Menu
/
Hi girls! Apa sih makeup items yang kamu nggak bisa banget kalo nggak pake ataupun makeup item yang kamu nggak bisa hidup tanpanya alias nggak bisa pergi tanpanya. Wazeg! Minimal 3 aja gitu. Kira-kira kalau kamu disuruh milih 3 makeup item, makeup item apa aja yang bakal kamu pilih? Jadi ini lebih ke makeup apa aja yang kamu merasa kurang banget kalau bepergian nggak pake ketiga makeup ini, Yash, sesuai judul, aku akan bahas 3 Makeup Items I can't Leave Without.

Btw, postingan beauty kali ini yang bertema 3 Makeup Items I can't Leave Without merupakan kolaborasi keduaku loh dengan Komunitas Beauty Blogger & Vlogger. Buatku ini challenging banget sih karena membuat postingan bersama kurang lebih 10-20 blogger pertemanya untuk membahas tema yang sama tapi disesuaikan dengan experience masing-masing dan dengan deadline serta schedule tertentu.


Well, setelah dipikir-pikir, akhirnya aku memutuskan ketiga items makeup berikut yang menurutku masuk ke kategori 3 Makeup Items I can't Leave Without. Apa aja? Kalau versiku, makeup yang kalau pergi kudu aku pakai adalah lipstick, alis, dan foundie. Buat foundie sebenarnya ada T&Cnya sih. kalau hangout ngemall di weekend aja sih cukup ngalis, lipstickan sama pakai sunscreen aja hehe. Tapi karena pilihannya cuma 3 dan yang emang menurutku penting banget buat makeup pergi adalah ketiga beauty product ini. Nanti kita bahas satu-satu juga ya kenapa alis, lipstick, dan foundie yang terpilih, serta brand apa saja yang sedang aku suka dan aku pakai.

Yuk kita langsung mulai aja bahas 3 Makeup Items I can't Leave Without versi aku.

First, lipstick!

Jujur aku mending nggak ngalis daripada nggak lipstickan. I am swear!!! Kalau kamu warga bogor dan berpapasan sama aku di mall pasti bakal melihat aku tanpa alis. Karena kalau lagi nggak kudu tampil rapih aku anaknya anti ribet-ribet club hehehe. Tapiiii buatku lipstick itu penting banget karena bisa memberikan look yang berbeda pada wajah kita.

my current fav lipstick


Keuntungan pakai lipstick adalah wajah terlihat lebih segar dan fresh, beneran kaya orang udah mandi sih hehehe. Kedua, lipstick tuh multifungsi banget gengs! Bisa dipakai jadi blush on dan bisa dipakai juga sebagai eye shadow. Cucmey banget kan? Super easy makeup deh kalau ada lipstick.

Kalau ditanya demennya pakai lipstick jenis apa? Sudah jelas jawabanku adalah lip cream dan lip tint. Aku suka banget sama tekstur liquid creamy di lip cream. Meskipun untuk ketahanannya sih enggak ya, so so aja dan butuh retouch. Selain teksturnya aku suka, lip cream juga yang paling cocok buat bibirku. Bikin nggak terlihat patchy juga, udah gitu lembut. Sedangkan lip tint aku suka banget sama teksturnya yang liquid, gampang banget diratainnya di bibir. Lip tint pun ketahanannya juara banget! Nggak kudu retouch deh. Cocok banget buat yang doyan ngemil dan kalau makan tuh gragas kaya aku.


Saat ini, yang paling sering banget aku pakai baik daily, travelling, maupun event adalah lip cream dan lip tint berikut:
-Mizzu warna red mettalic shade Gemstone 01
-Pixy lip cream no 11 shade Gaudy Orange
-Peripera ink velvet yang shadenya aku lupa karena adanya di dusnya hehehe
-Polka warna fuschia shade Jinggle Giggle
-The Saem Saemmul Water candy tint yang watermelon

Untuk swatchnya bisa dilihat di bawah ini yah. Buat daily masih cocok kok kayak ngantor, ngemall, bahkan dateng event atau meeting sama klien tetep oke kok.


Super sorry kalau di swatchesnya The Saem Saemmul Candy Tintnya nggak ikut ke swatch huhuhu. Tapi don't worry aku udah bikin review lengkapnya kok. jangan lupa mampir yah!!

