Menu
/
Hi guys! Balik lagi dengan postingan tentang kecantikan. Kali ini aku mau sharing pengalaman treatmentku di Youth & Beauty Clinic. Kalau kamu follow instagramku, pasti pernah lihat foto yang aku post saat menghadiri blogger gathering "Secret to be Young & Beautiful" bareng teman-teman Indonesia Female Blogger, Youth & Beauty Clinic, dan Dissy Cosmetics.  Kamu juga bisa baca event reportnya di sini ya: Sharing Rahasia Cantik & Awet Muda Bareng Dissy Cosmetics & Youth & Beauty Clinic.


Nah setelah bergalau-galau ria, dimulai dari mau treatment apa sampai kapan jadwal treatmentnya, akhirnya aku treatment ke Youth & Beauty Clinic, Selasa, 24 Oktober lalu yang bertempat di Kemang. Thanks to Kak Fay dari Youth Beauty Clinic yang banyak membantuku mulai dari jawab pertanyaan tentang treatment, konsultasi masalah kulitku, pricing, sampai memutuskan jadwal treatment.  Btw, kalau kamu naik ojek online kayak aku, tulis tujuaannya True Beauty Clinic ya. Untuk tempatnya persis di atas Indomaret, di ruko lantai 2, dan nggak terlalu jauh dari KFC Kemang.

Konsultasi 

Setelah sampai Youth & Beauty Clinic yang terletak di lantai 4, pertama-tama yang temui adalah resepsionisnya. Memang selepas keluar dari lift akan langsung disambut oleh meja repsionis sekaligus kasir. Ternyata aku bertemu Kak Fay di situ dan juga Kak Una yang menjadi MC di blogger gathering dua minggu lalu. Step awal yag harus lakukan adalah mengisi data diri, kemudian akupun langsung menuju ke ruang konsultasi ke ruang Dr Gaby.

ruang konsul dokter gaby

Oiya, sebelumnya aku melakukan quick scanning gitu buat Youth & Beauty Clinic. Overall cukup nyaman. Ruang tunggunya cukup nyaman, ada beberapa kursi dan sofa. Buat yang membawa anak juga tersedia mini playground. Aku juga semoat berfoto berdua dengan Dr Gaby. Aku saklut banget lho Youth Beauty Clinic punya kamera standby, kameranya Dr Gaby untuk berfoto sehingga rekam jejak treatment yang dilakukan bisa terrecord dengan baik.

Saat konsultasi, Dr Gaby menanyakan treatment apa yang ingin aku lakukan, apa yang mau inginkan, dan apa kendala kulit yang aku miliki. Awalnya aku mau melakukan Fire & Ice Facial, dari keterangannya dan info dari kak Fay wajah akan terlihat glowing dan terlihat lebih segar serta lebih muda juga. Sempat juga ingin melakukan Holywood Peel Laser kayak kaka buleipotan Rifka yang bikin manglingi after treatment, ngilangin komedo, ngecilin pori-pori dan nggak bikin minyakan.

isi form dulu sebelum treatment

Setelah konsul dan sharing problem kulitku, akhirnya Dr Gaby menyarankan aku untuk memilih treatment yang aku butuhkan karena aku memang butuh treatment tersebut untuk menyelesaikan masalah kulitku. Hehehe, FYI aku merasa beruntung banget, karena aku memang lagi nabung juga sih buat menghilangkan bintik hitam timbul yang ternyata masalah hormonal genetik karena pigmentasi yang aku miliki. Nama treatmentnya moles removal.

Kenapa Moles Removal ?

Nah jadi aku punya problem yang baru kuketahui akhir-akhir ini, dari sebelum lebaran sih, ternyata itu merupakan keturunan. Kalau di muka sih nggak terlalu terlihat yah, tapi ada semacam bintik-bintik hitam yang muncul gitu, Nah yang lebih terlihat itu di daerah leher. Kalau normalnya akan muncul pada orang yang sudah berumur, tapi berhubung keturunan jadi sudah terlihat sejak muda.

