Menu
/
Haloha guyys! Balik lagi ke postingan beauty khususnya skincare! Kali ini aku bakalan review skincare yang baru aku pakai rutin selama 2 minggu ini yang alhamdulillah sih cocok banget dan demen makenya. Kali ini dari kalangan sunscreen alias sunblock. Tadaa, ini dia sunscreen yang lagi aku cintaa banget: BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ 

Pakai sunscreen tuh penting banget lho guys apalagi kalau pengguna ojek online garis keras sepertiku! Wajib banget kudu apply sekitar 4-5 jam sekali lho! Agak peer sih memang, tapi demi masa depan kulit yang lebih baek yah guys. Jadi wajib hukumnya. Nah kalau aku sih ngakalinnya re-apply sunscreennya sehabis sholat. 


Jadi tiap habis wudhu dan selesai sholat zuhur, ashar, dan maghrib kalau masih di kantor pasti ku apply lagi. Boros? Memang sih jadi cepat habis, bahkan BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ yang baru kupakai minggu lalu tinggal setengahnya aja loh. Inget aja buat investasi masa depan kulit kita ya! Lama-lama masalah apply reapply sunscreen pasti udah jadi habit :D

Nah daripada kpanjangan, kita mulai aja yuk review BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ ala aku. Kita mulai dari packagingnya ya!

Packaging

Untuk packagingnya, BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ ini menurutku biasa banget sih bahkan nggak ada kotaknya. Well, seperti kebanyakan sunscreen pada umumnya yang emang tanpa packaging. Packaging BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ mengingatkanku kayak kemasan sikat gigi baru. Persis banget sih.  Jadi beralaskan karton tipis dan ditutupi plastik. Hayooo setuju ngga?


Buat warnanya aku suka, gradasi warna biru dengan tutup berwarna putih. Informasi yang ada di depan packaging bagian depan menurutku cukup komplit sih.

BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE 
SPF 50+ PA++++

Kemasannya sederhana banget ya

Cuma biasanya kan kalau di packaging skincare lain terlihat yah berapa ml ukurannya, nah kalau di BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ adanya di packaging bagian belakang. Sejujurnya di bagian belakang aku tidak mengerti bahasanya karena perpaduan bahasa jepang sama mandarin gitu.

bagian dalam BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ setelah tutup botol dibuka
So far, informasi yang bisa aku mengerti di kemasan bagian belakang BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ adalah diproduksi oleh KAO dan ukurannya 50gr. Oiya karena bentuknya menggunakan tutup botol gitu, jadinya nggak mudah tumpah. Aman banget sih dibawa ke mana-mana. Dari segi packaging aku sih kasih nilai 4/5. 


Kenapa nggak kasih nilai 5? Karena kesempurnaan hanya milik Allah dan taglinenya Bunda Dorce sih. Btw, aku juga suka sama ukurannya BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ karena pas aja buat digenggam di tangan. Nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Travel friendly sih menurutku. Dan muat di pouch makeupku yang berukuran sedang.

Price & Where to Buy

Untuk ukuran 60 ml, BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ dibandrol dengan harga 120k++++ yang bisa kamu beli di drugstore semacam guardian, watson, century, dkk. Bisa juga sih beli di online shop gitu, berhubung ada di drugstore aku sih mending langsung beli secara langsung aja. Lebih trusted sis! Tapi tiati karena potensi kalap beli yang lain lebih terpampang nyata. LOL. Nah kalau aku kemarin belinya lagi promo gitu jadi aku beli 87k aja. So happy!!!


Tekstur, Fragrance, & First Impression

Untuk teksturnya, pas dipencet dikeluarin dari botolnya, keliatan seperti bentuknya krim padat bentuk pasta gitu atau semacam facial wash. Begitupun pas sudah ditaruh di tangan. Tapi pas udah diratakan dan diusap-usap langsung melebur gitu teksturnya dan ngeblend menyatu dengan tangan. Basically, BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ memang water based sih jadi langsung nyatu aja setelah diapply.
waktu applu di tangan

Untuk first impressionnya, aku sukaaa banget! Pas diapply dan bersentuhan dengan kulit, langsung berasa cooling sensationnya. Sensasi dingin-dingin empuk gitu. Super duper luuv!! Jadinya berasa adem gitu pas abis apply sunscreennya.

waktu aku colek dikit, konsistensi krimnya langsung mulai melebur

Buat fragrancenya, BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ punya wangi citrus alias jeruk gitu. Menurutku wanginya nggak too much dan nggak gengges, aku sih suka wanginya.
mulai menghilang dan merata

By the way, warna isi BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ tuh nggak real putih, tapi putih kekuningan gitu kayak warna lemon. Review ini aku buat secara honest alias jujur dan bukan endorse. Asli deh tiap aku buka tutupnya, kan kayak ada semacam sisa-sisanya dikit yang nempel di tutup, langsung kecium wangi citrusnya yang segar.

pas udah diratain langsung ngeblend dan merata seutuhnya. Nggak berbekas!