(baca juga: my fav lip tint)

Kalau yang paling seriiing banget dipake sehari-hari adalah aku mix Pixy Lip Cream yang Gaudy Orange sama Saemmul Water Candy Tint yang Watermelon. Gradasi gituuu. Ombre ombere club hehe. Tapi di foto kali ini yang aku pakai di bibir adalah Mizzu Gemstone 01. Asli deh aku kira mizzu yang shade ini tuh cuma cocok dipake ke party, kondangan atau event yang look on point gitu karena ada label metallicnya. Eh ternyata dipake daily asal satu lapis aja masih oke kok. Luv the color, btw. Merahnya kece, nggak lebay.

Second place, Alis

Hidup tanpa alis kayak makan mie tektek nggak pake kerupuk. Yoi ga? Kelihatan banget sih bedanya dengan atau tanpa alis. Tapiii kayak yang aku bilang di atas, karena aku anaknya sans banget, pede-pede aja sih tanpa alis. Cuma ya kalau misalnya dateng event, meeting, ke kantor tapi lagi pengen terlihat rapih dan proper ya pakailah si alis ini.

peralatan  tempur peralisanku

Buat tipenya aku paling suka pensil alis yang udah sepaket sama sikatnya. Versi brow tattoo pun aku suka banget, super gampang tinggal dipake malem sebelum tidur, boleh dibawa tidur, boleh nungguin sejam aja besoknya langsung alis on point pas bangun tidur. I woke up like this gitu dengan alis udah kece. 

Selain jenis pensil alis dan brow tattoo, aku juga tertarik dan lagi berusaha belajar pakai browcara alias brow mascara yang kece. Soalnya pakainya tricky banget si browcara ini. Bukannya natural malah menggumpal yang ada. Brow mascara dan brow tattoo yang kupunya keduanya merk Maybelline. Sedangkan pensil alis favoritku adalah Tony Moly dan Innisfree.


geng pensil alis kesayanganku. Saking seringnya dipake dan dibawa kemanapun, sampai kemasannya pun udah menyedihkan ya hehhehee

Pensil alis Tony Moly favoritku adalah warna brown grey atau brown black, tapi pas kemarin nitip Mbak Karin ke Korea adanya yang grey huhu. Ya sudahlah belajar pake grey hehe tapi tetap aku mix sama innisfree warna coklat. 

Buat pensil alis yang aku suka seperti yang sudah disebutkan di atas adalah innisfree (pda gambar di atas, packaging berwarna putih) dan tony moly (packaging warna hitam). Keduanya sama-sama memiliki spoolie atau sikatnya buat menyikat alis sebelum memakai pensil alis dan sesudah alisnya diarsir dan diisi, biar looksnya lebih natural. Dan empuk!

sikat / sisir alis innisfree

Penampakan bagian dalam pensil alis innisfree. Agak lebar dan miring.
Tony moly kaya pensil mekanik ya hehehhe

Buat penampilanku dengan atau tanpa pensil alis ada di bawah ini yah penampakannya. Btw maklumin aja ya gengs kalau skill ngalisnya masih estede alias standar....

Aku foto look ini sebelum nganter adekku eskul. Jadilah ini bare face banget cuma pakai serum, moisturizer, sama sunscreen saja. Skincare first! Biar nggak pucat-pucat amat aku udsh lipstickan dong pastinya. Ini pakai mizzu gemstone 01.

without ngalis



with ngalis


Dan sampailah kepada makeup item dengan posisi terakhir alias ketiga untuk 3 Makeup Items I can't Leave Without ala ifa musyrifah.

Third place is.....foundie!!

Kayak alis, foundie dipakai untuk special occasion aja. Kalau urutan tahta dan tingkat kepentingannya sih paling tinggi yah si foundation ini. Karena memang oke banget menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah terlihat flawless. Kalau untuk ngantor sehari-hari aku jarang sih pakai foundation, paling pake primer aja atau sunscreen plus moisturizer aja. Menurutku dengan memakai foundation terlihat lebih sopan, lebih rapi dan lebih menghormati kalau ada meeting atau bertemu klien gitu.


