Tips Hemat Belanja Lipstik: Cek Harga Sebelum Membeli

Aneh nggak sih kalau ke luar rumah nggak pake lipstick? Kalau menurut aku sih iya. Bagaimana menurut kamu, girls. Berhubung aku cuma bisa makeup pas-pasan, lipstick penyelamat banget buat bikin mukaku terlihat lebih fresh dan nggak pucat. Maklum anaknya paling banter cuma bisa pake alis, mascara, lip balm, lipstick, foundie/bb cushion, bedakan, eye shadow, dan blush on.

Bisa disimpulkan bahwa memakai lipstick bisa mendongkrak penampilan kita secara singkat, juga menambah tingkat kepercayaan diri kita. Setuju, girls?


Lipstick terdiri dari beberapa jenis, girls.  Ada lip cream, lip tint, lipstick matte, dan lipstick glossy. Mana yang jadi favoritmu? Kalau aku sih buat andalan sehari-hari lebih suka pakai liptint dan lipcream. Kan anaknya korea banget, pakai lip tint. Psst...lip tint juga bisa dijadiin blush on, lho! Hehehe. Soon, aku review lip tint andalanku ya!

Salah satu lip makeup yang jadi rekomendasi beauty blogger untuk andalan sehari-hari, dan pastinya lip makeup favoritku adalah soft matte lip cream (SMLC) dari brand NYX. Jika lipstick berbentuk padat, maka lip cream berbentuk creamy dan terasa lebih ringan di bibir. Berbeda tekstur saja dengan lipstick tapi memiliki fungsi yang sama.

Yang paling bikin aku jatuh cinta sama NYX SMLC adalah wanginya yang lembut seperti aroma kue. Lip cream ini juga tidak lengket di bibir dan tidak membuat bibir terlihat glossy atau berminyak seperti habis makan gorengan. Cool yah?

NYX SMLC favoritku adalah shade Istanbul dan Cannes. Shade Istanbul berwarna baby pink yang menggemaskan, sedangkan Cannes nude kecoklatan. Kalau belum diswatch di bibir warnanya terlihat coklat muda, tapi ternyata saat aku pakai, warnanya pas banget sama warna bibirku. Kesannya jadi natural banget. Suka!:D

Pembahasan mendalam tentang NYX SMLC akan ada di postingan lain ya! Karena di postingan ini aku ingin berbagi tips hemat belanja lipstick. Penasaran bagaimana caranya? Baca sampai habis ya, sist!

Tidak semua mall atau pusat perbelanjaan memiliki counter NYX. Oleh karena itu, belanja online adalah solusinya. Di bawah ini aku akan berbagi tips hemat belanja lipstick, khususnya belanja online. Kuncinya, cek harga sebelum membeli. Jangan langsung membeli di satu tempat saja, coba searching-searching dulu harga di toko sebelah. #tsah

Pastinya sebelum belanja online kamu sudah melakukan perbandingan harga terlebih dahulu dong? Kalau pengalamanku sih, biasanya aku searching pakai hashtag di instagram. Terus lihat satu satu deh di akun instagram olshop yang jual lipstick incaranku.  

Takes time banget sih. Apalagi kalau akun olshop tersebut digembok, peer banget deh. Kadang aku sampai nggak sadar follow akun olshop apa saja dan nggak sadar juga kalau sudah diaccept. Jadi menurutku, melakukan perbandingan harga dengan cara ini kurang efektif dan nggak efisien.

hasil swatch di tangan
Ada nggak sih cara buat membandingkan harga dalam tempo sesingkat-singkatnya? Apalagi cek harga sebelum membeli itu wajib banget hukumnya. Sudah kodratnya bahwa konsumen ingin membeli barang dengan kualitas sebagus mungkin dengan harga sehemat mungkin. Hayo, ngaku?:p

Ini dia rahasianya, girls. Kamu bisa belanja lipstick dengan hemat karena bisa cek harga sebelum membeli. Bukan sembarangan cek harga saja, kamu bisa langsung membandingkan harga barang sejenis yang dijual di beberapa toko. Keren nggak tuh?

Kamu bisa memanfaatkan layanan cek harga barang yang ingin kamu beli melalui Priceza. Caranya mudah banget dan yang paling penting yang harus kamu garis bawahi dan dicetak dengan huruf tebal adalah, kamu bisa mendapatkan penawaran harga termurah. Yay!

