukanya 22 April 2018, jadi bulan-bulan Mei Juni tuh masih padat merayap banget gitu pengunjungnya. Udah gitu puasa kemarin kerjaanku padat banget. Persis kayak iklan Ramayana, qerja qeras bagai quda. So, udah ancang-ancang sih pengen ke sini pas lebaran. Kebetulan sepupuku ngajak adikku main ke Devoyage. Jadi aku ikut sekalian deh, mumpung cutiku masih sisa lumayan banyak juga.

gemes ya ala2 retro gituu

Pas masuk Devoyage langsung disambut ini...

Apa aja yang perlu disiapin? Nggak banyak sih. Pastinya alat berfoto yang mumpuni. Kalau ada kamera lebih baik sih karena nggak perlu minta fotoin abang-abang hehehe. Lumayan kan saving 25ribuan? Tapi jaman sekarang kamera hape nggak kalah kece kok.  Kenapa aku bilang lumayan buat saving? Karena di Devoyage kamu nggak boleh bawa minuman dan makanan dari luar sama sekali. Kudu beli di dalem, beb!

Devoyage Bogor punya tagline holiday, selfie, foodies. Holiday di sini maksudnya nggak perlu jauh-jauh gitu buat bisa liburan. Liburan ke tempat yang dekat tetap bisa berkesan kok. Di Devoyage emang sengaja dibuat wisata ikonik Eropa gitu. Biar kamu-kamu yang kayak aku belum berkesempatan berkunjung ke Eropa beneran bisa latihan dulu di Eropa-Eropaan. Buat tempat makan ada 4 spot gitu sih. Tempat makan yang minum aja sama roti, bentuknya kaya kincir angin belanda bangunannya. Terus ada spot makanan yang beli es krim, ada juga yang minuman dan makanan street food gitu. Sama ada mini kafe juga di dalam Devoyage. Kalau dilihat dari perbandingan jumlah yang datang, banyakanya spot selfie, sama keanekaragaman makanan dan minumannya belum sebanding sih menurutku. IMHO yah guys. Soalnya pas kemarin beli minum bayak sold out gitu.

salah satu spot tempat makannya
kalau mau cetak foto momen Devoyage kamu gengs
Arena permainan dede-dede

Pas kamu memasuki Devoyage, kamu akan memasuki perkampungan Eropa gitu. Asli kalau nggak tumpah ruah sama pengunjung kece sih ini. Berasa di Eropa. Kayak di novelnya Andrea Hirata yang Edensor. Sayangnya suasana perkampungan Eropa di Devoyage agak kurang bisa dinikmati karena semuanya sibuk berfoto ria dan pusing lihat kebanyakan orangnya. Spot pertama yang kamu lihat adalah Paris. Menara Eiffel. Jangan ditanya berapa banyak yang antri foto? Ratusaan! hehehhe. Hal lain yang bikin aku bahagia adalah jejeran rumah ala Eropa yang berwarna-warni. So pretty! Colorful banget gitu rumah-rumahnya berjejeran. Adeeem lihatnya. Gemeshnya overload banget gengs!

Kalau sore-sore enaknya sih keliling Devoyage naik perahu menikmati suasananya. Syahdu-syahdu gimanaaa gitu. Selain menikmati banyaknya spot selfie dan berfoto sendiri. Kamu juga bisa berfoto menggunakan kostum ala penduduk Eropa gitu. Ada photbooth juga buat yang mau dicetak. Karena kemarin penuh sekali dan udah kecapean muter-muter aku nggak sempet berkunjung ke photobooth. Dan karena udah lumayan banyak juga spot foto di kamera hehe. Fyi pas jalan sama dedek-dedek kemarin aku berasa kang photo keliling sih.. tapi seru!!




