Menu
/ /
Bintjang Tjantik di Kedai Antik: Kedai Tjikini
Bintjang Tjantik di kedai Antik: Kedai Tjikini. Hola gengs! Akhirnya bikin postingan lagi tentang kuliner. Yeay! Postingan kali ini nggak cuma membahas Kedai Tjikini, tapi juga mengenal lebih dekat my blogger babes alias teman-teman hore-horean di dunia perbloggeran. Simak terus ya postingannya sampai selesai. Cekidot! 


Kedai Tjikini

Pertama-tama kayaknya kita harus kenalan dulu yah sama venue tempat kami bertemu. Jadi kira-kira tiga minggu yang lalu, selepas acara Taman Pandang Istana, saya dan teman-teman blogger berkunjung ke Kedai Tjikini. Niatnya makan karena kelaparan sambil malam mingguan. *ahey* 
Kebetulan lokasi acara di Taman Pandang Istana dan Kedai Tjikini tidak terlalu juah, jadilah kami melipir ke sana.

Tampak depan Kedai Tjikini saat siang hari (dok: google)
Selain karena lapar, alasan lainnya adalah penasaran dengan kedai antik nan jadul di daerah Cikini yang cukup hype di kalangan pecinta kuliner. By the way, dua tahun yang lalu, waktu masih semester 4, aku dan kedua sahabatku juga pernah berburu kuliner di daerah Cikini, lho. Sayangnya waktu itu belum ngeh sama Kedai Tjikini ini. (Baca juga: Lost in Cikini)
/ /
Terinspirasi dan Menginspirasi: Prita HW- Arisan Link #9
Halo! Nggak terasa yah sudah dua minggu berlalu dari pemenang arisan link sebelumnya. Pemenang arisan link minggu ini adalah Kak Prita. Yeay!

Secara personal, aku baru bertemu kak Prita 2 kali. Kali pertama, ngobrol lumayan lama selepas acara Ngobcan OPPO di Kemang. Kali kedua saat workshop DILO yang melahirkan arisan link ini.
((melahirkan)).

Kak Prita orangnya passionate banget! Waktu cerita tentang passionnya menggebu-gebu banget, bikin orang mendengarnya ikut bersemangat dan terbuai sama mimpi dan cita-cita Kak Prita. Toss Kak Prita! Akupun pejuang passion. Hehehe. Kak Prita juga pintar mencairkan suasana lho, ternyata. Terbukti saat workshop DiLo Kak Prita ditunjuk untuk memandu ice breaking. Mungkin sudah luwes karena sering mengajar dan mengisi acara kali ya? Boleh lho Kak Prita berbagi ilmu public speakingnya juga :P


Yuk main ke blognya Kak Prita!
/ /
Tips Hemat Belanja Lipstik: Cek Harga Sebelum Membeli
Aneh nggak sih kalau ke luar rumah nggak pake lipstick? Kalau menurut aku sih iya. Bagaimana menurut kamu, girls. Berhubung aku cuma bisa makeup pas-pasan, lipstick penyelamat banget buat bikin mukaku terlihat lebih fresh dan nggak pucat. Maklum anaknya paling banter cuma bisa pake alis, mascara, lip balm, lipstick, foundie/bb cushion, bedakan, eye shadow, dan blush on.

Bisa disimpulkan bahwa memakai lipstick bisa mendongkrak penampilan kita secara singkat, juga menambah tingkat kepercayaan diri kita. Setuju, girls?

Lipstick terdiri dari beberapa jenis, girls.  Ada lip cream, lip tint, lipstick matte, dan lipstick glossy. Mana yang jadi favoritmu? Kalau aku sih buat andalan sehari-hari lebih suka pakai liptint dan lipcream. Kan anaknya korea banget, pakai lip tint. Psst...lip tint juga bisa dijadiin blush on, lho! Hehehe. Soon, aku review lip tint andalanku ya!

/ /
ABOUT ME
Assalamualaikum, Fellas! :D

Tak kenal maka tak sayang. Tak kenal maka, kenalan yuk!




Hello, guys, meet me! Iffahsari Musyrifah, akrab disapa Ifa Musyrifah.

Full time socmed officer, part time Lifestyle Blogger.
Welcome to my passion journey!

/ /
Cara Kekinian Mencari Kost-an
Cara Kekinian Mencari Kost-an

Sesuai judul di atas, di postingan kali ini aku ingin membahas tentang kost-kostan. Hmm, sejujurnya dari lahir sampai sekarang bekerja, aku nggak pernah merasakan yang namanya nge-kost. Kalaupun pengalaman menginap di rumah warga saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 2 bulan dihitung nge-kost, mungkin itu pengalaman nge-kost pertama sekaligus terakhirku. Meskipun rumah di Bogor dan bekerja di Jakarta, aku lebih nyaman untuk PP Bogor Jakarta. Meskipun capek, ciyn! Tapi ku sudah terbiasa.


