Menu
/
Halo! Seperti yang aku janjikan di postingan sebelumnya. Aku balik lagi sama skincare review dari Neogen. Kalau kemarin bahas facial foamnya, kali ini mau bahas tentang skincare khusus buat peeling. Menarik banget kaan? Sebelum aku mengupas tuntas dan sharing review pemakaian Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon, aku mau nanya dulu apa sih yang terlintas di benak kalian saat mendengar kata peeling?

Peeling = sakit = ribet = kudu ke salon = ngelupas = eksfoliasi ? Bener sih guys jawaban di atas memang sudah mengarah dan menjurus ke dalam pengertian peeling. Kalau dari alodokter, peeling memiliki pengertian sebuah prosedur kecantikan di mana bahan kimia diaplikasikan ke permukaan wajah guna menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. 


Intinya sih beti-beti alias beda tipis dari jawaban di awal kalimat yah guys. Nah biasanya kan peeling identik dengan sakit atau mesti kudu ke klinik, salon or dokter kecantikan yah sis. Nah masih racun dari brand yang sama, Neogen Dermalogy, aku ngerasain sensasi peeling yang menyenangkan dan anti ribet. Fun peeling moment at home with Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon. Asli guys, praktis banget, nggak ribet, dan muka jadi super bersih sih sih deh!! Pasti kalian bakalan super happy pas abis peeling time.

Nggak mau berlama-lama, aku langsung aja yah menebar racun pengalaman setelah peeling di rumah pakai Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon.

Berikut mini reviewnya ya!

Kayak postingan yang lalu, aku mau mulai dari klaim yah.

Klaim 


Jadi, klaim yang ada adalah sebagai berikut.

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon merupakan kapas yang didesain khusus  dengan kandungan AHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi) dengan ekstrak buah lemon yang mengandung vitamin C yang kaya antioksidan untuk mencegah penuaan dini dan manfaat anti radang yang membantu menenangkan kulit.

kuning-kuning segar yah warnanya

Intinya dengan adanya Vitamin C di Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon, pasca eksfoliasi kulitnya nggak akan meradang yah guys kaya merah-merah gitu.

Udah gitu di klaimnya, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon punya wangi yang menyegarkan, dan sangat efektif untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Well, mari kita kulik yah. Hayo tebak-tebakan apakah klaimnya sesuai dengan kenyataan?

Packaging & Ukuran


Di lihat dari segi packaging, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ini packagingnya tuh berbentuk botol tabung bulat yang lebar dengan tinggi sedang yang terbuat dari kaca plastik bening tapi plastiknya udah plastik kaya kaca gitu deh. Sori kalau agak ribet tapi dengan packaging seperti ini tuh worry jatuh terus retak sih aku. Masih lebih kuat bahan kemasannya Neogen Facial Foam kemarin  sih menurutku.


Untuk packagingnya terlihat elegan sih menurutku dengan botol bening dan tutup berwarna putih. Karena being jadi kelihatan jelas deh isinya. Si cotton pad berwarna kuning pastel hasil rendaman ekstrak lemon. Setelah aku googling-googling aku menemukan kata yang tepat guys, terbuat dari bahan akrilik untuk packagingnya. Nah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon tuh berisi 30 cotton pad. Lumayan banyak sih. kalau aku pakainya seminggu 2x aja lumayan yah bisa buat beberapa bulan.


Untuk ukurannya, yang aku dapatkan adalah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon dengan ukuran 200ml. kalau dibawa-bawa lumayan berat sih guys. Dan ini jelas-jelas nggak akan aku bawa kalau lagi travel. Kegedean bok.

Sama kayak review kemarin, kalau bagian depan packaging aman. Aku bisa lihat nama produknya, ukuran, isinya, dan dibikin oleh siapa. Tapi bagian belakang karena kendala bahasa aku nggak ngerti guys.
kelihatan kan yah ukurannya
Terlihat jelas expire datenya yah guys jadi aman deh pake Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon

Btw, aku paling suka kalau produknya mencantumkan expired date jadi saat pemakaian aku merasa aman. dan yeayy Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ada expired datenya yaitu di tahun 2020. Hurray!!

Tekstur & Fragrance


Untuk teksturnya sendiri, Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon memiliki dua tekstur yaitu kasar dan halus pada cotton padnya (kapas berebentuk bulat). Begitu segelnya dibuka, langsung kecium deh tuh wangi ekstrak lemonnya. Seger banget! 

Buat chemical peelingnya itu ada di cairan yang merendam si cotton pad. di nama oriduk ini kan ada gauze peeling yah. Gauze peeling ini ada di cotton pad yang sudah terendam cairan ekstraksi lemon.

Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon masih tersegel rapat

setelah segel dibuka llangsung menguar wangi lemonnya

Cotton pad yang berfungsi sebagai gauze peeling punya 2 sisi. Ada sisi yang kasar dan sisi yang halus. Sisi yang kasar seperti kassa kasar gitu berfungsi sebagai peeling untuk mengeksfoliasi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati kita. 