SPOT OOTD & Selfie

Kalo ditanya di mana sih spot yang the best buat selfie dan OTTD di Devoyage Bogor? Jawabannya: DIMANA MANA geeengs saking semua spot bisa dijadiin tempat foto. Serius deh! Berbahagialah netijen budiman yang demen foto dan instastories. Asal sabar sih dapetin hasil yang kece badai bersih dan sesuai standar feed hehehhee.

Biar ga enek mukaku terus hehhehe
Cilukbaaaaa!
Bersama geng bocahkuuuu. Kayak seumuran kaan? :p

HELLPPP!!! Terlalu gemash akutuuu sama temboknya hehhee. PINK MEET BLUE = LUV


Puas berfoto-foto, kamu bisa juga beli souvenir buat oleh-oleh. Kayak kaos-kaosan dan aksesoris gitu. Buat kamar mandi aku cuma masuk kamar mandi yang di luar. Kalau di luar sih seadanya banget. But don't worry di area bagian dalam ada kamar mandi dan musholla kok. Selain itu ada juga di Devoyage Resto yang ada di luar komplek perkampungan Eropanya. 

Kalau kamu tipe yang suka foto-foto sih boleh dicoba main ke Devoyage Bogoe biar nggak penasaran. Tapi kalau kamu nggak terlalu demen foto dan pusing lihat banyak orang di mana-mana kayak cendol, better skip aja deh dan cukup menikmati dari sosial media dengan hashatag #DevoyageBogor atau via blogku ini boleh loh. Soalnya pas aku datang ke Devoyage nggak cuma anak sekolahan, keluarga yang liburan, orang pacaran, tapi juga ada geng sosialita arisan gitu. Pusing deh pala berbie....



yashh lot of cutie spoooot at Devoyage Bogor

Berhubung aku anaknya bakalan penasaran kalau nggak nyobain yah aku sih datang aja dan puas-puasin foto sebisanya sebelum bosen dan capek dan selama baterai masih nyala. Buat kamu yang banyak endorsean atau mau foto produk bisa jadi alternatif sih foto-foto di Devoyage karena banyak spot kece. Dengan catatan sih jangan datang di akhir pekan dan pas liburan sekolah, Ampun ciyn!

F.A.Q (Frequently Asked Question)
1. Kak, berapa sih harga tiket masuknya?
Kalau kamu datang hari Senin sampai Jumat, HTMnya sebesar 25k. Tapiiii kalau kamu datang di weekend, kamu harus merogoh kocek 35k. Di sini sih bebas sebetahnya kamu aja mau berapa lama. berhubung di dalam Devoyage makanannya seadanya aja, kamu bisa makan kafe yang ada di samping Devoyage. Nah kalau kamu keluar dan berencana masuk lagi, nanti kamu akan diberi cap gitu di tangan. Jadi bisa masuk lagi deh.

2. Kak, biar bisa sampe ke Devoyage enaknya naik apa sih? Dari Stasiun Bogor gimana?
Sesungguhnya cara paling cepat, mudah dan efektif adalah pesan kendaraan online. Better naik grabcar atau gocar sih menurutku kalau kamu bareng-bareng. Lebih nyaman beb. Posisi Devoyage ini tuh ada di dalem perumahan banget, kalau saran aku sih jangan ngegojek karena bakal pegel banget. Ya paling enak sih bawa kendaraan sendiri yah....

3. Kan selain buat berselfie dan OOTD ria ada wahana dan gamesnya juga tuh. Bayar lagi nggak sih apa udah all in?
Bayar lagi yah bebku. Kalau nggak salah sih untuk naik perahu kano-kanoannya gitu 20k. Aku pas kesana nggak naik jadi kurang begitu paham detailnya. Ada permainan buat anak-anak juga biar nggak cranky. Karena literally kegiatan di sini sebenernya foto-foto aja...

Oiya kalau mau tahu info lengkapnya sih ada official instagram dan websitenya. Monggo dicari aja yah girrrllls!



