Menu
/
Hola guys! Balik lagi sama postingan di section beauty. It's time fooor: My Daily Essentials. Yeay!!! Akhirnya Ya Allah haha ada postingan baru! Maafkan daku yang masih merasa jetlag kembali ke rutinitas.

Kayak yang aku bahas di judul, postingan ini kurang lebih akan membahas tentang "apa aja sih yang aku pakai sehari-hari kalau ke luar rumah?" tentang skincare dan makeup yang aku pakai sehari-hari. Sebenernya nggak persis sama sih sehari-harinya, semuanya bergantung pada tingkat kemageran dan kesiangan apa nggaknya bangun. Juga bergantung juga mau ada acara nggak atau mau ada meeting apa nggak. Kan nggak lucu yah kalau kucel.

Selamat menikmati postingan  terbaruku, My Daily Essentials!


Skincare dan makeup apa aja sih yang ada di My Daily Essentials ?

Sebelumnya aku pengen ngingetin ya guys kalau yang paling penting dari yang paling terpenting pas ke luar rumah itu pak sunblock. Karena sinar UV dan matahari jahat guys buat kulit kita, apalagi kalau siang-siang. Btw sunblock favoritku pernah ku bahas juga lho di blog. (Baca: Siap Hadapi Sinar UV dengan SkinAqua UV Moisture Milk). Dan tentunya pake makeup dan skincarenya kalau mukanya udah bersih yah/

Kalau lagi lengkap dan niat dandan, yang aku pakai ke kantor lumayan lengkap sih:
buat skincare ada: toner, facial spray, moisturizer, essence, bio oil (optional), sunblock, lipbalm
buat makeup ada: foundation, loose powder transparan, loose powder, compact powder, eyebrow pencil alias alis, mascara, lipstick, eyeliner, eyeshadow, blush on, contour, hinghlighter.

dan faktanya kalau sehari-hari sih bermakeup lengkap itu amat sangat jarang guys, kalau ada special occasion aja apalagi kasian juga sama kulitnya. Biar bisa nafas hehe.

Kalo versi agak niat, ini nih My Daily Essentials aku.

Kita mulai dari versi pertama yah, yaitu face toner.

Emina Face toner
 
Emina Face Toner
Untuk face toner aku pakai produknya Emina, yaitu Emina Face Toner varian The Bright Stuff. Kenapa pilih yang bright stuff? Karena kulitku kombinasi. Dan ini memang cocok untuk kulit oily kombinasi gitu. Kata mbak-mbak Watsonsnya sih ya..

Karena setelah aku lihat lagi nggak ada keterangannya, kak! Soon aku browsing yahPas aku browsing ternyata kulit berminya lebih cocok ke yang witch power yang warna ungu. Tapi so far nggak masalah sih yah, karena klaimnya Emina Face Toner The Bright Stuff ini buat menyegrakan, mencerahkan, dan bye bye kulit kusam! 

Kapan sih pakai face toner? Pakainya kalau wajah kamu udah bersih yah. Kalau pagi-pagi sih habis mandi gitu aku pakenya kan udah pakai facial wash tuh. Penjelasan lebih detail nanti aku bikinin postingan sendiri aja kali yah.

Aku udah pakai sekitar sebulan dan hasilnya bikin mukaku lebih lembab dan terasa lebih lembut sih. Harganya aku agak lupa, tapi kurang dari 30 ribu sih pastinya. Sekitar 20 ribuan ++ gitu.

Next, facial spray.

Evian Facial Spray

Sebenernya pakenya suka-suka aku banget sih urutannya. kadang aku pakai sebelum pakai toner, biar kulit ready banget gitu ceritanya. Kadang habis pakai toner. Atau kadang juga pas sampai kantor abis panas-panasan turun dari gojek hehehe.

Evian facial spray
Evian facial spray ini favoritku banget sih karena bikin kulit segar seketika. Ademnya poool! Dan harganya pun masih terjangkau hehe. Aku pilih yang travel size biar gampang dibawa-bawa? Belinya di mana? di drugstore yang ada di mall-mall banyak, tapi harganya suka beda-beda. Tips dari aku puterin dulu aja beberapa drugstore yang jual hehe. Harganya 60 - 65ribuan.

Klaimnya? Moisturizes & refreshes. Ukurannya 50ml yang travel size.

Selanjutnya, di My Daily Essentials, masih dari gengnya skincare adalah face oil. Di sini aku pakai bio oil.