Aku pribadi untuk foundation sukanya tipe yang liquid gitu dan creamy. So far, my best foundation itu make over hehe brand pertama untuk foundation yang aku kenal. Lol! Nah sejak akhir 2017, gara-gara terperdaya teman kantorku, Esther, dan kebetulan lakme baru IN banget sih saat itu. Belum lagi iming-iming diskon yang mayaan banget, aku terjebak deh membeli foundation moussenya lakme. And you know what? ternyata baguuuus banget!! Asli nggak nyesel deh. Di muka lebih nempel. muka terlihat flawless, menutupi pori-pori, dan tahan lama juga. Aku sih lovee banget!

Bentuk foundienya gemay yah bulat gitu hehe. Unik bentuknya, isinya juga unik. Klop!



Karena teksturnya berbentuk mousse jadinya anti tumpah-tumpah dan beleberan deh. Lebih hemat juga dan nggak boros makenya. Buat hasil yang lebih oke selalu pakai sponge atau beauty blender ya!



Tadaa...ini dia. Masih lumayan banyak sih kayak setengahnya gitu. Aku beli dan pakai sejak Desember 2017 yah. Kayak gini deh penampakannya foundation lakme yang absolute. Recommended sih kalau berdasarkan pengalamanku memakainya...

Begitulah guys 3 Makeup Items I can't Leave Without versi aku. I can not live and leave without lipstick, brow, and foundation. Kalau kamu apa aja sih makeup yang kamu nggak bisa pergi atau hidup tanpa makeup-makeup tersebut? 



Sharing juga yuk, girls! Jangan lupa share juga di kolom komentar brandnya ehehe siapa tahu bisa saling sharing dan bisa jadi the next beauty product kategori makeup yang ingin kucoba.

Selain aku, baca juga yuk postingan mengenai 3 Makeup Items I can't Leave Without dari teman-teman blogger lain yang juga ikut kolaborasi bareng Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, yaitu Demia. mampir juga yuk ke postingan mereka :D



Sekian sharing tentang makeup dari aku kali ini. See you di postingan beauty selanjutnya.

Lots of love,
ifa
15 comments

foundation lakme kaya putty gitu ya kak, bagus aplikasinya pk brush apa sponge? #kbbvmember

Reply

foundation aku suka rimmel.. udah beberapa taun ke belakang ga pernah ganti foundies. tapi merek pertama yang aku coba itu aubeau sekitar 10 taun yang lalu. dan itu aku suka banget juga, cuma jarang nemu di toko makeup makanya belum pernah pake lagi sekarang. :(

Reply

Aku kira tony moly cm ada lipsticknya doang, trnyata ada produk buat alisnya jg ya *kudet bgt aku 🙈 dan aku msh penasaran sih yg harganya affordable buat eyebrow mascara dr merk apa hehe

Reply

Wahhh, jd kpgn nyoba foundie nya Lakme 😆😆😆

Reply

sisssss itu tempat yang biru ada glitternya apa ya? aku salah fokus huhu soalnya gemay gituuuu... aku belom pernah coba foundation tekstur mousse gitu deh jadi pengen cobain haha duh racun baru lagi.. btw kita sama sis, aku prefer ga pake alis daripada ngga pake lipstik haha toss ah.

Reply

Wah wah aku tergoda juga sama si Lakme ini, biasanya kalau pake foundation yang liquid belum pernah pake yang mousse. Mau coba deh hehehe..

Reply

wah sama banget lipstik sama eyebrow yes

Reply

Kupake product nya tony moly tapi cm liptint aja, ku baru tau ada product lain loh, kudet hehehe,

Reply

Baru tau tony moly ada pencil alis nya.. aku pikir liptint doank.. duhh racun baru nih..😂

Reply

Ku melihat beberapa item yg sama kaya koleksi akuuu skrg hihii💕 pixy no 11 sama maybelline brownprecise terluvv bgt

Reply

Aku pejuang alis jugaa...tapi aku lebih suka produk peralisan yg bentuk nya powder atau pensil. Beberapa kali coba yg mekanik gt, selalu berakhir patah ��

Reply

Lipstick emang wajib ya hehe aku juga kalau mau pergi ga pernah lupa pake lipstick^^

Reply

suka banget sama lips warna polkanya kak..

Reply

wah ada peripera, yang udah lama rame tp belom sempet dicoba, abis masih cinta etude (?)

www.jennitanuwijaya.com

Reply

Wagwlaseh bayik Panutanque, klo mamtir mah alis lipen dan pelembab wkwkwkkw. Bahkan tanpa alis dan lipen asal ada pelembab maka hidup akan aman damai sentosa wkwkwkwk.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.