3 Wish List Destinasi Liburan Singkat Di Bandung

Halo! Hari Senin sudah berlalu, momen kembali beradaptasi dengan rutinitas setelah rehat sejenak di akhir pekan. Membicarakan akhir pekan rasanya masih terlalu dini mengingat hari ini masih Selasa, tapi membuat rencana untuk liburan di akhir pekan tidak ada salahnya, lho. Kalau aku sih justru memacuku untuk lebih bersemangat menjalani rutinitas  karena tidak sabar untuk menjalankan rencana akhir pekanku.

Jadi, sudah punya list ingin ke mana akhir pekan ini? Kalau belum aku ingin sharing destinasi wisata yang ingin aku kunjungi di Bandung. Entah akan akunkunjungi di akhir pekan ini, pekan depan, atauun justru mengambil cuti di hari kerja. Semenjak kerja aku makin menyadari kalau di akhir pekan pastinya semua orang ingin melakukan short getaway alias liburan singkat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas. Nah, jadi lebih baik kalau mau liburan singkat dengan tenang ambil saja di hari kerja yah girls, alias cuti.

Kenapa Bandung jadi destinasi pilihanku untuk liburan singkat di akhir pekan? Karena selain dekat dengan Jakarta, ada banyak tempat di Bandung yang bisa kamu eksplor. Nggak hanya berburu fashion terkini di distro langganan, wisata kuliner, jalan-jalan ke theme park, ataupun mengunjungi taman kota ber'tema' di Bandung. Banyak wisata edukasi, wisata alam, hingga modern yang bisa kamu kunjungi di Bandung.


Ada 3 tempat yang ingin aku datangi di Bandung saat liburan singkat nanti. Sebagai Gen Y alias generasi milenial yang tidak bisa lepas dari sosial media dan internet, tentunya tempat yang aku kunjungi selain menarik dan bisa membuat relaks adalah memenuhi kriteria sebagai tempat wisata yang instagramable. Hehehehe. 

Here we go...

Ini dia 3 wish list destinasi liburan singkat di Bandung yang ingin aku datangi. Apa saja? yuk kita mulai destinasi tournya:

1.  Rumah Hobbit di Farm House Lembang

foto: sumber
Instagramable!
Gemaaay!
Lucu bangeet!

Ya kira-kira begitulah pekikan histerisku saat mengetahui Rumah Hobbit beberapa bulan yang lalu. Uniknya adalah aku mengetahui Rumah Hobbit ini dari berita yang sedang ditonton oleh nenekku. Buat penggemar trilogi The Lord of The Rings, kamu nggak perlu lagi harus jauh-jauh berkunjung ke Hobbiton di Selandia Baru karena Bandung juga punya lho tempat serupa yang nggak kalah cantik dan menarik. Kalau aku sendiri sih lebih tertarik berkunjung ke tempat ini karena tempatnya gemesin dan memanjakan mata banget. Adeeem lihatnya!

salah satu spot kece untuk mengambil foto
Dari hasil investigasi kepo-kepo yang aku lakukan, harga masuknya pun murah meriah dan cukup terjangkau. Duh, sudah nggak sabar mengabadikan keindahan Rumah Hobbit yang ada di kompleks tempat wisata Farm House Lembang ini deh. Nggak cuma Rumah Hobbit, di farm House Lembang kamu akan merasa seperti berada di Eropa. Banyak juga spot-spot kece yang bergaya vintage dan pelataran ala kafe di Eropa di Farm House Lembang. Tapi jika ingin menyewa kostum dan berfoto bak gadis Eropa, kamu memang perlu merogoh kocek lebih dalam. Aku juga nggak sabar juga buat OOTD kece di sana :D (maklumin yah anaknya lagi belajar buat jadi fashion blogger).