Aku kasih contohnya, ya!

Misalnya aku ingin membeli NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) dengan shade Cannes. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan  : 

Pertama, kunjungi laman www.priceza.co.id, akan ada pilihan untuk login melalui facebook. Sst.....untuk kamu yang baru pertama kali berbelanja akan mendapat diskon 10% lho, yeay!

Halaman utama Priceza
Kedua, kamu bisa mencari lipstick melalui tab kategori atau bisa langsung mengetikkan merk dan produk yang kamu cari pada kolom “cari semua kategori”, klik ikon pencarian.


Next, hasil pencarian akan menampilkan semua produk yang sesuai dengan kategori yang kamu cari.

Di sini kamu bisa mengurutkan produk berdasarkan produk terpopuler, harga tertinggi ke ter-rendah, maupun sebaliknya. Priceza akan memberikan perbandingan harga dari toko-toko yang tergabung seperti Lazada, Sephora, Bhinneka, Elevenia, Alfacart, Blibli, dan lain-lain. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginanmu. Di sini juga ada keterangannya lho, apakah pengirimannya gratis atau tidak dengan harga yang ditawarkan toko tersebut. Keren kan?

hasil pencarian NYX Cannes beserta perbandingan harganya
Kalau kamu sudah menemukan harga yang cocok untuk produk yang kamu inginkan, tinggal “Klik Toko” deh dan lanjutkan transaksi pembelian.

Psst... aku juga mencoba melakukan pencarian untuk shade lain. Begini hasilnya:


Terlihat jelas kan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya? Praktis banget kan guys? Nggak butuh waktu lama untuk membandingkan harga produk sejenis.

Mudah bukan? Nah, pastikan untuk selalu cek harga sebelum berbelanja ya guys!

Dapatkan harga produk yang kamu inginkan dengan penawaran harga terbaik.

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat, girls!

xoxo,
Ifa

CONVERSATION

14 komentar:

  1. Banyak banget sekarang toko kosmetik online nawarin harga2 bersaing ya, jd enak kalau mau beli makeup bisa banding2in dulu sama olshop sebelah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sist. Makin banyak pilihan, makin murce, malah makin kalap pengen beli ini itu yah :'D

      Delete
  2. Aku sejak bekerja mulai suka berlipstick dulu ga. Tapi belinya masih ofline soalnya berat diongkir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamacih udah mampir Mbak Liza:D
      Iya sih lebih enak juga ya, lebih puas bisa nyobain lipsticknya :p

      Delete
  3. Sama ifaaa.. Aku mah mau belanja apapun suka compare ke toko sebelah haha.. harga di onlen shop itu kadang lebih murah dari emol..
    Tapi aku ga pernah beli lipstik onlen nih.. Takut aspal haha.. #maklumbukanbeuatyblogger :D #padahalmahgapunyaduit hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih puas pas nyobain langsung yah KakDi kalo lipen? Soalnya beda bibir beda warna yah jadinya:P

      Delete
  4. Bayik....racun baru mulai menyebar setelah omooindo :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mamtir. boleh nih ditengok2 websitenyah~

      Delete
  5. apu punya smlc nyx ini tapi warnanya terlalu merah banget diaku salah beli hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah beda beda warna bibir beda hasilnya kali ya Yusi? Kalo aku malah cocok banget sama ini:D

      Delete
  6. Coba colek2 ya kalo mau beli lipen model n merek baru, biar nebeeeng, hahaha.

    ReplyDelete
  7. Lipstick memang menjadi benda yang favorit di dalam tas wanita.
    Saya selalu bawa lipstick di dalam tas.
    Memiiliki lipstick yang cantik dan nyaman digunakan pasti sudah jadi pilihan wanita. Terkadang kalo saya uda suka sama lipsticknya sampe pura-pura gak sadar jika harganya mahal.
    Bagus banget review nya mbak, bisa deh nanti mulai belajar beli lipstick dengan cek harga terlebih dahulu dan sabar untuk menahan membeli jika terlalu mahal.hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou udah mampir Mbak Ririn. Hehe iya banget, rasanya nggak pernah puasa yah kalau beli lipstick. Selalu aja pengen beli lagi. Apalagi kalo lagi sale, duh rasanya pengen borong semua ya:D

      Hihi monggo Mbak dicoba beli lewat priceza :D

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top