Bio oil

Kenapa pakai Bio Oil? Karena banyak banget manfaatnya, kak! Dan menurutku bisa jadi pengganti moisturizer atau essence juga. Kalau pakainya rutin bisa bikin warna kulit lebih merata lho, dan pastinya bye-bye kulit kering.

Selain di pagi hari, aku suka pakai juga di malam hari. Pakai aja digosok-gosok di tangan secukupnya dan diratain ke wajah dengan ditepuk-tepuk ala-ala ciwi-ciwi Korea. Biasanya abis dipakai aku biarin aja dibawa tidur sampai pagi. Pas bangun pagi kulitnya kerasa enak banget, lebih kenyal gitu. Bisa dicoba, guys!

Buat belinya aku lebih suka beli di Guardian karena sering banget promo. Selain buat di wajah bisa juga dipakai di seluruh badan. Dan kalau pakainya rutiiin banget bis menyamarkan bekas luka maupun stretch mark. Dan bikin kulit tampak lebih muda.

Lip Balm

Cung siapa yang sering punya masalah yang sama? Aku tuh kadang suka ngerasa bibir kering, apalagi kalau cuaca lagi panas-pansnya dan di kondisi lagi kurang minum. Makanya wajib banget hukunya buat pakai lipbalm guys. Salah satu lipbalm favoritku adalah lip balm dari Wardah. Paling suka yang varian strawberry sih tapi kali ini aku pakai yang varian orange.


Pengalaman after pemakaian? Not bad kok enak dipakai dan ringan di bibir. Asyiknya juga ada warnanya dikit gitu, jadi misalnya ga lipstickan pun nggak pucat-pucat bangat. Untuk aromanya dan wanginya pun aku suka. Karena pakainya langsung dicolek di tempatnya, pastikan tangan kamu bersih ya! Harganya sekitar 20ribuan juga. Bisa dibeli di drugstore ataupun langsung di counter Wardahnya.

Sunblock

Yang paling penting sebelum pakai serangkaian makeup di wajah kita adalah pakai sunblock. Berhubung aku anaknya pengennya bisa dipakai sekalian dan nggak mau rugi, aku pilih Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ yang bisa buat wajah serta seluruh tuh. Asyik kaaan? Nah varian yang warna putih cocok buat kulit normal sampai berminyak. Untuk varian yang ini sudah oil free, jadi aman banget yah buat jenis kulit berminyak nggak bakal terlihat kayak kilang minyak.


Harusnya kalau rajin di re-apply tiap 4 jam sekali. Tapi kadang aku suka lupa. Jangan diikutin ya guys. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++ ini enak banget karena nggak terasa lengket di kulit. Jadinya nggak udan wajib ada di My Daily Essentialsku. Untuk harganya sekitar 50ribuan ++ dengan netto 80 gram. Untuk pemakain wajah dan badan (tangan, leher dan kaki) cukup sih ukuran ini sekitar 1 setengah bulan. 

Skincare done, saatnya beralih ke makeup.

Untuk makeup, kalau lagi mager aku bakalan skip foundation dan langsung ke bedak tabur. Tapi kalau lagi rajin dan lagi mood atau ada acara aku pakai foundation.

Revlon Colorstay Foundation SPF 15 for Combination/Oily - shade 220 Natural Beige

Buat sekarang aku lagi pakai foundationnya Revlon. Lumayan cocok sih buatku. Dipakainya enteng di kulit nggak kerasa berat atau cakey. Dan bikin muka nggak terlihat kusam. Kayaknya aku better pakai warna sedikit lebih tua lagi sih ya kalau nggak mau pakai bedak. 

 

Klaim dari  Revlon Colorstay Foundation adalah flawless look dan lightweight feel. Klaim lainnya adalah wears for up to 24 hours.  Dan aku setuju sih dengan klaimnya, cukup terbukti di aku. Tapi so far, foundation favoritku masih jatuh ke tangan makeover.

Tips dari aku, untuk hasil lebih maksimal diaplikasiinnya pakai sponge bentuk beauty blender gitu. Lebih oke sih lebih terlihat flawless. Dan cukup pakai sedikit aja.

Innisfree No Sebum Mineral Powder

loose powder alias bedak tabur jadi andalan aku banget biar mukanya nggak kelihatan minyakan. Dan aku lagi cinta banget sama  Innisfree No Sebum Mineral Powder yang ngasih kesan dewy looks dan flawless gitu. Oke banget hasilnya meskipun aku cuma pakai sunblock aja. Untuk warnanya agak ganggu dikit sih tapi ketolong sama hasilnya jadi dimaafkan hehe.

