Menu
/
Holaaa! Sebelumnya aku mau mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin ya gengs! Apakah udah masuk kerja? Semangat ya gengs! Mari kembali qerja lembur bagai quda biar bisa jajan skincare, makeup, travelling, dan beli outfit yang dipengen ya gengs. Upps jadi inget thread yang lagi hitsbanget abad ini tentang dijajanin HM... Btw, di postingan beauty kali ini aku mau sharing skincare dan makeup apa aja yang aku pakai dan bawa di pouchku saat mudik dan lebaran.

Kalau kita temenan di instagram pasti tahu dong ya guys kalau aku tuh tiap lebaran mudik. Mudik tahun ini sedikit berbeda sih lebih singkat tapi tetap singgah ke beberapa kota. Mudik means macet dan panas-panasan. Ya nggaak? Karena AC akan kalah ketika siang bolong, padat merayap, dan di daerah yang panas. Sebagai skincare slave tentunya aku kudu antisipasi dong menghadapi cuaca panas yang berpotensi bikin kulit kering belum lagi memicu potensi jerawat karena dalam perjalanan intensitas mandi dan ganti baju berkurang dibanding kalau di rumah aja. 



Here we go! Aku akan bakalan berbagi rahasiaku biar kulit tetap sehat, lembap, dan oke saat mudik dan lebaran. Which is akan cocok juga kalau kamu bawa travelling.


Biar lebih enak, aku bakalan kelompokkin sesuai jenisnya ya guys! Makeup sendiri, skincare sendiri. Mari kita mulai dari skincare...

Skincare Saat Mudik dan Lebaran

Skincare yang aku bawa sendiri terdiri dari tiga jenis, skincare buat cleansing alias membersihkan, skincare buat hydrating alias melembapkan, dan skincare buat moisturizing alias melembutkan. Eits satu lagi deh skincare buat protection yang melindungiku dari terpan sinar matahari. Tsah! Biar nggak belibet jelasinnya, skincarenya aku bagi lagi yah skincare buat muka dan badan.

Cleansing - pembersih

Pernah dengar dong kalau kulit yang cantik dan sehat berasal dari kulit yang bersih, girls? Nah saat mudik dan lebaran which is kamu lagi pulang kampung dan bisa jadi di kampung halaman tidak tersedia skincare yang mumpuni, maka wajib banget kamu bawa persediaan skincaare yang cukuo. Lebih hemat juga sih.

my cleansing & mask essentials
Buat cleansing yang wajib dibawa adalah sabun pembersih muka (facial wash) dan micellar water. Biar bersihnya sempurna gitu. Kalau sekarang aku lagi sukaaa banget pakai facial foamnya Senka. Lembut, busanya banyak tapi nggak bikin kesat dan muka jadi kering. Habis cuci muka berasaaa banget lembutnya. Biar mukaku bersih maksimal, apalagi buat menghalau debu jalanan, sebelum cuci muka aku pakai dulu micellar water. Masih setia dengan micellar waterku yang cocok dan harganya terjangkau, so pasti aku nggak lupa bawa Garnier Micellar Cleansing Water favoritku, yang warna biru!! Btw nih aku udah nyobain Garnier yang cleansing oil based, nanti ku review juga yah!

Selain itu, buat lebih simpel dan kalau lagi rempong aku juga sedia Biore Cleansing Oil Makeup remover yang sheet, tapi kebetulan nggak difoto karena sudah habis. Ini juga ampuh banget sih si tisu basah makeup remover Biore ini. Ampuh membersihkan hingga ke mascara.

Hydrating - melembapkan

Buat hydratingnya, berhubung aku mudiknya naik mobil dan bisa bawa skincare yang size gede, aku bawa Avene Eau Thermale thermal Spring Water. Tiap kepanasan atau merasa muka udah nggak enak, aku selalu semprat-semprot sih ke muka. Asli ampuh hydratiiing banget! Bikin kulit tetap lembap dan kenyal. kelihatan segar juga kulitnya. Sebernarnya bisa juga sih pake Evian Spray, tapi evianku sudah habis isinya, Biar lebih hemat aku bawa aja deh yang ada di rumah.

Selain pake Avene Eau Thermale Spring Water, aku juga bawa aloe veranya Nature Republic favoritku. tentunya sudah aku taroh di jar kecil karena kalau nggak makan tempat banget packagingnya. Aku pakai habis semprat-semprot avene, habis mandi aja sih.

