Cara Kekinian Mencari Kost-an

Cara Kekinian Mencari Kost-an

Sesuai judul di atas, di postingan kali ini aku ingin membahas tentang kost-kostan. Hmm, sejujurnya dari lahir sampai sekarang bekerja, aku nggak pernah merasakan yang namanya nge-kost. Kalaupun pengalaman menginap di rumah warga saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) selama 2 bulan dihitung nge-kost, mungkin itu pengalaman nge-kost pertama sekaligus terakhirku. Meskipun rumah di Bogor dan bekerja di Jakarta, aku lebih nyaman untuk PP Bogor Jakarta. Meskipun capek, ciyn! Tapi ku sudah terbiasa.


Nggak sedikit teman yang menyarankan untuk nge-kost saja dengan alasan save biaya, waktu, dan tenaga. Kalau harus nge-kost dengan tiga alasan di atas, aku lebih baik tinggal di rumah nenekku saja yang masih di daerah Jakarta Selatan juga. Menurutku, biaya yang dikeluarkan untuk nge-kost pun rasanya sama saja untuk transport Bogor-Jakarta, mungkin lebih mahal malah ya? Jadi sampai saat ini aku masih nyaman dengan pergi pagi pulang malam dari rumah ke kantor, atau kalau kemalaman pun aku menginap di rmah nenekku.


Tentunya nggak semua teman-teman se-kantor-ku ataupun para freshman di dunia kerja memiliki nasib sepertiku yang memiliki alternatif pulang pergi ataupun menginap di rumah saudara. Jauhnya jarak tempat bekerja dengan kota asal mau tidak mau menuntut teman-temanku untuk tinggal di kost-an.
"Duh, ternyata proses seleksi lulus sebagai karyawan uji coba ke hari masuk kerja singkat banget. Bayangkan saja, Jum'at dinyatakan lolos, Senin sudah harus masuk kerja. Depok-Rumpin jauh, bok!"- ungkap salah satu sahabat baikku yang kelimpungan mencari kost-an
Begitupun dengan teman sekantorku yang bercerita kalau memilih kost-an yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, dekat kantor, dan sesuai budget itu sulit banget. Apalagi temanku ini berasal dari luar Jawa yang awalnya nggak ada bayangan bagaimana daerahnya. Butuh waktu berhari-hari untuk survey kosan. Terlebih mencari kost-an di daerah yang nggak dikenal itu sulit, harus bertanya sana-sini dan membutuhkan waktu ekstra karena mencari di sela-sela waktu istirahat sepulang kantor maupun saat berangkat di pagi hari.

Ketika mendengar cerita teman-temanku mengenai pencarian kost-an yang ternyata ribet banget, ciyn! Saat itu aku tidak bisa membantu apa-apa, hanya bisa memberikan support melalui kata-kata penyemangat dan doa agar segera bertemu dengan kost-an impian. Sayangnya aku baru tahu sekarang, kalau mencari kost-an tidak sesulit yang dibayangkan.

Ternyata ada lho, cara kekinian untuk mencari kost-an. Tentunya nggak bikin kamu pusing-pusing cari kost-an sambil kepanasan lagi. Kamu bisa mencari kost-an dengan menggunakan laptop ataupun ponsel kesayanganmu lewat serumah.com.


Apa sih serumah.com?
Serumah.com merupakan website pencari tempat tinggal yang sengaja dibuat untuk memudahkan pencarian tempat tinggal sewa (kost, apartemen, rumah sewa), khususnya di daerah ibukota dan sekitarnya. Melalui website ini, kamu bisa mencari tempat tinggal sewa dengan lebih spesifik dibanding mencari tempat tinggal sewa melalui situs sosial lainnya seperti Facebook atau Kaskus.

Jadi nggak perlu ribet lagi kan mencari kost-an? Asalkan punya gadget dan internet kencang, beres deh urusan pencarian kost-an mu, guys!

Kenapa sih kamu harus pakai serumah.com? Kalau kamu sudah kenalan dengan fitur utama serumah.com pasti bakal terjawab dengan sendirinya.

