Menu
/
Halo! Balik lagi sama postingan bertema beauty. Kalau biasanya aku bahas tentang skincare, kali ini aku mau bahas foundie aka foundation. Pastinya kamu sudah tahu dong yang sama foundie ini atau jangan-jangan kamu sudah menjadikan Maybelline FIT ME Foundation sebagai foundation terbaik versi kamu? #FitMeLikeNoOther dong ya pastinya. Aku sudah lama tahu sih tapi baru sempat nyobain sekarang. Well, I’m so excited to try Maybelline FIT ME! Denger-denger sih full coverage tapi lightweight alias kerasanya enteng banget gitu ya di muka. Mari kita coba!



Sesuai judul di atas dan sebagai informasi buat kamu, gengs! Maybelline FIT ME Foundation punya dua varian: matte dan dewy. Nah ini bisa disesuaikan sama preferensi yang kamu sukai ataupun kebutuhan kulitmu. Misal kamu pengen terlihat glowing dan dewy ala-ala ciwi-ciwi Korea maka kamu pilih foundation Maybelline FIT ME yang dewy. Sedangkan kalau kamu merasa mukamu tuh berminyak banget kamu bisa pilih varian matte.

Untuk shadenya banyak banget loh sampai 26 varian. Kewl!!

Okey, langsung aja mari kita review Maybelline FIT ME Foundation ya!

Product Details, Size & Packaging

Karena akan bahas tentang produk yang memiliki 2 varian, aku mulai dari details produk yah! Jadi buat yang matte, aku pilih Maybelline FIT ME Foundation no 130 shade buff beige beie chamois. Gimana menentukan pilihan shade yang sesuai? Harus kuakui Maybelline kece sih karena punya website yang mana salah satu kelebihannya kita bisa memilih shade kita sendiri gitu, ada gradasi dan varian warnanya. 

Tapi kalau kamu takut salah dan daripada shade foundation kamu terlalu gelap atau terlalu terang, aku sih menyarankan kamu untuk pergi ke counternya saja. Dan itulah yang aku lakukan,bahkan aku datang ke dua counter berbeda untuk memastikan hehehe! And it works!

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation

Sebenarnya Maybelline FIT ME Foundation asyik sih karena pas dipakai akan ngeblend sama warna kulitmu. #FitMeLikeNoOther

Maybelline FIT ME Foundation Matte + Poreless ini punya 16 shades dan ketika dipakai akan matte finish dan blur pores gitu. Asyik kan bisa nutupin pori-pori apalagi kalau gede hehe. Sedangkan Maybelline FIT ME Foundation Dewy + Smooth ada total 10 shades. Jadi untuk totalnya Maybelline FIT ME Foundation punya 26 shades.

Kalau di packaging, Maybelline FIT ME Foundation no 130 shade buff beige beie chamois ada tambahan info matte + poreless alias tampilan matte dan seakan-akan pori-porinya ketutup gitu saling mulusnya. Buat klaimnya sendiri, varian matte ini klaimnya bikin tampilan matte dan nutupin pori-pori gitu, cocok untuk tone natural dan hasil akhir yang mulus tapi tetap natural. 




Buat kamu yang punya kulit normal to oily lebih disarankan pakai yang ini sih. Tapi balik lagi sesuai selera masing-masing sih lebih suka looknya matte atau dewy.


Sedangkan yang dewy, aku punyanya Maybelline FIT ME Foundation no 125 shade nude beige. Di packagingnya ada tulisan dewy + smooth look gitu untuk finishing looknya. Klaimnya adalah hydrates and smooth skin textures dan natural luminous finish. Jadiii bakalan ngelembapin dan tekstur muka jadi lebih halus gitu. 



Dan hasil akhirnya adaah glowing look. Maybelline FIT ME Foundation varian dewy ini disarankan untuk kamu yang punya kulit normal to dry. Oiya yang aku sukai dari Maybelline FIT ME Foundation dewy ini punya Octinoxate Sunscreen SPF 18. Jadi makin aman si karena ada perlindungan ekstra merawat sinar UV.


 
Informasi yang ada di packaging Maybelline FIT ME Foundation menurutku sudah cukup lengkap seperti ingredients, nama produk, dibuat di mana, shadenya apa, klaim, dan kecenya ada keterangan BPOMnya juga expired datenya! Yuhuu aku makin merasa aman deh pakai Maybelline FIT ME Foundation.  

Btw, untuk isinya, foundation ini berisi 30ml. Buat ukurannya sebenernya masih masuk pouch buat travelling sih. Buatku nggak bulky-bulky amat. Tapi  berhubung packagingnya dari botol kaca alias beling jadinya ngeri-ngeri sedap nih kalau dibawa pergi. Rawan banget pecahnya. Better pindahin ke jar kecil sih menurutku kalau kamu mau bawa pas travelling

ada BPOMnya gengs. don't worry




Tekstur, Fragrance, dan Cara Penggunaan

Sejauh ini gimana gengs? Apakah Maybelline FIT ME Foundation sudah masuk wishlist foundation next month kamu? Ataukah sudah masuk kategori foundation terbaik buat kamu nih? Kalau di atas udah bahas packaging, detail produk, sama berapa banyak isinya. Sekarang giliran tekstur, wanginya, sama cara penggunaannya ya!



