Menu
/
Hola! Apa kabar guys? Alhamdulillah yah udah hari Jum'at dan tandanya besok libuuur!! Ulalaaa~~

Berbeda dari blogger-blogger gathering yang biasa aku datangi, kali ini aku datang ke event blogger yang memiliki konsep arisan. Namanya arisan resik. Kenapa arisan resik? Karena memang disponsori sama Resik V sabun sirih. Nah tapi ya memang konsepnya benar-benar arisan lho, di akhir acara memang benar-benar ada dikocok gitu arisannya. Dan beruntung banget kak Iwed yang dapet.

Jadi event blogger yang dibalut ke dalam arisan seru ini diadakan di Harlequin Bistro, Kemang. Senang banget sih aku karena sekalian ketemu teman-teman Indonesia Hijab Blogger juga. Di event kali ini kita seger-seger kelihatannya karena pakai dresscode serba hijau. Syeger dan adem yah! 


Sesuai judul di atas, aku bakalan sharing tips-tips #bebaskeputihan yang aku dapatkan di event ini. Btw guys, event kali ini mengangkat tema: Wanita Salehah: cantik, resik, pandai merawat diri.  Subhanallah banget yaah temanya~~~

Karena nggak cuma kebersihan bagian luar aja guys yang kita jaga. Kebersihan bagian dalam alias daerah kewanitaan juga kudu banget kita jaga. Dan sesuai dengan hadits, kalau kebersihan itu sebagian dari iman.

Di event ini mendatangkan pakar khusus masalah kewanitaan nih guys, yaitu Dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG dari Rumah Sakit Hermina Indonesia, hadir juga Mbak Yuna Kristina sebagai perwakilan dari pihak Resik V. Selain itu, ada juga Kak Nadiah F, blogger muslimah sekaligus motivator. Inspiring banget kakak ini!

Narasumber arisan resik (Mbak Yuna - Kak Nadia - Bu Dokter - Kakak emsi). Sumber foto: lisna motret

Cung siapa yang di sini suka keputihan? Aku sih kadang keputihan tuh kalau udah capeeek banget. Alhamdulillahnya setelah ikut event ini, ternyata keputihanku masih tergolong kategori normal. Selain keputihan, kalau gatal-gatal tuh udah tanda-tanda banget ada sesuatu yang salah di daerah kewanitaan kita. Bisa jadi kurang menjaga kebersihan, memakai celana dalam yang terlalu ketat, ceboknya kurang bersih, dll. 

Guys, tahu nggak sih kalau keputihan itu ada 2 jenis.  Ada yang berbahaya ada yang gatal-gatal saja tapi tidak menyebabkan infeksi. Kalau keputihan kamu masih berwarna putih dan tidak berbau busuk, berarti masih dalam kategori aman guys.

Jadi, kudu waspada yah kalau udah ada tanda-tanda di atas. Btw, kalau lagi dapet alias haid ini tuh kudu ekstra banget menjaga kebersihan daerah kewanitaan karena gampang banget terserang bakteri dan jamur.
Udah cocok belum jadi brand ambassador resik V? :P

“Pemicu awalnya adalah kondisi organ intim yang lembab, sehingga menjadi media yang baik untuk jamur dapat tumbuh. Membersihkan area intim sebaiknya tidak menggunakan sabun karena bersifat basa. Lebih baik dengan air biasa atau menggunakan cairan khusus pembersih vagina dengan pH yang sesuai,”- Dr Bonti

Sejujurnya aku masih tergolong bukan kelompok yang rajin sih. Menurut Dr Bonti, idealnya mengganti pembalut saat haid tuh setiap 3-4 jam sekali. PR banget yah ciyyn.



Di bawah ini tips-tips buat kamu guys, buat menjaga daerah kewanitaan:  
-Membersihkan daerag kewanitaan dengan cara yang benar: dari arah depan ke belakang
-Tidak memakai celana yang terlalu ketat
-Memakai celana dalam yang menyerap keringat dan usahakan menggantinya 3x sehari atau bila terasa lembab
-Setelah buang air kecil dan besar, bersihkan dengan air bersih dan lap dengan tissue hingga kering.
-Saat sedang menstruasi jaga kebersihan daerah kewanitaan lebih ekstra. Better pakai sabu  antiseptik kewanitaan karena pada saat menstruasi rawan banget kena bakteri dan jamur.
-Ganti pembalut minimal banget 3x sehari.

