Menu
/
Siap Hadapi Sinar UV Dengan Skin Aqua UV Moisture Milk. Halo! kembali lagi bersama postingan bertema beauty. Kali ini aku nggak akan membahas makeup favoritku, melainkan review salah satu skincare yang wajib kita pakai untuk beraktivitas sehari-hari. Sesuai dengan judul di atas, aku akan mengulas salah satu produk dari skin aqua yang akan membantu kita dalam menghadapi sinar ultraviolat.

Sudah bisa menebak produk apa yang akan aku review? Jika kamu menjawab sunscreen, maka jawaban kamu betul banget, guys! Sunscreen merupakan produk perawatan kulit alias skincare yang wajib banget kita pakai sehari-hari. 


Sebelum kenalan sama skin aqua, ada baiknya kita mengenal lebih dekat dulu dengan sunscreen yang bakal jadi hot topic kita di skincare review kali ini.

Kenapa harus pakai sunscreen?


sumber: http://www.badgerbalm.com/s-30-what-is-spf-sunscreen-sun-protection-factor.aspx
Ilustrasi di atas menggambarkan apa yang terjadi pada kulit kita yang terpapar sinar UV dengan atau tanpa menggunakan sunscreen.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat menggunakan sunscreen:
1. Melindungi kulit dari bahaya sinar UV seperti kulit yang terbakar, timbulnya flek hitam, munculnya komedo, kulit menjadi kering, kusam, dan kasar, muncul kerutan di wajah, penuaan dini, hingga kanker kulit. Hiiy! Serem banget dan bahaya banget yah kalau nggak pakai sunscreen dan kulit dibiarkan begitu saja terpapar sinar UV.

2. Dari bahaya yang sudah disebutkan di atas, penggunaan sunscreen secara tepat dan teratur akan melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV serta membuat kita terlihat lebih muda. Siapa sih yang nggak mau terlihat lebih muda atau minimal sesuai lah usia kulit dengan usia kita saat ini? Pastinya mau semua dong yah :D


Setelah tahu bahayanya, udah nggak malas lagi kan ya pakai sunscreen, guys?

Penggunaan sunscreen yang tepat
Tahu nggak sih, guys? Meskipun kita sudah rajin menggunakan sunscreen, jika penggunaannya tidak tepat maka hasilnya pun nggak akan maksimal, lho.

Penggunaan sunscreen yang tepat adalah sebagai berikut:
1. Gunakan sunscreen 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jadi, selesai mandi buru-buru deh ya pakai sunscreen terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar sunscreen tersebut meresap secara merata di kulit dan bisa melindungi kulit secara maksimal dari sinar UV.

2. Selalu ulangi pemakaian. Gunakan ulang suncscreen setiap 2-4 jam sekali atau ketika kamu sudah berkeringat atau terkena air. Agak repot sih ya, tapi memang sunscreen tidak bisa bertahan seharian. Kalau aku sih prefer mengoleskan sunscreen kembali saat jam makan siang atau selepas sholat zuhur. 


Meskipun memakai sunscreen, bukan berarti kulitmu sudah terbebas seutuhnya dari bahaya sinar UV. Beraktivitas di luar ruangan dengan intensitas paparan sinar UV yang lumayan banyak harus dibarengi dengan penggunaan pakaian tertutup maupun sunglasses. 

Face the sun without worries with skin aqua!


Psst.. pada udah nggak sabar yah kenalan sama skin aqua? Jadi aku mau ngenalin sahabat baruku yang akan membantu melindungi kulitku dari paparan jahat sinar UV yang bahaya banget buat kulitku.

Tara! Ini dia Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection dengan kandungan SPF 50+ dan PA+++ :D



Skin Aqua merupakan produk perawatan kulit (skin care) dari Rohto dengan formula yang ringan seperti air. Website : Rohto-Skin Aqua  | Instagram: skinaquaid

Kalau kamu mengenal Rohto sebagai produk tetes mata, kamu harus kenalan dengan sunscreennya Rohto yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection.

Packaging

Dilihat dari kemasannya, kemasan skin aqua simpel dengan mengusung warna biru dan putih yang menonjolkan tulisan Skin Aqua, SPF 50+ & PA+++ serta Face and Body Daily Use yang diberi warna biru tua. 



Simpel dan menonjolkan pesan yang ingin disampaikan yaitu kandungan SPF 50+ & PA+++ yang jadi kelebihan Skin Aqua serta penggunaannya yang bisa digunakan sehari-hari di wajah maupun di badan.

Klaim dan Komposisi Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection 



Dalam kemasannya, klaim dari Skin Aqua UV Moisture Milk adalah sebagai berikut:
Melembabkan, mencerahkan, sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. 
Mengusung nama produk moisture milk, Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection mengandung collagen yang menjaga elastisitas kulit serta Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit.