Fitur utama serumah.com
Sesuai gambar di atas, ada 3 fitur utama dari serumah.com yaitu cari roommate, cari kamar sewa, dan iklan gratis. Di postingan ini yang lebih aku bahas adalah cari kamar sewa yah, tapi aku akan memperkenalkan secara singkat kedua fitur lainnya.

Di fitur cari roommate, kamu bisa mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama. Buat pemilik kost-kostan, apartemen, ataupun rumah yang ingin disewakan pun bisa mengiklankan secara gratis di fiitur iklan gratis. Keren yah! jadi antara pencari tempat tinggal dan pemilik tempat tinggal sama-sama mendapatkan keuntungan melalui website ini.

Sesuai judul di atas, yaitu cara kekinian mencari kost-an. Kini mencari kost-an bisa kamu lakukan kapanpun dan di manapun sepadat apapun kesibukanmu. Pastinya berguna banget untuk anak rantau yang sama sekali belum memiliki bayangan apapun tentang tempat tinggal dan harus ke mana mencari kosan yang sesuai preferensi dan budget yang kamu miliki.

Uniknya, di serumah.com kamu bisa mencari kost-an yang sesuai dengan budget kamu. Psst..di bawah ini aku akan mempraktekkan fitur cari kamar sewa.

Misalnya, aku ingin mencari kost-an di daerah Setiabudi dengan budget yang aku miliki 950 ribu - 2.5 juta rupiah. Aku tinggal mengetikkan saja dan akan muncul beberapa pilihan apartemen, kost-an, maupun rumah disewakan yang bisa aku sesuaikan dengan preferensi dan kriteria yang aku inginkan.

Hasil pencarian
Ternyata sekarang mudah banget yah mencari kost-an? Thanks to zaman yang sudah semakin canggih dan teknologi yang makin keren. Kebetulan, temanku berencana pindah kosan yang lebih dekat ke kantor. Yeay! senang deh bisa membantu dengan merekomendasikan website ini:D

Yang lagi bingung mencari kost-an. Cus ke serumah.com, ya!:)

xoxo,
Ifa yang nggak pernah ngekost tapi seneng tahu ada inovasi baru di dunia kost-kostan


CONVERSATION

19 komentar:

  1. Ayo dong pake fasilitas serumah.com buat nyari kosan yg deket2, biar pulang ketemuan ngga pulang jauh2 ke Bogor hihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh kalo yang ini akunya yang nggak mau sist :p

      Delete
  2. Boleh juga nih dipake buat cari kos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba Mbak Nisa. Praktis dan gampang banget:D

      Delete
  3. Kamarnya bagus bagus ya :) makasih infonya ifah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Hana. Iyah bisa disesuaikan sama kantong dan keinginan kita:D

      Delete
  4. Okeh, aku gagal fokus sama kata2 terakhir....Bayik nggak pernah ngekos hehehe :p

    ReplyDelete
  5. Thank you infonya Ipaah.. Berguna banget buat nyari kontrakan dan kosan yaak

    ReplyDelete
  6. Coba pas jaman kuliah dulu udah ada serumah.com.. Meski kuliah & rumah ada di 1 kota, dulu aku sempat ngekos krn sering di kampus sampe malam :D hebat ya inovasi jaman sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kepo kak tia kuliah di mana? *salah fokus*

      hehe kalo aku pas kuliah pulangnya kemaleman aku nebeng di kosan temenu:D

      ((( anak nebeng )))

      Delete
  7. Kece banget ih serumah.com sayangnya baru kenalnya sekarang ya.. Coba dari dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, coba udah ada dari dulu yah kakaie:")

      Delete
  8. Seru banget mau ngekos murah jadi ga susah yaaa, cari partner online gini, jd gampang banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, cuma kalo nyari partner kudu hati-hati banget sih ya Retno

      Delete
  9. kok kece sih serumah.com, dulu kalau nyari kostan survey satu - satu dari pagi sampe sore, sekarang asal ada koneksi internet aja ya cyin semua beres :) thanks infonya ifa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ingga:D haha iya yah andai udah tau serumah.com jaman kuliah dulu

      Delete
  10. Info kamu kekinian bingits neng. Ini para mahasiswa/i atau pekerja kantoran yang butuh kosan pasti girang banget tau soal info ini.

    ReplyDelete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top