Innisfree No Sebum Mineral Powder
Untuk hasilnya nggak terlalu transparan banget sih sebenernya, masih ada terlihat kesan putihnya gitu. meskipun mini tapi ternyata belum habis-habis, karena memang pakainya cuma dikit aja dan di tap tap gitu. Recommended sih menurutku, apalagi buat kamu yang punya tipe kulit oily kombinasi gitu. Harganya sekitar 70ribuan di Althea ya!

Liptint & Listick.

I can't live without lipstick. Asli deh! Aku belum jadi cewek yang nggak bisa ke mana-mana tanpa alis. Karena menurutku lipstick lebih enting heheheh lebih terlihat hasilnya gitu di wajah. Kayak kelihatan lebih segar setelah pakai lipstick.
Untuk daily use, aku lebih suka pakai warna pink nude gitu atau pink yang nggak lebay atau warna merah. Untuk saat ini yang paling sering aku pakai dan favoritku adalah Revlon Ultra HD Matte Lip Color (Baca reviewnya juga di sini: My Everyday Lipcream). Untuk harganya seitar 100 ribuan ++ ya tapi worth it!


Selain Revlon, yang jadi favoritku juga adalah liptint yang jadi andalan ciwi-ciwi cantik di drama korea. Aku suka banget sama lip tint dari Saemmul Real Tint warna merah dan udah repurchase berulang-ulang. Ini enak banget di bibir. Warnanya pun oke banget. lama-lama jadi ngeblend sama warna bibir gitu. harganya pun murce abis, di bawah 50k guyys Bahagia banget nggak tuh??

Pixy Lip Cream shade chic rose. Cinta banget lah sama warna ini. Pinknya natural banget di bibir dan gemas banget! Lip cramnya hasilnya matte finish gitu, dan yang paling penting enteng kerasanya di bibir. Selain harganya yang bersahabta banget, under 50k, warnanya pigmented, ketahanannya pun lumayan ok. Kamu harus punya, guys! Nanti akan ku review sendiri juga ya!

Eye brow aka Pensil Alis

Sesungguhnya perjalananku masih sangat panjang guys buat ngedapetin alis yang paripurna. Biasanya aku pakai pensil alis merek Korea kayak tony moly atau etude. Tapi pas lagi mampir ke Watsons dan kena racun mbak-mbaknya, seklaian beli si lip cream, aku tertarik sama Revlon Pencil Eye Brow. Dan ternyata enak banget! empuk gitu. Warnanyapun juga oke. Dapet rautannya pula. Bahkan kalau kamu lihat di foto, punyaku udah pendek dan udah butut karena keseringan dipakai. Repurchase? For sure!

Pencil alis merek Revlon dan Catrice

Sayangnya sikatnya gampang copot nih malah punyaku udah nggak ada pas abis dipinjam temanku. Rapuh gitu sisir sikatnya dan kayaknya jatuh juga sih. Makanya selain bawa pensil alis Revlon, aku juga bawa satunya. Pencil alis merek Catrice. Aku kurang suka sih yang Catrice, warnanya aku kurang suka dan pensilnya menurutku lebih keras. Sikat alisnya pun nggak seempuk Revlon hehe.

Clinique Chubby Stick Cheek Colour Balm

The last, yang kudu ada di tampilan hari-hari biar makin paripurna adalah blush on. Akhir-akhir ini aku lagi suka pakai blush on nya Clinique buat My Daily Essentials aku. Aku pakai shadenya yang Clinique Chubby Stick Cheek Colour Balm 03 Roly Poly Rosy - blushing pink. Warnanya pink rose gitu.Aku juga bakal bikin review sendiri yah! 


Btw waktu itu aku belinya sepaket gitu di bazaarnya Tempo Scan Tower, 250 ribuan dapet 5 item. Jadi aku kurang tahu harga aslinya. Kalau aku cek di Sephora harganya 23$. Hmm...lumayan banget yah :"")

Sekian sharing My Daily Essentials aku guys. Kalau nggak ada apa-apa yah seadanya ajah ala kadatnya hehe yang penting nggak kelihatan kucel aja. Ya kecuali udah sore dan banyak kerjaan beda ceritanya ya guys. Semoga bermanfaat yah!