Maybelline FIT ME Foundation ini berjenis liquid alias cair. Foundation ini ada wanginya gitu yang lumayan kuat. Bau-bau foundation gitu deh. So far,  buat aku sih masih di kategori nggak ganggu sih wanginya. Untuk penggunaanya bebas sih mau pakai tangan, brush ataupun sponge kaya beauty blender gitu. Kalau aku pribadi biar hasilnya lebih ngeblend, natural dan flawless aku sih pakai beauty blender.

tekstur Maybelline FIT ME foundation
Cara penggunannya gampang banget! Cukup buka tutupnya Maybelline FIT ME Foundation tuangin deh ke tangan. Nah tuanginnya kudu pelan-pelan yah gengs karena lubangnya besar. Jangan kayak aku pernah kebanyakan hehe. Karena sayang foundationnya aku pakai semua tuh ke muka. 

Kalo kebanyakan bukannya kelihatan glowing malah over glowing mukaku alias macem kilang minyak hehehe. Berlebihan emang nggak boleh yah. Setelah dituang foundienya langsung buru-buru ditutup lagi yah dan simpan lagi di tempat yang aman dan nggak berpotensi jatuh. Aku sih bakalan patah hati banget kalau foundation yang aku punya jatuh dan pecah.

 
tekstur foundienya kalau diswatch di tangan
Udah dituang ke tangan, taruh di spot-spot yang mau kamu pakein foundienya. Aku sih prefer pakai tangan dulu buat totol-totolin di spotnya. Baru deh ngeblendnya pake sponge dan ditap-tap gitu sampai merata. Karena teksturnya liquid, aku sih lebih menyarankan buat pakai bedak tabur untuk hasil yang lebih oke. Biar ngeset gitu. 

Apalagi kalau kamu pakai Maybelline FIT ME Foundation yang varian dewy. Biar pas siang-siang nggak keoksidasi gitu. Tapi balik lagi sesuai kesukaan masing-masing ya! Karena kamu sendiri yang lebih tahu mana yang lebih oke dan terbaik buat jenis kulit dan mukamu.

varian maybelline FIT ME foundation yang aku pakai
First Impression – Product experience

Hayooo siapa yang nungguin bagian ini? Langsung aja yah gengs! First impression aku pakai produk ini adalah ringan banget, enteng gitu berasa di muka. Gampang diblend dan hasilnya ngeblend sama warna kulitku. Makanya penting beli shade yang sesuai sama warna kulitmu ya gengs. Kecuali nih kamu memang punya stok foundie warna gelap dan terang buat mengkoreksi warnanya biar sesuai sama kulitmu.


bare face dulu gengs
Selain ringan, gampang diblend dan ngeblend sama warna kulit, Maybelline FIT ME Foundation juga cepat meresap di kulit. Okesih untuk first impression dan tetap nyaman beraktivitas karena enteng. Cuma kalau di aku karena tipe mukaku kombinasi oily gitu kalau udah jam 2 atau 3 sore gitu udah mulai macem kilang minyak sih. Kalau kata orang sih glowing tapi aku merasa kaya kilang minyak hehehe. 

Nah kalau udah kaya gitu kamu tap-tap pakai tissue aja ya! Pssst ini karena keseringannya aku nggak ngeset  foundationku pake bedak tabur, dan kondisinya aku lagi menstruasi jadi jarang kena air juga mukanya sama seharian di depan laptop yang bikin mukaku lebih cepat produksi minyaknya. Aku nanti update lagi yah hasil pakai selama 7 jam kalau diset pakai bedak tabur dan pakai face spray.

Pertama-tama aku cobain yang matte + poreless dulu yah... Tadaaa beginilah hasilnya...




Btw, untuk coveragenya lumayan oke kok! Dan satu layer aja foundatuonnya cukup kok buat bikin muka tampak flawless dan menutupi kekurangan di muka. Jadi nggak perlu pakai banyak-banyak coveragenya udah lumayan. Meskipun kalau kantong mata tetep butuh concealer yah. Tapi kayak foto di atas untuk noda hitam karena aku pakainya Cuma 1 layer doang jadi nggak full coverage yah. Tapi lumayan oke kan? Jadi lebih seger dan nggak pucat.

Aku sih merasa lebih cocok pakai yang dewy. what do you think. guys?

Produk Tes & Uji Ketahanan

Jadi hari minggu kemarin aku dateng event seharian gitu, jadi sekalian ngetas ketahanan Maybelline FIT ME Foundation deh! Kalau di first impression aku cuma pakai 1 layer dan super tipis jadi coveragenya nggak full gitu. Pas dateng event aku pakai 2 layer gitu. 

Suka banget deh sama hasilnya. Full coverage tapi tetap berasa enteng dan ringan banget di wajah. Macem nggak pakai foundie gitu. Kece deh Maybelline FIT ME Foundation foundation terbaik!
Ini dia before afternya ya...