(Baca juga: My Daily Essentials)

nature republic aloevera in jar

Moisturizing - melembutkan

Sesungguhnya aku anaknya maskeran-maskeran club. Aku tidak bisa hidup tanpa masker hehehee! Sebenarnya masker bisa buat melembapkan alias hydrating sekaligus buat moisturizing sih. Masker yang aku bawa kala mudik lebaran ke kampung halaman ada 2 jenis, sleeping mask sama peel off mask. Sleeping mask yang aku bawa, Laneige Water sleeping mask favoritku! Akhirnya setelah dua tahun habis juga nih masker. Aslik kalau pake Laneige Water sleeping mask ini bangun-bangun endeus banget kulitnya. Lembut dan kenyal banget, gengs! Skincare ini belum aku review juga sih hehehehehe ditunggu aja yaah! Buat sleeping masknya aku pakai sehabis mandi malam saat mau tidur. jadi nggak dipakai di perjalanan tapi pas udah sampai di rumah budeku.

laneige water sleeping mask. My holy grail!!


Selain Laneige sleeping mask , aku juga bawa peel off mask yaitu Freeman Renewing Cucumber Peel Off Gel Mask yang warna hijau. Freeman varian cucumber ini fungsinya buat bikin kulit kita terasa relaks dan segra sama meremajakan kulit. Alhamdulillah udah tube kedua dan cocok gengs! Bahkan udah dipake mama, adek-adek dan sepupuku juga masker Freeman ini. Alhamdulillah pada cocok juga. Kan daripada bete di mobil mending maskeran kaaan?


Protection - perlindungan

Sunscreen is a must! Jangan coba-coba yah gengs skip sunscreen. Karena sunscreen tuh pentiiing banget dan krusial banget buat menjaga kulit wajah kita, badan juga sik. Tapi menurutku yang paling epnting di kala mudik dan lebih terpapar sinar matahari itu bagian muka. So, habis pakai pelembap jangan lupa pakai sunscreen. Kayak aku jelasin di atas, aloe vera aku pakai sebagai moisturizer dan hydrating skincare juga. Setelah menunggu beberapa menit dan aloeveranya meresap sempurna, aku langsung pakein skincare deh. inget, pakai skincare nggak boleh pelit-pelit yah gengs! Nggak mau kan muncul noda-noda hitam nan gengges di wajah?

Buat brand bebas sih yang cocok di kamu aja. Aku pribadi sih udah mentok sama Biore UV Aqua Rich Watery Sunscreen yang cocok di kulit serta di kantong juga.

(Baca juga; Review Sunscreen Biore UV Rich)

lupa nggak motoin satu-satu. Ngga papa yaaah


Skincare Badan

Buat skincare badan tentunya kembali ke pribadi masing-masing yah gengs! Aku sih cukup hand body lotion aja, deodoran, hair spray sama minyak wnagi aja. Sebetulnya aku masih rancu sih minyak wangi amsuk ke kelompok mana, kayanya lebih ke makeup ya?

Skincare buat badan yang aku abwa di pouch makeupku adalah Rexona buat deodoran biar nggak bau ketek hehehe, ada juga Wardah Body Butter favoritku yang strawberry asli ini wangiiiii banget aku sih super luv!!! Selain Wardah body butter aku juga bawa body lotionnya Citra yang ekstrak sakura. Psstt...katanya sih bisa bikin kulit cerah merona. Kita lihat aja yaaah!



Skincare Rambut

Aku tuh paling nggak demeen banget kalau rambutku lepek dan bau apek. Sebagai pencegahan, malam sebelum berangkat mudik aku udah keramas sih. Tapi kan rambut lepek karena hawa panas di mobil nggak bisa dihindari yah, apalagi aku mudik dari ujung ke ujung, ke jwa Timur bok yang bisa memakan waktu 24 jam. Biar aku nggak frustasi sendiri karena rambut nggak nyaman, aku sedia hair spray. Kalo sekarang sih lagi nyobain Elips Milshake conditioner leave on yang nggak butuh dibilas dan nggak lengket. Wanginya cocok sih di aku. Padahal aku juga penasaran sama dry shampoo tapi belum nemu pas lagi ke minimarket or supermarket nih.

So, begitulah perlengkapan perangku untuk mudik lebaran kali ini. Kan silaturahmi makin hepi kalau kulitnya hepi dan terlihat fresh. Dibanding ditanyain kapan nikah mending nanyain pakai skincare apa. Kan nggak akan ada hati yang tersakiti. Tul nggak netijen?

Use skincare now. Yourself will thank you, later!



Btw sepertinya kalau disatuin skincare dan makeup saat mudik dan lebaran bakalan panjang beeneer. Biar lebih asyik sharing tentang makeupnya ku tulis di blogpost selanjutnya aja yah geeengs!

