Menu
/
L.tru Annual Show 2018: Let's Talk! 
Let's Talk and share the goodness within you....




Halo! Balik lagi bersama postingan tentang fashion, kali ini aku mau sharing experienceku datang ke #LtruAnnualShow2018. Yashh! Nggak terasa yah udah kali kedua aja aku datang ke annual shownya L.tru. Super excited sih pastinya. Jujur aku tuh penasaran banget bakalan dapet kejutan apa di L.tru Annual Show kali ini apalagi tema yang diangkat pun menarik: Let's Talk!!

Sebelum dateng ke fashion show yang bertempat di Fairmont Hotel, aku diberikan kesempatan untuk berbelanja di storenya L.tru dan bebas banget mau beli apa yang sesuai dengan style dan taste aku. So happy!! 

Aku paling senang kalau diundang event, harus pakai produk dari brandnya, tapi dibebaskan memilih yang sesuai sama signature style aku. Pastinya kalau kaya gini aku pribadi bakalan lebih happy, lebih comfy, dan lebih pede. Setuju ngga saudara-saudara?




L.tru Annual Fashion Show 2018: Let's Talk!

Sama seperti koleksi-koleksi sebelumnya, tentunya ciri khas outfitnya L.tru bakal selalu ada dong. Apa aja? Ini dia gengs: Effortless chic, more detailed, cleaner, high quality and comforts! Pas model-modelnya satu per satu keluar dan melenggang di atas catwalk, duh aku terpesona pisan. 

Cuma sih di fashion show kali ini aku berasa susah banget dapet fotonya yang bagus dan nggak blur hehehe karena unik sih ini, modelnya tuh nggak berpose dalam arti yang sebenernya tapi malah lebih ke bergoyang mengikuti musik gitu jalannya. 

Nggak ada tuh berhenti yang lama-lama buat pose, kecuali pas di depan stage banget ya... Nasib sih eyke duduknya di pinggir jadi agak sulit meskipun duduk di row kedua dari depan. Belum lagi mesti adaptasi dulu sama kamera untuk model running hehehe.



Oke masalah teknis di atas tuh nggak ada apa-apanya banget ketika aku menyaksikan ke-48 outfit untuk koleksi Let's talk kali ini. Bagus-bagus bangett!!! Rasanya ingin ku bawa pulang semua deh. Effortless stylish dan effortless chic banget! Super modis, simpel, dan elegan juga. 

Koleksi L.Tru kali ini tuh merangkum banget semua style wanita berhijab. Kamu yang berhijab syar'i, bergaya boyish, suka dengan style sporty, edgy, girly, hingga minimalis bisa masuk semua ke koleksi terbaru L.tru. Warnanya pun lengkap, solid color gitu earthy color dan monokrom so pasti ada. 

Bener-bener banyak pilihannya deh dan asli bikin mupeng. Seperti signature stylenya, detailnya tuh cakep-cakep banget MashaAllah, belum lagi cuttingnya juara banget. Mau nangis saking bagusnya hehehe.




Di L'tru Annual Show 2018 ini, L'tru memperkenalkan secara resmi brand ambasador L.tru yaitu mimi Fenita Arie. Outfitnya mimi keren banget deh. Color blocknya canggih banget sih dan enak banget dilihatnya padu padannya. Salut banget lah sama L.tru. Meskipun color block, tabrak warna sesama warna gonjreng, tetep aja kece banget stylingnya!


Fenita Arie ad L.tru Brand Ambassador


Untuk temanya sendiri ternyata Let's Talk terinpirasi dengan saling berbicara, saling sharing antara wanita muslimah, penikmat fashion dan L.tru friends buat saling berkumpul, bertukar cerita, sambil menjalin tali persahabatan. Uuuw so sweet ya! 

Photoboothnya pun gemas pisan sist! jadi kayak menjawab pertanyaan Let's Talk! Kasih tahu dong apa yang kamu rasakan saat ini. jadi untuk properti fotonya tuh ada kayak happy, I am fine, good, dkk. Gemash yah!

