Menu
/
Alohaa kali ini aku mau bahas tentang skincare lagi. Yeayyy!! Jadi aku tuh dapet beauty box gitu dari Mahakam Beta Farma (MBF) yang isinya beberapa skincare. Ada Ecla C-Lite, Ecla Glow, QV, dan Collastin Beauty. Jadi macem-macem banget tuh isinya ada multivitamin suplemen kecantikan gitu, ada cream, body lotion, wash aka sabun, dan ada serumnya jug. Komplit banget kaan? Nggak cuma dikirimin beauty product aja girls. MBF juga mengundang aku dan teman-teman beuaty blogger buat dtaang ke acara talkshownya yang bertema Timeless Beauty.

Aku bahas talkshownya dulu aja kali ya?


Timeless Beauty Gathering 


Bertempat di Greyhound Cafe,  Grand Indonesia, Mahakam Beta Farma mengadakan talkhow Discover Your Timeless Beauty dengan total invitation 25 beauty blogger. Ini aku baru tahu banget loh kalo tempatnya persis banget ada di sebelah kiri pintu masuk Lobi Arjuna. Deket resepsionis gitu. Dulunya Mad for Garlic. kalau biasanya skincarenya dikasih setelah event, MBF ngirimin duluan nih guys karena memang sebelum hari H aku dan teman-teman beauty blogger melakukan unboxing beauty box di IG story dan mencoba produknya terlebih dahulu.

Kok nyobain dulu produknya? Kenapa tuh?

Jawabannya adalah karena on event, sebelum mulai talkshownya kita shooting video testimonial gitu setelah pemakaian produk selama beberapa hari. Cailaaah banget...Azeg ga tuh? Hehehe.

Jujur ini pertama kalinya aku main ke Greyhound Cafe. Ternyata ada spot lumayan asyik buat foto-foto di bagian luar, gengs! Untuk acaranya sendiri dimulai dengan sambutan dari pihak MBF dan Guardian. Kemudian diisi dengan talkshow seputar kulit, kesehatan, kecantikan, dan seputar makeup serta skincare oleh dokter Sugianto. Dokter Sugianto ngejelasin tuh tentang tipe-tipe kulit dan jenis-jenis kulit. Tentunya juga ada penjelasan dari pihak Mahakam Beta Farma yang menjelaskan tentang produk-produknya lebih detail.

Dekorasinya. Gemes ya nuansa putih, gold, sama flower


pembukaan oleh MC dan perwakilan dari MBF


Mbak Annis sebagai perwakilan dari MBF menjelaskan nih keunggulan dari produk MBF yang aman dan bahan-bahannya juga kualitasnya terjaga bahkan produk QV skincare termasuk yang ngetop banget di Aussie.

Di talkshow ini aku jadi tau lho perbedaan dari cream dan serum. Jadi kalau lotion waktu terbaik memakainya adalah ketika badan masih lembab alias habis mandi gitu. Sedangkan krim dipakainya dispot-spot tertentu dan bekerjanya lebih cepat dibanding lotion.

Mba Annis memaparkan kelebihan produk MBF


Dokter Sugiyanto sedang menjelaskan tentang kulit

Sejujurnya kayak mengulang masa-masa biologi sih, belajar tentang kulit, jenis kulit, lapisan kulit, dan gimana merawat kulit. Nice info. Btw nih guys, brand ambassador untuk salah satu produk andalan dari MBF yaitu Collastin Beauty adalah Ira Wibowo. Kenapa? karena kulitnya asli banget waet muda dan glowingnya. Cantiknya asli banget haqiqinya tanpa oplas dkk.

Di Talkshow juga dijelaskan kandungan dari Collastin Beauty sebagai produk unggulannya yaitu collagen. ternyata 75% dari tubuh kita terdiri dari collagen gengs. Dan penting banget buat memberi asupan dari dalam tubuh gengs! Kalau dari luar kita udah rutin pakai skincare, dari dalam juga harus dibantu dengan makan yang bergizi, banyak minum air putih, konsumsi buah dan sayur serta nggak lupa minum suplemen yang tepat.

Ecla C-Lite & Ecla Gold. favorit banget serumnya!!


QV skincare edisi travel size
All produk - display produk di gathering Timeless Beauty
Sebelum ke Guardian kita foto bareng dulu. Btw ini fotonya macem foto keluarga dalam pose bebas hehe.


