Menu
/
Hola! Setelah sekian lama akhirnya blog ini update juga yah. Alhamdu?lillah...

Btw kali ini aku mau berbagi pendapat nih guys, setuju nggak sih kamu dengan pendapat di bawah ini?
Bangsa yang besar dan maju adalah bangsa yang bangga dengan produk lokalnya. Bangga membeli dan menggunakan produk lokal. Produk dalam negeri. Produk karya anak bangsa.
Setuju dengan pendapat di atas guys?

Kalau setuju berarti setuju dengan hastag berkut dong: #BanggaPakaiProdukLokal



Bicara keterkaitan produk lokal, #BanggaPakaiProdukLokal, dan kita pribadi sebagai seorang wanita. Terutama buat para millenials alias Gen Y seusiaku. Pastinya bangga banget dong ya kalau bisa pakai produk terhits dan terupdate. Terlebih kodrat sebagai wanita yang nggak bisa lepas dari dunia fashion & beauty. 


Di sini, aku lebih membahas ke produk kecantikan, terutama untuk kosmetik. Se-nggak bisa nggak bisanya dandan, se-amatir apapun para wanita dalam urusan berdengdong ria, pastinya tetap nggak bisa terpisahkan dari peralatan tempur seperti lipstick, alis, mascara, bedak, foundation, sunscreen, blush on, eyeliner, dan eyeshadow.

Alat-alat makeup di atas merupakan makeup dasar wanita untuk tampil lebih percaya diri dalam menjalani hari. Bagi wanita masa kini, lebih baik nggak keluar rumah kalau belum pakai alis. Right?

Selain alis, peralatan tempur yang nggak kalah wajib harus dimiliki para wanita adalah lipstick. Rasanya tiap bulan ada aja yah lipstick shade baru yang warnanya belum kita miliki. Hal-hal seperti ini nih yang kadang bikin kalap buat borong lipstick baru. Alasannya selalu sama dan berulang, "Kan gue belum punya lipstick warna itu."
pic courtesy: instagram f2f.cosmetics

Kemudian hal seperti dipaparkan di atas kembali terjadi di bulan berikutnya. Siapa yang punya pengalaman yang sama kayak aku? Coba ngacung, guys!

Balik lagi ke bahasan #BanggaPakaiProdukLokal, pada kenyataannya produk lokal nggak kalah oke kok dari produk hits keluaran brand luar. Dari segi kualitas, produk lokal kini mulai bersaing, begitupun dari segi harga. Bahkan nggak sedikit produk lokal yang kini sedang hits-hitsnya apalagi ketika sudah direview oleh beauty blogger maupun vlogger yang jadi acuan utama wanita masa kini untuk membeli makeup terbaru.

Peran beauty vlogger, blogger dan MUA inilah yang membuat produk lokal semakin dikenal dan berhasil menginfluence masyarakat luas untuk mencoba dan membeli kosmetik buatan Indonesia. Dari mulai dedek-dedek gemes dari kalangan pelajar, mahasiwa, freshgradate, ibu rumah tangga, hingga profesional.

Hayoo, ngaku lagi deh. Pasti suka gatel kan pengen nyobain dan belanja produk kosmetik baru yang belum kamu punya setelah baca postingan terbaru dari blogger favoritmu atau menonton makeup tutorial di youtube? Kadang juga nggak sengaja saat lagi scroll timeline instagram dan lihat postingan si X.
Ih kok lipsticknya bagus sih. Mau beli!
Nah, buat mendukung gerakan #BanggaPakaiProdukLokal, langkah pertama dan utama yang harus kamu lakukan adalah mencantumkan belanja kosmetik lokal di list belanja bulananmu. Pastinya kamu harus cantumkan kosmetik lokal sebagai incaran utama produk kosmetik yang ingin kamu beli.

