Menu
/
Garnier Micellar Water Review : Satu Langkah Bersihkan Wajah! Hai hai! Aku kembali dengan postingan tentang beauty. Alhamdulillah yah di hari-hari terakhir puasa produktif ngeblog. Meskipun sedih lagi dapet :")

Sesuai judul udah pada tahu kan ya kalau aku mau sharing pengalamanku memakai Garnier Micellar Water. Kalau lihat postingan-postingan blog dari beauty blogger, review yang aku buat tentang Garnier Micellar Water terkesan telat banget. Kayak, kemana aja sih lo baru sharing? Tapi semoga bisa bermanfaat ya!


Karena sharing kali ini murni mau berbagi pengalaman memakai Garnier Micellar Water yang udah aku repurchase sekitar 4 kali. Alhamdulillah sist, cocok di kulit dan cocok di kantong. Affordable banget ciyn! Dan Alhamdulillahnya lagi, orang rumah juga pada cocok. Sekalian deh ya jadinya, satu untuk semua gitu.

packaging

Dimulai dari packaging, kalau buat aku sendiri, packaging Garnier Micellar Water tergolong simpel dan clean. Suka aja sih minimalis gitu. Dan kayaknya memang sengaja, dibuat eye catchingnya di tutup tubenya dan di warna tulisannya gitu. Serta di logo Garniernya sih pastinya.


Untuk bagian tutup tubenya, aku suka banget nih. Soalnya di bagian atas lubangnya kecil gitu, jadi meminimalisir isinya tumpah kebanyakan pas pakai. Lebih safety ya!

varian

2 varian Garnier Micellar Water
Ngomongin kemasan pastinya berlanjut ke varian. Garnier Micellar Water  punya dua varian yang disesuaikan dengan jenis kulit. Perbedaannya ada di tutup tubenya alias tutup botolnya dan di bagian badan botolnya. Warna pink untuk kulit sensitif. Warna biru untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Nah berhubung kulitku kombinasi dan berminyak di daerah T, aku sih pilih yang warna biru.

Pink untuk kamu yang punya kulit sensitif

Price & Ukuran

Untuk Garnier Micellar Water ukuran 125 ml dibandrol dengan harga Rp 30.000 - 35.000 rupiah saja. Hemat banget deh ya! Soalnya sekali bilas jadi nggak repot. Dan pengeluaran pun berkurang yah nggak perlu beli cleansing milk sama toner buat bersihinnya. Apalagi kalau lagi ada diskon, makin murah deh ya.
 
Saat ini baru tersedia ukuran 125ml
where to buy? Karena Garnier Micellar Water merupakan produk drugstore jadi gampang banget ditemuin di mana aja. Di watson ada, guardian, century, toko kosmetik, supermarket kaya carefour, giant, dkk, bahkan di alfamart dan indomaret. Asyik kan? Jadi nggak usah pusing pala berbie deh kalau lagi kehabisan micellar water ini. 

Cuma nggak asyiknya kadang kayak di minimarket gitu suka nggak lengkap variannya. Dan yang masih nggak asyiknhya, ukuran Garnier Micellar Water baru ada yang kecil bok! Kalau buat dibawa kemana-mana sih praktis, tapi buat di rumah kurang kece sih karena bakalan cepet habis.

Tekstur 

Untuk teksturnya, Garnier Micellar Water punya tekstur yang cair seperti air. Dan warnanya pun bening alias nggak berwarna. Memang sesuai dengan micellar water kebanyakan yang nggak berwarna sih ya.

Pas dituang ke kapas. Nggak berwarna yah guys.
Ketika dipakai di wajah, saat pemakaian pertama terasa ringan di wajah dan nggak kerasa panas. Suka banget sih aku nggak panas di wajah. Karena ada pembersih muka all in one gitu yang meskipun hasilnya sih bersih dan oke punya, tapi nggak enak banget karena berasa panas.

Impression & kekuatan membersihkan wajah

Di atas udah aku share kalau aku sih nyaman dan jatuh cinta banget sama Garnier Micellar Water sejak pemakaian pertama. Kalau mengutip iklan salah satu pembasmi serangga sih "yang lebih mahal? banyak!" Tapi kalau ternyata yang affordable cocok dan hasilnya pun lumayan cocok aku sih pilih ini :D

Oiya di atas belum aku share yah kalau Garnier Micellar Water ini non perfume alias nggak memiliki bau. Cocok deh buat kamu yang nggak demen bau-bau gengges gitu apalagi kalau yang menusuk hidung wanginya.


