Menu
/

Halo guys! Balik ke tema fashion yang nggak ada habisnya. Kalo kamu follow instagram aku, pasti tahu banget kan kalau di akhir Juli lalu aku liburan ke Belitung.

Nah pas liburan Belitung kemarin tuh masih banget masuk ke summer season alias musim panas. So, di postingan ini aku bakalan berbagi inspirasi outfit summer untuk hijabers ala aku. Selain ala aku, aku juga akan berbagi inspirasi outfit summer untuk hijabers dari selebgram hijabers masa kini.

So, check this out. Selain buat summer, cocok-cocok aja sih dan sah-sah aja buat dipakai mantai atau travelling. Outfit tertutup, tapi tetap terkini.


Inspirasi Outfit Summer Untuk Hijabers

Apa sih yang pertama kali kepikiran kalau kamu mendengar kata summer outfit? Kalau aku pribadi sih kebayangnya outfit-outfit berwarna cerah ceria, berwarna pastel, ataupun motif-motif floral, tropical, dan buah kayak semangka atau nanas gitu. 

Kalau dilihat jenis baju dan aksesorisnya, yang kebayang di aku sih kayak dress, outer, celana pendek, rok pendek,kulot santai, celana pantai, jumpsuit, swing rok yang kalau ketiup angin akan melambai-lambai gitu, sandal, sunglasses, topi pantai, dan lain-lain. Gimana kalau buat hijabers? Ini sih udah so last days banget ya kalau menganggap hijabers nggak bisa tampil maksimal dengan outfit summer versi tertutup.

Saat ini, di mana modest fashion sudah menjadi salah satu tren outfit terkini, nggak sulit ko mencari outfit kece yang modis dan modest.

Kalau aku pribadi, berhubung di Belitung kemarin pergi ke tempat yang sebagian besar memang pantai dan basah, aku lebih memilih outfit yang nyaman dan simpel. Biar kelihatan banget summernya, aku memilih menggunakan outfit dengan nuansa pastel, earthy tone, dan motif yang nggak membosankan untuk outfitku. Di bawah ini ada beberapa inspirasi outfit summer untuk hijabers yang bisa jadi referensi kamu memilih pakain untuk liburan.

Keep it simple but on point

Inspirasi outfit summer untuk hijabers ala aku didominasi sama rok plisket alias rok lipit aka pleated skirt. Biar simpel, ada detailsnya, tapi tetap bisa melangkah lebar dan bisa lari-larian. Maklum guys, anaknya petakilan dan nggak bisa diam. Pilih juga outfit dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat ya! Biar moodnya tetap oke dan nggak cranky karena kegerahan.


Selain rok, aku juga tetap mengidolakan dress tanpa lengan dengan bentuk A line pada bagian bawahnya sebagai salah satu outfit andalan untuk inspirasi outfit summer untuk hijabers. Dress tanpa lengan yang aku pilih biasanya yang polos aja. Jadi bisa kita mainin di kerudung, outer, atau atasannya. Dan nggak perlu pakai jenis outfit yang ribet juga. Keep it simple but on point ya guys.

Outfit polos tapi punya detail juga nggak kalah menarik lho dari outift motif. Jadi detail seperti pleated, cutting yang nggak lurus-lurus aja, maupun detail di bagian tangan itu penting banget. Jadi kalau lagi belanja outfit polos diusahakan jangan yang potongannya lurus-lurus aja tanpa ada detail apapun yah guys. Terlalu boring sih.

Pastel tone for summer vibes

Menurutku, warna pastel wajib banget untuk kamu pakai saat berlibur. Outfit bernuansa pastel cocok banget untuk dipakai saat summer, Bikin mood lebih happy dan juga tone warnanya itu bagus banget digunakan untuk berfoto. Sebenarnya nggak harus full dari atas ke bawah kamu menggunakan warna pastel. Kamu bisa memadukan beberapa warna pastel untuk keseluruhan outfitmu.


Selain itu, di inspirasi summer outfit untuk hijabers ala aku, kamu bisa memilih warna pastel sebagai pemanis outfitmu saja. Bisa banget kok kalau mau dicampur sama warna-warna netral seperti hitam.

Padu padan warna pastel dengan warna netral seperti hitam, bisa dilihat di outfitku yang ada di bawah ini. Sekedar tips, biar hasilnya lebih maksimal, lebih baik kamu memilih kerudung motif ataupun kerudung dengan warna yang lebih terang. Biar lebih bagus jga pas di foto. Soalnya sayang banget kalau pas lagi foto yang jadi highlight bagian kerudungnya aja. Kurang oke sih menurutku.

Di bawah ini contoh pemakaian outfit berwarna hitam dengan warna pastel sebagai pemanisnya yah. Viewnya bagus, lautnya bagus, sinar mataharinya juga lagi oke. Tapi seperti penjelasanku di atas, fotonya jadi kurang ciamik karena terlalu didominasi warna gelap. Kalau pakai hijab motif seenggaknya sih, pasti akan terlihat lebih oke hasilnya, So, jangan ikuti kesalahanku yah guys.


Summer, di pantai, nggak afdhol rasanya kalau nggak nyebur yah. Kalau kamu berencana untuk memasukkan hopping island di itinerary kamu, jangan lupa untuk membawa dan menggunakan baju renang khusus hijabers. Tips dari aku, pilih yang warnanya cerah dan menarik. Biar pas di foto eye catchy dan hasilnya bagus.


