Menu
/
Hola! Akhirnya aku balik lagi dengan postingan beauty untuk mengawali postingan kedua di tahun 2018. Kali ini mau ngomongin lip tint. Review The Saem Saemmul Water Candy Tint #05 Watermelon : My Favorite Liptint! Yash! Sesungguhnya selain lip cream, di dunia perlipstickan, no 1 yang jadi favoritku adalah lip tint. Biar kaya ciwi-ciwi Korea gitu, anak lip tint garis keras. And I am proudly share to you guys, my 2017 favorite lip tint.

Emang dasarnya anaknya susah move on yah, lip tint favoritku ternyata nggak jauh-jauh dari keluaran The Saem - Saemmul. Jika dari 2016 sampai sebelum aku berkenalan sama liptint ini, lip tint favoritku adalah The Saem Saemmul yang onsaemin. Sadly belum pernah ku review ya padahal udah repurchase beberapa kali:')

Jadi, mumpung lip tint ini belum habis dan packagingnya masih kece aku mau review lip tint yang packagingnya gemas maksimal dari The Saem. The Saem Saemmul Water Candy Tint ini aku beli di Hongkong, nitip temanku Nia Nastiti yang lagi bulan madu hehe. Setelah galau mau pilih shade yang mana, akhirnya kupilih shade #05 Watermelon.

Okedeh mari kita mulai reviewnya yah gengs.

Packaging

Sesungguhnya aku anaknya ga kuat banget sama packaging gemas haha. Dan The Saem Saemmul Water Candy Tint ini packagingnya gemes banget guys! Packagingnya berbentuk permen gitu, macem permen sugus tapi badannya bentuknya tabung. Buat material packagingnya aku suka karena kokoh, plastik berwarna putih bening yang memberikan kesan elegan. #Tsah.

Kalau diperhatiin tutupnya kaya bentuk bunga yah?

Jadi sesuai namanya, The Saem Saemmul Water Candy Tint emang kemasannya dibentuk kayak permen beneran. Kemasannya tergolong travel friendly dan imut-imut kok, cuma memang agak gembung dikit. Buat dibawa sehari-hari, masuk banget ke pouch makeupmu. Btw untuk cara bukanya, tutupnya diputar gitu. Jadi aman, nggak ngeri tumpah.

Untuk informasinya, nggak terlalu banyak sih informasi yang dijelasin di packagingnya. Standar aja sih, nama produk, shadenya, beratnya berapa, diproduksi sama siapa, dibikin di mana, barcode,sisanya aku gangerti bahasanya tapi memang nggak banyak tulisan. Asyiknya meski info produk minimalis tapi ada expired datenya, meskipun kecil banget ya guys tulisannya. But, its okay! Karena ku akan merasa aman hehehe. The Saem Saemmul Water Candy Tint Shade #5 Watermelon punyaku ini expirednya september 2018. Okay mari dicatat.

expired date

Tadi kan aku bilang packagingnya gemay, nah nggak sebatas bentuk packagingnya aja. Tapi, di packagingnya tuh buat shade watermelon ini ada gambar semangkanya juga. So, cute! Lalu ada juga petunjuk buat buka tutup lip tintnya, ada tanda panah yang tulisannya open. Oiya liptint ini beratnya 12 gram.

Buat aplikatornya, The Saem Saemmul Water Candy Tint ini punya aplikator berbentuk due foot. Kalau di aku sih gampang-gampang aja aplikasiinnya dan nggak celemotan. Panjang kuasnya pas sih dipegang di tangan, dan aplikatornya pun punya kuas yang lembut. Jadi buat penilaian dari segi packagingnya aman banget yah lip tint ini, dari aspek kegemasan, kokoh, travel friendly, mudah diaplikasikan, dan nggak gampang tumpah.

Oiya yang aku suka dari lip tint adalah waterproof. Jadi nggak nempel deh di bibir gelas atau sedotan. Me like it!

shade dan diproduksi sama siapa dan di mana

Teksture and Scent

Buat teksturnya, sesuai namanya, The Saem Saemmul Water Candy Tint ini teksturnya cair banget kayak air. Nilai plusnya adalah lip tint ini gampang banget meresap di bibir dan gampang diratain. Terus kalau kamu aplikasiin berulang-ulang di bibir pun nggak bakal terlihat menggumpal. Btw liptint ini juga cocok buat dipake bikin gradient lips gitu, cukup pake di bagian tengah aja gengs.

Kalau dilihat dari segi scent alias wanginya, The Saem Saemmul Water Candy Tint punya wangi masing-masing sesuai shadenya. Karena punyaku shade #05 Watermelon, wanginya tuh benar-benar kayak wangi semangka dengan aroma manis. Luvvv banget ya jadi pengen jilat deh rasanya. Buat warnanya warna merah lip tint gitu. Nggak terang banget dan nggak gelap banget merahnya.




Tips pake lip tint dari aku, kalau mau pake full bibir, habis selesai diratain di seluruh bibir jangan lupa tap tap bibirnya pake tissue. Diemut bentar gitu. Biar cepet kering gitu sih. Btw, kalau di aku pribadi nggak ada masalah buat pakai lip tint. Tapi ada beberapa teman yang bibirnya jadi kering. So, buat kamu yang merasa punya bibir kering atau bakalan ada potensi bibir jadi kering setelah pake lip tint, better pake lip balm dulu yah sebelumnya.