Overall, first impressionku buat BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ itu refreshing and cool! Berasa jadi bahagia aja abis nyium wanginya. Syegeer! Satu lagi, aku nggak merasa berat di wajah ataupun nggak ngeblend. Enteng banget pake sunscreen ini! Nggak lengket juga dong pastinya.

Conclusion

Kesimpulannya, aku suka dan merasa cocok sama BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++. I love it! Terutama kayak yang aku bilang, cooling sensationnya! Terus bikin mukaku nggak kelihatan minyakan juga. Ini aku share mukaku pas habis apply sunscrennya ya!

Nggak pakai apa-apa only sunscreen. Ini pas banget abis pake sunscreennya. belum meresap sempurna sih.

Kalau ditanya mau repurchased apa nggak? So far, aku sih akan bilang yes! Hehehe aku merasa selingkuh dari my all time favorite sunscreen yang super affordable: Skin Aqua UV Moisturize Gel yang sudah pernah aku tulis reviewnya. Nggak papa lah ya, variasi dikit hehhee. Tetep kok skin aqua debest abis buatku. 

So, sekarang BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ jadi daily sunscreen aku. Aku nggak bisa bilang hasil yang aku rasakan akan sama buat semua orang. Karena balik lagi yah yang namanya skinare itu cocok-cocokkan dan ada trial and errornya.  Jadi mari kita lihat hasilnya setelah pemakaian satu bulan ya:D


Overall Review

Buat menutup review kali ini, aku bakalan sharing kelebihan dan kekuranggan dari BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++ yang aku rasain ya!

Kelebihan
+ Travel friendly
+ Nggak lengket
+ Nggak bikin muka terlihat minyakan
+ Ada cooling sensationnya
+ Wanginya segar
+ Water based jadi cepat menyerap ke kulit
+ Enteng di wajah jadi cocok aja abuat daily sunscreen
+ Kurang cocok buat pergi ke pantai, Banana sih is the best menurutku 

Kekurangan
- Nggak ada keterangan expired datenya, jadi dikira-kira aja sih. Kalau skincare paling lama 2 bulan ya setelah dibuka.
- Nggak terlihat jelas komposisnya. Mungkin ada tapi aku nggak paham bahasanya.
- Harganya lumayan pricey sih buatku, Kalau buat aku sih masih lebih affordable harganya skin aqua sih hehehe
- Berhubung aku care sama kehalalan juga, nah karena produk luar aku nggak menemukan label halalnya,. Bismillah yah.


Dan sudaah! Gitu sih menurutku setelah 2 minggu pemakaian setiap hari BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF 50+ PA++++. 

Kalau yang udah baca pengalamanku treatment moles removal di postingan sebelumnya pasti tahu dong kalau aku lagi puasa makeup dan skincare. Ke kantor pakenya cuma lipstick, lipbalm, alis, pyrotop (obat anti iritasi) dan sunscreen penolongku. Buat skincare pun pakenya minimalis aja, paling sebelum tidur pake pyrotop lagi, sheet mask, night cream, sama sleeping mask, So, it help me a lot!

Jadi, kamu tertarik nggak buat nyoba juga? Kalau yang udah nyoba juga boleh banget loh sharing pengalaman pemakaiannya selama ini.

Sampai jumpa lagi direviewan selanjutnya dan jangan lupa pakai skincare setiap hari yah guys!!! :)

Cheers!
Ifa yang lagi puasa makeup dan menunggu muka segera pulih,
5 comments

u re-apply sunscreen tiap abis solat??? eh iya ati2 komedoan ya faa kalau pakai sunscreen nya lumayan intens tapi proses cleansing-nya cuma pakai facial foam....

Reply

Ifa, aku udah baca review produk ini berkali-kali tapi kok selalu lupa mau belinya ahha. kemarin abis repurchase malah emina haha

Reply

Salah satu sunscreen yang jadi wishlist aku^^ tapi ketunda mulu belinya

Reply

Aku mau coba deh, cuma yang skin aqua masih ada. Nice review, gapapa ribet re-apply yg penting kulit wajah sehat & Cantik seterusnya aamiin

Reply

Mungkin krn huruf kanji jadi kita nggak ngerti mana expired date nya fah?? Brw, nice review.. lengkap banget. Di japan sunscreen ini salah satu top product..

www.sistersdyne.com

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.