Menu
/
Hello sistaku dan brotherku sekalian, balik lagi sama postingan bertema beauty. Yay! Kali ini  aku mau sharing pengalaman FREE MAKEOVER yang aku dapatkan di Changi Airport. Kok bisa? Kok Enak? Di mana dan gimana caranya? Mau juga dong! Wait, wait, wait...guys! Bakalan aku kupas tuntas di postingan ini ya guys! Makanya jangan lupa baca sampai habis untuk tahu pengalaman free makeover di Changi Airport yah!



Sekilas tentang Changi Airport

Kalo kamu ngeh dan googling, Changi Airport tuh termasuk salah satu airport terbaik di dunia, guys. Cool! Dan aku udah ngebuktiin sendiri sih, yaampun lengkap banget! Dari sisi entertainment, fasilitas, shopping, tempat ibadah, tempat minum, makan, jajan, bisa tidur di bandara, dan lain-lain. Pengalaman tidur di bandara aku share di postingan selanjutnya yah!

Bahkan saking lengkapnya dan kecenya, udah muterin Changi Airport dari pagi sampai malam rasanya nggak puas guys dan masih kurang aja berasa ngeexplorenya. Asyik deh ya, meskipun amit-amit pesawatmu delay ataupun kebetulan kamu memang transit di Singapore, kamu nggak akan merasa bosan dan mati gaya. Soalnya dimanjain banget!

OOTD di lounge tempat numpang tidur

Nah, di postingan kali ini, sebagai pecinta beauty, alias skincare dan makeup manjah, yang bakal aku highlight di post ini seputar beauty experience yang aku dapatkan dan temukan di Changi Airport ya!

Shilla Duty Free

Siapa yang nggak tahu Shilla Duty Free? Pasti tahu dong ya. Kalau kamu drakor mania sejati kadang suka nyempil tuh di drama hehehe. Nah di Changi Airport kamu bakal nemuin Shilla Duty Free yang bertebaran di T1-T4 bahkan ada kali ya sekitar 3-4 counter tiap terminalnya. 

Banyak banget promonya sih dan ada bebas pajak 7% sehingga harganya lebih murah. Karena lokasinya di bandara, Shilla Duty Free juga banyak menawarkan paket travel kit gitu.




Asyiknya lagi selain berbelanja ataupun sekedar memanjakan mata, kamu juga bisa nyobain makeup, skincare atau perfumenya. Pesanku sih, bae-bae kekepin dompet ya sistakuu. Pasti hasrat ingin borong makeup dan skincare, western dan korea meluap-luap hihihi. Syurga belanja soalnya, jadi siapkanlah pundi-pundi uang yang banyak ya biar borongnya maksimal. Atau bisa juga tuh kalau punya waktu senggang bisa buka jastip. Good idea kan?



Nah biar nggak ketinggalan promonya dan bisa bandingin harga, bisa diintip dulu lho gengs akun instagram @ShillaDutyFreeSG ☺

Shilla Beauty Loft

Kalau Shilla Duty Free surganya buat shopping-shopping manja, Shilla Beauty Loft ini jawaban dari segala penantian selama ini. Hehe, I mean it’s time for self pampering! YEAY!! Asyik banget kan bisa self pampering di tengah less makeup dan less skincare pas travelling? Endeus banget sih ya rasanya.

Di Shilla Beauty Loft kamu bakal nemuin tiga konter besar nan kece di jagat kecantikan. Ada apa aja sih? Nah brand-brand kece yang ada di Shilla Beauty Loft yang terletak di lantai 2 Terminal 3 transit area Changi Airport adalah SKII Pitera Lounge, Luxury Skincare Bar by La Prairie, dan Dior Beauty House.

Kalau SKII dan Dior tentunya kamu udah familiar kan gengs karena di Indo pun banyak counternya di mall-mall gede ibukota. Nah, yang aku baru dengar dan bikin aku penasaran banget adalah La Prairie.

Biar belanjanya hepi cus main dulu ke websitenya Changi Airport yang bahas Shilla Beauty Loft.

La Prairie

Sempat kepo-kepo dikit via googling dan bermodal SKSD (baca: sok kenal sok dekat) sama mbak BAnya (Baca: Beauty Assistant). Akhirnya aku menuntaskan rasa penasaranku. Ternyata produk skincare yang berasal dari Switzerland ini, keunggulan utamanya adalah untuk anti aging dan mencegah penuaan dini. Biar selalu muda gitu guys. Siapa coba yang nggak mau selalu terlihat flawless dan forever young? Pasti semuanya bakal jawab: MAAUUUU!!!