Instagramable yah sist!
2. Warkop Modjok

Selain berkunjung ke tempat wisata, sebagai penyuka makanan tentunya aku juga ingin wisata kuliner. Destinasi kuliner yang ingin aku kunjungi adalah Warkop Modjok alias Warung Kopi Modjok di daerah Dago. Agak random sih destinasi wisataku ya. dari Lembang lalu meluncur ke Dago. Namanya juga masih wishlist:D

Suasana bagian dalam Warkop Modjok (photo: sumber)
Warung Modjok ini desainnya unik banget dan ngegemesin. Vintage dan shabbychic gitu. Ala-ala kafe di Eropa dengan menghadirkan suasana alam yang nggak kalah menarik. Warkop Modjok ini cocok untuk nongkrong-nongkrong santai bersama teman atau keluarga.

tampak depan warkop modjok
Yang paling menyenangkan adalah Warkop Modjok ini buka sampai jam 12 malam. Horray! jadi bisa lah ya, mampir di hari pertama setelah mengunjungi Farm House aku mampir ke Dago sebelum beristirahat di penginapan.

Tampak samping Warkop Modjok (photo: sumber)

3. Ciwalk

Destinasi terakhir yang ingin aku kunjungi adalah Ciwalk alias Cihampelas Walk. Rasanya kurang afdhol aja kalau ke Bandung nggak mampir ke Ciwalk. Bagiku Ciwalk menawarkan sensai belanja berbeda karena berada di alam terbuka dan dikelilingi dengan taman bunga yang indah. Buat pecinta OOTD, banyak spot yang bisa kamu jadikan jadi tempat foto OOTD yang pastinya cihuy banget. Salah satunya di Sky Walk. Selain itu, di sekitar Ciwalk juga bisa membeli oleh-oleh khas Bandung untuk keluarga di rumah.

.
Berhubung Ciwalk aku masukkan ke destinasi hari terakhir di Bandung (rencana liburan singkat 2 hari), maka aku mencari tempat penginapan yang tidak terlalu jauh dari Ciwalk. Rencananya aku ingin pergi dengan 2 atau 3 orang teman,  menurutku menginap di wisma adalah ide yang bagus. Berhubung banyak wisma menarik di Bandung,  beberapa hari sebelum hari H keberangkatan, pastikan kamu sudah menentukan tempat untukmu menginap.


Setelah googling sana-sini dan meminta referensi, aku memutuskan untuk menginap di Novotel Bandung yang memiliki lokasi strategis. Novotel Bandung juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti BIP, Istana Plaza, dan Riau Street Factory Outlets. Makin asyik kan ya?

Yuk Berenang! Sebelum jalan-jalan dan belanja lagi, baiknya berenang terlebih dahulu agar badan menjadi segar
Biar liburanmu singkatmu makin asyik dan nggak ribet, memesan tiket tempat menginap secara online  bisa jadi win-win solution karena bisa mencari yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang kamu inginkan.

Nah, ini dia wish list destinasi liburan singkatku di Bandung. Karena cuma dua hari, tentunya aku harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dong yah? Next visit aku ingin ke Kawah Putih dan ke Tebing Keraton. Bagaimana denganmu, kalau ada pilihan weekend getaway, kota mana yang jadi pilihanmu? Atau adakah saran destinasi wisata apa di Bandung yang harus aku kunjungi?

xoxo,
Ifa yang butuh piknik

CONVERSATION

35 komentar:

  1. Masya allah pemandangannya cantik2 dan instagramable :) jadi pengen kesana :) makasih ifa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Hana gemesin banget yah tempatnya:D

      Delete
  2. Sama ama Hana!! Aku ke Bandung kerjaannya kruntelan di rumah nyokap tanpa jalan2. Next time ke Bandung pengennya nyoba hotel disana & tempat2 unyu diatas. Thank you Ifaaaa XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macama mamihqueen. Yuk mamihqueen kesana bareng:D

      Delete
  3. Jadi BM mau kesana Ifa, huhuhuhu, banyak banget spot foto-fotonya ituh ya. Thanks Ifa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk jalankan rencana cuti berjamaah kita sist~

      Delete
  4. Wuaaaahh pengen ksana juga. Seru kali ya bikin foto2 keluarga dsana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget pastinya Mbak April. Cus ke Bandung abis dari Surabaya:D

      Delete
  5. Udah lah bungkus habis arisan kita ke bandung Bayik !!!

    cc : sisteriuzz horeey :D

    ReplyDelete
  6. Many thanks fa for your reference ya, kebetulan bgt either minggu besok atau depan kumau ke bandung-lembang. Gud and Keep writing fa!! ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeay! Maaci udah mampir Yunana. Sama-sama yah. Happy short holiday:D

      Delete
  7. Yaampun...itu di Indonesia Mba??? Tjakeeeeppp

    Kalo Ciwalk udah pernah deh. Yang 1 dan 2 itu sukses bikin aku mupeng. Kapan ya...