Nggak sedikit teman yang menyarankan untuk nge-kost saja dengan alasan save biaya, waktu, dan tenaga. Kalau harus nge-kost dengan tiga alasan di atas, aku lebih baik tinggal di rumah nenekku saja yang masih di daerah Jakarta Selatan juga. Menurutku, biaya yang dikeluarkan untuk nge-kost pun rasanya sama saja untuk transport Bogor-Jakarta, mungkin lebih mahal malah ya? Jadi sampai saat ini aku masih nyaman dengan pergi pagi pulang malam dari rumah ke kantor, atau kalau kemalaman pun aku menginap di rmah nenekku.


Tentunya nggak semua teman-teman se-kantor-ku ataupun para freshman di dunia kerja memiliki nasib sepertiku yang memiliki alternatif pulang pergi ataupun menginap di rumah saudara. Jauhnya jarak tempat bekerja dengan kota asal mau tidak mau menuntut teman-temanku untuk tinggal di kost-an.
"Duh, ternyata proses seleksi lulus sebagai karyawan uji coba ke hari masuk kerja singkat banget. Bayangkan saja, Jum'at dinyatakan lolos, Senin sudah harus masuk kerja. Depok-Rumpin jauh, bok!"- ungkap salah satu sahabat baikku yang kelimpungan mencari kost-an
Begitupun dengan teman sekantorku yang bercerita kalau memilih kost-an yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, dekat kantor, dan sesuai budget itu sulit banget. Apalagi temanku ini berasal dari luar Jawa yang awalnya nggak ada bayangan bagaimana daerahnya. Butuh waktu berhari-hari untuk survey kosan. Terlebih mencari kost-an di daerah yang nggak dikenal itu sulit, harus bertanya sana-sini dan membutuhkan waktu ekstra karena mencari di sela-sela waktu istirahat sepulang kantor maupun saat berangkat di pagi hari.

Ketika mendengar cerita teman-temanku mengenai pencarian kost-an yang ternyata ribet banget, ciyn! Saat itu aku tidak bisa membantu apa-apa, hanya bisa memberikan support melalui kata-kata penyemangat dan doa agar segera bertemu dengan kost-an impian. Sayangnya aku baru tahu sekarang, kalau mencari kost-an tidak sesulit yang dibayangkan.

Ternyata ada lho, cara kekinian untuk mencari kost-an. Tentunya nggak bikin kamu pusing-pusing cari kost-an sambil kepanasan lagi. Kamu bisa mencari kost-an dengan menggunakan laptop ataupun ponsel kesayanganmu lewat serumah.com.


Apa sih serumah.com?
Serumah.com merupakan website pencari tempat tinggal yang sengaja dibuat untuk memudahkan pencarian tempat tinggal sewa (kost, apartemen, rumah sewa), khususnya di daerah ibukota dan sekitarnya. Melalui website ini, kamu bisa mencari tempat tinggal sewa dengan lebih spesifik dibanding mencari tempat tinggal sewa melalui situs sosial lainnya seperti Facebook atau Kaskus.

Jadi nggak perlu ribet lagi kan mencari kost-an? Asalkan punya gadget dan internet kencang, beres deh urusan pencarian kost-an mu, guys!

Kenapa sih kamu harus pakai serumah.com? Kalau kamu sudah kenalan dengan fitur utama serumah.com pasti bakal terjawab dengan sendirinya.

Fitur utama serumah.com
Sesuai gambar di atas, ada 3 fitur utama dari serumah.com yaitu cari roommate, cari kamar sewa, dan iklan gratis. Di postingan ini yang lebih aku bahas adalah cari kamar sewa yah, tapi aku akan memperkenalkan secara singkat kedua fitur lainnya.

Di fitur cari roommate, kamu bisa mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Buat pemilik kost-kostan, apartemen, ataupun rumah yang ingin disewakan pun bisa mengiklankan secara gratis di fiitur iklan gratis. Keren yah! jadi antara pencari tempat tinggal dan pemilik tempat tinggal sama-sama mendapatkan keuntungan melalui website ini.

Sesuai judul di atas, yaitu cara kekinian mencari kost-an. Kini mencari kost-an bisa kamu lakukan kapanpun dan di manapun sepadat apapun kesibukanmu. Pastinya berguna banget untuk anak rantau yang sama sekali belum memiliki bayangan apapun tentang tempat tinggal dan harus ke mana mencari kosan yang sesuai preferensi dan budget yang kamu miliki.

Uniknya, di serumah.com kamu bisa mencari kost-an yang sesuai dengan budget kamu. Psst..di bawah ini aku akan mempraktekkan fitur cari kamar sewa.

Misalnya, aku ingin mencari kost-an di daerah Setiabudi dengan budget yang aku miliki 950 ribu - 2.5 juta rupiah. Aku tinggal mengetikkan saja dan akan muncul beberapa pilihan apartemen, kost-an, maupun rumah disewakan yang bisa aku sesuaikan dengan preferensi dan kriteria yang aku inginkan.

Hasil pencarian
Ternyata sekarang mudah banget yah mencari kost-an? Thanks to zaman yang sudah semakin canggih dan teknologi yang makin keren. Kebetulan, temanku berencana pindah kosan yang lebih dekat ke kantor. Yeay! senang deh bisa membantu dengan merekomendasikan website ini:D

Yang lagi bingung mencari kost-an. Cus ke serumah.com, ya!:)

xoxo,
Ifa yang nggak pernah ngekost tapi seneng tahu ada inovasi baru di dunia kost-kostan


/ /
Susah Lupain Mantan? Coba Dengar Lagu Ini!
 