Sasaran utama target market La Prairie sendiri adalah konsumen wanita yang berusia 25++. Tapi jangan khawatir guys, buat yang seusiaku maupun 25 tahun ke bawah. Start 24an gitu sih, ada juga produk yang buat persiapan mencegah penuaan dini gitu. Sounds gewd ya! Lebih cepat merawat diri lebih baik sih.

Terus nih ada kabar gembira, kalau kamu beli salah satu produknya dengan nominal tertentu, kamu bakalan dapet bonus self pampering di sini. Salah tiganya adalah face massage, hand massage, dan nyobain produk la Prairie yang khusus buat face treatment gitu for free! Bisa disesuaikan juga sama masalah dan kebutuhan kulitmu. 

konsul dulu sama BAnya


Aku kenalin dikit ya, jadi kandungan utama produk La Prairie adalah Caviar. Apa itu caviar? Caviar itu merupakan telur ikan (biasanya salmon). Setelah aku kepo-kepo ada beberapa manfaat caviar yang aku simpulkan yaitu membuat kulit tampak awet muda, mencegah keriput, pastinya untuk anti aging, menghasilkan kolagen, antioksidan, meremajakan kulit, mencerahkan kulit,bikin kulit lebih segar, dan melembapkan kulit. 

Wow bagus banget ya! Bahkan setelah aku googling-googling mulai banyak juga nih facial pakai caviar... 




SK-II Pitera Lounge

Di SK-II Pitera lounge, kita bisa melakukan pemeriksaan kulit gratis. Nanti ketahuan masalah kulitmu apa, kebutuhan kulitmu apa, produk SKII yang cocok buat kamu apa, maupun usia kulit wajahmu. Lebih tua, pas, atau justru lebih muda dari usiamu gitu. 





Dior Beauty House

Pasti udah pada nggak sabar dan menunggu-nunggu banget kan nih bagian ini? Bagian FREE MAKEOVER di Dior Beauty House yang ada di Terminal 3 Changi Airport? Hayooo ngakuu!!!

Kok bisa punya pengalaman free makeover di Changi Airport ? Yuk mari ku kasih tahu gimana caranya, gengs!


jangan lupa tsay cobain parfumenya. Cucmey wanginya!!

Mungkin belum banyak orang tahu kali yah fasilitas self pampering yang diberikan sama Shilla Beauty Loft? Karena pas aku dan teman-temanku datang sih sepi, hanya ada satu orang customer lain. Naaah berdasarkan informasi yang sebelumnya aku dapatkan kalau bisa free makeover di Shilla Beauty Loft, dengan bermodalkan pede tingkat tinggi, aku nyamperin mbak BAnya yang kebetulan sedang di kasir.  Namanya Josephine dan super baik dan ramah.

Setelah ngobrol bentar, berkenalan dan mengutarakan maksud tujuanku, akhirnya mulailah proses free makeoverku. Super yay!!! Sesungguhnya biar nggak ribet sengaja sih aku nggak dandan-dandan banget di hari itu. Dan memang pada dasarnya nggak terlalu banyak bawa peralatan tempur dandan sih. Beauty tools dan product yang aku bawa adalah moisturizer, aloe vera, primer, sunscreen, lip balm, lip tint, dan alis.



Sesungguhnya aku juga memang sudah mengincar banget sih free makeover session ini. Alhamdulillah yah guys kesampean buat dapetin Free Makeover dari Dior Beauty House. Kapan lagi yekaaan?

Harus banget sih guys kudu dateng ke sini kalau dateng ke Changi Airport nyobain makeovernya. Mayan guys, effortless tapi jadi cantik dan kece. #Tsah kibas hijab hehe. Aku pribadi fans berat Dior setelah baca reviewnya Tasya racun Farasya dan temanku sendiri yang udah nyobain dan buktiin hasil foundie Dior Skinnya, Reiny.

Balik lagi sama FREE MAKEOVER di Dior Beauty House, step awal yang dilakuin sama BAnya adalah cleansing biar bersih bok. Setelah pake semacam micellar water terus dikasih toner, mulai deh proses makeovernya. Sebelumnya aku ditanyain dulu tuh jenis makeup yang aku inginkan dan aku butuhkan apa.

Step 1: Mukanya dibersihin dulu
STEP 2: Cushion time!

Mau matte finish, bold, soft, flawless, natural, dll. Karena emang liburan akupun males yang medok dan menor banget ya guys. Jadi aku pilih yang light, natural dan flawless. Cukup simple sih makeup yang digunakan pas Makeover. Akupun request mau yang ala-ala ciwi-ciwi Korea gitu lebih ke flawless dan dewy hehehe.