Di atas kan udah penuh sama sharing pengalaman skincare yang ku bawa selama perjalanan mudik, gantian dong gengs share juga tips and trick skincare yang kamu bawa saat mudik dan lebaran di kampung halaman. Siapa tau itu skincare incaranku juga.

See you di postingan selanjutnya gengskuuu!

Luvvvv.
Ifa yang tidak siap kembali bekerja dan masih ingin liburan saja.

21 comments

Aku kemarin pas mudik bawa banyak skincare, mba. Secara di Kudus kan panas banget. Jadi aku bawa pelembab wajah aja tiga jenis. Hahhaa. Mba, laneigne water sleeping mask emang kece badaai yaa

Reply

Thanks for sharing Ifa! Leuvvvv your post!

Reply

Ya ampun lengkap aneet, pantesan aku ngga bisa jadi biuti blogger karena kemaren mudik aja cuman bawa pelembab, pembersih, bedak & lipen atu :D tapi pembersih muka senka itu aku pun pake & enakeun bebas paraben pula, saya sukak saya sukak :D

Reply

Edan bisa istiqamah yaaaa, juara kamoooh, hahaha. Aku tiap mudik or traveling jauh yang penting cleansing water, facial foam, toner, pelembab dan sunscreen, apa itu masker-masker? hahaha.

Reply

Sis mengapa aku pake Senka ndak cocok ya baru pake 2x ngerasa kering banget kayak gorengan mukanya. Jadi aku kasihin deh ke temenku :(

Avene waktu itu aku lirik-lirik di changi lagi diskon nyesel nggak beli, bagus yaah ternyata :))

Reply

Kalo cewek mau travelling/mudik emang gak bisa bawa barang dikit yah hihihi..

Cheers,
Dee - heydeerahma.com

Reply

wadooh..berarti cocok2an yah sistuuur
hwehehehe. wah kamoh baik sekali sistur.

iyah baguus. akpan kita ke Singapore lagi? #wazek

Reply

iya siiis demi kulit yg hqq hehehhehe apalgi liburan kan panas2an tuh yaah

Reply

Aku juga kalau mudik rempong bawa sabun mandi dan cuci muka khusus. Juga pelembab wajah dan badan yg khusus, remfong pokonya. Haha. Aku paka avene yang di sini. Yang lain aku ga bisa karena kulit sangat sensitif :p

Reply

gils panutanque emang terbhaique !!!

Peel of mask sih apa ??? Pas mudik less make up banget kemarin, ngandelin Avene sama PAM Day aja, belum nemu suncreen/block yang cucok di muka hahaha...

aku mau nulis beginian nggak jadi mulu, mood lagi kemana yaaaa

Reply

Penting banget mindahi skincare ke jar-jar kecil supaya kulit tetap terawat selama liburan. Toss!

Reply

yeaayy toss kaka winaa! :D

Reply

GOGOGO MAMTIRRR!!! Ditunggu versi mamtirnya. Peel off mask yang dikletekin mamtir pakenya. Endolita.

Reply

ntap soul ya sistur si avene ini. Bikin kulit moist banget yaah :) yey #teamrempong skinker saat mudik hehehe

Reply

Biar ga jerawatan kakak dan ga keling balik mudik hehhehe kan puanasee pool reeek

Reply

yeaay toss!! emang endeuuus banget ya senka :D

Reply

iyaaa kaka kece banget laneige sleeping mask. Bikin kenyal dan lembuut :D

Reply

aku baru nyoba senka dan cucok meong dng dimukaaa. sekarang facial wash ku punya 4 macem cobaa.wkwk dan semuanya cucokkk bingung ka makenya XD
Kalo rambut diriku mah sampoan doang, ngga pernah pake conditioner :3

Reply

Aku kalo mudik juga bawaannya kaya kamu haha. beda merk aja. Apalagi di rumahku tuh dingin. Kalau ga bawa skincare ya melembabkan, duh kulit dah bakalan bersisik.

Reply

Aku ga bisa hidup tanpa skin care2 ini. Kalo sedang traveling, nth darat ato udara, pouch skin care itu hrs selalu deket dan ga bisa aku taro bagasi. Itu supaya, kapanpun butuh, bisa lgs pake :p. Secapek apapun pulang kantor, ga akan tidur sebelum aku mandi bersih dan melakukan ritual skin care :D. Udh kebiasaan dr smu sih. Jd sekali aja skip, aku lgs gerahlah, panas lah, dan kuatir banget breakout di wajah ato gatal2 di badan

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.