Menu
/
Hi beauty enthusiast! Pastinya kamu-kamu udah nggak asing dong yah dengan brand skincare asal Korea yang saat ini lagi hype banget! Buat yang belum familiar, Neogen ini merupakan brand asal Korea yang terkenal dengan varian produknya yang mengandung bahan fermentasi. Menarik ya! Di postingan beauty kali ini aku akan sharing pengalamanku memakai Neogen Real Fresh Foam Green Tea selama seminggu lebih.

By the way, aku udah lamaa banget penasaran sama produknya Neogen dari Neogen Dermalogy. Dan Alhamdulillah aku dapet kesempatan buat review dari Clozette Indonesia. Thank you, Klojet! Neogen sendiri ada di wish list skincare ku. Cuma ya karena harganya lumayaaan banget buatku, jadi aku agak worry kalau ternyata nggak cocok dikulitku. Ternyata eh ternyata, aku cinta banget sama facial foamnya! Asli deh udah jatuh cinta sama Neogen Real Fresh Foam Green Tea sejak pemakaian pertama!


Psst.. ternyata best seller juga lho. Pantesan ya cucok meyong banget!

Berikut mini reviewnya ya!

Klaim 

Aku mulai dari klaimnya dulu yah. Kenapa dari klaim? Biar ada variasi aja sih.
  • Neogen Real Fresh Foam Green Tea merupakan sabun pencuci muka berbentuk foam yang mengandung fermentasi ekstrak teh hijau asli yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. 
  • Formula uniknya aman untuk kulit berminyak, kombinasi, berjerawat, dan dapat membersihkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapannya.

Packaging & Ukuran

Untuk packagingnya, Neogen Real Fresh Foam Green Tea berbentuk botol tabung dengan bagian atas berbentuk pump. Bagian badannya berbentuk botol plastik transparan jadi terlihat jelas isinya. Untuk bagian atas atau kepalanya terbuat dari plastik putih berbentuk pump untuk memompa foamnya. Di luar pump, ada tutupnya yang berwarna transparan.

Tampak depan
Tampak samping Neogen Real Fresh Foam Green Tea

Di bagian bawah botol, kelihatan seperti ada sekatnya gitu yang menghalangi cairan dengan daun teh hijau. Hihi gemas banget yah masih kelihatan jelas banget teh hijaunya. Yup seperti yang disebutkan di klaim di atas, kalau varian ini menggunakan fermentasi teh hijau alias green tea. Nah di bagian bawah botolnya ada keterangan expired datenya, yaitu tahun 2019. Selalu senang deh kalo produk mencantumkan expired date. Jadi ku merasa aman.

Tutup bagian atas
Bagian pump untuk memompa foam

Untuk facial foam ini, ukuran yang aku dapatkan 160gr. Yup lumayan gede dan nggak travel friendly sama sekali. Kegedean sih kalau perginya nggak pakai mobil. Kalau diibaratkan gedenya segede atau justru lebih gede dari aqua ukuran mini. Besar kan guys? I wish it had travel size!

Ini dia yang aku bilang di atas. Sekat antara cairan dengan daun teh hijaunya
Ini dia terlihat beratnya 160g

Tekstur & Fragrance

Untuk teksturnya sendiri, Neogen Real Fresh Foam Green Tea ini berbentuk cair tapi saat dipencet pumpnya akan menjadi foam (busa)Cairan fermentasi teh hijaunya berwarna hijau seperti saat menyeduh teh hijau. Saat digunakan, ketika pumpnya dipencet akan mengeluarkan busa berwarna putih.

Foamnya merupakan busa super lembut yang pas diaplikasiin ke wajah tuh berasa banget lembutnya. Suka banget sih karena meskipun nggak ada scrubnya aku merasa mukaku bersih.


Neogen Real Fresh Foam Green Tea ini punya wangi yang enak banget! Suka banget sama wanginya, bikin calm & relaks! Wangi teh hjau gitu. Jadi habis cuci muka tuh berasa banget freshnya. Segeeer!!!

Cara Pakai

Nah buat cara pakainya mudah banget guys! Dan jadi cinta banget sama cuci muka! Aku pakainya 2x sehari aja sih. Pas mandi pagi dan mandi malam pas pulang kerja. Neogen Real Fresh Foam Green Tea aku pakai setelah membersihkan muka pakai micellar water. Psst aku udah bahas lho micellar water favoritku: Garnier micellar water yang warna biru. Oke mari kita fokus lagi ya ke cara pakainya !