Let's Talk: Sporty, comfy, yet luxurious outfit

Jadi, L,tru Annual fashion Show dengan tema Let's Talk ingin menghadirkan pilihan busana muslim yang sporty, mewah, tapi tetap fleksibel dan wearable dipakai sehari-hari gitu. Dan buat kamu yang baru berhijab ini tuh model-modelnya cocok banget, khas L.tru banget sih, praktis, simpel, effortlessly chic, stylish, dan tanpa ribet.

Buat kesan luxurious alias mewah bisa dilihat dari pemilihan bahannya. Di koleksi Let.s Talk kali ini banyak banget sih yang pakai bahan suede gitu, jadi outfitnya terlihat lebih mengkilap dan outstanding tapi nggak lebay. Cuttingnya dan modelnya tuh simpel dan sporty gitu, celana, varsity jacket, bomber jacket, atasan, outer, fest, tunik, bahkan dress pun ada. Dari yang cuttingnya lurus-lurus sampai asymetric!




Kayak yang aku bilang di atas, koleksi L.tru kali ini untuk Annual Fashion Show Let's Talk 2018 lebih beragam. Earthy color tetap ada kayak warna coklat, abu, mustard, tapi juga muncul warna-warna kalem nan mewah kaya hijau emerald, gold, silver, maroon, ungu tua, biru dongker gitu. 

Warna monokrom sudah pasti selalu hadir di koleksi L.tru yaitu hitam, putih, abu. Warna mencolok kaya kuning kunyit dan orange pun ada. Semua ada beb, bisa dipilih sesuai preferensi kamu.


Kenapa memilih tema sport and luxurios? Tentunya sebelum mengeluarkan model terbaru pastinya udah ada researchnya dong? nah dipilihnya tema ini karena melihat fenomena dan menyesuaikan dengan banyaknya wanita masa kini yang berhijab maupun yang baru saja berhijab yang aktif dan dinamis tapi ingin tetap modis dan stylish. Simpel tapi tetap ada fashion statementnya gitu.

Artsy, Royal, Star, dan Classic

Dari ke 48 koleksi terbaru L.tru dikelompokkan lagi nih menjadi 4 kategori yaitu artsy, royal, star, dan classic.

Artsy

Untuk koleksi artsy didominasi sama blus, celana panjang, rompi, outer, vest. Warnanya sendiri adalah warna navy, teracotta, abu-abu tua, ochre, dan deep turquoise. 

Kenapa dinamakan artsy karena di koleksi dengan kategori ini ada detail artistiknya gitu kayak pake perekat velcro, rib, sama resleting. Sedangkan buat kesan mewahnya didapatkan dari pemilihan bahannya ada beludru, suede, dril katun kilap, kordorai, spandek bertekstur wafel sama biku-biku. cucmey banget sik! 

Simpel tapi outstanding banget!



foto by me mix L.tr.u.
foto yg ini doc by liputan 6 karena aku gadaper look depannya huhu

Royal

Buat kategori ini yang menjadi ciri khas adalah detail seperti bentuk lengan raglan, ada detail rajut sama garis-garis di outfit berbahan satin, bahan kordurai, velvet sama satin dengan pilihan warna yang grande dan royal gitu macem burgundy, royal green, emerald green, royal blue, sama hitam. 

Meskipun detail bajunya itu loose, longgar dengan siluet lurus tapi terlihat mewah gitu dari bahannya dan kesan sporty dari detailnya. Nahhh look ini juga memberikan penampilan kekinian gitu yaitu padu padan bahan rajut dan beludru buat hijabnya. Cool!







Star

Seperti bintang-bintang di langit tentu saja yang outstanding dari kategori koleksi ini adalah mengkilap. Kebanyakan outfit L.tru untuk koleksi star adalah padu padan warna monokrom buat bagian bawahnya kaya celana palazzo atau yang loose gitu dengan outfit bagian atas yang berwarna mengkilap. Nuansa atasannya adalah warna metalik, silver, abu-abu, nude, ochre sama broken white.