Add captionini nih gengs yang mau dihilangin. Semacam bintik hitam timbul dari pigmentasi yang berkumpul

Kenapa aku mau menghilangkan bintik hitam timbul ini? Karena berdasarkan beberapa dokter kecantikan yang aku temui, ada 3 sih dari klinik kecantikan yang aku datangi. Kalau nggak dihilangkan nanti pas hamil akan muncul gitu karena hormonal. Karena ini basicnya dari pigmen yang berkumpul gitu. Bukan tahi lalat biasa. Dan lumayan agak gengges sih huhu. Jadi pas dapet kesempatan buat bebas pilih treatment apa aja, aku langsung pilih yang sesuai dengan kebutuhanku deh.

Btw bagian leher ga aku ekspos yah wkwkwk aurat shay. Mumpung eyke masih single dan belom kewong, mari kita coba treatmentnya.

The Treatment begin....

Jadi setelah minta saran dan juga sharing, menurut Dr Gaby, treatment yang akan aku jalani adalah aqua peeling  dan moles removal. Sebelum treatment, Dr Gaby sudah memberitahukan kalau treatment moles removal akan ada masa-masa down timenya alias nggak memperlihatkan hasilnya secara instan.

Dan aku udah aware sih dengan treatment tersebut. Berdasarkan hasil googling dan pernah bertanya sebelumnya, untuk treatment moles removal aku akan mengalami fase kemerahan karena bagain moles yang diremove memang dilukai, lukanya sembuh makan spot kemerahan akan mulai menghitam, setelah menghitam akan copot dengan sendirinya. Di sini aku diwanti-wanti banget suoaya nggak iseng ngopek-ngopek bekas lukanya. Biar nggak berbekas, ciyn!

Setelah konsultasi dan berganti dengan kemben, biar nggak ribet ciyn! Akupun pindah ke ruang treatment, kali ini aku dibantu Kak Devi dan Kak Fay. Ada Kak Una juga yang moto-motoin aku. Step awal pertama adalah cleansing. 




Cleansing

Proses cleansing dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan washlap dan susu poembersih. Mukaku dimassage dan enak banget. Bikin relaks! Di fase cleansing ini aku masih bisah selfie-selfie sendiri dan instastories. Kak Devinya ramah banget, Kak Faynya juga jadi aaku enjoy aja. Setelah cleansing dan wajahku suka dipastikan bersih, mulailah treatment aqua peeling.


di massage emang endeus siist

Aqua Peeling Treatment

Di Youth & Beauty Clinic, treatment pertama yang aku lakukan adalah aqua peeling. Treatment aqua peeling bertujuan untuk mengangkat komedo, sel-sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori. Treatment ini menggunakan bantuan alat seperti vacuum yang didalamnya ada serum berbentuk air

Kalau ditanya rasanya gimana, lumayan bikin cekit-cekit guys apalagi kalau di daerah yang ada komedonya dan komedonya dalam. Benar-benar quotes beaut is pain berlaku di sini. DI bagian yang komedonya dalam pas divacuum keras sakitnya dan lumayan bikin mata berkaca-kaca.

keliatan kan komedonya? wkwkwk gede yah

Aqua peeling treatment ini berlangsung sekitar 15 menit. Pas treatment mukaku berasa segeeer banget karena pas divacuum ada serum berbentuk airnya itu. Jadi si vacuum ini menginfusi serum dari air ke wajah kita. Oiya efek dari treatment aqua peeling adalah wajah bebas komedo, pori-pori lebih mengecil dan wajah terlihat glowing.

Oiya kata Kak Devi, komedo yang dalam itu disebabkan aku malas memakai night cream. Tercyduck deh yah. Oke habis ini aku lebih rajin pakai night creamnya.

waktu ngangkatin komedo gengges

Next step adalah anastesi.

