Menu
/
Halloooo!! Apa kabar semua? Seperti judul di atas, aku mau sharing tentang koleksi terbarunya L.tru yang kali ini berkolaborasi dengan Mice Cartoon. Alhamdulillah aku bisa menyaksikan sendiri koleksi-koleksi terbaru L.tru di pagelaran Jakarta Fashion Week 2018 (JFW 2018) yang berlangsung Hari Selasa, 24 Oktober 2017. Kayak biasanya aku selalu excited kalau datang ke fashion show. Lihat baju-baju koleksi terbaru, merhatiin detail dan cuttingnya, serta menonton dengan seksama para model yang berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Buat orang terdekatku pasti udah lumayan banyak yang tahu sih kalau cita-citaku banget pengen jadi fashion desainer atau at list jadi fashionpreneur. Dulu sempat punya online shop tapi belum termanage dengan baik. Kalau sekarang masih fokus mengejar mimpi yang lain #tsah. Mottoku, kalau semua mimpi sudah tercapai nanti nggak semangat dong untuk setiap harinya bermimpi dan mengejar mimpi buat mewujudkan jadi nyata. 


Okey cukup dengan curcolanku, mari kita langsung membahas koleksinya Ltru yuk. By the way, sebelum membahas koleksi terbarunya L.tru yang berkolaborasi sama Mice Cartoon di JFW 2018, aku sebelumnya juga sudah pernah mendatangi fashion shownya L.tru saat pertama kali rebranding. Bisa banget dibaca di sini: L.tru Annual Fashion Show - Hello 2017. To be honest, aku selalu impressed sama L.tru dan udah jatuh cinta sama koleksinya pada pandangan pertama. Unik dan antimainstreamnya itu lho. Luv banget! Cuma memang dari segi harga lumayan banget buat merogoh kocek kalau buat 1year worker kayak aku hehehe.

Dear Woman, Kolaborasi Apik L.tru & Mice Cartoon untuk JFW 2018

Waktu pertama dengar kalau L.tru bakalan kolaborasi sama Mice Cartoon dan diajak Mamih Witha buat datang ke fashion shownya aku super excited banget! Bahkan aku udah bilang bosku  buat izin cuti biar bisa nonton fashion shownya L.tru x Mice Cartoon di JFW 2018 tanpa terganggu. Dan benar aja totally worthed it! Hampir semuanya aku sukaaa banget sama koleksi terbarunya L.tru. Baik yang polos maupun yang ada ilustrasinya aku sih CINTA BANGET!


Kolaborasi apik yang mau aku highlight di sini antara L.tru dan Mice Cartoon adalah ilustrasinya. Super duper amat lovable dan gemay! Jadi, L.tru kan memang identik dengan outfit polosan tanpa pattern ya guys. Nah spesial di koleksi edisi Dear Women, yang biasanya nggak ada pattern sama sekali, kali ini dibikin berbeda dan dipermanis dengan ilustrasi dari ice Cartoon yang pop out banget! Sangat mencuri perhatian, guys!

Kalau ditanya outfit mana yang aku taksir? Jawabannya adalah hampir semua! Tapi terfavorit long outer warna abu alias greyish yang ada ilustrasinya, medium outer warna abu dengan list warna biru tua cenderung navy, kayak biru stabilo gitu yang lagi-lagi ada ilustrasi cartoonnya, satu lagi favoritku itu long outer perpaduan tosca hitam yang ada ilustrasinya juga. Ini masih dari golongan outer ya. Buat atasannya ada lagi juga yang aku taksir. Nanti kita lihat lebih detail yah!

“Create your own style,… let it be unique for yourself and yet identifiable for others”, 
- Anna Wintour - 


Aku mau bahas lagi tentang Dear Women yah. Jadi seperti di press release yang aku baca, kalau buat L.tru sendiri, (baca: él.tru), cara kita berpakaian itu udah kayak identitas kita. Bahasa kerennya clothes talk. What I wear is my identity. What I wear, describe me. What I wear, define me.

Cailah udah canggih blom quotes aku? hehehe. Intinya ya buat ltru, cara kita berpakai dan berbusana tuh akan menjadi identitas kita, dan L.tru pengen menuangkannya di koleksi terbarunya. Buat koleksi Dear Women ini menurutku masuk banget buat dipakai semua style ciwi-ciwi jaman now alias bisa diterima oleh fashionista semua kalangan. Dari edgy, girly, tomboy, monochrome, colorful, pastel, syar'i, sampai pecinta bright color dan color block semua bisa memakainya.

Makin cinta deh sama L.tru karena ngertiin semua kemauan wanita dan ciwi-ciwi se-Indonesia! Termasuk aku salah satunya yang banyak maunya.

