Menu
/
Hola mantemaan! Kalau biasanya aku sharing tentang trend fashion terkini, kali ini aku mau sharing ke kamu tren makeup 2018 dari Sariayu. Pastinya kamu udah tahu dong ya tentang brand Sariayu? Secara Sariayu udah ngehits dari jaman dahulu kala. Sebagai pemula di bidang pereyeshadowan, aku excited banget buat nyicipin eyeshadownya. Dan ini perdana juga aku nyobain lipsticknya Sariayu. So, here the review!

Sariayu Color Trend 2018, Inspirasi Jakarta

Jadi, setiap tahunnya Sariayu Martha Tilaar tuh ngeluarin trend makeup dengan menobatkan satu kota  di Indonesia sebagai trend makeupnya. Tahun ini, kota Jakarta sebagai Ibukota dan juga kota metropolitan yang dinamis mendapatkan giliran untuk menginsipirasi Sariayu Color Trend 2018. Kenapa Jakarta? Jakarta dikenal sebagai kota yang  gemerlap, tidak pernah tidur, dengan keberagaman, keunikan dan kemeriahan masyarakat di dalamnya.



Sebagai kota yang selalu sibuk dengan masyarakat yang demokratis dan berani mengungkapkan pendapatnya, warna-warna yang didominasi dalam Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta adalah warna-warna yang mengikuti trend makeup dunia tapi tetap ada identitas keIndonesiaannya. Konsep yang diusung adalah modern look dan natural beauty. Warnanya segeer banget macem es buah. Komplit juga tentunya. Dari warna soft sampai warna gonjreng, tapi tetap natural. 

Tahun ini Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta menghadirkan warna-warna berani yang bernuansa violet dan metalik. Warna-warnanya mewakili banget kepribadian masyarakat Jakarta yang aktif, enerjik, dan senang berekspresi. Buat yang suka makeup soft dan natural bisa pakai, begitupun dengan yang suka makeup bright dan bold. 

Pokoknya Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta ini tuh cocok banget guys buat kita-kita yang seneng bersosialisasi, mengikuti tren, open minded, hobi coba-coba look makeup dari beauty influencer favorit, dan senang bereksperimen. Wohoo!! Warnanya cantik-cantik banget dan fleksibel banget buat bikin makeup look yang sesuai occasion. Yuk mari jadi nggak sabar buat #beautyploration icip-icip eyeshadow dan lipsticknya dan bikin makeup look yang #RollYourNatural natural tapi tetap on point!

mantep yah warnanya!!

By the way, bahan-bahan yang ada di koleksi Sariayu tuh aman bagi kulit dan nggak bikin iritasi. Ada ekstrak Kersen/Java Cherries yang tinggi vitamin C dan ada kandungan vitamin Enya sebagai anti oksidan. Kulit tetap segar dan juga terlindungi dari sinar UV deh. Chakeep yah! Di koleksi 2018 ini, Sariayu inspirasi Jakarta mengeluarkan 2 Eyeshadow kit, 7 Matte Metallic Lipstick, dan 7 Matte Lipcream. Produk yang aku dapatkan adalah Eyeshadow Kit varian J-02 dan matte lipstick. 

So far packagingnya clean dengan nuansa putih dan gold. Yang gemas adalah ada ilustrasi monas dan kota Jakartanya di packagingnya.

Kita mulai dari eyeshadownya ya!!

Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit J-02

Seperti yang aku jelaskan di atas kalau Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta memiliki 2 palette eyeshadow, J-01 dan J-02. Untuk J-01 warnanya lebih soft dan natural, sedangkan eyeshadow kit yang aku dapatkan yaitu J-02 memiliki warna yang colorful dan vibrant. Cocok banget lah J-02 ini buat pemula pengguna eyeshadow kayak aku karena bisa bereksperiman dan berkreasi dengan warna-warna cantik di dalamnya. Biar bisa bikin riasan mata yang trendi, festive, elegan, juga modern!

Aku suka banget sama Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit karena packagingnya tuh mungil jadi nggak makan tempat. Masuk makeup pouch tapi warnanya komplit. Jadi kalau paginya ngantor pake riasan mata yang aman, bisa langsung ganti deh malamnya pake riasan mata yang lebih colorful. Packagingnya gampang dibawa kemana-mana, ringan, dan compact. Nggak gampang tumpah juga karena untuk buka eyeshadow kitnya itu mesti ditekan dikit.

Mungil dan travel size banget. SUPERLUV Eyeshadownya Sariayu!