Anastesi

Karena treatment selanjutnya adalah moles removal, alias si moles ini bakalan dihilangkan menggunakan laser dengan cara dibakar, maka kulit wajahku dan spot-spot yang ingin dilakukan moles removal treatment diolesi dengan krim anastesi terlebih dahulu.

diolesin krim anastesi. kayak yuppy, dingin-dingin empuk!

Untuk krim anastesinya warna putih dan ketika dioles terasa sensasi dingin-diingin empuk. Sebelum melakukan treatment moles removal, krim anastesinya harus didiamkan dulu kurang lebih 15 menit hingga kulitku terasa baal.

Moles Removal Treatment

Taraa! Ini dia treatment terakhir yang aku lakukan di Youth & Beauty Clinic. Jujur aku deg-degan banget sebelum treatment ini dilakukan. takut sakit, takut perih, dan lain-lain. Tapi yah mau gimanapun aku harus kuat dan tekadku sudah bulat yah guys.

Btw, buat melakukan treatment moles removal, aku pindah lagu ke ruangan konsultasinya Dr Gaby yang cahayanya lebih terang. Butuh cahaya yang super duper terang guys buat treatment ini. Kayak yang aku bilang di atas kalau treatment ini bakal dibakar-bakar gitu menggunakan moles removal laser.
waktu moles removal laser udah gasanggup ngapa-ngapain :"")

Buat spot-spot yang sudah kena krim anastesi sih terasa baal dan nggak sakit. Tapi spot yang nggak kena krimnya terasa lumayan sakit dan cekit-cekit. Kalau kata Dr Gaby aku harus tahan demi hasil yang hakiki nantinya.

Sebelum memulai moles removal treatment, sebelumnya si krim anatesi diberihkan terlebih dahulu. Dan setiap spot yang sudah dilakukan treatment moles removal laser langsung diolesi cairan Nacl biar nggak infeksi. Nah setelah tratment selesai mulai deh kerasa cekit-cekit, lumayan perih, dan agak panas dikit sih. Kalau menurut Dr Gaby memang prosedur yang normal dan memang after effect dari moles removal laser.

spot-spot yang merah2 itu yang udah berhasil di removal molesnya

Setelah treatment selesai aku diolesi semacam salep gitu biar nggak infeksi, namanya pyrotop. Dan selama kulitnya masih luka, aku wajib mengoleskan salepnya 3x sehari: pagi, siang, dan malam. Selain itu, aku juga wajib memakai sunblock kalau mau ke luar rumah atau kondisi yang akan mengakibatkan aku kepanasan.

Selepas treatment, aku juga nggak boleh pake skincare atau makeup apapun selama masa downtime. Pssttt,... mulai hari Selasa - Jumat aku nggak pakai apa-apa selain membasuh muka pake air (nggak aku gosok-gosok, bener-bener kusiram aja). Karena nggak boleh cleansing pakai facial wash atau micellar, ke mana-mana akupun memakai masker.

monmaap ada planet, lehernya keliatan siz

After Treatment


Setelah treatment, pas hari pertama aku sampai rumah dan mandi, waktu kena air, kulit muka dan leher yang habis ditreatment moles removal terasa perih dan langsung berwarna merah ketika kena air. Pas tidurpun masih kerasa lumayan cekat-cekit dan gatal. Begitupun dengan haridua na ketiga, selain itu ditambah rasa gatal.


Setelah konsul ke kak Fay dan Dr Gaby katanya ini merupakan reaksi normal kok. Dan kalau rasa gatal itu karena kulitku yang terkenal moles removal laser treatment sedang membentuk jaringan baru. So, kudu sabar sis!

muka malam hari abis treatment, kata kak fay kalo minyakan wajar.

Fyi, untuk masa-masa downtime after treatment, normalnya kulit akan membaik dan memiliki kulit baru setelah menghapus jejak-jejak treatmentnya selama 7-14 hari. Dari treatment sampai tulisan ini naik, terhitung hari Selasa sampai Sabtu, I've been through 5 dayyys!! Dan kayaknya aku harus beli salepnya lagi nih karena bagian leherku masih merah-merah.

