Menu
/
Holaa!!! 2020 udah tinggal menghitung bulan gaes. Jadi, udah siap menyambut 2020? Sebelum berganti tahun, aku mau share Malaysia Skincare Haul 2019ku. Kenapa sih judulnya skincare? Karena mostly yang aku beli memang skincare sih pas ke Malaysia Juli kemarin. Tentunya selain makanan, dan oleh-oleh buat orang rumah. Jadi skincare apa aja sih yang masuk ke Malaysia Skincare Haul 2019? Yuk dibaca sampai habis!!

Malaysia Skincare Haul 2019


Kalau disuruh pilih lebih suka makeup atau skincare, aku langsung akan jawab skincare. Ya karena skill makeupku gitu-gitu aja sih dan menurutku makeup yaudah seperlunya aja belinya sesuai dengan kebutuhanku. Beda dengan skincare, menurutku skincare penting banget buat investasi kulit di masa depan. Terutama skincare buat wajah yah. Dan merawat kulit nggak bisa instan kan? Butuh proses panjang juga. Belum lagi perjalanan menemukan skincare yang cocok. Panjang dan berliku beb. Kayak mencari jodoh aja.



Balik lagi ke skincare, skincare yang aku beli pas ke Malaysia kemarin adalah skincare drugstore yang bisa dibeli di Watson dan Guardian. Alhamdulillah beb, kulitku pengertian nggak harus pakai yang hi end. Pas ke Malaysia kemarin, jujur rasanya ingin kalap aja karena harganya murah-murah banget! 

Lumayan banget daripada beli di Indo. Dan ada beberapa skincare yang memang nggak dijual di Indo, misalnya Freeman dan Oxy. Freeman tuh favoritku banget!! Aku udah nyobain mulai dari yang clay mask, wash off, sampai yang peel off. Semuanya oke banget!!

Oke kita langsung mulai aja ya Malaysia Skincare Haul 2019nya.

Apa aja yang aku beli?

Tadaa ini dia yang aku beli pas ke Malaysia Juli kemarin. Selain beli di Watson dan Guardian, ada juga yang beli di Sasa pas ke Genting Highland. 



Ada masker, parfum, deodorant dry serum, face scrub, face mist, dan sunscreen. Btw untuk parfum aku belinya di Zara sedangkan yang lain belinya di drugstore.Ada sih aku beliin serangkaian OXY tapi buat adekku jadi nggak kefoto. Itu manjur loh buat acne fighter pake oxy.

Aku kelompokkin dulu yah, untuk masker, aku )900090000p0beli 2 jenis masker: sheetmask dan masker non sheetmask. Kita mulai dari non sheetmask dulu aja kali ya?

Freeman Masker


I am so fuckin' happy! Kenapa? Karena Guardian di Fahrenheit yang aku datangin punya koleksi masker Freeman yang super lengkap. Rasanya pengen borong semua deh. Tapi mengingat kondisi budget dan nggak mau super boros akhirnya aku pilih 4 masker ini untuk dibawa pulang.



Di sini, aku beli 3 jenis masker. 1 masker wash off yang dipakai 15 menit-30 menit aja kemudian dibasuh dengan air hangat. Aku cobain yang bentuknya gel, yaitu Freeman Cooling Gel Mask - Soothing dengan kandungan Watermelon dan Aloevera. Asli segeeer banget pakai ini dan berasa cooling sensationnya. Kalau mau maskeran dengan waktu singkat dan lagi nggak dalam keadaan buluk-buluk banget aku pilih maskeran dengan varian ini sih. Psst.. wanginya bikin relax banget!

(Baca juga: Freeman Cucumber Peel Off Mask)



Next, aku juga suka banget sama masker Freeman Peel Off Gel Mask yang punya manfaat Brightening dengan kandungan green tea dan orange blossom. Kalau ditanya paling suka jenis masker yang kaya gimana? Aku paling suka jenis yang peel off sih soalnya berasa punya kepuasan sendiri pas ngeletekin si maskernya saat sudah kering. Enak banget! 

Habis maskeran pake ini berasa auto cerah dan seger gitu mukanya. Bye-bye kucel! Perpaduan wangi dari greentea dan orange blossomnya pun aku suka banget. Relaks parah dan auto recharge pas beres maskeran.

(Baca juga: Freeman Anti Stress Clay Mask)


Kedua masker Freeman di atas kalau ibarat kastanya sih masih versi biasa-biasa aja. Selain masker yang biasa-biasa aja, Freeman juga punya jenis masker yang versi premiumnya. Bisa dilihat dari segi kemasan, kandungan, maupun manfaat yang diberikan dari si varian maskernya. Dan dua masker ini ada labelnya beauty infusion gitu.