Tour Guardian & Skin check


Asyiknya beres talkshow aku dan manteman beauty blogger diajak tour ke Guardian dan skin check. Yuhuu asyik banget! Aku jadi tahu kekuranganku di mana. Alhamdulillah gengs aku belum ada kerutan halus. Pori-pori pun masih di kategori aman. Yeaay!! Tapi nih hasil skin check menunjukkan mukaku kilang minyak sekali alias banyak sebumnya. Jadi yang harus aku lakukan adalah lebih memperhatikan lagi cleansingnya. Segitu eyke udah souble cleansing yah minimal. Dari hasil skin check ternyata cleansing oil itu emang penting buat bagian cleansingku. 

(Baca juga: my cleansing routine)

Ini dia hasil skin checknya. Bisa diperhatikan yah gengs...

Closer look sebum-sebum itu yang putih2 ya genggss

Keliatan tuh dalemnya kulitkuuu

Beres skin check foto bareng deh sama manteman blogger yang hador. We are so happy!!

foto bareng depan Guardian

Product Review: Ecla C Lite dan QV Skincare


Dari total 6 produk yang aku dapatkan dari MBF, aku mau menghighlight 2 jenis produk yang aku pakai rutin dari selasa sampai hari ini yah gengs! Aku bakalan review Ecla C-Lite dan QV skincare.


Ecla C- Lite

Ecla C-Lite merupakan skincare berbentuk serum yang kaya akan vitamin C. udah tahu dong yah apa kelebihan utama dari Vitamin C? Yap betul sekali guys! Membuat wajah lebih cerah alias brightening. Udah gitu kalau di klaim produknya adalah selain bikin kulit wajah lebih cerah, dengan pemakaian rutin Ecla C lite akan bikin kulit wajahku jadi lebih sehat dan lebih glowing. Super Yeay!!

Ecla C-Lite ini mengandung antioksidan dari vitamin C yang merawat kesehatan kulit wajah. Nah dengan pemakaian teratur kulit kita bakan terlihat lebih sehat, lebih cerah, dan lebih bercahaya.

QV Skincare

Produk QV skincare yang akan aku review ada 3, yaitu QV Wash, QV skin lotion, dan QV cream

Packaging
Packaging Ecla C-Lite berbentuk botol putih kemasan 10 ml dengan pump pada bagian atas untuk menuangkan serumnya sedangkan tutup botolnya merupakan plastik berwarna transparan. Ecla C-Lite juga punya kemasan dus kotak gitu bernuansa putih orange. Botolnya merupakan airless pump bottle sehingga kehigienisannya terjaga dan nggak mudah tumpah. Cucmey si.

Sedangkan packaging untuk QV skincare didominasi dengan warna biru dan putih. Untuk QV wash dan QV skin lotion bentuknya tabung gitu dengan tutup otol fliptop yang lubagnya kecil biar pas nuangin nggak kebanyakan. Kalau QV cream packagingnya kaya bodynya odol versi jumbo tapi tutupnya tetap fliptop. Untuk sizenya, QV Wash sama QV Skin Lotion berisi 200 ml sedangkan QV Cream  isinya 100 gr.




Yang asyik dari packagingnya adalah informatif, informasinya sudah cukup jelas dan ada expired datenya kapan. Jadi nggak worry deh.



Teksture dan Fragrance


Ecla C-Lite memiliki tekstur cair seperti air dengan warna bening. Mudah banget meresap di kulit, nggak lengket, dan nggak berasa greasy. Buat kamu yang nggak suka bau yang menyengat cocok si pakai Ecla C-Lite karena nggak ada wewangiannya sama sekali gitu.

Ini dia penampakan teksturnya Ecla C-Lite




Sedangkan QV skincare, untuk QV Wash teksturnya seperti sabun pada umumnya yaitu cair, berwarna bening, dan nggak memiliki wewangian. QV skin lotion teksturnya seperti body lotion pada umumnya, warnanya putih, dan nggak memiluki wangi juga. Buat QV skin lotion cepat meresap di kulit dan nggak berasa lengket. pas keringetan atau kena air pun nggak gengges. Terakhir, QV cream seperti namanya teksturnya berbentuk cream padat gitu, berwarna putih, dan nggak berbau. Sama seperti yang lainnya, pas dioles ke kulit QV cream juga mudah meresap ke kulit dan berasanya ringan aja pakainya saking cepat menyerapnya. Pastinya nggak berbau juga.

Tekstur QV Skin Lotion


Tekstur QV Cream


Klaim


Seluruh rangkaian QV skincare ini cocok banget buat kulit kering, perfume free, dermatological formula, PH Balance, lanolin free, sama propylene glycol free. Jadi buat QV cream, QV wash, dan QV skin lotion bakalan bikin kulit kita lembap, nggak kering, dan bisa juga loh digunakan buat penderita eksim, dermatitis, psoriasis, dipakai naq bayik, sama orang-orang lanjut usia. Taglinenya adalah repair your skin. 