Di sini aku memadukan kerudung berwarna peach, baju renang berwarna tosca, dan outer berwarna pink pastel. Mix and match padu padan warna pastel tetep oke kok asal senada. Kalau kamu perhatiin baju renangku ada motifnya juga lho. Selama masih masuk tonenya dan masih enak dipandang nggak masalah sih menurutku memadukan 3 macam warna pastel kayak gini. Buat hijabers, tentunya kita nggak mau aset tubuh bagian belakang diumbar ke mana-mana dong ya. Makanya better untuk memakai outer yang menutupi bagian belakang kita, sebetis atau sepaha gitu panjangnya.



White outfit for clean and chic look

Atasan sudah, rok sudah, dress sudah. Outfit lainnya yang nggak kalah kece dan harus ada di daftar outfit yang kamu bawa saat liburan adalah outer alias luaran. Berdasarkan pengalamanku beberapa kali travelling dan melihat dokumentasi foto-foto perjalanannya, outfit berwarna putih tuh wajib banget untuk jadi outfit of the day kamu. Bebas sih mau atasan atau outer gitu, yang penting warna putih. Outfit berwarna putih akan bikin gaya kamu terlihat clean dan chic,


Di foto di atas, aku memilih warna putih untuk outer dan topi pantaiku.

Touch of bright colors

Kalau kamu termasuk penyuka style dengan outfit berwarna aman alias kiblat palet fashionmu adalah earth tone color dan monochrome seperti stylenya Dwi Handayani, kamu bisa menambahkan sentuhan warna terang pada outfitmu. Foto di bawah ini bisa banget jadi referensi kamu. Summer vibesnya tetap dapet tapi nggak menghilangkan gaya fashion andalan kamu. Selain scarf seperti foto di bawah ini, kamu bisa menggunakan vest, menambahkan sentuhan bright colors di kerudung, belt, sandal, atau sling bag kamu.

(sumber: Instagram dwihandaanda)

Menambahkan sentuhan warna terang pada outfit summermu membuat kesan lebih hidup dan lebih ceria. Bikin lebih happy juga! Gaya fashion Dwi Handayani, Lulu El Hasbu, dan Mega Iskanti bisa banget kamu pakai sebagai referensi outfit summermu. Bisa dilihat juga kalau outfit mereka simpel banget tapi tetap on point yah.

Kamu juga bisa adopsi stylenya Kak Dilla juga lho. Simpel tapi on point. Kak Dilla memadukan warna earth tone yang diwakili hijabnya yang warna nude, atasan berwana kuning buat touch of bright colorsnya, dan pleated cullotes berwarna dongker sebagai perwakilan warna netral monokromnya. Cucok meong kan yah.

Put your glasses on and wear your hat!

Selain outfit berupa pakaian yang melekat di tubuh kita, pemakaian sunglasses juga menunjang banget lho buat penampilan kita. Liburan identik dengan malas memakai makeup kecuali sunblock pastinya dan pulasan lipstick agar tidak pucat. Nah, sunglasses inilah yang berfungsi maksimal sebagai penolong kita buat tetap terlihat stylish dan chic saat liburan. Nggak sekedar keperluan style semata. Sunglasses juga menolong kita dari terik matahari yang menyengat, apalagi di siang blong. Biar nggak silau, men!


Outfit, check. Sunglasses, check. Aksesoris lain yang nggak boleh ketinggalan dan menunjang banget pemakain kita adalah topi pantai. Selain bikin foto makin oke dengan penggunaan topi pantai sebagai properti foto, memakai topi pantai juga melindungi kita dari sinar matahari yang berpotensi bikin kulit belang. Jadi, jangan lupa yah dibawa topi pantainya. Double combo nggak tuh? Bikin makin stylish iya, melindungi kulit juga iya. It’s works on me sih. Meminimalisir belang banget dengan adanya topi pantai.

Buat kamu yang mau liburan dan bingung mau beli di mana baju barunya. Bisa banget lho buat cari outfit-outfit kece yang sesuai dengan keinginan kamu dan pastinya kekinian banget dong, di sini. Ada di section pakaian wanita terbaru ya! Tinggal di klik aja dan cus shopping cantik deh! Sekian inspirasi summer outfit untuk hijabers ala aku. Semoga bisa jadi referensi untuk liburan kamu yah, guys! 
Let’s work hard and play hard! ☺

luvv,
Ifa



8 comments

azik tahun baru postingan baru :D btw masa ada poto w >.< jadi w udah selevel sama mega iskanti dkk nih wkwkwk

Reply

yang belum check, ngajakin mamtir !

Reply

Aku belum nyobain ni ke pantai dan pakai rok! Mesti belajar sm u ni w. Hihi..

Reply

iyaah u kan fesyennya asique parah sis. simple tapi on point

Reply

cobain sisteer! tetep asik dan kece kok. aheeey

Reply

aseek..akhirnya Ifa nulis ttg fashion lagi ahey!

ditunggu tulisan lainnya

Reply

kece gila faa! aku sekarang kl liburan suka failed hahahah, jarang poto2 ootd karena fokeusnya bawa baju & perlengkapan raya.. palagi ntar kl ada bebi hadeeeuh mamih semakin tersingkir :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.