Adapun SPF 50++ akan memberikan perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV-B yang bisa menyebabkan kulit terbakar. Sedangkan PA+++ akan melindungi kita dari bahaya sinar UV-A yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Tekstur dan Cara Pemakaian

Tekstur Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection adalah cairan berwarna putih susu dan agak pekat dengan wangi yang lembut. Tidak sepadat dan tidak secreamy sunscreen pada umumnya. Wanginya juga nggak ganggu, guys!

Cara pemakaiannya gampang banget, yaitu tinggal dituang saja dan dioleskan ke bagian kulit yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengocok botolnya sebelum digunakan, ya! 

Kalau aku prefer menggunakan sunscreen ini sesaat setelah mandi. Tujuannya agar saat memakai bb cream ataupun foundation, sunscreennya sudah kering dan meresap dengan sempurna. Beri jeda sekitar 3-5 menit kali ya. Pastikan juga wajahmu sudah bersih saat memakai sunscreen!




Skin Aqua UV Moisture Milk ini bisa dioleskan di wajah dan di badan, lho. Ujung botol yang runcing dari Skin Aqua UV Moisture Milk memudahkan kita untuk menuangkan sunscreen ini sesuai dengan takaran yang kita mau.


Nggak akan khawatir kebanyakan atau gampang tumpah deh :D

Tampak dekat tekstur Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection



Setelah dituang dan dioleskan ke punggung tangan, cairan Skin Aqua UV Moisture Milk akan meresap di kulit setelah didamkan beberapa lama. Dan sesuai dengan klaim yang ada di kemasan, sunscreen ini tidak berwarna alias transparan sehingga menyatu dengan warna kulit. Yeay!


Gambar di atas menunjukkan bahwa bagian punggung tangan yang aku olesi Skin Aqua UV Moisture Milk terlihat lebih glowing selepas pemakaian. (PS: maafkan kulitku yang lagi kering :( )

Kesan Saat Menggunakan Produk

Bakalan lengket nggak sih setelah pemakaian?

Bakalan muncul serbuk-serbuk serpihan putih nggak sih dari sunscreen yang menggumpal?

Waktu keringetan ataupun kena air bakalan ngerasa lengket-lengket nggak jelas nggak sih di kulit?

Surprisingly jawabannya adalah nggak semua. Setelah pemakaian dan sunscreennya meresap di kulit, kulit wajahku nggak terasa lengket. Justru aku merasanya lebih lembut gitu sih. dan yang penting adalah warnanya yang transparan dan menyatu dengan kulitku. Skin Aqua UV Moisture Milk nggak kerasa berat juga lho, di wajah :D

Yeay! Siap Hadapi Sinar UV Dengan Skin Aqua UV Moisture Milk.

Overall,  Skin Aqua UV Moisture Milk Longer UV Protection nyaman banget untuk pemakaian sehari-hari :D

Aku sih Siap Hadapi Sinar UV Dengan Skin Aqua UV Moisture Milk.  Sekarang aku sudah sadar kalau memakai sunscreen tuh penting banget dan mulai mengurangi kemalasanku memakai sunscreen

Bisa jadi paparan sinar UV nggak membahayakan kamu dan aku di masa kini, tapi di masa yang akan datang. Who knows? Pastinya pada mau dong yah tetap terlihat awet muda dengan kulit yang lembut dan kenyal?

Makanya mulai dari sekarang yuk biasakan pakai sunscreen setiap hari, guys! Untuk masa depan yang lebih cerah:D 

Now, I'm ready face the sun without worries!  


sumber: instagram ClozetteID
By the way, aku mendapatkan produk ini dari Beauty Blogger Gathering ClozetteIDxSkinAqua di LetterD minggu lalu. Simak juga keseruan acaranya melalui instagram ClozetteID yah! Dan bisa banget buat pantengin blogger gathering selanjutnya via instagram ataupun website clozetteid :)


Fefotoan sama balon gemes di event :D
Kalau kamu, apa sunscreen andalanmu? Boleh banget buat dishare, lho :D

Love,
Ifa :)
35 comments

Hmmmm... aku termasuk yg failed banget ngga pernah pake tabir surya hiks! Jaman kuliah dulu padahal rajin, sekarang malah malas karena kadang teksturnya yg berat bikin malas. Tapi sekarang banyak tabir surya bertekstur light kayak si skin aqua ini.. Boleh lah dicoba :D

Reply

Lengkap banget ulasannya, keren...