Selain ada sisi kasarnya, cotton pad yang erfunsi sebagai physical eksfoliator juga ada sisi halusnya yang fungsinya membersihkan dan mengangkat sisa-sisa kotoran yang udah dieksfoliasi pake sisi yang kasar.

cotton pad bagian kasar
Pad bagian halus

Btw padnya ini lucu lho, ada selipan jarinya, jadi jari kita bisa diselipin gitu lho di tengah-tengah. Buat pakai kedua sisinya pun tinggal dibolak-balik. Praktis banget dan cucmey yah Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon !

Menurutku untuk wanginya nggak gengges kok, masih di tahap aman:)

Cara Pakai


Nah, bagian ini paling kalian tunggu-tunggu kan guys?  Gimana sih cara pakai Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ?

Super gampang banget guys, gini yaah cara pakainya yang sesuai petunjuk
  • Selipkan jari ke dalam cotton pad
  • Usapkan sisi kasar pad dengan gerakan memutar pada wajah dan leher
  • Gunakan sisi halus pad untuk mengangkat sisa kotoran
  • Bilas dengan air hanget
Kira-kira seperti itu cara pakainya guys. Gampang banget dan bisa disambi ngerjain hal lain. Bisa sambil nulis blog post baru, nonton drama, baca majalah, leyeh-leyeh, bangun tidur, di mobil, dan lain-lain. Sayangnya itu dia sih packagingnya kegedean yah. 

Pertama pakai bagian kasarnya yah : face in frame : muka adikku, izzah

Voila, good news!! Setelah aku googling-googling ternyata Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ada travel packnya guys!!1 OMG INI SIH PASTI REPURCHASE YAH :""") Maaf aku ga santai.

Kalau aku karena sayang, setelah pakai di muka aku pakai buat gosok-gosok di kaki, tangan, dan leher hehehe. Soalnya sayang masih basah dan masih ada ekstrak lemonnya. Aku sendiri eksfoliasi sekitar 5-10 menit. Dan kekuatannya aku sesuaikan dengan ketahananku terhadap rasa sakit. Karena aku baru aja treatment moles removal bulan kemarin, jadi aku nggak berani buat pakainya kencang-kencang.

selanjutnya pake bagian yang halus deh (masih pakai muka izzah)

Dan ini eksfoliasi pertamaku lho after treatment. Horray!! Fyi pas foto-fotompertama aku belum bosa eksfoliasi, jadi pakai muka adikku. Ini photoshoot di siang bolong dan langsung keliahtan banget hasilnya. Nanti aku bakalan updet yah kalau udah foto pas kelihatan kotoran yang diambilnya.

Kalau baca di review teman-teman blogger lainnya beda-beda sih ada yang 5 menit, 10 menit dan 15 menit. Mungkin disesuaikan dnegan kebutuhan masing-masing dan setelah dirasa cukup  bersih yah. Aku sih kemarin disesuaikan aja setelah aku merasa eksfoliasinya udah cukup pakai sisi yang kasar aku langsung pindah ke sisi yang halus.

Oiya aku baca di review-review yang lain sih pada disimpan di kulkas. Oke boleh dicoba. Pasti jadi lebih enak sih peelingnya. Diingin-dingin empuk gimana gitu.

First Impression


First impression aku pake Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon adalah : OMG  I LOVE IT SO MUCH!! Di pemakaian peratama aja udah kelihatan banget hasilnya. Nggak cuma aku aja yang merasa. Pas adikku izaah pakai juga kelihatan banget hasilnya. Padahal baru di pemakaian pertama aja lho muka udah terlihat lebih cerah.

Dan udah jelas banget kalau kotorannya keambil. Di aku sih ngaruh banget terutama di bagian hidung. Yaampun i wanna cry!! Komedoku keambil guys dan kelihatan banget. Sebelum dan sesudah peeling pake  Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon kelihatan jelas banget komedoku berkurang. Sayangnya aku peelingnya di kamar mandi pas mandi hehe. Jadi nggak sempet foto.


Saat menggosokkan dengan sisi pad yang kasar kerasa banget sih tekstur dari si padnya. Saranku sih untuk speed gerakan memutarnya mending dari pelan-pelan dulu aja, terus baru deh mulai ditambah kecepatannya gitu. Tergantung masing-masing sih toleransi rasa sakitnya. Pas digosok-gosok ke muka tuh langsung keliatan banget nempel kotoran-kotorannya yang ada di muka.

Biasanya udah kenagkut sih sama sisi yang kasar. Jadi pas udah pakai pad yang lebh halus, pas di tap-tap gitu tinggal sisaannya aja. Dan sesuai di klaim pad yang halus ini bikin kulit lebih tenang sih. Sesuai klaim juga, setelah peeling pake  Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon wajahku nggak terlihat merah-merah yang berarti nggak meradang. Yeay!!\


So far aku baik-baik aja sih pakai  Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon. Bener-bener fun peeling at home. Super nyenengin. Wajah yang kusam sebelum peeling jadi terlihat bersih dan segar juga lebih cerah. Bikin kuit lebih haus juga sih. Terlov 2k17 sih ini Neogen.