Hands in frame: pinjem tangannya izzah

Neogen Real Fresh Foam Green Tea bentuknya pump gitu. Kalau aku biasanya pake 1-2 pump gitu untuk seluruh wajah dan leher. Nah si pumpnya ini yang ngeluarin foamnya. Untuk 2 pump ini cukup banget busanya buat membersihkan wajah dan leher. Jangan banyak-banyak! Hihi sayang busanya kalau kebanyakan. Sebenernya sih 1 pump juga cukup, tapi buatku busanya mepet. Tergantung sih kita ngepumpnya kencang apa nggak. Kalau keluar busanya banyak, cukup 1 aja sih.

Pas foamnya udah diusap-usap yah
Karena berbentuk foam alias busa, jadi kamu nggak perlu pakai air lagi yah. Kalau based on experience aku sih enaknya sebelum cuci muka, kita cuci tangan dulu pake sabun. Setelah tangannya bersih, kalau aku sih prefer basahin muka dulu pake air. Baru deh pompa foam secukupnya ke telapak tangan dan usapkan ke wajah.

Nah habis itu si foam alias busanya dipijat lembut secara merata ke seluruh wajah pake gerakan memutar. Super lembut pake banget! Kalau di petunjuk pemakaiannya, saat membilas Neogen Real Fresh Foam Green Tea sih disarankan pakai air hangat, tapi aku sukanya pakai air biasa aja. Biar lebih segar. Udah deh langsung dilap pake handuk gitu!


First Impression

Aku paling malas kalau sehabis cuci muka kerasa bersih tapi mukanya sakit gara-gara kerasa ditarik gitu. Suprisinglymeskipun setelah cuci muka aku merasa bersih banget. Neogen Real Fresh Foam Green Tea ini nggak bikin mukaku berasa ketarik. Selain merasa mukaku bersih banget, mukaku pun berasa lembut banget.


Muka jadi lembut dan super kenyal. Jadi bawaannya selalu happy setiap habis cuci muka. Yap, sesuka itu sama Neogen! Setelah udah semingguan lebih pakai Neogen Real Fresh Foam Green Tea, aku merasa mukaku jadi lebih cerah sih. Padahal aku lagi nggak pakai apa-apa. So, the claim is real! Super happy! :D

Suka banget deh produk yang nyantumin expired datenya
Nah hasil dari browsing-browsing dan blogwalking, aku menemukan bahwa nggak cuma aku aja yang jadi satisfied consumer setelah pakai produk ini. Banyak review positif tentang Neogen Real Fresh Foam Green Tea juga dari teman-teman lain yang menggunakannya. Bahkan ada yang menulis review kalau saking lembutnya, dia merasa kulit wajahnya selembut pantat bayi.

Kebayang kan guys?

Price & Where to Buy

Sampai juga ke bagian ini yang akan membuat kamu mengambil keputusan beli atau nggak produk ini. Seperti yang aku bilang di atas, kalau produk ini masuk ke kategori pricey buatku. Untuk harganya, mulai dari 220k++ tapi dengan isi yang sebanyak ini menurutku super fair sih. Habis ini aku jadi berencana buat nitip temenku yang mau ke Korea hehehhee.

Bagian belakang produk yang keterangannya nggak paham karena kendala bahasa

Buat belinya aku belum tahu nih kalau beli di mana offlinenya. Kalau di googling sih bisa beli di Sephora. Nah apakah sudah lengkap di Sephora? Aku belum cek langsung ke TKP sih. Biasanya di Sogo juga banyak brand Korea. Aku juga belum cek guys.

Buat yang pasti-pasti aja, kamu bisa banget beli Neogen Real Fresh Foam Green Tea secara online kayak di Lazada, Shoppe, beautyhaulindo, benscrub, sis-sis online shop IG, sephora, dkk. Asal pinter-pinter pilih penjualnya yah guys! Nanti kuupdate lagi yah bisa beli di mana lagi. Eits bisa juga beli di www.madamedonna.com dengan harga 206.000. 

Btw aku abis scrolling-scrolling sis sis instagram. Ternyata harga jualnya start 165an guys. Makin menguatkan tekadku buat repurchase. #tsah

Conclusion

Overall, klaim yang ada di produk ini bener semua alias no tipu-tipu. Meskipun baru seminggu lebih pemakaian, road to 2 minggu, aku merasa wajahku jadi lebih cerah, lembut, dan kenyal. Dan produk ini pun nggak menimbulkan efek samping apa pun buat kulit wajahku.