Kalau kamu perhatiin pasti kamu tahu dong apa sih yang mencirikan koleksi L.tru banget? Kalau kamu jawabnya effortless, stylish, dan modest yap kamu bener banget! Di kolesi Dear Women kelihatan banget kalau koleksinya ingin menunjukkan outfit yang effortless stylish tapi standout. Simple tapi punya detail yang kuat, entah di cutting, pemilihan warna, kombinasi, maupun patternnya. Juga menurutku yang paling bikin cinta banget adalah super wearable alias bisa dipake di segala suasana. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan kita datangi. Buat outfit main kece banget, buat datang ke vent oke, jadi office wear kece maksimal, dipake ke pesta pun oke, buat jalan-jalan apalagi. Super eye catchy juga! Definitely sangat memwnuhi kriteria outfit favoritku yang praktis, simple tapi tetap stylish dan mencuri perhatian.

Di koleksi Dear Women dan di ajang JFW 2018 ini, L.tru sengaja menggandeng Mice Cartoon di kolesi  L.tru X Mice Cartoon untuk menghadirkan alternatif dan pilihan baru buat pecinta busana muslim dan pecinta modest fashion se-Tanah Air. Makanya sengaja banget tuh L,tru dan Mice berkolaborasi buat menghasilkan koleksi busana muslim yang kece baday: outfit yang elegan, santun, tapi tetap menarik dan unik.

“Bersenyawa dengan Mice Cartoon ibarat mendapatkan suntikan ‘darah baru’ ke dalam nadi koleksi dan membuat L.tru menangkap ide yang lebih segar dan melahirkan koleksi yang memberi tawaran baru bagi para pecinta mode, khususnya busana muslim”,  kalau kata Aju Isni Karim selaku Board of Director PT Truwear Asa Link sih kayak gitu ya guys.

Cutting, detail, and all about L.tru new collection: Dear Women for JFW 2018.

Hayoo pasti pada nunggu banget kan bagian ini. Aku bakalan zoom in dan zoom out koleksi terbarunya L.tru dan super happy banget bisa nunjukin dan sharing sama kalian semua apa yang aku saksikan di L.tru x Mice Cartoon pas JFW 2018. Ya Allah sungguh koleksinya minta banget kubawa pulang guyyys!


Kayak yang aku bilang di atas kalau koleksi terbarunya L.tru, si Dear Women ini bakalan diterima semua jenis pecinta style fashion se-Indonesia. Kenapa? Karena dari segi koleksinya lengkap banget, cuy! Buat kamu pecinta atasan simple polos model blouse, sleeve, atau kemeja ada. Buat kamu yang demen outfit dengan cutting asymetric, tumpuk, atau model yang unik ada. Buat pecinta atasan yang pengen ada sentuhan pattern, yang kalau di koleksi ini dikasih sentuhan ilustrasi cratoon juga ada banget. Buat pecinta vest dan outer ada. Buat pecinta dress serta gamis pun ada. Celana yang oke juga ada banget.


Nah kan komplit banget kan si Dear Women ini? Tepuk tangan dulu yuk buat L.tru x Mice Cartoon. Cucok meyong banget lah!!!


Btw aku mau bahas dari segi warna dulu yah, dan ternyata L.tru punya filosofinya lho. So kewl! Pas koleksinya keluar dan modelnya satu per satu mulai berjalan di atas catwalk aku sih udah kegirangan banget! Warna-warna komplit banget, dari earth tone, monochrome sampai black color! Oiya for your information guys, jadi Mice Cartoon kan emang punya signature colow, warna kuning gitu. Nah dijadiin salah satu koleksinya deh sama L.tru.

Outfit warna kuning yang merupakan signature color dari Mice Cartoon, memberikan sentuhan nafas gembira, ramah dan artsy, di antara blok warna pop seperti pink, biru dan permainan monokrom yang jadi ciri khas L.tru.


Nah selain itu, Mice Cartoon kan identik dengan sisi maskulinnya. Di sini sisi maskulinitasnya itu terwujud ke dalam cropped neck yang jadi model busana terbaru juga buat  L.tru. Cropped neck versi L.tru menarik dan unik banget nih guys, jadi aslinya si cropped neck ini tuh penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja. Swag banget yah!

Terus nih ya guys, kan kayak yang aku sebutin di atas kalau kolesi Dear Women ini beragam banget jenisnya. Di semua outfitnya yang berupa terusan, blus, kemeja, celana panjang, rok panjang, vest, blazer, hingga busana-tiga-potong dengan siluet berciri khas L.tru yang longgar, L.tru tuh semacam menyisipkan sisi maskulinitas  dari Mice Cartoon yang diwujudkan dalam bentuk saku yang besar, dekonstruksi kemeja, dan detail kerah.


Ahay jadi si Mice Cartoon nggak hanya tampil secara tersirat tersirat aja di koleksi terbarunya L.tru, tapi juga tersurat! Kamu bisa perhatiin deh kalau terpampang nyata ilustrasi  kartun dan celoteh Mice yang ceriwis  di bagian bawah celana panjang,  punggung kemeja dan menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi. Ada di outer dan vestnya guys. Sama ada di atasannya juga si ilustrasinya. L O V E banget!