Selain membeli kosmetik buatan Indonesia, untuk memviralkan gerakan #BanggaPakaiProdukLokal, nggak ada salahnya untuk kamu membuat review singkat kosmetik lokal yang kamu pakai. Singkat aja, misalnya kamu menyelipkan hashtag #BanggaPakaiProdukLokal dan menyebutkan  merek lipstick yang kamu pakai ketika kamu posting foto selfiemu di instagram.


Kamu juga bisa share pengalaman kamu saat memakai lokal produk via twitter dalam bentuk kultwit singkat dengan hashtag andalanmu. Kamu juga bisa memviralkan #BanggaPakaiProdukLokal dan memberikan testimonial kamu saat memakai kosmetik buatan Indonesia melalui status di akun facebookmu.

Buat kamu para blogger, vlogger, dan youtubers  wajib banget tuh buat mengulas pengalamanmu saat memakai kosmetik buatan Indonesia di Youtube maupun blogmu. Yang lebih fun lagi, kamu bisa membuat mini challenge dan mengajak teman dekatmu untuk berpartisipasi. Misalnya, #tantangan Seninseru : di Hari Senin kamu mengajak teman-temanmu untuk posting produk lokal apa yang kamu dan temanmu gunakan untuk makeup di Hari Senin.

contoh mini challenge yang bisa kamu buat di instagram kamu:
Yeay! It's Monday! Jangan sedih guys meskipun ini Hari Senin. Biar nggak bete, ikutan challenge gue yuk. Selain seru-seruan, kamu juga ikut mengkampanyekan untuk memakai produk lokal, lho! Hari ini gue pake one brand makeup. Semuanya dari face2face cosmetics. Gue pake lipcream warna rouge athens.Bagus kan warnanya? Merah-merah seger, Sist! Selain itu gue juga pakai bedak, bb cream, loose powder, eyeliner, two way cake, juga blush on dari face2face cosmetics.  This is my #MOTD. Gue aja  #BanggaPakaiProdukLokal , lo juga harus dong! 
face2face cosmetics

Di atas aku menyebutkan face2face cosmetics. Hayooo udah pada kenalan belum sama face2face cosmetics?

Kalau belum, yuk mari kita kenalan deh! :)

Sekilas tentang face2face cosmetics face2face cosmetics merupakan produk kosmetik lokal yang sudah ada sejak tahun 2010. Saat ini face2face cosmetics tidak hanya sebatas produk kosmetik saja. Brand kosmetik buatan Indonesia ini, selain memiliki varian produk decorative juga memiliki produk skincare, body care, pembersih kewanitaan, serta beauty tools seperti sponge dan brush set. 

Beberapa produknya adalah sebagai berikut:

f2f lipcream (sumber: instagram f2f.cosmetics)

Untuk distribusinya, kamu bisa mendapatkan produk face2face cosmetics favoritmu di toko kosmetik tradisional yang tersebar di dalam dan luar Jawa, juga modern market seperti Boston. Hypermart, dan Beau. Kamu juga bisa mendapatkan face2face cosmetics secara online melalui website resmi face2face cosmetics maupun blibli.com, gogobli,com, serta aplikasi face2face cosmetics yang bisa kamu download di Google Play.

Gampang banget kan caranya?

Buat yang penasaran sama harga face2face cosmetics, tenang aja guys! Harganya ramah banget lah di kantongku. Untuk lipstick matte face2face cosmetics dibandrol dengan harga Rp 40.000 sedangkan lip cream Rp 60.000. Nah jadi jatuh cinta nggak tuh pas udah tahu harganya, guys?

Aman, iya. Harga bersahabat, iya. Halal, iya juga. 

Makin #BanggaPakaiProdukLokal dan makin cinta kan sama kosmetik buatan Indonesia, pastinya? :D

Biar nggak penasaran, alangkah baiknya kamu kepo-kepo website resmi face2face cosmetics atau langsung follow dan turn on notification akun instagram face2face cosmetics.