Intinya tuh kalau keputihan berarti organ kewanitaan kita lagi dalam keadaan nggak fit. Bisa karena nggak bersih, bisa karena kecapekan ataupun yang parah itu terkena infeksi. Kalau terkena infeksi mau nggak mau kudu ke dokter yah guys.

Sekilas tentang Resik V Sabun Sirih

Buat ciwi-ciwi, kalian udah pada tahu dong yah sama kegunaan daun sirih? Jadi daun sirih tuh bermanfaat banget buat menjaga kebersihan daerah kewanitaan kita. Nah kalau jaman dulu tuh daun sirihnya digodok dulu. Kalau jaman now, biar nggak rempong yah ciyn, bisa langsung pake yang instan aja tapi terbuat dari  bahan alami.



Ini kelebihan Resik V sabun sirih:
-Praktis : nggak harus repot2 ngerebus daun sirih, ciyn! Dan kemasannya juga lumayan ukurannya nggak terlalu besar sih. Tapi better semoga ke depannya ada yang ukurannya lebih mini sehingga lebih travel friendly:)
-Aman & alami: Resik V ini dibuatnya langsung dari godokan daun sirih sis. Jadi oke banget nih sebagai antiseptik yang alami.
-Halal: nah ini penting banget nih. Sebagai muslimah lebih baik dan memang wajib memakai produk yang halal:) Udah dapet seritifikasinya dari MUI juga lho. Cool!

Kenapa pilih Resik V Sabun Sirih?
Resik V ini dibuat secara alami dari godokan daun sirih. Nah godokan sirih ini bagus banget buat antiseptik daerah kewanitaan. Jujur aja aku awalnya nggak concern dan belum tahu. Tapi pas dijelasin jadinya ngerti deh. Memiliki kemasan berwarna hijau daun untuk bagian botol dengan tutup berwarna putih serta diproduksi oleh PT Kino setelah melalui serangkaian uji klinis.

Nah Resik V Sabun Sirih ini bagus banget dipakai secara teratur pas lagi dapet atau keputihan. Tapi sebenarnya dipake setiap haripun nggaka apa-apa karena PHnya aman sesuai dengan PH normal daerah kewanitaan 3-4. Selain itu Resik V sabun sirih ini nggak mengancam keseimbangan floral daerah kewanitaan. Cucok meyong kan?
 
ada expire datenya!
Jujur ini aku berasa kayak lagi kuliah Biologi guys. Dan yang aku suka lagi dari Resik V Daun Sirih selain ada sertifikat halalnya adalah expired datenya yang terpampang nyata. Jadi nggak ngeri deh udah kadaluwarsa gitu.

Cara Pakai
Tuangkan Resik V Godokan Sirih secukupnya di tepak tangan, basuhkan ke area kewanitaan dan sekitarnya , basuh dengan air
Gunakan Setiap Mandi  / setiap saat di perlukan untuk membersihkan area kewanitaan.
 
penggunaannya cukup di bagian luar aja ya guys
Btw nih akhirnya for the first time aku nyobain pake Resik V Sabun Sirih pas mandi, dan ternyata wangi yah sabunnya, wangi sirih gitu. Teksturnya cair kayak air berwarna merha kecoklatan (kalo nggak salah yah). Overall wanginya nggak gengges dan kusuka. Bakal jadi favoritku nih!

Psst.. Resik V Sabun Sirih ini boleh banget lho dipakai setiap hari karena PHnya sudah disesuaikan;) 

Group Photo & OOTD
Kayak yang aku bilang di atas, kalo di Arisan resik kali ini aku ketemu sama teman-teman IH Blogger dan memang diundang oleh IHB. Kalo event nggak foto bareng rasanya nggak afdhol ya guys. Tadaa ini dia foto-fotonya.

