Menu
/

Menginap di hotel terbaik di Bali merupakan impian setiap orang. Setuju, guys? Pemandangan alam yang menawan ditambah dengan kekayaan budaya yang penuh inspirasi,  dipadukan dengan kenyamanan hotel selama liburan akan menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Hmm....baru ngebayangin aja udah bikin mupeng ya!

Kebetulan banget nih! Rencananya dua bulan ke depan, aku dan teman-temanku mau berlibur ke Bali. Yeay! Aminin yah guys, semoga jadi :D

Berhubung perginya banyakan, kami langsung browsing sana-sini untuk menemukan pilihan hotel terbaik di Bali. Sebagai generasi millenials, so pasti aku mencari hotel secara online. Hayo ngaku, kamu-kamu juga pastinya sama kayak aku kan? Senengnya yang praktis-praktis :p

Nggak usah pusing pusing lagi, guys! kamu bisa browsing hotel terbaik di Bali sepuasnya di sini: https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/region/bali-102746/best-hotels-in-bali. Asyiknya lagi, semua hotel yang ada di list, sengaja didesain untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para penggunanya.  YAY!
Nah guys, sebelum kamu menentukan pilihan hotel, ada beberapa hal yang perlu kamu mempertimbangkan dalam mencari hotel terbaik.

Apa aja pertimbangannya? Check this out!
1.      Ramah Anak
sumber: traveloka.com

Guys, kalau kamu berencana liburan bareng keluarga, adik, sepupu yang masih banyak anak kecilnya, ataupun partner liburanmu membawa anak kecil, perlu banget untuk memperhatikan hal yang satu ini.
Hotel yang ramah anak wajib banget untuk dijadikan acuan utama saat kamu berlibur dengan anak-anak. Nggak seru banget kan kalau anak-anak yang ikut serta dalam liburanmu jadi cranky karena hotelnya nggak ramah anak?
sumber: google

Hotel yang ramah anak harus banget menyediakan tempat khusus untuk anak bersenang-senang, misalnya tempat bermain. Sekedar info nih guys, salah satu hotel yang menawarkan fasilitas khusus untuk anak adalah Ramada Bintang Bali Resort. Di hotel ini terdapat kolam renang anak dan area bermain untuk anak. Yippie! 
sumber: google

Selain tempat bermain anak, yang nggak kalah penting lagi nih yang harus kita cek n ricek adalah tempat penitipan anak. Mana tahu kan yah yang ikut berlibur bareng kita atau kamu sendiri tiba-tiba harus ketemu klien dan nggak memungkinkan banget buat bawa anak.  Jadi, tempat penitipan anak juga sebaiknya masuk ke kriteria hotel ramah anak ala kamu, guys!
2.      Ramah untuk Penyandang Disabilitas
sumber: traveloka

Hotel yang baik adalah hotel yang bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya, temasuk kebutuhan penyandang disabilitas. Nah, penyandang disabilitas tentunya membutuhkan fasilitas yang agak berbeda dengan orang biasa.
Beberapa hotel terbaik di Bali sudah memiliki beberapa fasilitas untuk penyandang disabilitas. Misalnya, toilet, parkir, jalan, dan kamar yang bisa diakses penyandang disabilitas. Salah satu hotel terbaik di Bali yang ramah bagi penyandang disabilitas adalah hotel Inna Grand Bali Beach.
3.      Fasilitas Kesehatan dan Kebugaran
Meskipun liburan, kesehatan dan kebugaran harus tetap dijaga lho, guys! Untungnya, beberapa hotel menyediakan fasilitas olahraga dan kebugaran yang cukup memadai. Contohnya fasilitas pusat kebugaran, penyewaan sepeda, layanan pijat, sauna, kolam renang, lapangan tenis, dan sebagainya.
Kalau suka berenang, nggak ada salahnya lho mempertimbangkan Kuta Paradisa Hotel yang  menyediakan fasilitas kolam renang outdoor. Di hotel ini juga menyediakan layanan pijat dan sauna. Hmm....surga dunia yah!
So, jangan lupa buat kepo-kepo maksimal sebelum memilih hotel untuk liburanmu!
4.      Fasilitas Keamanan

Source: traveloka.com

Saat liburan, fasilitas yang nggak boleh terlewatkan adalah fasilitas keamanan. Ternyata ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas brankas lho, supaya keamanan harta benda kita makin terjaga. So, kamu bisa pergi dengan tenang tanpa harus takut kehilangan barang berharga saat liburan.
5.      Layanan Tambahan
sumber: google

Nggak semua hotel punya layanan tambahan yang kamu butuhkan seperti layanan parkir valet, laundry, antar-jemput bandara, TV kabel, dan sebagainya. Jadi, wajib banget hukumnya buat kamu memastikan layanan yang paling kamu butuhkan dan kamu inginkan sebelum benar-benar memesan kamar di hotel pilihan kamu.
6.      Berbayar atau Tidak?
sumber: google

Nggam semua layanan dan fasilitas hotel sudah termasuk dalam biaya kamar yang ditempati. Ada yang mengharuskan kita membayar biaya tambahan. Sebelum menggunakan fasilitas yang ada, jangan lupa untuk ditanyakan dengan jelas ya! Make it sure first, before u use it!
Jadi, nggak bakal kejadian deh salah paham. Yang awalnya kamu kira layanan dan fasilitas tambahan itu gratis, padahal bayar.  Nah lho, jangan sampai kejadian deh yah! Amit-amit banget kan yah kalau tagihannya membengkak? Hiiy!
Jangan takut untuk bertanya karena jika layanan tersebut gratis tapi kamu nggak menggunakannya, sia-sia banget deh jadinya!
Guys, udah tahu kan yah, 6 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih hotel? Menurutku, hotel terbaik berarti hotel yang memberikan layanan terbaik bagi konsumennya. 
So, bijaklah memilih hotel yang sesuai dengan selera kamu dan mampu memenuhi ekspektasi kamu. Tentunya, jangan lupa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki.
Happy holiday, guys!!!!
Wait me, Bali!!! <3

Simak juga referensi wisata lainnya ke Aceh. ; wisata ke Belitung  , maupun ke Bandung.



6 comments

Buat family hotel ramah anak emang penting banget.. males lah kalau hotelnya dah mahal tapi ngga kids friendly, langsung akooh coret dari daftar hahah :D

Reply

Hotel tempat bermainnya udah kayak TK. Cakep banget

Reply

masa aku blm pernah ke Baliii

Reply

Kalau aku liburan intinya cari yang sesuai budget, trus nyaman untuk sekedar numpang tidur. Kalau fasilitasnya udah kelewat wah, malah males keliling. Di hotel ajah terus kwkwkw. Tapi oke juga tuh "Ramah Anaknya", apalagi kalau ada daycarenya. Jadi emak sama babehnya bisa nge date ke tempat2 dewasa kwkwkw

Reply

Terima kasih untuk reviewnya yang benar-benar mencerahkan mbak :)

Salam,
Rasya

Reply

Kalo ke Bali, hotelnya mesti ada kolam renang, strategis dengan pusat keramaian. Biar ga garing misalnya ngga jalan ke mana-mana, hehehe.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.