Menu
/
Halo! Sebagai cewek pastinya kamu, aku, dan kita-kita semua nggak bisa terlepas dong sama yang namanya beauty stuff. Kalau bisa bawa tas yang lumayan gede dan bawa pouch makeup rasanya semua beauty stuff mau di bawa aja. Tissue basah khusus buat bersihin makeup maunya di bawa, sunscreen biar nggak gosong, moisturizer, bedak, cushion, minyak wangi, pensil alis, maskara, eyeliner, lipstick, blush on, maunya di bawa semua! Bener nggak sih?
Apalagi nih menjelang siang atau sehabis lunch, di saat makeup udah mulai luntur bawaannya sih pengen touch up biar tetep kece seharian. Tapi setelah dipikiri-pikir dan dirasain sendiri, bawaannya banyak yah dan cukup membuat tas menjadi berat. Di postingan edisi beauty kali ini, aku mau sharing tentang 3 beauty stuff yang wajib ada di tas. Tentunya setelah dengan berat hati mengeliminasi beauty stuff yang menurutku cukup penting, penting, sampai amat penting buat di bawa. Kenapa pilih 3? Karena ceritanya mau disesuaikan untuk daily activities aja, atau ketika hangout yang nggak perlu banyak-banyak touch up.
Yuk kita mulai bahas 3 beauty stuff yang wajib ada di tas versi aku!

3 beauty stuff yang wajib ada di tas
Setelah hasil berfikir keras dan cukup lama merenung, #tsah akhirnya aku memutuskan ketiga benda ini yang masuk ke dalam list 3 beauty stuff yang wajib ada di tas. Alasannya apa? Karena ketiga benda ini mampu bikin penampilanku nggak kucel-kucel amat, meskipun nggak bawa peralatan tempur makeup yang lengkap, cukup lah yah buat membuat penampilan lumayan terselamatkan. Istilah kerennya, it could save my day. Asek!
1. Lipstick
Kalau disuruh pilih dari seabrek-abrek beauty stuff yang ada, tanpa ragu-ragu sih aku langsung pilih yang satu ini. Lipstick aka perona bibir. Kalau buat aku, meskipun lagi nggak dandan, kita akan terlihat “ON” ketika memakai lipstick. Jadi pas kamu lagi mager dandan, pilih aja lipstick berwarna cetar. Wajah kamu yang polos akan tersamarkan deh karena udah terselamatkan dengan warna bibir kamu.
Macam-macam liptick (dibuat dengan polyvore)
Dari sekian banyak jenis lipstick, kalau buat daily, favoritku itu lip cream dan lip tint. Kenapa pilih lip cream dan lip tint? Karena dua-duanya moist di bibir, nggak bikin kering, juga nggak cracking. Pemakaiannya pun bisa dioles berulang-ulang dan yang paling penting terasa ringan di bibir. Jadi, sehari-hari sih kalau pergi ke kantor pasti ada beauty stuff ini. Hehe aslinya aku bisa bawa 2 sampai 3 warna lip cream dan 1 lip tint di pouch makeupku. Lol! Tapi demi beban yang enteng dan bisa pakai sling bag yang kecil aku pilih satu aja ya.

liptint favoritkuuu!!!
Kalau yang lagi aku suka banget sih dan lagi aku pakai tiap hari itu lip tint varian watermelon dari Saemmul The Saem. Kalau mau beli namanya water candy tint. Aku suka sih karena wanginya enaak! Wangi semangka gitu dan pas dipulas di bibir warna merahnya pas. Psst..pasti kamu juga tahu dong ya apa kelebihan lip tint korea? Kelebihannya ini bikin aku jatuh cinta sama lip tint. Ups malah udah cinta mati! Lip tint korea meskipun pas dipakai warna merahnya cetar membahana tapi lama-lama akan meresap gitu dan terlihat natural di bibir. Kayak ciwi-ciwi Korea gitu. Dan asiknya adalah transferproof dan lumayan tahan lama. Nanti aku bikin review sendiri yah buat water candy tint saemmul The Saem ini.