Di sini, uji cobanya aku pakai di wajah yang kebetulan aku lagi nggak kemana-mana. jadinya nggak keliatan kotornya. Kalau biasanya ke luar pulang kerja aku biasanya menhabiskan 5-6 kapas gitu buat membersihkan wajah sampai leher sampai kinclong.

Klaim, kegunaan, dan kelebihan produk

"Menghapuskan dan membersihkan makeup, tanpa kilap, tanpa bilas."

Kalau aku pribadi sih setuju sama klaimnya Garnier Micellar Water karena memang merasakan kegunaannya. Kalau menurut aku, kelebihan dari micellar water itu, selain di poin nggak perlu dibilas dan sekali usap, karena memiliki micelles yang bisa mengikat dan mengangkat kotorandan benda asing di wajah Kelebihan lainnya dari micellar water, nggak perlu ribet lagi bisa bersihin makeup mata dan makeup bibir juga.


Cuma kalau aku pribadi sih, makeup mata dan bibir prefer pake pembersih khusus lip and eye remover aja sih yang oil based. Kalau lagi makeupan tebel atau makeup full gitu. Kalau hari-hari cuma ngalis dan maskara aja sih cukup sih menurutku pakai Garnier Micellar Water. Dan habis bersihin wajah, mukanya kerasa fresh deh, Nggak lengket dan nggak berminyak juga!

Overall Review

Aku urutin kelebihan dan kekurangan dari Garnier Micellar Water ya!

Kelebihan
-Harganya affordable banget!
-Cukup satu produk udah bisa bersihin seluruh wajah
-Praktis dibawa kemana-mana
-Ringan di wajah dan nggak bikin panas
-No perfume jadi nggak ganggu
-Nggak lengket dan nggak berminyak after pemakaian
-Mudah didapatkan produknya

Kekurangan
-Belum ada ukuran besarnya. Cepet abis kak!
-Kalo kekocok-kocok berbusa gitu sih jadinya
-Untuk makeup mata yang full mesti berulang-ulang dan lumayan lama 

Btw, di akhir tahun lalu, aku mendapatkan hampers dari Garnier. Kalau yang udah lama temenan sama aku di instagram pasti tahu lah ya postinganku saat mencoba Garnier Micellar Water untuk pertama kali. And I'am so happy!

hampers dan isinya. Ada kapasnya juga sih




Sekian sharingku seputar pengalaman memakai Garnier Micellar Water. Tulisan ini dibuat murni honest review dan pengalaman pribadi ya. Dan seneng aja sih sharing karena produk ini cocok untukku. Balik lagi aku mau ngingetin kalau namanya skincare itu nggak ada yang terbaik mskipun bisa dilihat dari ingredientsnya sih. Karena hasil yang didapatkan tiap orang belum tentu sama ya guys.

Akhir kata, semoga kamu yang baca reviewku dan tertarik mencoba Garnier Micellar Water yang super affordable ini cocok ya hasilnya :D

Btw aku juga pernah review micellar water asal korea yang merupakan favoritku juga: The Saem Cleansing Water. Siapa tahu kamu tertarik juga untuk mencoba!

Selamat menjalankan puasa hari-hari terakhir semua! 
Jangan lupa rajin bersihin muka biar mukanya paripurna!

Love,
Ifa
8 comments

Bayik...cocok ya, gie takut panas dan gatel hahaha. Udah lama pengen cobain micellar water cuma masih maju mundur wwkwkwkwk (malas bersihin muka) kayaknya ini cocok buat tipe gie :D

Reply

Ifa....kalau untuk kulit normal pake yg mana dong sebaiknya. Aku jd pengen nyoba, bs untuk bersihin maskara waterproof kah??

Reply

Cobain sis cucooook deh ini Garnier

Reply

Kukit norm pake yg warna pink sist. Bisa kok tp emang agak lama sih wkwkwk kalo cepet mah pake khusus makeup remover:p

Reply

wah, asyik ni produknya. terimakasih sudah berbagi :)

Reply

Iya kak asyik dan praktis pake ini :D

Reply

Aku dah nyobain yg pink, dan lumayan bisa angkat kotoran wajah dengan mudah. Tapi kalau pake BB or apalah itu semacamnya harus beberapa kali bersihin :D

Reply

Jadi lebih cepat dan praktis membersihkan wajah ya.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.