Selain mengetahui produk terbaru dari face2face cosmetics, kamu juga bisa mendapatkan tips-tips seputar kecantikan terkini yang berguna banget buat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan menambah pengetahuan makeupmu. Contohnya seperti di bawah ini:

sumber: instagram f2f.cosmetics edit by Canva

Buat yang penasaran sama pengalaman memakai produk face2face cosmetics bisa baca pengalaman Cynda, my fellow blogger/office mate di link berikut:  cyndaxf2fcosmetics-lipcream&nailpolish

Taraa! Ini dia hasil swatchnya Cynda buat lip creamnya face2face cosmetics:

sumber: blog cynda

Gimana? Makin tertarik nggak buat coba face2face cosmetics dan makin #BanggaPakaiProdukLokal ?

Buat kamu yang mau belanja produk face2face cosmetics secara online, bisa kepo-kepo di sini:
website: www.f2f.co.id
instagram: f2f.cosmetics

Btw, tulisan ini aku ikutkan dalam blogging competition. Doakan aku beruntung yah, girls! Wish me luck! :D


Stay awesome & #BanggaPakaiProdukLokal yah girls!

Luuuv!
Ifa


17 comments

Oh my oh my, racun apalagi inii. Lipstickku rata2 produk lokal karena emang bagus2 ko,hoho. Good luck faaa..

Reply

Yang penting halal si, mau lokal atau pun interlokal (wartel kali) gak masalah :D

Salam,
Pink

Reply

Bayik, ampun deh racun hahaha...emang kita musti #BanggaPakaiProdukLokal hehehe...makanya lebih suka beli baju di pasar lokal, beli hijab di ukm, beli tas di pengrajin dan beli make up....produk lokal yang tau namanya, skrg nambah lagi (pengetahuan) deh koleksi make up produk lokal. Good luck bayik !

Reply

aku sangat #BanggaPakaiProdukLokal karena aku cinta Indonesia hahahhaha... mirip deh sama anggi, seringan beli produk lokal entah di pasar, ataupun UKM yang ada onlineshopnya. Nah kalo make up sendiri masih setia kok sama brand lokal walaupun ada beberapa yang bukan lokal juga sih. Anyway, good luck ya bayiiii :)

Reply

Wkwkkwkw maacih sist. Hehehe boleh dicobain ini produk kosmetik lokalnya:D

Reply

Wkwkwk kocak lokal interlokal. Iya sist alhamdulillah yah halal:)

Reply

Yeaaay! #BanggaPakaiProdukLokal setuju sama mamtir :D

Yuuk yuuk kita viralin pakai produk lokal sis:)

Reply

Yeaay! Vote #BanggaPakaiLokalProduk yah kak aie hehehehe
Haha sama akupun gitu. Tp at least cinta produk lokal:))

Reply

nah kannn, nambah lagi brand lokal yang bikin penasara untuk dicoba x)
tapi memang kualitas makeup lokal sekarang udah gak kalah sama brand luar ya, tapi harganya masih bersahabat :)

Reply

aaa ajarin pakai blush on doong, aku masih ngerasa g pas terus

Reply

Tentu aku pake produk lokal tapi yang itu tuu tetangga sebelah hehehe pengen juga coba Face2face

Reply

Yes, aku memadukan brand kosmetik lokal dengan drugstore luar. Apalagi lipstick lokal bagus-bagus banget dan harganya terjangkau.

Reply

Aduuuhhh aku ga tahan liat lipen baru, pengen nyoba ah :p

Reply

waaah aku malah baru ngeh F2F itu produk lokaaal.. hhahah Ifaa keren tulisannyaa.. Good luck yaaaa :)

www.inkaparamita.com

Reply

Eh aku baru tau ternyata Face2face itu produk lokak ya? XD #kemaneajesan
Menurut aku bagus banget, sekarang kosmetik lokal bersaing dipasaran & banyak produk yang malah ternyata lebih cocok sama kulit orang Indonesia daripada produk luar :)

Reply

warna lip creamnya cantik-cantik ya, produk lokal juga bagus-bagus kok gak kalah saing sama produk asing.. hhe

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.