Sampai hari ke-5, untuk laporan pandangan mata, beda-beda sih progressnya karena tergantung besar kecilnya dan dalem enggaknya luka yang ditimbulkan pasca treatment. Ada yang sudah mulai mengering dan menghitam (terlihat seperti bekas jerawat atau bekas cacar yang mau beres) dan ada pula yang masih merah yang ukuran molesnya lebih besar (ini di leher).

sekitar jam 8 malam after treatment

Masih ada 2-9 hari ke depan yah guyys! Aku sih bismillah dan nikmatin aja. Kalau perih-perih dan gatalnya ya udah lah yah nari dinikmati dan semoga proses nggak mengkhianati uasaha yah guuys!

Btw kulitku sekarang kalau kena air udah lebih strong, kalau di muka karena spot-spotnya kecil-kecil udah nggak perih kalau kena air. Nanti bakal aku updet yah fotonya kalau udah 7 hari :)

A lil bit reaction after treatent

"Kok muka lo glowing sih?"

"Lo abis treatment yah? Glowing amat sis!"

"Makeup lo bagus deh hari ini. Suka lihatnya glowing gitu.."

((padahal boro-boro mau pakai apa-apa))

"Ciyee yang abis treatment, kulit lo cucok eym."

"Muka lo kenapa? Perasaan terakhir ketemu fine-fine aja deh."

"Habis laser yah kak?"

"Kok jerawatan sis?"

"Kayaknya muka lo ga kenapa-napa deh selama ini. Kenapa treatment yang bikin muka lo kaya gitu?"

"Lagi downtime after treatment ya?"

Dan masih banyak lagi reaksi-reaksi yang aku treatment. Overall aku happy bisa treatment di Youth & Beauty Clinic bareng Dr Gaby! Meskipun awalnya merah-merah kayak kepiting rebus, dan sekarang lagi masa kering dengan spot-spot yang menghitam, aku merasa beberapa perubahan untuk wajahku. Kulitku terasa lebih bersih, lembab, lebih lembut, kenyal, dan terlihat lebih cerah meskipun bare face. Nggak sabar buat lihat hasilnya setelah downtime ini selesai :))

Masa-masa downtime ini juga aku jadi lebih banyak bersyukur dan ngerasain nggak enaknya kalau ada teman-teman yang punya masalah sama jerawat huhu. Keep strong sist, baday pasti berlalu! Btw abis lihat foto IG Kak Putri KPM yang kelar downtime after PRP dan suka banget sama hasilnya. Cucok meyong abis!

bareng dr gaby yang cantik jelita

Buat yang penasaran dan kepo-kepo bisa langsung cek IGnya Youth & Beauty Clinic, bisa banget juga langsung datang ke kliniknya lho! Atau kamu bisa juga konsul dulu by WA. Ramah banget kok kakak-kakaknya:)

Oiya untuk treatment aqua peeling kamu akan dikenakan biaya sebesar 750,000. Untuk moles removal tergantung seberapa banyak moles yang ingin kamu hilangkan. Jadi, gimana nih setelah baca pengalaman treatmentku di Youth & Beauty Clinic? Apakah kamu jadi tertarik juga buat nyoba?
Sampai jumpa di postingan beauty selanjutnya.

Cheers! <3

Youth & Beauty Clinic
Grand Kemang Building 4th Floor
Jl. Kemang Raya No. 15
Jakarta Selatan
Phone: 021-71792337
WA: 081315555741
Instagram: YouthBeautyClinic
30 comments

Semoga down time abis moles removalnya segera berakhir dan update lagi ya hasil akhirnya hihi

Reply

Wah kamu masih perih ya aku siy besokannya sama sekali gak sakit (mungkin kulit aku udah kebal sm treatment ini) dan hari ke-lima udah kering semua dan seminggu pas udah copot (ga sengaja siy waktu cleansing keangkat jg sm kapas) mungkin tiap orang beda2.