Foto 1: baru beres dandan jam 11 siang. Masih ON gitu ceritanya.

baru abis dandan banget ini beb

Foto 2: Foto-foto di event jam 3 sore: masih OK banget nih ketahanannya.
 
lagi terik=teriknya banget ini pas foto-fot


Foto 3: Beres event jam 6 sore: menuju hinyai tapi masih keliatan foundienya.

 
bareng Bella dan kak Bonita

Cucmey kaan masih ON meskipun di akhir udah mulai-mulai terlihat kilang minyaknya hehe. Pssttt ini aku nggak pakai two way cake alias bedak padat lho. Cukup bedak tabur aja #tsah Kalau di total awet sampai 8 jam tanpa touch up yah gengs! Emang jagoan deh Maybelline FIT ME Foundation bikin Fit Me Like No Other...

Comparation: Maybelline FIT ME Foundation VS Another Brand

Jadii karena penasaran aku bandingin tuh pake dua foundation berbeda di pipi kanan dan kiri. Pipi kanan pakai Maybelline FIT ME Foundation, pipi kiri pake foundation merk lain. Cuma karena malam hari agak kurang terlihat yah perbedaannya.

bare face gapapa ya?
By the way ini dia muka aku bare facee banget! Biar kelihatan freckles, bekas jerawat dan noda hitam yang ada di mukaku. Pakai lipstick dikit biar ngga pucat-pucat amat yah beb.

Sekarang kita tes menggunakan 2 foundation berbeda. Hmmm yang manakah foundation terbaik?






So far perbedaannya adalah sebagai berikut:
1.       Maybelline FIT Me foundation lebih ringan terasa di wajah
2.       Buat warnanya, Maybelline FIT ME foundation ngeblend banget di kulit!
3.       Coveragenya jauh antara Maybelline FIT ME Foundation yang ku pakai dengan foundation X di foto ini. Kalau closer look, untuk foundation X masih kurang banget coveragenya, bekas jerawat sama flek hitam masih kelihatan.
4.       Meskipun sudah beraktivitas lama, Maybelline FIT ME Foundation nggak oksidasi sedangkan merek lain bikin muka lebih gelap.
5.       Dengan foundation Maybelline FIT ME permukaan kulit tampah lebih halus dan menutup pori-pori. Buat kantong mata juga lebih tersamarkan kalau pakai Maybelline FIT ME foundation. 




Price and Where to Buy

Di mana sih belinya dan berapaan? Salah satu kelebihan Maybelline liquid foundation varian FIT ME adalah gampang banget ditemukan. Yeay yeay! Apalagi kalau kamu main ke mall-mall besar gitu. Ada counternya. 

Bisa juga beli di drugstore kayak Watson, Guardian, Century, dkk. Gampang banget nyarinya. Kalau mager beli langsung bisa juga beli secara online cucmey kaan?

Buat pilih shade yang sesuai jenis dan warna kulitmu bisa dipilih di sini gengs: maybelline.co.id/fitme


Buat harganya bervariasi sih tergnatung lagi diskon apa ngga guys. Harganya bervariasi ada yang 110 – 149k. Buat ukuran foundation masih normal sih ya secara kan pakai foundation tuh lama banget yah bisa paling cepat 6 bulanan baru habis.

Conclusion

Sejauh ini setlah pakai beberapa kali aku sih nggak ada masalah sama Maybelline FIT ME liquid Foundation. Buat variannya lebih suka yang mana, dua-dunya sih oke. Matte dan dewynya sama-sama cocok kok gengs. Mungkin bisa dsesuaikan sama occasion yang kamu dtaangi atau tergantung mood kamu sih. Karena aku penggemar drakor dan seneng sama muka flawless glowing ciwi-ciwi Korea aku sih #teamdewy hehehe!




Aku rekap yah kekurangan sama kelebihannya.
Kelebihan
-Gampang ngeblend
-Cepat meresap di kulit
-Enteng dan ringan banget diapkainya, kayak nggak pakai apa-apa. Lightweight gitu.
-Shadenya banyak warnanya jadi jangan khawatir nggak ada yang cocok buat warna kulitmu. Banyak pilihan deh
-Gampang ditemukan jadi belinya nggak susah
-Coveragenya lumayan oke meski cuma 1 layer tipis-tipis. Kalo layernya agak tebel FULL COVERAGE banget. Luvvv!!!
-Lumayan awet dipakainya


Kekurangan
-Botolnya kaca beling gitu jadi rawan pecah
-Lubang tempat keluar foundie besar jadi rawan juga kalo nuanginnya nggak benar kebanyakan dan peluang tumpah tinggi 
Sekian review Maybelline FIT ME Foundation dari aku! Karena sejauh ini dipake aku sih oke-oke aja dan hasilnya cucmey asyik kok kalau kamu mau masukin ke list foundation terbaik kamu, gengs! Kabarin aku yah kalau kamu udah nyobain FIT ME Foundation dari Maybelline. Jangan lupa sharing yah!


xoxo,
Ifa
 
 
 



Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.