Menu
/
Hai!!!!

Nggak terasa yah udah penghujung tahun 2016 aja. 

Nggak terasa juga makin tua aja, guys!

Perasaan baru aja lulus dan menyandang status freshgraduate, eh sekarang udah nyaris expired.

well, 2016 mean a lot to me!

Banyak pelajaran hidup, pengalaman baru, challenge yang aku dapatkan, baik yang aku ambil dan coba maupun yang terlewatkan. Bertemu orang baru dan orang-orang hebat yang sebelumnya nggak menyangka sama sekali bisa kenal eh ternyata bisa lumayan akrab.

yang pasti meet a lot of new friends. More happiness, more goals achieve.

btw, maafkan aku pakai bahasa campur-campur hehehe! :D



2016 Journey: Ekspektasi vs Realita


Jadi, di postingan ini, di detik-detik pergantian hari, aku mau merekap apa aja yang terjadi di 2016. Berdasarkan resolusiku tentunya. Masih banyak wishlist yang belum berubah menjadi checklist. Tapi alhamdulillah, i'm blessed!

Kita mulai dari ekspektasiku yuk!

Apa aja sih yang jadi harapanku di 2016 ini?

Apakah sama dengqan harapan-harapan kalian juga?

Yuk mari kita mulai, guya!



Taraa! ini dia ekspektasi alias wishlist  2016-ku. Secara umum aja sih, resolusinya.

YAY! Checlist the wishlist

Alhamdulillah, dari beberapa wishlist yang jadi resolusi 2016ku, ada yang resmi tercapai maupun masih semi tercapai. Kenapa semi? Karena masih setengah alias belum seluruhnya.

writing novel

Dari dulu, aku pengeeeen banget bisa punya novel sendiri. Di mulai dari keranjingan baca buku dari kecil, apapun, mulai dari majalah bocah, komik, novel, sampai biografi Soekarno punya mbah kakung. hahaha, beneran deh ini. Dulu keranjingan baca biografi Soekarno jaman SD. Dan sampai tahu siapa aja istrinya dan ada dimana aja hehehe.

Apakah ini prestasi tersendiri? wkwkwk.

Mulai kenalan sama novel kayaknya awal-awal masuk SMP, jamannya Teenlit berjaya banget! Ketagihan Teenlit sampai SMA. Masuk kuliah udah hijrah genre ke Metropop! Lebih menantang gitu ceritanya. Kayak pindah bacaan majalah favorit dari Gadis ke Gogirl!

Dari kuliah sampai sekarang mulai lebih suka novel yang agak berat. Berat versi aku sih ya. Misalnya, karyanya Ika Natassa ataupun Nina Ardianti. Pokoknya novel yang nggak cuma 2 jam habis dilahap. Maklum harga novel sekarang mahal, sist!  Nggak kaya pas SMA 25,000 udah dapet novel favorit.

Selain baca, juga keranjingan bikin novel ala-ala, mulai dari di buku tulis pas SD yang dibaca temen sekelas, pindah ke binder jaman SMP, terus pindah lagi ke FB jaman SMA. Mendekati lulus SMA mulai deh pindah ke blog. 

Tahun-tahun terakhir di SMA asik dengan cerpen dan cerbung di notes facebook. Sempet nyobain tumblr tapi lebih enak buat repostquotes-quotes aja. Waktu itu masih jaman banget, sist! dan mulai pindah ke blog dari platform wordpress sampai ke blogspot yang paling pewe. dan tahun 2016 ini akhirnya udah punya domain sendiri. Super YEAY!!!

Sayangnya meskipun punya cita-cita mulia bisa punya novel sendiri. Nyatanya cuma dikit banget cerbung yang sampai akhir di blog. Banyaknya masih gantung kayak kisah asli penulisnya. #katakaneaaa hahaha! (Baca juga: cerpen & cerbung buatanku)

Penampakan kumcer (kumpulan cerpen) kembalilah (sumber: instagram ifyalyssamusic)
Di tahun 2016 super senang banget! Awalnya diajak Kak Tri & Trisil buat ikut kolaborasi bikin cerpen yang ide besarnya pakai lagu terbarunya Ify Alyssa yang berjudul kembalilah. Dan alhamdulillah, cerpenku nggak hanya sekedar dibaca sendiri, teman-teman terdekatku, maupun teman blog yang udah lama mengikuti blogku. Cerpenku kini bisa dibaca lebih banyak orang. Alhamdulillah :)))

Di Kumpulan Cerpen Kembaliah, cerpenku berjudul C I [N] T A. Menceritakan tentang perjuangan kembali meraih cita-cita dan juga cinta. Dan secara perlahan, kedunya pun mulai #kembalilah ke tempat asalnya :D

Tapi malu sama diri sendiri sih karena masih lumayan banyak typo :((

Btw belum sempet foto syantik novelnya, soon yah!