Untuk masker Freeman dengan varian Revitalizing Peel Off Mask dengan kandungan Pomegranate Peptides yang punya klaim instantly boost radiance, increases resilience, dan refines pores, sebelumnya udah pernah aku pakai dan karena aku suka banget sama varian masker ini jadi aku repurchase deh. Luvvvv it!!! 

Biasanya aku pakai ini kalau udah merasa kucel maksimal dan mukaku lagi nggak banget. Wanginya aku suka banget, sensasi pas nungguin maskernya kering tuh berasa rileeeeks banget, apalagi pas momen ngeletekin (baca melepaskan) maskernya itu paling juara. Mukaku habis maskeran langsung berasa plumpy dan auto kenyal gitu. Review lengkapnya nanti aku bikininin sesi sendiri yah!

Btw, aku juga pernah bikin review untuk varian yang pomegranate aja yang nggak pakai beauty infusion: freeman revitalizing pomegranate peel off mask

Satu lagi adalah masker Freeman yang varian Hydrating Cream Mask dengan kandungan Manuka Honey dan Collagen. Ini aku agak lupa-lupa inget sih gimana rasanya. Kalau yang ini tipenya wash off mask.

 

Parfume Zara - Lily Pad


Next kita pindah ke parfum. Aku merasa beruntung banget sih beli ini karena murah banget bok. Aku lupa detail harganya tapi yang pasti harganya tuh lebih murah 50% dibanding beli di Jakarta. Wanginya enak banget. Nggak terlalu manis dan mahteuh tapi masih manis  dan segar. Wanginya masih ada nuanansa feminimnya gitu. Packagingnya pun gemas banget, nuansa pastel berwarna powder blue gitu.



Sheetmask


Karena di atas udah bahas masker konvensional alias maskeran yang harus ada effort lebihnya, sekarang kita pindah ke sheetmask. 

Sheetmask I am lovin it! Pakai sheetmask tuh enak banget. Efektif dan efisien. Cuma butuh 15 menit aja udah bikin hasil yang maksimal. Buat travelling juga enak banget dibawa-bawa si sheetmask ini. Bisa dipakai di mana aja dan dibawa kemana-mana. Satu sih menurutku kekurangan dari sheetmask adalah mahal bok harganya kalau dikonsumsi setiap hari.



Padahal kalau dipakai tiap hari, hasilnya bagus banget!!! Glowing maksimal!! Hehehe aku udah pernah nyobain maskeran non stop selama 14 hari berturut-turut dan hasilnya mukaku tuh bagus banget. Kalau pake makeup nempel banget. Bare face pun pede banget! Hihi ini tuh masa-masa kejayaan punya sheetmask berlimpah karena nitip temenku yang ke Korea. Beli 20 dapet 20. LOVE BANGET!!!

Dari 3 jenis sheetmask yang aku beli pas Malaysia Skincare Haul 2019, aku urutin dari yang paling aku suka yah: pertama, Mediheal NMF. Ini bagus banget buat hydrating. Auto lembap banget pakai ini dan berasa kulitku sehat banget gitu. 

Gemesnya lagi, Mediheal NMF yang aku beli lagi exclusive gitu edisi LINE. Jadi pas maskeran di bagian pipinya ada sticker cony dan brown. Superr cute!!! Dari jenis kertas buat sheetmasknya pun enak banget. Tipis, nemplok di wajahnya enak, dan bentuk maskernya ternyata ngepas banget di wajah. Favorit banget!!



Untuk masker favoritku yang kedua, aku suka sheetmask Tony Moly. Enaknya adalah banyak variannya. Dan pas aku beli di boothnya di Genting Premium Factory Outlet dikasih diskon mulu sama mbanya hihi. Setelah maskeran, masih ada sisa-sisa essencenya buat dipakai di muka, siku, dan leher. Tapi dibanding Tony Moly aku masih lebih cinta Innisfree dan Nature Republic sih. hehe. 




Gemes ya bentuknya?



Selain Mediheal dan Tony Moly aku juga nyobain masker lainnya yang kubeli patungan sama MbakYun dan Nay buat oleh-oleh. Namanya Neogence. Bukan Neogen ya. Untung aku cuma punya 2 karena ternyata gaenak maskernya hehehe. Sangat-sangat amat not recommended.

 

Avene Eau Thermale Thermal Spring Water


Face mist kecintaanku!!!! Avene Eau Thermale Thermal Spring Water ini udah ku repurchase berkali-kali saking enaknya. Harganya aja sih yang ngga enak. Zuzur ini the best face mist I ever try!!! 