Setuju dengan quotes di atas, girls?
Guys, punya problem sama melupakan mantan?

Berbicara tentang mantan pastinya nggak bisa dipisahkan dengan patah hati dong, ya? Dan patah hati nggak bisa dipisahkan dengan move on, setuju? Kalau menurutku sih sakit hati dan patah hati itu biasa dan manusiawi banget. Semua orang pastinya pernah merasakan sakit hati dan patah hati. Begitupun dengan proses melupakan mantan alias move on. It takes a long long time.

Banyak orang menyikapi patah hati dengan cara yang berbeda. Mulai dari mogok makan, malas keluar kamar, dengerin lagu-lagu melow yang mengingatkan kita sama mantan, bahkan sampai ada yang nekat mengiris nadi buat menarik perhatian sang mantan. Hiiy! nggak banget deh ya?!

Proses melupakan mantan memang sulit. Jangankan melupakan mantan dengan status resmi alias mantan kekasih, melupakan mantan gebetan pun rasanya sulit. Apalagi mantan teman dekat tanpa status alias HTS-an. Lebih sulit, ciyn! #tsah
/ /
3 Wish List Destinasi Liburan Singkat Di Bandung
Halo! Hari Senin sudah berlalu, momen kembali beradaptasi dengan rutinitas setelah rehat sejenak di akhir pekan. Membicarakan akhir pekan rasanya masih terlalu dini mengingat hari ini masih Selasa, tapi membuat rencana untuk liburan di akhir pekan tidak ada salahnya, lho. Kalau aku sih justru memacuku untuk lebih bersemangat menjalani rutinitas  karena tidak sabar untuk menjalankan rencana akhir pekanku.

Jadi, sudah punya list ingin ke mana akhir pekan ini? Kalau belum aku ingin sharing destinasi wisata yang ingin aku kunjungi di Bandung. Entah akan akunkunjungi di akhir pekan ini, pekan depan, atauun justru mengambil cuti di hari kerja. Semenjak kerja aku makin menyadari kalau di akhir pekan pastinya semua orang ingin melakukan short getaway alias liburan singkat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas. Nah, jadi lebih baik kalau mau liburan singkat dengan tenang ambil saja di hari kerja yah girls, alias cuti.
Kenapa Bandung jadi destinasi pilihanku untuk liburan singkat di akhir pekan? Karena selain dekat dengan Jakarta, ada banyak tempat di Bandung yang bisa kamu eksplor. Nggak hanya berburu fashion terkini di distro langganan, wisata kuliner, jalan-jalan ke theme park, ataupun mengunjungi taman kota ber'tema' di Bandung. Banyak wisata edukasi, wisata alam, hingga modern yang bisa kamu kunjungi di Bandung.
/ /
Fashion Inspiration: Play with Pastel Colors
Halo blog! Lagi on fire nge-blog nih. Semoga terus konsisten ya! aamiiin. Masih ingat postinganku tentang inspirasi padu padan warna pastel ala Ghaida Tsurayya beberapa bulan lalu? Di postingan kali ini aku ingin sharing pada padan outfit berwarna pastel ala aku. Padu padan OOTD warna pastel yang bisa kamu gunakan ke kantor, kuliah, maupun hangout. Yeay! Finally I did it! Setelah berabad-abad wacana :D . Let's start it!
captured perfectly by sisteruz: nia nastiti . Edited with canva

/ /
Inna Riana, Emak Riweuh Yang Super Produktif : Arisan Link #8
Halo! 2 minggu sudah berlalu sejak postingan #ArisanLink tentang  Mbak Uchy. It means...pemenang baru. Horrey! Pemenang ke-8 arisan link ini lebih dikenal dengan nama panggungnya, semacam personal branding gitu.

Memiliki tiga anak dengan rentang berbeda dan segudang kesibukan tidak membuat sosok ini malas untuk mengukir prestasi. Justru semakin banyak hal yang bisa dieksplor dan tentunya bisa menginspirasi orang lain melalui tulisannya. Khususnya, bagi pembaca blog-blog miliknya.

Penasaran seperti apa sih sosok pemenang asrisan link kali ini? Yuk kenalan sama "Emak Riweuh!"

/ /
Jakarta New Hangout Place: Taman Pandang Istana

Assalamualaikum,

Selamat Hari Selasa, Fellas. Kali ini aku ingin berbagi cerita tentang Taman Pandang Istana atau nama lainnya adalah Taman Holcim. Kenapa dinamakan Taman Holcim? Ada hubungannya nggak sih dengan PT Holcim? Kenapa dinamakan Taman Pandang Istana? Memangnya dekat Istana? Bagaimana cara menuju ke sana? Ada apa saja sih di Taman Pandang Istana alias Taman Holcim itu? Berapa biaya masuknya?

Nah pertanyaan di atas akan aku jawab pelan-pelan yah gengs, mari di simak.
Powered by Blogger.