Pengalaman tak terduga di tahun 2016: Nge-MC!

Selalu ada momen pertama untuk hal baru. Tapi aku merasa super duper garing :"")

Bersama partner MC, Sella, di acara #20inspirasiIFY sekaligus peluncuran kumcer kembalilah
Travelling A Lot!

Alhamdulillah wasyukurillah, di tahun 2016 ini bisa banyak eksplor tempat di Indonesia. Hooray! Bisa cek juga hashtag #ifatraveldiary di akun instagramku, gaes! Bisa juga cek #ifafoodjourney buat postingan tentang makanan. Hehehe. Sekilas info yah! :D

Belum sanggup ke Korea? Ke Farmhouse Lembang aja dulu, guys! Ada gembok cintanya juga kok! uwuwuuu~~`

Tahun ini dikasih kesempatan buat travelling di Malang, Jawa Timur bareng keluarga tersayang, explore Yogyakarta bareng Blogger Horeey, visit Cirebon -Indramayu pas nikahan Ambar, sampai yang terbaru #VisitBandung bareng sahabatku Angel yang akhirnya ketemu sohib-sohib dari dunia blogger sekaligus ketemu juga sama penulis cerbung favorit!Ingga & Qisty!

Favorit banget!!! Jangan lupa mampir ke Tenpo Gelato ya kalau ke Jogja! (captured perfectly by: lisnatuljannah)

Alhamdulillah yah! Sayangnya ya gitu, masih belum tertulis semua di blog. Hehehehe, mohon maaf lahir bathin guys! Semoga segera bisa terealisasi yah!

Di Kalibiru bareng Blogger Hoorey

Dari wishlist travellingku di tahun 2016, alhamdulillah 2 sudah tercapai, yaitu visit Jogja & visit Bandung, Menyusul Visit Belitung yang insya Allah terwujud di tahun 2016. Bantu aminin ya, gaes!

Got A Job!

Alhamdulillah, guys! Di tahun 2016 ini udah lumayan move on dari minta uang jajan ke ortu. Meskipun belum bisa nabung sih anaknya. Tapi tetep alhamdulillah yah :""")

Di tahun 2016 ini aku resmi terdaftar sebagai clozette crew. Aku pernah deh bikin postingan tentang proses internshipku di sana. Pekerjaanku? Challenging banget!! Jadi terhitung abis lebaran yah kayaknya, sekitar bulan September apa Oktober gitu, divisiku yang tadinya marketplace berganti haluan ke bagian KOL - influencer. 


Tradisi sebulan sekali di Clozette: Fashion Friday! Kali ini temanya Pajamas Party :D

Tetep sih ya update socmed marketplace & blogger babes masih berjalan. Cuma semakin menantang dengan adanya job desk tambahan. Hahaha skill kepo-ku berguna banget di job desk ini. Lol! Nggak sia-sia yah hobi stalking. Gampang-gampang susah dan bikin pengen pingsan kalo campaign lagi jalan, barengan, dan banyak KOL, manager artis, ataupun klien yang resek.


Clozette Turning Two!

I love my job? Yes, of course!! Nanti lain kesempatan kali yah nyeritain suka duka anak KOL - influencer. Btw menerima banget kok buat dijadiin influencer :D:D #tetepusaha

Tapi aku masih tetap dong punya mimpi sebagai fashion journalist dan bekerja di majalah hehehehe :D

Masih pengen juga kerja di Wardah. Biar cantik paripurna dan halal hehehe.


Wefie pas event Bio Essence. Can u spot Michi Momo, gaes?

Semua orang pasti akan resign pada waktunya kan? hehehe. Semoga pas tiba giliranku aku dapet kerja yang sesuai mimpi dan passionku yah! Kalo nggak socmed, reporter majalah, PR, ataupun brand. Minta didoakan lagi, gengs! ;D

btw tadinya mau bikin postingan singkat padat dan jelas, kenapa malah panjang kayak gerbong kereta api yah? :"")

a great business

Sayangnya aku failed di sini, gaes! Huhuhu, setelah bekerja aku kurang bisa mengatur waktuku buat mengelola online shop-online shopku. kenapa nulisnya agak lebay online shop-online shopku? Karena memang ada dua! Hihihi, 3 deng harusnya tapi yang food & beverages lebih ke offline.

Harapanku di tahun 2017 ingin menjalankan dan membangkitkan kembali bisnis-bisnisku. Buat modal masa depan kak! :"")

Btw paperstories masih menerima pesanan kok guys! Cuma waktu bikinnya lebih lama, sekitar 1-2 minggu. Itu terhitung beli frame, proses pengerjaan, sampai pengiriman. Pastinya bisa custom dong yah sesuai keinginan kamu. Apa aja produknya? Scrapframe, scrapcard (kartu ucapan), dan pop up frame.