Nah adekku wkatu itu lagi ada jerawatnya gitu, pasca peelingmalah udah jadi nggak kelihatan tuh si jerawat mungkin keangkut dan mengempes ya. Cucmey banget!

Price & Where to Buy


Tadaa! Kalo kaya lagu sih ini the best part yah part penentuan mau beli apa ngga. Harga untuk Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon dibandrol dari harga 260++ bervariasi sih, ada yang jual 293.000 dan lain-lain, tergantung di mana kamu belinya.

Kalau online kamu bisa beli di benscrub, beautyhaulindo, shoppe, lazada, tokopedia, ataupun di www.madamedonna.com. Cus dilihat mana harga yang paling cocok sis. Lagi-lagi harganya menguras kantong yah sis. tapi kalau disandingkan dengan efeknya sih worth ti buy banget yah.


Kemudian aku jadi ingin nyobain travel packnya. Btw sebenanrnya Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ini ada 3 varian: green tea, lemon, dan wine. Next aku mau coba juga ah yang greentea karena facial foamnya aku cocok banget.

Conclusion


Aku mau bikin kesimpulan dari review Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon ya guys! Dari hasil, first impression, dan klaim aku sih nggak ada masalah samsek. Untuk fragrancenya pun nggak ganggu dan masuk ke kategori segar. Buat harganya meskipun pricey tapi sebanding dengan hasilnya. Dari segi kemasan meskipun yang aku dapat ini agak gengges dan worry takut pecah, ternyata ada travel packnya!! Luv banget yah. Meskipun kalau dilihat dari harga sih jadinya  rugi kalau beli yang travel pack karena isinya jauh.

Dari pemakaian pertama udah kelihatan banget hasilnya dan klaimnya pun beneran semua sesuai dengan kenyataan. So, I DEFINITELY TOTALLY YES AND IN LOVE WITH THIS PRODUCT> Buatku sih super duper recommended guys. Buat kamu yang pengen ngerasain fun peeling yang simpel, praktis dan nyata hasilnya di rumah bisa nyobain Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon.


Aku rekap kekurangan dan kelebihannya yah.

Kelebihan
  • Klaimnya nyata. Mukaku terasa bersih banget, lembut dan kotoran terangkat secara semourna serta wajah terlihat lebih cerah sejak pemakaina pertama
  • Wanginya nggak gengges
  • Bisa dipakai semua jenis kulit bahkan yang lagi ada jerawatnya
  • Simpel, praktis, tapi efektif. MUST HAVE
  • Ada travel sizenya
  • Ada expirednya jadi aman
  • Cara pakainya mudah banget
  • Cotton padnya ada di dalam tabung akrilik jadinya nggak mudah tumpah dan nggak berceceran. Safe lah asal naronya jangan asal karena kalo kesenggol wassalam
  • Bisa dipakai sambil ngerjain yang lain
Kekuranngan
  • Menurutku kekurangannya cuma ada 2: nggak bisa beli langsung dan harganya yang kurang affordable. Udah itu aja karena love banget!
Sekian review seputar Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon dari aku. Thank you Clozette Indonesia dan Neogen Dermalogy yang udah bikin aku merasakan pakai produk ini. PErlu aku tekankan dan garis bawahi yah guys  kalo ini tuh benar-benar honest review. Dan sungguh aku suka banget sama produk ini!!

Udah baca belum review facial foam green teanya? 

Aku juga udah ngobrol-ngobrol sama teman-teman blogger yang udah pakai maupun baca-baca review di forum kecantikan dan banyak yang merasakan hal yang sama. Senang deh.

Sekian review Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon dari aku. Semoga berguna dan bermanfaat ya. Please yang mau ke Korea dan baca postingan ini colek-colek aku. Aku mau nitip kak!!

Smapai jumpa di postingan beauty selanjutnya guys!

Love,
Ifa yang jadi Neogen enthusiast.






9 comments

kak ini satu kemasan ada berapa lembar isinya kak? terus dipakenya seminggu dua kali apa gimana? mau nyolong 1 ah yang ada di kantor wkwkwk (digetok anak kantor)

Reply

Jadi pengen beli, tapi kudu nabung dulu xD

Reply

Ya ampun ini wishlist banget cuma harganya bikin maju mundur, lumayan pricey buat aku soalnya :(

Reply

Iya kak cus nabung demi masa depan kulit yang HQQ hehehe dan emang worth it sih meski mahal:)

Reply

sama banget kak buatku juga pricey, Tapi setelah dihitung-hitung bisa buat berapa lama dan manfaatnya. ternyata worth it hehe

Reply

wkwkkwkw nyolong banget sis. Isinya ada 30 pad sis. Kalo dipakenya seminggu 2x bisa buat 4 bulan sis

Reply

woah agak pricey yah tapi kayaknya worth to buy. mesti cobain nih soon

Reply

Ifa...baru mau kepo yang di foto siapa wkwkwkwk.
Fixed racun baru, yang kalau udah dibeli kaga di review wkwkwkwwkkkk.

Reply

'Ada travel sizenya'. Penting nih!

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.