Buat kesan mewahnya bisa dilihat dari pemilihan bahan yang sengaja memilih materi outfit yang mengkilap dan shining gitu apalagi kalau terkena cahaya dan memberikan look glamour. Adapun bahan-bahannya seperti jaquard sama shiny cotton drill.



Di kategori koleksi ini yang jadi ciri khasnya adalah layering game strong. Serba layer gitu. Aksen layering ini memberikan kesan mewah dan anggun untuk outfitnya. layering dan tips manipulasi bahan on point. Koleksi ini bisa jadi easy going, bisa juga ceria dengan warna-warna yang shiny.




Classic

Classic merupakan kategori terakhir dari koleksi L.tru Let's Talk! Kenapa classic? Karena di koleksi ini tuh potongannya sederhana aja tapi main di pemilihan bahannya. Ringkas, praktis, konstruktif, two pieces.  Bahan yang dipakai untuk koleksi classic ini kayak wol, jaquard, semi wol velvet, spandek, sama kulit metalik. Nuansa warna untuk koleksi ini adalah silver, metalik, hitam, dan broken white.






gemes banget sama cuttingnya!!!

Buat kategori classic lebih cocok dipakai sama wanita yang berusia matang dengan tampilan yang classy.

Intinya sih super duper gemash semua yah koleksi L.tru Let's Talk 2018! Kecuali harganya aja hehehhehee. Salah satu yang paling kece banget dan nggak boleh kamu lewatkan adalah all model tuh pake sepatunya santai banget, casual banget, dan sporty banegt. Pakai slip on, bebs! 

Udah gitu slip onnya pun special edition dengan rajutan di bagian tumitnya. Nah secara nggak sengaja tema outfit koleksi Ltru Annual Fashion Show 2018 Let's Talk tuh kayak tema outfitku yah, Gold!! Hihi sungguh sebuah kebetulan yang HQQ.


Outfit Of The Day: My choice - effortless chic ft elegant

True style is not about having a closet full of clothes; it is instead about knowing when, where and how to utilize your collection. - L.tru

Siapa yang setuju sama quotes di atas? Aku sih YES banget! Makanya pas aku dikasih kesempatan buat milih sendiri, dari rumah pun aku udah bertekad akan memilih outfit yang akan aku pakai terus. Nggak cuma buat fashion show aja hehe. Psst btw aku belanja bajunya di L.tru Store Botani Square yah. Tempatnya nyaman dan lapang. Fitting roomnya mayan gede kok. Cucok kalo mau fitting.

Make it simple but significant. -L.tru
Thats my fashion rule. Couldn't agree more!!!

Model baju-bajunya L.tru tuh memang sesuai sih sama mottoku dan styleku yang emang prefer simple effortless gitu hehehe. Anaknya anti ribet-ribet club lah. Pertama kali yang aku lakukan adalah searching outfut di bagian kapstok-kapstok tempat dress-dres pesta dan gown gitu berada. 

mejeng di photobooth

Ada sih yang menarik hati tapi pas dilihat-lihat lagi kok nggak gue banget ya dan kayaknya akan mustahil dipake lagi kecuali kudu menghadiri acara formal maupun kondangan yang mengharuskan dress up hehe. Setelah menyusuri keseluruhan outfit yang ada di L.tru Botani Square, dari koleksi lama hingga terbaru akhirnya aku memilih outfit ini yang merupakan styleku banget.

My style= dress tanpa lengan + outer.

Kayaknya ini udah signature style aku banget sih, dress tanpa lengan dan outer. Pas pertama kali lihat outernya aku langsung jatuh cinta banget dan langsung bilang ke diriku sendiri aku harus bawa pulang outer tersebut hehehe. 

Jadi yang seharusnya cari innernya atau dressnya dulu, aku malah cari outernya dulu. Baru deh outfit untuk dalamnya menyesuaikan. Outernya sebenarnya simpel sih modelnya, tapi aku tuh cinta banget sama bahannya. Suede gitu. Adem dan enteng banget! 