Scrapframe tema graduation, girly, pastel, dan shabby chic!
Budget? Bisa disesuaikan dengan budget yang kamu punya, guys!

Selain itu aku juga mau membangkitkan kembali olshop fashion hijabku. Padahal udah lumayan banyak dan masih banyak yang nanyain huhu. Tapi belum empet belanja kain dan belum ketemu penjait yang cocok :(


Salah satu koleksi terlarisnya hello growii :D


love story

2016 belum kelihatan hilalnya nih buat cerita cinta alias love story. Semoga 2017 lah ya.

Btw mau curcol dikit, kenapa yah yang diharapin ketemu malah nggak ketemu-ketemu.

Tapi yang nggak diharapin malah ketemu.

hashtag: #tanyakenapa #eaa

wkwkwkkwk #menuju2017lebihbaik

blogging journey

Alhamdulillah 2016 berkah, gaes!

Blogging yang awalnya sekedar hobi dan pelepas penat di kala stress dan lelah kini mulai menghasilkan sedikit demi sedikit. Alhamdulillah, guys!!!! :D

Menuju 2017, mau ngeblog lebih konsisten dan belajar menulis lebih baik lagi tanpa menghilangkan signature style aku sebagai penulisnya. Harus beda dari yang lain dong ya?

Tema boleh sama, pesan yang disampaikan boleh sama, tapi tetap punya kesan dan ciri khas sendiri di hati pembaca #tsah.


Berkah ngeblog: bisa nonton gala premier :D


Berkah ngeblog: bisa ketemu kakak-kakak hijab blogger kece :D


Berkah ngeblog: Buka bersama bareng BCA. Thankyou Blogger Perempuan, ini job review sekaligus sponsor post pertamaku :'D


Berkah ngeblog: dikirimin paket skincare sama Althea. mamacih Althea!! <3
Seketika baper nggak dapet Althea session 3 #eaaa

Dan masih banyak berkah nge-blog lainnya....

Semoga 2017 makin berkah yah ngeblognya. AAMIIN BANGET!!!

Friendship Goals

Alhamdulillah 2016 masih terjaga pesahabatan dengan orang-orang terdekat. Salah satu cara menjaga pertemanan adalah melalui arisan. love you, guys!!!

Meskipun ada banyak juga yang masih wacana buat ketemuan, semoga tahun 2017 bisa jadi kenyataan yah guys! <3

My inner cirle

Sengklek: My Campus-Mate

 Asli lah susah banget buat kumpul lengkap. Jadi gapapa deh akunya kepotong yang penting lengkap :"")

the rempongers - my minor bestie

 Kurang ambar yang jadi mantennya :"")

Pecinta Mami Angel - My 8 years friendship & still counting

Me & Angel. Kurang icin :(( Foto terbaru sama Icin belum dikirim icin masih dihapenya. itutpun terakhir ketemu pas bukber :(

Icin mahasiswi syibuk sekali. 2017 harus ketemu Icin!

Blogger Horeey: my life teacher, my blogger soulmate

 Di segala pertemanan kayanya emang kalau kumpul lengkap emang susah banget.
Alhamdulillah yah guys, lengkap! :)

Sewing skill

Tahun 2016 gagal belajar jahit. Tahun 2017 kudu banget belajar ngejahit. Minimal bisa jahit garis tepi buat hijab square ataupun pashmina.

Kadang suka sebel nggak sih punya model baju yang super oke tapi pas udah dikasih ke penjahit dan bajunya jadi beda banget sama model yang kita pengenin?

Selain buat bisnis, motif utama belajar jahit adalah buat koleksi fesyen dan outfit pribadi hehehe.

To buy list: mesin jahit portable.

Better me

Duh buat jawab ini susah-susah gampang. Intinya dari waktu ke waktu harus belajar dan berusaha buat jadi diri yang lebih baik lagi. Semoga di 2017 bisa jadi better me, better person, better daughter, better employee, better sister, dan lebih baik di segala aspek kehidupan. Aamiin!

Body goals

Poin terakhir juga susah-susah gampang dijawabnya gaes! Cita-cita sih pengen punya berat badan ideal. Apa daya nafsu makan sama ngemlnya masih belum kuat nahan godaan imannya. Semoga resolusi punya berat badan ideal di 2017 tercapai yah.

Aaamiiin ya Allah:))

Capek sist ditanyain:"kok lo sekarang gendut sih?' :(((

jadi realita di tahun 2016 adalah....
jeng jeng jeng...


Terakhir,
Terima kasih 2016 untuk semuanya!
Welcome 2017!!!