Reply

Aku selama ini pake sunblock emina kakaa, buat wajah aja, kalu tubuh bisa dibilang nggak pernah pake padahal kulit udah kering banget inih. Thanks sharingnya ya fa, reminder banget nih buat rajin2 pake sunscreen secara kan matahari jaman sekarang diskonnya kerap gede2an eim! :)

Reply

Pasti kulitnya semakin sehat ya mbak :)

Reply

Aku selalu pakai sunblok, mba. Maklum, aku tipe orang yang beraktivitas di luar ruangan hihii

Reply

Ahi hi hi kalau saya mah jarang sekali mbak memperhatikan kulit karena kalau menurut saya mah kulit itu tidak penting tapi semangat saja kalau saya mah, tapi sebenarnya malu juga sih kalau punya kulit item nanti disangkanya orang black.

Reply

Spf nya 50 ya...aku cuma punya yg spf 35 ...kayaknya kurang deh ya ..mana sering kena panas pula. Salam kenal mbak ..

Reply

selama ini aku pakai sunscreen paling wardah sama emina, next pakai ini ah :D

Reply

Aku juga pake skinaqua ini buat sehari2 walaupun spfnya tinggi tapi gak bikin muka berminyak parah. Bisa dipake dibadan juga karena harganya gak mahal jadi pake dibadan pun ga sayang :) :)



www.cyanophytaa.com

Reply

Wah ternyata pakai suncreen ngga hanya sekali ya.. Hana baru tahu.. Makasih banyak infonya ifa :)

Reply

Bau tau klo produk ini dari Rohto, bolwh juga kapan2 dicobain :)

Reply

Iya hana peer banget sih kudu ngulang ngulang olesin. Tapi demi investasi kulit di masa depan mau nggak mau ya kudu:"")

Reply

Yes tos! Bener banget budgetnya friendly abis. Jadinya sekalian aja deh muka sama badan:)

Reply

Boleh bgt dicobain. Emina aku blm pernah nyoba. Kalo wardah udah:)

Reply

Haloo salam kenal juga mbak:)
Iya ternyata kalo yg seeing panas2an mending swkalian yg gede mbak spfnya:D

Reply

Iya mamih cobain biar makin glowing macem disas hihi. Tp mamih masih mager aja kulitnya udh kece baday&envyable

Reply

Komplit sekali review-nya, kak! Aku sih jamaah sunscreen Biore. Kalau udah habis, bolehlah aku cobain SkinAqua yang lebih affordable :)

Reply

Maacih kalanyah udah mampiir♡♡♡♡

Wah aku blm pernah nyobain biore hehhehe. Hehe iya ini sahabatan bgt sist sama kocek:D

Reply

Wkwkwkkw aku numpang cekikan bentar yah mas hehe. Kalo buatku kulit dan semangat sama sama penting. Boleh nihHdicoba:D

Reply

Aamiiin biar sehat dan cantik kayak kak irma♡

Reply

Hihi secara jurnalis yah mbaklid :D

Reply

Apa aja yg ada Fa. Ganti2 hihi. Kayaknya brand ini lumayan jg ya :D

Reply

Macama kaka aie aryuliee. Yup walaupun tertutup tetep harus dijaga kesehatan kulit tubuh. Iya banget sist matahari diskonnya up to 70% panasnya:""")

Reply

cair banget ya ternyata, enak nih jadi cepet meresap di kulit. udah ada niatan pengen beli sunscreen ini tapi masih maju mundur :D

lumierelight.blogspot.co.id

Reply

Iya cair say dan enteng banget dipalenya. Cus beli:)

Reply

Iya sis mayan. Aku pun sesungguhnya masih ganti ganti sampe nemu yg cocok.

Eaaa

Reply

Cocok banget dah, pas kepengen pakai ini pas ada undangan gathering. Biasa pakai merek halal sebelah tapi makin lama malah makin bikin muka....gitulah hehehe

Note : bayik, poto mesra kita kok ga dipajang :p

Reply

Bener banget bikin kulit ngak kering dan ngak terbakar saat berjemur, aku pernah make beberapa kali

Reply

nah gue pernah punya pengalaman ga enak sama salah satu merek sunscreen Fah, masa abis pake sunscreen gel itu gua langsung komedoan *pingsan* *kemudian dicium nicsap*
sekarang gue cuma ngandelin BB cream ajanih buat perlindungan dari matahari. Padahal masih kurang banget ya?!?

Reply

ada nggak ya foundie plus sunscreennya? hehe

Reply

Perasaan udah komen,hahahaha. Penasaran mau coba skinaqua ini. Sepertinya mirip2 loreal yg kupakai, ngga greasy.

Reply

ahhh aku juga pakai ini enak banget di kulit

Reply

Oh ini yang sering di bawah temen gw kalo ke pantai

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.