Selain packagingnya yang oke, juga ada logo halal dari MUI, expired date, dan ada mika untuk memisahkan kaca dan eyeshadow palettenya. Jadi nggak perlu khawatir eyeshadownya tumpah atau nempel di kaca. Tetep clean gitu. Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit juga dilengkapi dengan dual brush jadi lebih mudah buat mengaplikasikan eyeshadownya kapanpun dan dimanapun. Ultra blending juga, gampang banget diblendnya saat diaplikasikan ke kelopak mata. 

Sariayu Dynamic Metallic Eyeshadow Kit ini pigmented banget, buttery, dan mudah dibaurkan. Demen banget sih aku, creamy tapi nggak fall out. Udah gitu sekali pulas warnanya udah keluar. Mantep banget! Bisa dilihat juga kalau warna-warna saat di eyeshadow palet, di mata, dan diswatch di tangan tetap sama ya nggak ada bedanya. Cool! Teksturnya pun creamy pigmented gitu. Luv banget!



Berikut warna-warnanya: 
silver - coklat - merah - orange - hijau neon - ungu - hijau tpska tua - dan metrah matoon

Untuk harganya dibandrol seharga 176.000 dengan netto 10 gr. Overall aku suka banget warna-warnanya! Nggak sabar buat bikin look yang lebih ceria dengan memadukan warna hijau neon, hijau toska tua dan orange. Kayaknya segar banget ya?

Riasan mata yang aku pakai di postingan ini ceria tapi tetap natural. Cocok untuk riasan mata siang hari saat berjalan-jalan tapi tetap natural. Di #beautyploration untuk look ini, pertama-tama eyeshadow yang aku gunakan adalah warna coklat tua. Shimmerry sih tapi tetap aman dan nggak lebay. Kemudian agar terlihat segar dan nggak soft banget aku memadukan dengan warna orange untuk kelopak mata bagian atas, selanjutnya kedua warna tersebut aku baurkan. Jadi di bagian atas warna orange, di kelopak mata bagian bawah warna coklat. Agar lebih hidup dan statement gitu, aku pakai warna silver di sudut mata. Jadi, aman sih palet J-02 ini untuk tetap menonjolkan tampilan #RollYourNatural ! 

Pas diaplikasiin ke mata...


Btw meskipun kamu mengaplikasikan eyeshadownya pake tangan nggak fall out loh! Thanks to teksturnya yang buttery dan creamy. Aku sih YES!

Ini #Beautyploration versiku

Sariayu Matte Lipstick J-05

Lanjut ke lipsticknya ya! Aku nggak kebagian lipcreamnya nih padahal penasaran banget! Secara aku kan biasanya anak lip cream yah. Tapi bagus juga sih karena membuatku keluar dari zona nyaman. Tsah!

Di bayanganku, dan selama ini pandanganku sih, matte lipstick tuh bakalan bikin bibir kering dan cracking jadinya bibir tuh kelihatan nggak ternutrisi gitu. Eh ternyata bayanganku slaah, gengs! Pas pertama kali aku buka Sariayu Matte Lipstick J-05 aku langsung suka sama wanginya. Wangi fanta gitu. Udah gitu pas aku pakai lipsticknya ternayata warna merahnya tuh masih masuk kategori aman nggak merah norak ataupun gonjreng banget gitu. Luv!!

Matte Lipstick Sariayu shade J-05

Pas dipakai, matte lipstick Sariayu terasa ringan dan lembut di bibir. Nggak berasa berat. Jadi nyaman deh. Terus coveringnya pun oke, ultra covering gitu meski cuma sekali swatch aja udah menutupi warna bibir. Poin penting selain covering dan teksturnya oke adalah tubenya yang gemas dan di puncak serta samping bullet lipsticknya tuh ada embossnya gitu. Gemas dan identitas Sariayu banget yah yang membedakan dari yang lain..

Seperti eyeshadownya, packaging matte lipstick ini juga didominasi warna putih, gold, dan ilustrasi ikon kota Jakarta dengan tutup plastik berwarna bening. Dari segi packaging agak bulky sih menurutku. Kalau lebih ramping pasti oke banget. Resiko matte lipstick adalah transferproof dan nggak waterproof. Jadi kalau kamu abis makan gerusukan gitu kudu diretouch. Ya habis makan siang gitu kira-kira. Buat harganya, matte lipstick Sariayu dibandrol seharga 64.900. Dan yang paling penting.... no cracking guys! Cucok banget!

Saat diaplikasikan di bibir.. #RollYourNatural . Btw ini aku sekali swatch aja di bibir lho!


Merahnya cucook!