Nah kalau buat aku sih thumbs up banget buat koleksi terbarunya L.tru x Mice Cartoon karena bisa meleburkan esensi komik sebagai topik utama dari segi irama, warna, dan jiwa komik, ke dalam kolesi terbarunya. terus nih yang asik, L.tru udah turut berkontribusin buat menciptakan gaya baru dalam berbusana tanpa kehilangan gaya personalnya. yap kayta yang aku bilang di atas, koleksi Dear Women ini nggak menghilangkan personal style masing-masing orang yang memakainya.

OOTD
Nggak afdhol dong kalau datang fashion show nggak OOTD. Here's my OOTD pose. Btw mukaku masih merah-merah banget abis treatment kemarin haha! Anaknya nekat euy. (Baca: Pengalaman treatment aqua peeling dan moles removal laser)

Karena dresscodenya bright color, aku langsung kepikiran pake atasan bellsleevesku yang warna mustard. Kalau ceuk urang Sunda mah kuning kunyit ya. BIar makin bright aku paduin sama warna oren muda dan peach. Tada voila begini deh bright colors versi aku. Oiya kalau yang merhatiin postingan igku, aku tuh demeeen banget sama kalungnya popytbynisa hehe. Simple tapi luv binggo.


Buat tasnya aku lagi suka sama tas dari mannequin plastic. Describe me so well. ice cream lovers! Hehehehe. Untuk sepatunya aku pilih wedges hitam polos dari MKS. Habisnya lagi musim hujan. Padahal udah bayangin buat pake sneakers putih aja, lebih casual gimana gitu. Tapi daripada sepatuku jadi korban. Ya sudah lah ya.....

Group Foto

Datng fashion show bareng teman-teman blogger juga nggak akan lengkap kalau nggak foto bareng. Tadaa ini dia foto bareng kita.

Foto 1: Di dalem sency tapi nggak komplit nih. Udah beres fashion shownya jadi mencar-mencar. Kalau yang ada di foto ini tim mau makan bareng dan sholat bareng. Hehe.


Foto 2: Foto bareng sebelum fashion show dimulai. Ini lumayan komplit. Kayanya sih kurang Kak Noni aja yah.


Foto 3: It's time to....WEFIE. Wefie bersama kaka--kaka syantik IHB.


The Goodie Bag

Yaampun ini super duper gemes banget guys! Jadi, selain kerjasama buat outfit terbaru, L.tru juga menerbitkan komik khusus bareng Mice Cartoon yang mengangkat tema potret perempuan dari kacamata sang Kartunis. Dan harus kuakui dari lembar demi lembar yang kubaca emang bener banget sih. So true hahaha kalau istilahnya mah damn it's tru banget. Komiknya gemes, lucu, dan menghibur. Bikin aku nggak berhenti nganggukin kepala dan bilang "iya sih".


Gemash banget kan komiknya? Btw ini photo credit by Kaka Lisna Motret sesefotografer favorit akoh! Realita ciwi-ciwi jaman now yah~



Good job buat L.tru dan Mice Cartoon. It's a wrap!1 You did it guys!! :))
15 comments

Aku suka semua.. Pengen semuanya. Tapi yang paling dipengenin yang warna toska item dan hijab putih yang ada pattern-nya. Ketjeh.

Reply

Dress merah yang panjang didepan pendek dibelakang khas Ltru banget ya, unik

Reply

wanita emang BM yaaa. lalu ku mau smua koleksinya Ltr x Mice Cartoon ini dehhh

Reply

Ifa..koq koq koq kita cita-citanya sama sih. Toss dulu lah....makanya aku seneng banget datang ke fashion show macam Ltru gini

Reply

Kalo aku favoritnya yg long cardi.. trus sama kemeja yg belakangnya ada sedikit detail kartunnya, sama kemeja coklat yg di belakang bawahnya juga ada ilustrasi kartunya wkwkwkw banyak yaa BM nyaa.. tapi emang jadi mupeng semua gimana doong.. keren2 ya koleksi L.Tru yg ini..

Reply

Kece selalu yaah koleksi L.tru .. kalo aku sukanya yang mix tosca sama abu abuu... so effortless chic hehe..

Reply

bagus2 koleksinya.. suka semua siih terutama yg ada aksen komiknya

Reply

Iyahh ketjeh bangeeet kak. Pengen semua ya diborong😂

Reply

Yeayy toss mbades. Semoga someday ya❤

Reply

Bener banget kak ayu. Unik dan artsy ya

Reply

Aku juga nasir bgt yg itu kaak!!!😍😍

Reply

Kemeja putih yg belakangnya ada detail cartoonnya emang cucmey bgt kak romiiiiy😍

Hihi iya l.tru bikin BM banget nih saking kece2 koleksinya

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.