Makeup yang digunakan adalah cushion, bedak tabur, blush on, alis aka eyebrow, mascara, mascara base, mascara top coat gitu, lipstick, dan eyeshadow. Udah itu aja. Nggak ada highlighter, contour, maupu bronzer. Jadi memang makeupnya enteng banget tapi cukup coverage.

mascara time!
Ngalis dulu say~
Pemilihan warnanya pun buat eyeshadow bikin aku tampak segar. Didukung sama blush on juga. Sekitar 15 menit deh aku makeovernya.  Dan aku cintaaa banget sama cushionnya gengs!

Aku bagiin foto-foto before after dan foto barengku sama si cantik BA kak Josephine ya! Btw surga banget sih di sini, all about makeup and skincare here!!! Oiya hampir lupa! Aku nyobain lipstick terbarunya Dior. 

Sebenernya bukan lipstick sih semacam lipgloss gitu jadi hasil akhirnya nggak matte tapi lebih ke glossy sama satin finished gitu. Cuma kecenya adalah udah ada warnanya dan ada moisturizernya juga. Jadi nggak perlu takut bibir bakal pecah-pecah dan bakal bikin warna bibir nggak berubah tetep pink alami gitu deh…

pake lipstick dulu biar syeger
makeup: DONE! Tinggal nambahin bedak tabur. Btw itu ada jerawat segede gaban :"

I love banget sih hasilnya makeupnya. Sukaaa banget!! Ringan gitu dan travel friendly sesuai requestku. Nggak tebel tapi tetep bikin seger dan fresh. Aku sih overall merasa beruntung banget dan happy banget bisa FREE MAKEOVER di Dior Beauty House. Seneng deh mukaku jadi segar and cucmey.

Jadi buat kamu yang berencana ke Changi Airport jangan lewatkan kesempatan FREE Makeover di Dior Beauty House dan keliling Shilla Beauty Loft ya! Jangan lupa juga ceki-ceki Shilla Duty Free karena lebih murah berkat bebas pajak. 

makeup beres, mari benerin hijabnya :D
foto bareng dulu sama seseembak yang udah makeoerin aku 15 menit aja :D


Akhir kata, sebagai beauty enthusiast, aku sih cinta banget dan merasa surga banget Shilla Duty Free dan Shilla Beauty Loft. Thanku so much Changi Airport. Super duper great experience! Memang #ChangiDiHati banget sih! ☺

By the way, jangan lupa juga buat ikutan kontes foto  #ChangiDiHati soalnya hadiahnya nggak nanggung-nanggung, bok!! Sepasang Tiket PP ke Korea. YAALLAH KU SANGAT INGIN :) 

Nanti transit dulu deh di Changi Airport dan nikmatin free makeover lagi di Dior Beauty House hehehe. Aminin ya guuuuys☺

contoh foto dengan gesture hati / love sign. Ala-ala koriyah gituuu

Caranya gampang banget, cukup upload foto kamu pake gestur/stiker hati dan ceritain kenapa Changi Airport selalu di hati dengan #ChangiDiHati di  bit.ly/changidihati-im  GOOD LUCK!!! <3

Bisa kaya beberapa foto di bawah ini juga submit fotonya. Let's try our luck!!!


Sekian pengalaman free makeover di Changi Airport  yanga ku rasakan. Udah ada yang nyoba juga kah? Ceritain dong, guys! :)

XOXO,
Ifa yang pengen banget ke Korea. kali aja ketemu oppa Ji Chang Wook atau Lee Jong Suk wakakakakakkaa~~~
5 comments

Hah seriusan? Modalnya cuma pede aja minta di free makeover?

Reply

Betuul sister modalnya pede aja dan mau bertanya������

Reply

kalau modalnya cuma PD doang aku mau nyoba ah, agar bisa dapt free makeover ya. hehehe

Reply

ya ampuuun cucoook!! kebayang kl abis didandanin kayak ratu sejagat cakepnya hahahaha, nice info ifaaa aku mau ah kl transit di sin dandan dl disini :D #modus

Reply

Bayik.. .kamu ketjeh beudh dah, bikin mupeng kan pengen make over di Dior. Emang ye kudu modal PD aja sebenere mah, btw yang SKII mah kudu belanja dulu ya klo ga salah?

Next trip cobain lah ke sini sebelum ke city biar koko pangling ha ha ha *brbpesentiket

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.