Hasil swatch di tangan

Ketahanan

Buat ketahanan, The Saem Saemmul Water Candy Tint ini awet dan tahan lama sih dipake seharian. Meskipun aku makannya grasak grusuk gitu masih tetap aja lumayan staing powernya. Jadi di foto ini aku pakainya jam 10, sempat ketiduran, terus kondangan. Habis kondangan masih main dulu dan masih nongki-nongki dulu terus foto-foto udah malem sekitar jam 8nan gitu. Masih kelihatan lip tintnya. Nanti aku update yah fotonya.

warna beberapa menit setelah mengering

Oke sih menurutku daya tahannya.

Price & Where to Buy

Seperti yang aku bilang di atas, aku beli The Saem Saemmul Water Candy Tint nitip Nia di Hongkong, belinya di Sasa sejenis indomaret kalau di sini dengan harga Rp 75.000. Masih tergolong bersahabat guys.


Nah waktu itu, temanku ada yang naksir juga sama The Saem Saemmul Water Candy Tint dan aku ikut nganter belinya. Sedih gengs kalau beli secara langsung di indo, temanku kena 150Kan++ apa 130k+++ gitu, nyampe 2x lipatnya lah ya kira-kira. Ini belinya di The Saem Sogo, Kokas.


So, better beli pas ada teman yang ke luar atau kamu lagi ke luar negeri yah guys. Kalau kamu mau beli online di olshop pastikan olshopnya udah terpercaya yah karena banyak juga yang abal-abal. Sedih yah. Btw jadi sedih juga inget tempat belanja online yang paling juara, Althea Korea yang udah dibanned pemerintah Indo. Padahal udah terbukti produknya ori dan harganya murce. Me love Althea banget deh pokoknya.

Conclusion

Menurutku meskipun nggak ada yang sempurna, tapi The Saem Saemmul Water Candy Tint mendekati kesempurnan heheheheee. Buat pemakaian sehari-hari dan kondangan oke banget. Enteng di bibir nggak berat dan kalau mau retouch nggak terlihat cracking. Istilahnya buildable gitu. Kalau kamu tiba-tiba pulang kantor dan dadakan pergi, lip tint bisa dipakai multifungsi sebagai blush on dan eyeshadow. Cucmey banget kaan?

Aku sih kasih nila 4/5.

Btw aku anak lip tint banget karena make up goalsku tuh yang kaya ciwi Korea gitu, macam sisterku teteh Song Hye Kyo hehehe flawless pisan tanpa menor.



Aku rekap ya kekurangan dan kelebihannya
Kelebihan
(+) Wanginya enak banget, tahan lama dipakainya
(+) Ringan di bibir, nggak lengket, nggak cracking
(+) Packagingnya gemes banget dan travel friendly
(+) Bisa dipakai dalam waktu lama dan nggak boros
(+) waterproof dan kissproof
(+) Harganya masih friendly dan affordable

Kekurangan
(-) kalau beli di Indonesia,  jadi mahal banget beb di atas 120k. Sad
(-) Kalau beli di olshop, murah sih harganya tapi banyak yang fake jadi kudu hati-hati.
(-) Bersihinnya biar nggak bersisa kudu pake lip remover. Karena meskipun udah dipake sampe malem kadang ada yang masih nyisa di bibir.

Kondangan yang males dandan. Cuma pake serum, lip tint dan sunscreen aja. Belum ngalis pula.

Sekian review The Saem Saemmul Water Candy Tint shade #05 watermelon dari aku. Sampai jumpa di postingan beauty selanjutnya yah gengs! Banyak sih yang menunggu di antrian hehehe. Rencananya mau ngepost My Top 10 Best Skincare 2017 dulu sih yang awalnya mau dipost sebelum 2017 berakhir tapi gagal karena belum foto huhu.

Kalau kamu demen pake lip tint nggak guys? Share dong lip tint favorit kamu! :D

See you di postingan minggu depan!

Luv,
Ifa si lip tint lover.
17 comments

ahahha aku kira kutek dooong

Reply

Not a fan of lip tint but the packaging is uber cute!

Reply

Panutanque....klo gie anaknya lipstik banget hahaha, penah cobain liptint punya adek kok aneh wkwkwkwkkw, kayaknya the saem ini ucul juga, kemaren nitip Nia alis doangan dan jadi andalan mana murmer....Emang ya klo udah di Jakarta mahal beudh, jadi lebih milih produk lokal deh *nggaknyambungkayaknya :D

Reply

Kalo saya lebih suka aja sama cewe tanpa lipstik hahah. gak nyambung yah sama tulisannya mba

Reply

Bentuknya lucu bangeeet! :D

Entah kenapa jadi inget jaman-jaman pake Monomola hehehe...
Btw klo mau beli The Saem yang online sekarang recommended di mana ya mbak?

Reply

Aku masa belum punya lip tint oh ifaaa maigaaat.. Di Sing nanti mari kita cari nyooook..

Reply

Kiyuuut aneeet packagingnyaa.. mau coba ah kalo yang ini udah abis, thanks sis rekomendasinya :D

Reply

Warnanya cantik banget, bikin makin cantik yang makai 😊

Reply

Pengen coba lip tint, tapi bisa nutup warna gelap bibir ga yaa?

Reply

imuutt banget packagingnyaa :D
aku belom pernah punya lip tint sih, biasanya nyobain punya temen wkwkwk XD
lucu tapi ini sumpah :D

Reply

mahal bangettt, aku punya lip tint the saem beli online g smpe 50 rb tp yang tipe lain. Warna yg candy tint ini emang lucu2

www.flowrin.com

Reply

suka banget sama liptint tapi kenapa ya di bibir aku patchy gitu, hiks

sorayachaniifaa.blogspot.com

Reply

Klo Bedanya saemmul water candy tint sama saemmul mousse candy tint gimana ya mba ?

Reply

halal gak sih kak lip tint ini??

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.