Foto 1: Bareng teman-teman IHB yang datengnya kepagian

Masih baru dateng masih seger ya~

Foto 2: Komplit! Foto bareng semua blogger yang datang beserta MC dan Narasumber. Soalnya di photo session bareng-bareng yang sebelumnya aku lagi sholat.

shades of green

Foto 3: Wefie pakai hape kecenya Lisna Motret.

selfie bareng aja kita udah bahagia kok~

Foto 4: Foto #OOTD lagi-lagi difotoin sesefotografer favoritku: #Lisnamotret

 
My Ogah-Ogah Tapi Demen Pose

Buat aku ikutan Arisan Resik bareng Resik V Sabun Sirih ini ini bermanfaat banget. Banyak hal baru yang aku dapatkan dan pengetahuan baru tentunya based on pengalaman kakak-kakak blogger maupun pemaparan dari dokter dan narasumber lainnya. Bagus banget buat bekal berumah tangga nantinya. #Azek

Sampai jumpa di event report dan tips and tricks beauty selanjutnya ya guys.

Cheeers!!

20 comments

Arisan resik ternyata cucok juga buat gadis gadis macam kita ya fa, jd tau bagaimana cara merawat dan menjaga miss V

Reply

Iffaah....beruntung bgt nih yg dapetin Ifah. Udah rajin dr skrg jaga kebersihan daerah ituu...😊😊😊

Reply

Ketemu ubtuk yang kedua kali nya ya ifa kita di event.. asik.. aaaahk sekarang si Resik V jadi andalan aku nih.. godokan sirih paling praktis yang pernah ada.. asli lagi dari daun sirih.. wangi juga persis mirip seperti daun sirih.. hehehehe..

www.sistersdyne.com

Reply

wah kamu seneng pasti dapat paparan informasi tentang kesehatan organ intim dari sekarang, mulai resik resik nih :)

Reply

Masih perawan tapi rajin resik-resik yah. Beruntung deh nanti calon suaminya. Hehehe.

Reply

ciee ifaa.. uhuyyy mulai resik2 dari sekarang yaa.. iya ihh dulu keputihan kynya biasa aja tapi stlh tau ilmunya jd makin concern yaa.. semoga bisa istiqomah buat terus jaga kebersihan organ intim pakai resik V godokan sirih :)

Reply

ah iya bener, kecapekan juga suka bikin keputihan ya. klo dulu udh capek mesti ngerebus daun sirih dulu pulak. alhamdulillah skrg nggak perlu nunggu lama ya Faa..

Reply

Ifaaa asik banget ya dapet banyak stok foto karena kepagian :)) BTW menurutku acara ini topiknya seru banget sih, soalnya bahasannya 'ngena' buat kaum wanita hehehee

Reply

ahaaayyy bekal buat rumah tanggaa... biar makin resik yaa nantinya faa

Reply

Ini bekal hidup yang lumayan ya Faa, sekalian bisa nyobain daun sirihnua resik V yang bikin amaze karena godokan sirih beneran :D

Reply

Ish arisan seru para muslimah cantik nih.. dapat arisan ilmu juga ya bagaimana cara merawat area kenaitaan.. supaya ngga cantik di luar saja tapi cantik dari dalam juga tsah.. ehemmm ifah belum tau sih, nanti juga tau kok :)

Reply

Ngomong2 ganti pembalut tiap 3-4 jam sekali, jadi inget. Dulu males banget ganti kalo blom penuh2 banget. Untung udah sadar, dan sejak tau harus ganti tiap 3-4 jam sekali, langsung rutin ganti. Tapi emang jadi lebih enak sih. Lebih nyaman juga. Apalagi kalau dibersihkan juga pakai resik V godokan sirih ini. Berasa nyamannya. :)

Reply

Mumpung masih gadis jadi bisa prepare dan perawatan dari sekarang pake Resik V Godokan Sirih yah faaa :)

Reply

yuuk rawat miss V dari sekarang supaya nti pas saatnya bersuami bakal makin hitsss hehehe...

Reply

Seru yaa acaranya banyak ngasih ilmu baruu. pas laah buat bekal ifa nanti yaa. in shaa Allah dimudahkan jodohnya dan bisa langsung praktein tips2 biar suami lebih bahagia. hehe

Reply

AMIIINNNN BANGET KAK FIKA MUDAH JODOHNYA hehehhehehehe:):)
inshaAllah ya kaak wkwkwkkw belajar dari kakak2

Reply

nah ini aku masih kudu belajar nih biar rutin pakenya

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.