    ReplyDelete
  8. Bandung emang selalu kece deh..
    wisatanya..kulinernya..termasuk bloggernya *eehhh
    hahhaaa...

    hayu atuh kapan piknik bareng ke warung pojok, kita ngopi cantik sambil rumpis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eyaak blogger Bandung hadir yah Mbak Nchie:D
      Ih mau banget! Semoga secepatnya bisa bersua sambil rumpi-rumpi cantik yah Mbak Hanie:D

      Mau belajar SEO juga dong *teuteup*

      Delete
  9. Sering ke bandung tp blom smpt2 ngelihat rumah hobbit di farm house...penasaraan

    ReplyDelete
  10. Dari semua destinasi di atas, cuma Ciwalk yang pernah aku datengin hahahaha. Agak males ke bdg karena sekarang mulai macet hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya datengnya pas wikdey aja Kakputri :p Ambil cuti hihi

      Delete
  11. Trakir ke ciwalk dulu pas lagi direnov haha lamaaa bgt ya, kemarin ke Bandung malah nggak sempet ke sana. Eh sekarang makin keren ya, kebayang deh mojang Bandung di sana makin ngehits. Dulu tu saya kalo ngeliat anak muda Bandung kek ngeliat catwalk berjalan hihihi cantik2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibaratnya di Bandung tuh kang parkirnya aja ganteng yah Mbak Nining hehehe. Cus main lagi ke Bandung~

      Delete
  12. Reverensi yg bagus bgt nih kak... Serrrrruuuuuu pasti kalo kan brg2 yah...

    ReplyDelete
  13. weekend lalu aku ke bandung, emang cocok buat short getaway. sabtu aku full explore lembang dan di hari minggu aku jalan-jalan tampang di sekitar alun-alun. PUAS banget pokoknya~ kalau mau nginep di hostel chez bound punya om bondan maknyuss aja. banyak bule lhooo. jadi bisa sekalian ngobrol2 sama mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih banget ki, rekomendasinya. Noted!
      Iya tapi dilema ke Bandung wiken tuh capek di jalan yah :')

      Delete
  14. nice info mbak, jadi referensi saya kalau mau jalan ke Bandung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau membantu Mbak Tuty:)

      Delete
  15. Aaaa...! *teriak kenceng pake banget* pengen ke lembaaaang!

    ini bikin mupeng-peng-peng

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget Mbak Arina. Ini aku nulis sambil mupeng banget:"")

      Delete
  16. Bandung emang juara....
    Pengen ke lembang tuh. Biar jadi hobbit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget! Bandung juara banget wisata, kuliner, fashion, dan industri kreatifnya juga.

      Delete
  17. Pernah ke farmhouse dan pas long weekend, plus bawa ucul, mana sempat ootd kece,hahaha. Next time arisan sini lah biar kita bisa poto2an,hahaha.

    ReplyDelete
  18. waaaww yukk ifaaa ke sanaa.. aku juga mauu ke tiga tempat itu. Tau info2nya aja, tapi belum kesampaian ke sana. hikz. Mungkin seharian itu cukup kali ya dtangi 3 tempat sekaligus

    ReplyDelete
  19. Farmhouse tuh lucu dan instagenic ya. Tapi pas aku ke sana, bujubuneng jalan aja susah apalagi bisa foto sesepi itu.. #cyedih

    ReplyDelete
  20. Saya penasaran juga nih sama rumah hobbitnya..itu kalau masuk disitu harus nunduk2 ya..

    ReplyDelete
  21. Rumah hobbit lagi ke kinian banget yeee, kmrn sempet mau kesana tapi ujan gede jadi akhir nya ngak jadi masuk

    ReplyDelete
  22. aku bolak-balik bandung pun belum pernah negrasain ciwalk, kasian banget yak

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top