Overall aku sih suka sama seri dekoratif dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta. Eyeshadownya oke, lipsticknya juga oke. Meskipun aku penasaran banget sama lip creamnya. Warna-warna kece dan meriah, formulanya oke, packaging menarik, wanginya enak, dan pigmentasinya bagus. dari harga untuk 8 varian warna yang didapatkan di eyeshadow palet menurutku masih oke dan terjangkau yah. Seneng nih aku karena produk lokal makin kece-kece.Eyeshadow dan lipsticknya cocok buat kamu yang ingin tampil cantik alami dan natural. Cus langsung order aja di marthatilaarshop.com ya!

Untuk info lengkapnya bisa dikepoin di bawah ini yah:

facebook: sariayuMT
twitter: Sariayu_MT
instagram : sariayu_mt

Ada yang udah coba juga kah Eyeshadow Diynamic Metallic Kitnya, Metallic Lipstick ataupun lipcreamnya? Share juga dong produk favorit yang udah kamu coba dari Sariayu Color Trend 2018 Inspirasi Jakarta yang jadi andalan #beautyploration kamu gengs!

See you di postingan beauty selanjutnya, bebkuu!

XOXO,
Ifa yang lagi belajar eksperimen pakai eyeshadow

34 comments

Penasaran sama swatch warna lipstiknya hihihi Itu warnanya merah ada shine gold-nya gitu yah?

Reply

Lipstick-nya unik ya, ada emboss gitu pada permukaannya.

Reply

warnanya pop banget ya, sku suka banget warna begini :)

Reply

aku punya pallete yang J01 faa, kalo yang J02 ini lebih vibrant ya warnanya.
mataku langsung tertuju sama warna ijo neon ituuu, gemes warnanya :D

Reply

Cantik warna-warnanya. Jadi sekalian punya kesempatan belajar dandan pakai eyeshadow ngejreng nih hehehe :D

Reply

lipstiknya di kamu jadi coral gitu yaa ifaa

Reply

iyah kakak, soon aku swatch di tangan yah!

Reply

Iya kakak aku baru pertama kali nih pake Sariayu dan excited

Reply

bener kaak warnanya aku banget colorful ehehehe

Reply

iyah beeb favku bangetbyg neon gemeesh hehehe. aku juga penasaran yg jo1 nih aman banget ya warnanya

Reply

bener liii. Seneng nih akuu pengen eksplore banyak :D

Reply

iyah aku seneng ga warna cabe hehehe

Reply

Duh aduh warna eyeshadow nya cantik2 bgt sihm colorfull gitu. Aku punya juga tp yg tahun jadul hihihi

Reply

Paling suka sama warna coklat yang dipalette ini, tinggal pake di eyelid terus blend dikit aja udah bagus ^^

Reply

suka bnget sama produk sari ayu..

Reply

bener beb warnanya pigmented banget yaaah

Reply

banget kaak seneng banget sama produknya :D

Reply

ifaaa warna lipstiknya cocok banget sama ifaaa..bikin seger..

Reply

Saking cakepnya si emboss aku pakenya dari pinggir dong hihihi~

Reply

Yang J02 lebih fleksibel buat eye makeup yang natural atau colorful ya. Penasaran sama swatch lipsticknya nih.

Reply

warnanya eyeshadow Sariayu nih cetar membahana

Reply

Warna lipsticknya pas banget di kamu. Jadi kepengen nyoba lipsticknya 😍

Reply

Warnanya gonjreng2 tapi lucu ya Faa, kayaknya ga mencolok meski cerah gitu :D

Reply

cakep banget warna eyeshadowsnya kayknya cocok dengan skintone orang indonesia

Reply

packaging-nya lucu, warnanya variatif, worth to try banget apalagi bisa buat pamer di prop foto :D sayangnya buat orang yang gak biasa mainan mekap mata seperti saya bakal bingung ini buat dipakai ke acara mana

Reply

alhamdulillah yah siis tadinya takut gonjreng banget malah

Reply

bener kaak lebih komplit warna2nya

Reply

betuul luvvv banget lah ini!

Reply

yes! ini yang aku demen asli warnanya tuh emang cucmey dipake orang indonesia dengan skintone sawo matang kita

Reply

nahhh aku pun gituuu wkwkwk tapi mayan sizz buat kondangan dkk

Reply

Sariayu itu salah satu produk dalam negeri yang meapnya bagus dari jaman dulu sebelum banyak meap2 baru bertebaran hihihihi, warnanya itu lho keren2 dan suka ada signature sign daerah2 di Indonesia, ku juga punya lipen & blush on andalan dr sariayu, soalnya enakeun banget :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.