BE HAPPYY!! Yourself deserves quality time, girls

Akhir kata karena netizen masa kini narsisnya nggak ketulungan. Ya gimana lagi jadi menjamur deh bisnis wisata selfie kayak gini. Kalau dari aku pribadi semoga bisa disisipi edukasi atau activity menarik yang bisa mengasah skill gitu. Misal ada cooking class, crafting souvenir apa gitu dll. Btw sempat kelihatan ada face painting gitu sih kemarin ini aku ngga merhatiin banget. Aku pribadi sih cukup have fun di sini tapi cukup pusing juga karena banyak banget orangnya. 

Intinya kalau mau foto ngga usah ambisi buru-buru dan keukeuh mau di spot itu. Tunggu aja dulu spot yang kamu pengenin sepi tapi kamu sambil nyari spot lain yang menarik yang hidden gem gitu. Lucunya ada dinding lucu nuansa tropical gitu deket kamar mandi cowok.... Eh pas aku dan geng bocah foto-foto jadi banyak yang ngikutin :')))



sore sore syahdu....

Oiya satu lagi jangan baper juga kalau hasil foto kita yang difotoin orang nggak sebagus hasil kita motoin...Kuncinya perbanyak latihan orang yang kita percayain ambil foto kita. Practice makes perfect kan lama-lama jadi tahu foto apa yang kita mau hehehe. It happened ke adik perempuanku tapi yang cowok masih kadang bagus kadang bikin menghela nafas hehehhee. Ya enjoy aja sih dan banyakin aja jepretnya. 1 dari 10 foto bisa jadi ada yang kece. #LOL

Sekian pengalamanku Main ke Devoyage Bogor, kalau ada yang mau sharing atau mau ditanyain boleh banget dong! Sampai juga di postingan travelku selanjutnya. Nggak papa yah meski dekat kan lumayan hiburan sekejap HEHEHE. Selamat bekerja dan beraktivitas kembali guyskuuu.



my manual photobooth

Btw akhirnyaaa aku udah ke Museum Macan, Can't wait to share with you guyys! Berasa amazing race main ke sana tapi happy <3

Akhir kata: Jangan lupa bahagia!! Cus ambil cutiii gengs!

LUVVVVVV!
Ifa yang merindukan pantai gara-gara nonton Kulari ke Pantai.

13 comments

Kayaknya ke sini seru kalau ada tukang poto ya biar kita bisa puas berpose pose riang. Hhahahaa

Reply

Ini sama kayak halnya di museum angkut malang, ada spot beberapa negaranya.. Musalanya ada gak fa? Dimnanya tuh? Yahh gak boleh bawa minuman dari luar ya? Syedih

Reply

Thanks rekomendasinya. Bisa buat bawa ponakan-ponakan nih.

Reply

Aku kesini pas sebelum grand opening. Ya ampun penuhnya keterlaluan huhuhu. Foto-foto gak banyak yang bagus karena bocor sana sini hahahaha.

Reply

Pertengahan desember aku ke depok. Sad.... aku baru baca postinganmu pas udah beli tiket pesawat balik. Kalau nggak kan aku minta mampir sini dulu huhu. Kok seru sih

Reply

Jadi ada semacam Bandung di Bogor ya ternyata, aku baru tau hihi

Reply

Yaah sayang ya hehehe. Btw kabarin doong ingin ketemuu :D

Reply

iya kaka tapi versi kicik

Reply

sebel tuh sis saking cendolnya yaah

Reply

sama2 kakaa. selamat jalan2 :)

Reply

bener kaak kudu sama yang sama-sama mau fotoin hehehe biar hasilnya oke

Reply

Wagelaseh, ini emang memanjakan yang suka selfie, ootd, wefie. Nggak perlu jauh-jauh ke Bandung dong ya.

Reply

Mayan uga ya, dan masuknya ngga mahal2 anet, tapi sepertinya harus dateng pas wikdey karena wiken pasti cenol hahahha :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.