Repurchase? YES! Karena hasilnya nyata dan hakiki banget guys! Aku sih udah luv banget sama Neogen Real Fresh Foam Green Tea :D


Btw aku mau rekap kekurangan dan kelebihannya Neogen Real Fresh Foam Green Tea yah!

kelebihan
-Ringan di wajah, busa melimpah
-Terbukti bikin wajah terlihat lebih cerah, lembut, dan kenyal
-Membuat wajah terasa bersih tanpa bikin merasa ketarik kulitnya
-Wanginya enak, bikin relaks, dan fresh banget
-Busanya melimpah dan cukup pakai 1-2 pump saja
-Bentuknya foam bikin mudah membersihkan wajah
-Terbuat dari botol plastik jadi nggak mudah pecah
-Cocok untuk semua jenis kulit
-Packaging memiliki desain berbentuk botol dengan pump di atasnya, jadi nggak mudah tumpah dan pemakaian lebih hemat

kekurangan
-Harganya pricey bok, apalagi buatku. Kudu nabung!!
-Agak sulit kalau mau beli langsung, kecuali nitip teman yang mau ke Korea
-Kemasannya terlalu besar alias nggak travel friendly


Sekian review pengalaman memakai Neogen Real Fresh Foam Green Tea selama seminggu lebih ini. Super great experience, bahkan adikku ketagihan juga pakai facial foamnya. One of the best facial foam I ever use!!! Ku cinta banget deh sama facial foam Green Tea ini. Apalagi aroma green tea dan green tea merupakan favoritku.

Btw di postingan selanjutnya aku bakalan review Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Pad Lemon. Tungguin ya!!

Thankyou kesempatannya, Clozette & Neogen Dermalogy. Super duper great product & great experience to try it:)

Buat aku sih 5/5 nilainya!

Kamu udah coba belum guys? Sharing juga dong pengalamannya:D

Kalau ada yang udah sering beli juga kabarin yah beli di mana. Demi investasi kulit masa depan yang hakiki:D

Cheers,
Ifa
21 comments

fah aku , udah coba produk neogen , hasilnya emang gak mengecewakn sih hehe :)

Reply

Gw mau cobain ah, tp mau sharing sm temen biar ga skt hati klo ga cocok hahaha

Reply

aduh aduh semakin yakin sama facial foam ini.. terimakasih kak review-nya


lebeautedemoi.blogspot.co.id

Reply

Waaa...banyak yg blg ini bagus hasilnya. Jadi penasaran sama pembersih wajah ini.

Reply

ini adanya cuman di Korea Selatan sis? aduh beneran deh ini ratjun skin care.. mau coba, keknyah bagus ya.. apalagi liat review di IG dan Youtube

Reply

Sering denger brand ini tp ga pernah nyoba. Enakeun ya Fa? Aku juga pengennya pencuci muka yg terasa bersih tp kulit jd lembut

Reply

Udh lama banget pengen nyobain produk Neogen yg ini^^

apaceritatami.com

Reply

Kaan! Hihi kece yah produknya :D Kamu coba yg mana mentari?

Reply

Nah bisa dicoba sis kaya gitu, atau cobain dulu yang share in jar sis

Reply

macama sis, semoga bermanfaat yah:)

Reply

bagus banget mama wii. Sesuka itu akuu. Musti cobain neogen mamwi:D

Reply

Iya sis wkwk tapi di onlen shop juga ada ko. Cuma ya harganya begitu deh sis~

Reply

Enakeun banget kak mia. Ini loove banget!! Harganya aja yang kurang love hehehe

Reply

cobain sis nggak nyesel hehe :D

Reply

Produk nya bagus dan tidak mengecewakan sukaa...

Reply

Peeling neogen nih, aku pingin nyoba deh.. moga2 di kulit sensitive aku cock..

www.sistersdyne.com

Reply

peeling neogen aku juga udh review kak, emang enakeun hehehe

Reply

beneer banget kaka! Klaimnya sesuai sama kenyataan. Luvvv banget!

Reply

Wah aku tuh picky banget kalo sama yang namanya facial wash/foam/soap, soalnya mukaku sensitif n ga bisa banget klo abis cuci muka trus kering gituu.. tapi klo pake Neogen ini hasilnya enak ya? Pingin cobaaaa....

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.