Pada intinya skincare dan makeup yang jadi daily essentials aku bisa diperoleh di drugstore terdekat kecuali yang merk korea yah.  Sharing juga yuk daily essentials kamu! :D

Pasti kamu team eyeliner always on yah? :p

simak juga rangkaian perawatan untuk kulit kering ala Uni Dzalika yah gengs!

Love,
Ifa yang lagi belajar pake 7 step skincare ala korea. 10 step berat di modal siist!

25 comments

Ifa, aku beli foundationnya udah lama, cuma kok aku malah berada cakey ya. Dan kering banget di kulitku. Padahal tipe kulitku itu kering, tapi kalo pake makeup berminyak.

Aku belom coba lagi sih sekarang :(

Reply

wah hampir sama tuh daily esentialnya haha.
aku kalau pakai bio oil siang2 jd minyakan, jd malem doang

Reply

Ifaa.. aku juga suka bio oil.. ya Allah punya aku yang kecil aja lama abisnya.. gimana yang besar kaya kamu gitu ya.. *salfok.. haha

hai-ariani.con

Reply

Keren ka reviewnya, jadi nambah info nih. btw salam kenal ya.

Reply

ihh kumplitnyaaa.. eh sunblock kita samaan nih, enak dipakenya gak bikin kaya kilang minyak :D

Reply

iyah favorito! paling kalo mantai2 pake yg 50++

Reply

Hi Ayu, makasih udah mampir :) hehehe semoga bermanfaat yaah

Reply

yeay samaa! aku pakenya dikit doang sis kalo siang di tap tap gitu aja hehe. iyah kalo malem pas bangun2 enakeun yah

Reply

wkwkwk salfok yah sis, mayan banget ini aku semenjak beli belum beli lagi. udah 4 bulan kalo gasalah :"")

Reply

Nahloh beda beda berarti ya sis. cocok2an. kalo kamu sekarang pakai apa?

Reply

Wah, aku belum pernah coba produk skincare Emina.

Reply

Kenapa ya aku pake skinaqua ndak cocok. Malah bikin jerawatan hiks padahal yang review bilang bagus banyak.. Kayak jodoh emang ya sist cocok-cocokan :))

Hmm.. bio oil bolee juga.. hmm..

Reply

Mending buat modal rumah tangga aja ya bayik hahaha....aku nih 3 step aja kaga kelar2 fa wkwkwkwkkkk, masih secukupnya dan kayaknya boleh juga nih bikin postingan ala-ala ifa...

BTW cobain dah foundie nya si Shisheido enak beudh hahaha, buat hasil matte pakai bedak tabur dulu after sunblock/moisturizer (ini dapat dari salah satu beauty blogger di yutub) dan walau 2-4 kali wudhu masih matte juga lho ^^

Reply

ifa cantik ternyata ini rahasianya ya hehe :) bio oil kayaknya boleh dcoba nih pensaran tapi maju mundur mau coba

Reply

Cobain kakwina. tapi kalo pensil alisnya aku ga rekomen sama sekali hehehhee

Reply

wooow iya sis cocok cocokkan itu. kamu udh coba biore yg uv moisture rich itu? katanya enakeun

Reply

bioo oill aku pengen nyobaa nggak kesampeaaan doong -_-

Reply

Aku salut sama kamuh Fa hahahah, pelengkapannya byk anet... Ntar kl dah lahiran aku mau nyobain rajin lagi kek gini ah hahahah sekarang mah males pake apa2 di muka XD

Reply

cus cobain siiis:D:D hahaha aku mah apa atuh gini gini ajah~~

Reply

shisheido foundienya aku udh nyobain. Iyaa enk juga! tapi harganya yah wkwkwkkwkw.

buat hasil matte pakai bedak tabur dulu after sunblock/moisturizer >> aku yg ini malah bedaknya belakangan wgwgwgwg oke nanti aku cobain yah! :)


bikin juga dong rahasia tjetar ala mamtir~

Reply

wkwkwk itu ada disclaimernya mamih kalo lagi rajin. kalo ngga cukup moisturizer, sunblock sama bedak tabur ajah XDDDD

aheey mau liat dong tip ala ala mamih abis lahiran

Reply

dulu pernah pake evian, tapi gak begitu keliatan efeknya. apa kerasanya itu kalau sudah jangka panjang ya mbak?

Reply

Reviewnya bagus, bikin pengen nyoba

Reply

Anak drugstore banget ya kamu :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.