Kalo travelling cucok sih buat dibawa. Udah gitu kalau dipegang pun bahan bagian luarnya tuh lembuut banget. Warnanya pun menarik, sepintas terlihat seperti warna gold sih tapi sebenarnya warna coklat gitu coklat lembut tanah liat, shade paling muda gitu. Cuma memang sih kalau kena cahaya memang bahannya glowing-glowing gitu. So far masih oke kok dipake meskipun nggak ke party.

Outernya udah approved banget style aku dan menurutku sih ini effortless chic banget, dipake di badan pun cocok. Meskipun simpel aku suka detail di tangannya sebagai pemanis gitu, ada belt dan talinya. Hmmm untuk mendeskripsikan detail dalam bahasa fashionnya agak sulit, aku kasih gambarnya aja ya hehe. 


supeer dupeer luvv!!!


Modelnya loose dan jatuh ke badan. Potongan outernya lurus tapi menyesuaikan badan pemakainya gitu, untuk outer ini kalau pakai kancing, jadi bisa dikancing kalo mau dipakai sebagai tunik, tapi bisa dibuka kalau as outer.

Buat dressnya aku pilih outer berbahan katun berwarna biru soft denim gitu yang kalau dilihat sepintasdari jauh aku kira bahannya itu denim. Nah si dress ini multifungsi gitu bisa dipakai sebagai dress bisa dipakai sebagai outer. kalau mau dipake sebagai dress bisa dikancingin, kalau mau sebagai outer dibuka deh kancingnya. 

Fleksibel banget dan multifungsi. Hehehe kriteria outfitku banget! So, tanpa berpikir dua kali aku langsung mengambil outfit ini deh. Dress udah, outer udah, tinggal kerudung deh. Untuk kerudung aku memilih hijab L.tru dengan model segiempat berbahan voal. Sengaja pilih yang ada patternnya biar outfitku nggak plain banget. Meskipun udah ada permainan warna yah antara dress sama outernya. 

Hijab segiempat voalnya enaaak banget dipakainya. Super adem dan gampang dibentuk. Recommended banget deh pokonya. Harganya masih taraf normal untuk kualitas bahan premium, harganya 200k++ yah.

Sayangnya bahan dress tanpa lenganku kan katun , jadinya jatoh gitu sih harusnya di badan. The matter is.... outernya berbahan dasar suede, jadi agak bertabrakan gitu deh. Beda kalau au pakai dress bahan kaus pasti akan jatuhnya lebih oke sih karena bahan kaus kan akan kalah sama bahan suedenya.




Fyi, aku pakai dress / outer tanpa lengannya ukuran XS lho dan masih gede banget! Kalau ditanya kepanjangan apa nggak sudah pasti, gengs! That's why dikecilin dulu ke kang jahit hehe. Untuk mensiasati biar tampilannya terlihat lebih enak aku tambahin belt berwarna gold sebagai pemanis. 

Di hari itu, aku juga pakai sendal berwarna gold dan tas berwarna gold biar senada. Keseluruhan outfitku jadinya bertema gold with touch of blue jeans deh. Nggak terlau glamour, masih casual tapi tetap elegant. Wazeg!

Aku sih secinta itu sama outfit L.tru yang aku pilih. Menurut kalian gimana bebs?

My Indonesia Hijab Blogger Babes - All dress up in l.tru

Nggak cuma aku aja dong tentunya yang pakai outfit dari l.tru from head to toe. Ini dia teman-teman hijab blogger syanttiku. kece-kece banget kaan?


L.tru friends since L.tru Annual Show 2017: HELLO!

all dressed up in L.tru


bersama mimi fenita arie



Thank you L.tru for inviting me. Selalu suka sama karya-karyanya L.tru. Semangat berinovasi terus yah untuk modest wear yang stylish tapi tepat longgar, nggak nerawang, dan nyaman.

Love,
Ifa yang mupeng sekali koleksi terbarunya L.tru

1 komentar:

Wagelaseh bayik di sini stunning banget, cucok marucok dan lebih elegan tanpa meninggalkan identitas imusyrifah *jempols

Mampir ke store Ltru liat liat dan koleksi kali ini emang kece kece sik.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.