Mukaku enak banget pakai ini. Nggak rewel sama sekali, lembap banget, dan terhidrasi dengan baik. MUST TRY BANGET!!! Dan pas di Malaysia yaampun bahagia banget!!! Masa harga di sana untuk yang ukuran jumbo sama kaya harga di sini versi travel sizenya. Jadi inget pas mudik tahun lalu, kulit mukaku anteng-anteng aja karena selalu semprot-semprot Avene.


 

Vaseline Deodorant Dry Serum


 
Biasanya aku pakai deodoran tuh yang biasa-biasa aja, yang jenisnya roll on. Pas nemu ini di Guardian aku iseng deh pengen nyobain. Eh pas beli dan nyobain besok harinya ternyata nggak aneh kok. Mungkin pertama kalinya aja agak awkward dikit, secara pakai serum di ketek. Agak aneh kan? 

Tapi ternyata emang kering banget beb sampai malem dipakai dan nggak burket. Luvv it! Masalahnya di Indo belum aku pakai-pakai haha. Akan kupakai lagi lebih rutin ya baru kureview

Sunscreen Favorit: Biore UV Sunscreen


 
Pas ke KL, pas banget sunscreenku habis. Langsung deh gercep banget aku beli di Guardian. Kebetulan di sana harganya pun lebih murceu dari di Indo. Makin seneng deh aku!! Dari segi konsistensinya, versi Malaysia lebih light dan lebih cair. Terus nggak terlalu kecium bau alkoholnya. Lebih cepat menyerap juga. Kalau kata MCD sih, I'm lovin it!!!

Terakhir, dari Malaysia Skincare Haul 2019ku adalah face scrub dari ST Ives yang varian Blackhead Clearing. Ini yang aku cari, sebagai komedo fighter, happy banget dong nemu face scrub yang klaimnya bisa mengatasi solusi permasalahanku. 

St ives dengan kandungan green tea scrub ini punya benefit clears blackhead dan unclogs pores. Wangi bangeet greenteanya. Dan habis selesai pakai face scrubnya langsung auto cling mukanya. Kalian mesti nyobain sih, guys!!


Sekian Malaysia Skincare Haul 2019ku! Alhamdulillah semua skincare yang aku beli memang yang aku pakai dan aku butuhkan. Ada yang kalian pakai juga nggak gengs? Share dong di kolom komentar!

xoxo,
Ifa yang pengen buru-buru balik ke Malaysia!





12 comments:

  1. Wuih.. Borong skincare yaa bu, di Malaysian. Asyik banget!
    Kalo parfum Zara sih favoritku juga. Pengen cobain yang Lily Pad itu ah. Botolnya juga beda ya, bulet gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ini wanginya enaaaa bgt. Kudu nyoba sih kak!!

      Delete
  2. Aku suka bgt sama produk2 freeman dan st. Ives. Sayang di sini kalau diskon gak heboh banget.

    Jd penasaran sama harga di Malaysia. Apakah harus sambil liburan ya. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa di malaysia jauh bgt kakk harganya!!! Cus liburan sambil belanja :D

      Delete
  3. Di Malay murah2 yaaa. Ak heran knp di Indo jd super mahal. Trnyata mba Ifa suka bgt ya sama masker. Pantesan kulitnya bagus. Btw Avene is also my fav, tp kl ke Malay lg cobain La Roche Posay deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah denger sih kak La Roche Posay tapi belum nyobain. Okay kak akan kucoba!!! Hihi taun depan inshaAllah aku balik:D

      Delete
  4. Hahaha bener banget sih, setuju kalau perjalanan menemukan skincare yang cocok itu berliku kayak menemukan jodoh. Aku juga alhamdulillah kulitnya pengertian walau dikasihnya bukan skincare high-end. Btw aku penasaran sama masker Freeman nya dan serum ketiak vaseline. Kok unik sih serum di ketiak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yey tos. Soalnya belum ada budgetnya kalo yg hi end mah hehehe

      Delete
  5. Banyak sekali ini skincarenya...aku paling suka sama biore Sunscreen itu...enak banget katanya mau beli juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. YASHHH!!! akupun selalu repurchase biore uv sunscreen <3

      Delete
  6. Ahahahaha, aku juga suka banget Freeman. Kemarin nyoba yang stress away dan suka. Sayangnya aku kehabisan yang Collagen Beauty Infussion. Duh, baca ini aku jadi pengen yang Pome juga, wadaaaaaaaaawww!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah yg stress away favoritku juga kak. Cuuus beli lagi kaka freemannya

      Delete

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.