Tulisan terakhir di 2016 sekaligus tulisan pertama di 2017.

Kalau ditanya apa resolusi 2017ku? Melanjutkan yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya dan menambahkan life goals baru yang ingin dicapai :D

Live passionately & always fight for your dream, girls!

Selamat beristirahat dan selamat berlibur guys!

Love, Ifa!




24 comments

Salah fokus sama foto blogger horeeee.. seruuu bangeeeet itu kayanyaaa hahaha

hai-ariani.com

Reply

Selamat atas pencapaian ifa :D sama gue juga pengen nulis novel.. Jadi tahun 2017 mau fokus nulis.. Semoga sih bisa :) semangat buat kita :)

Reply

Ahahah ini senyum2 sendiri baca postingan ini :p

Aku doakan semoga banyak hal yg blm tercapai segera tercapai tahun ini ya Ifaaa, terutama yg love story, ahayyyy...

Reply

Amiin buat wishlistnya faaa... smoga tercapai, jgn sibuk2 laah jd susah ktmuan kitah! 😆😘

Reply

Berkat ngeblog jdan gabung KEB, bisa kenal sama Ifa deh. Alhamdulillah atas apa yang udah dicapai tahun lalu, Ifa. Semoga yang tertunda bisa dituntaskan tahun ini, amin :)

Reply

Aamiin Kak Wina! :D
Semoga bisa se-event lagi yah kak. Belum ngobrol banyak kita.

Btw doa yg sama untuk kak wina:)

Reply

Mamacih mbak zata udah mampir ke sini hihi postingan tercurhat di awal tahun 2017 hehehe.

Diaminin kenceng kenceng doanya Mbak Zata:D

Reply

Yeaay! Semoga yah hana 2017 lbh baik untuk kita.

Gue envy sama kekecean lo konsisten banget baca buku. Salut!

Reply

Ada foto aku di hellogrowi, hahaha. Aamiin semoga targetnya tercapai yaaaaa.. 😘

Reply

Ifaaa... seru banget suasana kantornyaa.. <3 jadi kangen kantor lamaku yang gedungnya di samping Clozette.. hihi semacam "My Office my Playground" gitu yaaah :D Betul setuju puas puasin berkarir fa mumpung masih fresh graduate... Oh ya sama juga nih berkah ngeblognya, blog ku yang udah mati suri 3 tahun di tahun 2016 ini bisa idup lagi trus bisa kenal Ifa dan teman teman bloggerbabes lainnya... hihi smoga tahun 2017 ini goals yang lain tercapai yaaa :D Amiiin

Reply

Aih keren... Moga menuju makinbeauty2017 yaaaa hihii.
Oh jadi kantormu disitu yaaa, ahiy. Berarti di dunia yg ngga jauh dari blogging ya fah..
Sukses buat sewing skillnya yaa

Reply

2016 masuk infotaiment...belum ditulis hahaha

Reply

Makasih mbak ucyyy. Minimal bisa jait lurus aja aku udah seneng hehehe :D


Hehehee amiiin

Reply

Wkwkwkkw omaygat siist! Ingey ajah:"""")

Reply

Sister selaluu ad dimana mana uwuwuuuu

Reply

Hai kak inka hihi skrg udh jd kaka blogger hits parah nih:pppp
Smg 2017 makin berkah yah kak!

Makasih advicenya btw..

Amin yaAllah semoga goals goals lainnya tercapai :)

Reply

huaaa ifa alhamdulillah ya banyak juga yg tercapai di 2016. semoga 2017nya makin kece, love story-nya bisa ✔ di akhir tahun ini xP

Reply

Beda jaman nih. Klo aku trend binder itu waktu sma (huhuhu ketauan tuanya). Btw, KOL itu singkatan dari apa? Penasaran. Aku juga waktu sma suka banget bikin cerpen loh. Tapi selalu ditolak sama majalah2 hits kala itu (gadis).

Reply

sewing skill dulu prnh jd resolusiku pas jaman2 kuliah ;p.. krn mama dan adekku pinter mbak menjahit... tapi lama2, aku gave up ;p.. kyknya memang bukan di situ passion ku wkwkwk ;p.. akhirnya bikin resolusi yg sesuai kemampuanku aja ;D

Reply

Tahun 2016 juga berkah buat aku karena aku bisa ketemu sama Ifa.. Horeee! hahaa.. Semoga ditahun 2017 makin banyak wishlist yang dicapai ya, sist. Aamiin :D

Reply

Alhamdulillah ya di tahun 2016nya apa yang di inginkan tercapai..

Reply

super fun! mumpung masih sehat dan muda. Semangaat!! baca blog ifa aku jadi semangat muda lagi. Mau ini-itu kudu dicapai!! good luck fa, ma'annajah!!

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.