hasil swatch di tangan
Selain buat dipakai di bibir, asyiknya adalah lipstick terlebih lip tint dengan tekstur yang cair bisa juga dipakai buat eyeshadow maupun blush on. Praktis banget kan ya? Nggak kudu bawa beauty stuff banyak-banyak!
2. Bedak Tabur (Loose Powder)
Penyelamatku nomer 2 dari kekucelan yang hakiki adalah bedak tabur! Misalnya nih harus datang event setelah bekerja seharian, rasanya muka udah nggak fresh dan kucel maksimal. Bedak tabur ini nih bisa bantu buat bikin muka kita terlihat segar lagi. Jadi, siap melanjutkan aktivitas selanjutnya. Daripada two way cake, aku lebih memilih bedak tabur. Bedak tabur alias loose powder lebih ringan ketika dipakai dan hasilnya terlihat lebih natural.
contoh aneka macam bedak tabur (dibuat dengan polyvore)
Kalau sekarang-sekarang sih yang lagi jadi bedak tabur favoritku itu Green Tea Pore Powder dari Nature Republic. Enak deh wanginya kayak ada wangi green teanya gitu. Untuk warnanya kalau dilihat adalah warna coklat beige, tapi ketika dipakai hasilnya akan menyatu dengan warna kulit. Super luvvv deh! Tinggal tap tap di muka dan mukamu akan terlihat kembali fresh. Bikin nggak kelihatan kayak kilang minyak juga.

my current fav loose powde
Btw, sebelum kenalan sama green tea pore powdernya nature republic, aku pakainya innisfree no sebum loose powder buat daily bedak tabur. Nantin kureview juga yah!

Ini bagian dalamnya yah guys. Warna beige tapi pas dipake ngeblend di kulit
3. Kaca Lipat
Nah yang ini nih beauty stuff yang nggak boleh ketinggalan pakai banget karena super duper banyak gunanya! Apalagi kalau bukan kaca. Aku sih prefer kaca lipat dengan ukuran yang pas kayak gini. Bisa diberdiriin juga, beb! Nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar. Cocok buat bantu pakai lipstick, pakai bedak, benerin kerudung, melihat ada nggak sisa makanan yang nyelip pas makan siang juga bisa! Dan bisa banget dong dipakai buat properti foto ala-ala.
Beberapa jenis kaca lipat (dibuat dengan polyvore)
Sekian 3 beauty stuff yang wajib ada di tas ala aku. Buat menyiasati nggak bawa banyak-banyak beauty stuff kalau ke kantor, aku sih memang sedia lip cream, tissue basah, lotion, dan minyak wangi di kantor. Lumayan sih mengurangi beban yang harus dibawa. Secara eyke naik kereta, bok!

Kaca favorit akoh dari ultah clozette wkwk
Ngomongin beauty stuff sama halnya mengamati update tren terbaru dari dunia kecantikan yang nggak ada habisnya. Selalu aja ada yang baru ya! So, buat meringankan beban kita #tsah dari hasrat ingin membeli makeup, skin care, dan beauty stuff yang nggak ada habisnya, aku mau bagi-bagi voucher belanja nih. Yeay-yeay! Kamu bisa lho belanja promo paket kecantikan yang ada menggunakan voucher BambiDeal punyaku. Klik di sini yah buat dapetin voucher diskon nya! Selamat berburu beauty stuff, gengs!


Kalau kalian apa sih 3 beauty stuff yang wajib ada di tas versi kalian? Apakah sama kayak aku atau nggak? Boleh banget dong share di kolom komentar di bawah ini! Siapa tahu aku keskip dan baru kepikiran kalau beauty stuff itu penting banget buat selalu ada di tas juga!
cheers,
Ifa
11 comments

parfum termausk beauty ga ya, ehehhe.

Reply

Dari tiga di atas aku ga bawa bedak. Biasanya cuma di tap pake tissue aja. Hehehehe.

Reply

semua ngga ada ditas akoooh hahahhahahaa... dulu sih ada, trus dimain2in sama raya sampe ipen patah & belepotan, kaca diambil buat dirinya, daaan bedak ntah knp jd pecah or berhamburan kemana2... jadi biar tas aman dr marabahaya, aku ngga pernah nyimpen mekap lagi di tas hahaha.. :D

Reply

masukk ok kaak! kan kalo wangi pasti merasa cantik. #azek

Reply

bisa juga sih siis. tapi kalo aku tap pake tissue aja masih kumel and the kucel :(

Reply

eyaaakk balada toddler ya miih! Mamih mah nggak perlu touch up udah syantik paripurna. Terus sekarang makeup pouchnya taro di mobil ya mam? :p

Reply

Bayik nebar racun mulu dah, jadi kepengen si lip tint dari Saem. Bisa buat segala macem jadi mamtir ga mager bawa puch make up lagi dah.

Reply

Lipen, cream blush on dan parfum, nyahahaha..

Reply

Dulu termasuk orang yang nggak pernah bawa semua itu, karena anaknya males berat. Tapi makin kesini emang penting sih ya, bener tadi daripada siang siang ada ketemu orang dan kita kondisinya memprihatinkan kayak kilang minyak. Lagian kalo ngerasa seger jadi lebih happy bawannya dan lebih pede gitu :D

Reply

Kalau aku yg wajib banget ada di mini pouchku setia kali bepergian itu, lipstik, sisir & cermin kecil hihihi

salam kenal,
https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.