Reply

Iyah Kak kania karena aku ada masa downtimenya ini :"")

hihi semoga aku nyusul kayak kak kania yang glowingnya paripurna yah :D

Reply

amiin hihi akupun gasabar kak! Pasti kuupdate :D

Reply

Kok aku deg degan ya pas baca mau moles removal nya hahahaha tapi emang glowing deh hasilnya sisss cucok meong

Reply

sungguh aku jadi bayangin rasanya kena laser di area yang ga kena anastesi gimana haha aku di laser hollywood peel kemarin aja engap2an :D tapiiii hasilnya worthed bgt!

Reply

Ohh bintik hitamnya kalo pas hamil bisa muncul pas hamil ya?
Jadi lebih keliatan gitu ya?
Aku baru tau...

Jadi gak sabar mau liat hasilnya nanti setelah sebulan..

Reply

Aku juga cobain aqua peeling.. enakk...

Reply

Aku juga punya tahi lalat di atas kepala nih Ifa, mestinya kmrn nyobain itu ya hehe TFS

Reply

Jadi inget mamaku pas dulu dia removal. Mukanya item2. Aku penasaran pengen aqua peeling deh.

Reply

Setelah beberapa hari ini ilang ga Fa, molesnya?

Reply

Kok Ifa cakeup sih abis treatment hahaha. Btw, masa - masa downtime menurutku malah jadi waktunya nyenengin kulit karena nggak dikasih apa - apa. Kemarin aku downtime seminggu full dongs wkwkwkwk

Reply

aqua peelingnya kayanya menyenangkann hihi

www.jennitanuwijaya.com

Reply

Uhuuyy ciss Ifa abis moles removal dan aqua peel makin cucmey yaa *_*

Reply

Seru banget fa baca tulisan kamu. Berasa grrgetnya ama si tahi lalat.
Kebayang perjuanga nahan perih sakit gatal demi keparipurnaan hakiki.
Hahahaha
.

Reply

ka Ifaa jilbabnya cakeeep hihihi #salahfokus

Reply

duh pengeeeen deh.. biar kinclong kayak Ifaaaa..

Reply

Waaah cucok eym bingits hasilnya! duh emang ya demi hasil yang HQQ kita wanita mesti kuaaat sist.

Aku rencananya mau PRP bulan depan, ini lagi ngumpulin mental baja dulu (anaknya penakut sama anastesi).

Reply

salfok abis ya kak meylisaa

Reply

walaah malah bundo yg udah kincong maksimall

Reply

hehehe begitu deh sis. beauty is pain is very bery reaaaal :"")

Reply

iya jenn enak dan syegeer. cuma bagian komedo dibabatnya emang mayan cekit2

Reply

hahhaa akupun itu mengumpulkan naylinya bener2 siis wkwkwkkw akhirnya bisa juga ngelewatin treatmentnya :'"")

Reply

iya kak oline. karena ini bintik hormonnya yg dipengaruhi hormonal gitu huhuu

Reply

kalo tahi lalat biasa sih menurutku gpp kaka, klalo ini tuh gengges banget hehehe

Reply

Bintik hitam emang bikin gengges yaa, aku juga pengen ngilangin noda-noda di wajah nih tapi masih takut mau treatment di klinik XD

Reply

Jadi si moles ini buka freckles biasa toh fa? Kan lagi trend tuh ada freckles, eaa, hahaha. Tapi w suka sama hasilnya pas u abis treatment ini, kinclong sisss..

Reply

Mantep kayaknya Fa facialnya, ampe ada mole2 aja macam editan photoshop :D

Reply

Keren Fa hasilnya, ngilangin andeng-andeng bisa ga yah? Hahaha

Reply

Jadi glowing banget after treatmentnyaaa sukaaaakk!!

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.