Ecla C-Lite punya klaim  help skin looks healthier, glowing, and brighter. Mari kita liat yah!

Cara Pakai


Cara pakainya gampang banget. Buat Ecla C-Lite dipakainya habis pakai toner. Cuma karena aku seringnya skip toner, aku pakainya tuh habis mandi dan habis semprot-semprot wajah pakai spraynya Avene. Pas masih terasa lembap dan hydrate langsung deh pake serum Ecla C-Lite. Nah karena aku mau menguji si Ecla C-Lite di kulitku, untuk malam hari habis mandi dan cleansing aku sengaja nggak pakai apa-apa lagi selain Ecla C-Lite.

Saat memakai Ecla C-Lite

Cara pakai Ecla C-Lite kalau buatku adalah menuangkan sebanyak 2 tetes si serumnya, kemudian diratakan di telapak tangan dan di tap-tap ke seluruh wajah. Pastikan semua bagian wajah kebagian yah! Aku biasa pakai Ecla C-Lite 2x sehari. Pas pagi dan malam hari.

Kalau QV Wash seperti pakai sabun pada umumnya ya gengs cara pakainya. Buat QV skin lotion pakainya ya kayak pakai body lotion pada umumnya begitupun QV creamnya yah.

First Impression - Product Experience


Aku suka banget sama brightening serum Ecla C-Lite. Cukup 2 tetes aja udah mengcover seluruh wajah. Serumnya nggak lengket dan mudah menyerap di wajah. Karena pengen tes serumnya di mukaku. Pas malam kalau lagi nggak maskeran aku cuma pakai Ecla C-Lite aja nggak pakai apa-apa lagi. Guess what? Pas bangun enak banget! Kulit wajahku jadi supeeer kenyal. Yay! Jadi buat klaim makes skin healthier, approved ya! Sedangkan buat klaim brighter dan glowing aku belum berani komen yah karena periode pemakaiannya belum sebulan. Tapi untuk pagi hari udah kerasa sih kulitnya jadi lebih moist dan makeup jadi lebih nempel. pakainya sebelum pakai moisturizer yah kalau aku.

Buat QV skincare lumayan helpful sih bikin kuritku berasa nggak kering-kering banget dan tetap lembap. Cepat meresap juga di kulit jadi nggak gengges deh pakainya.





Price and Where to Buy

Beli di mana? Ecla C-Lite, QV Wash, QV Skin Lotion, dan QV Cream bisa kamu dapatkan di Guardian terdekat. Berikut harga-harganya yah. Buat serum Ecla C-Lite harganya 105.000. Kalau  QV Wash, QV Skin Lotion, dan QV Cream harganya 250 ribuan. 

GOODNEWS! Kamu bisa dapet potongan 30% looh kalau pakai kode aku jika belanja di websitenya MBF. Wohooo!!!

Ini kodenya: MBFXIFA

Jangan lupa dipakai gengs!! Happy shopping!

Conclusion

So far aku nggak ada masalah apa-apa selama pemakaian Ecla C-Lite, QV Wash, QV Skin Lotion, dan QV Cream. Aman lah yah! Dari ke-4 produk yang paling jadi favoritku absolutely si serum Ecla C-Lite. Saranku sih buat pihak MBF  menjual juga versi travel sizenya biar gampang dibawa-bawa. Seperti yang aku dapatkan di event Timeless Beauty. Asyik banget tuh dibawa travelling.

Aku rekap yah kelebihan sama kekurangannya:

kelebihan:
-paraben free
-gampang meresap
-nggak lengket
-parfume free. Meskipun kalo aku sih buat bidy lotion prefer yang ada wanginya hehehe
-serumnya bikin kulit jadi kenyal dan moist, makeup pun lebih nempel



kekurangan:
-harganya tergolong pricey
-Kemasannya gedee banget! Semoga yang travel size juga dijual untuk umum yah

Sekian review pemakaian Ecla C-Lite dan QV Skincare dari aku. Buat kamu yang nyari brightening serum aku sih rekomendasiin banget si Ecla C-Lite ini jarena pas aku perhatiin lagi wajahku jadi lebih cerah gitu.

Terakhir bonus foto OOTD aja yah bebs~



Buat belinya jangan lupa pakai kode voucher dari aku yah bebe luuv <3

xoxo,
Ifa

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.