Menu
/
Halo! Nggak kerasa banget yah Ramadhan cepet banget berlalunya. Rasanya baru kemarin mulai puasa, eh besok udah lebaran aja! Nah salah satu momen bukber yang nggak terlupakan di ramadhan tahun ini adalah bisa ikutan Buka Bareng Netizen di MPR.  Thanks to Mbak Mira Sahid! :)

Buka Bareng Netizen di MPR ? Ngapain aja sih? Yang pasti adalah buka bersama menikmati hidangan di MPR, tapi sebelumnya didahului dengan perbincangan dengan Bapak Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR dan Bapak Ma'ruf Cahyono selaku Sekretaris jenderal MPR dengan dipandu duo MC kece yaitu kak Mira Sahid dan Mbak Cantik yang sori dori mori aku lupa namanya hehehe.

Ngabuburit kali ini berfaedah banget karena membahas isu hangat di negeri kita tercinta yaitu #SayaIndonesia #SayaPancasila dan 4 pilar negara. Nah udah tahu belum 4 pilar negara? Honestly, kalau nggak ikutan Buka Bareng Netizen di MPR akupun lupa-lupa inget hehehhee. Maafin ya terakhir belajar PKN pas TPB kak, 3 tahun yang lalu.

Kudu kamu hafalin di luar negara bnih, gengs! Yang dimaksud dengan 4 pilar negara itu adalah:
-Pancasila
-UUD 45
-NKRI
-Bhinneka Tunggal Ika
Hayoo...berasa balik lagi belajar PKN nggak sih?
bapak ketua MPR
Nah yang sedang panas-panasnya, di Buka Bareng Netizen di MPR, Bapak Zulkifli Hasan menjelaskan kepada blogger dan media pengertian dari #SayaIndonesia SayaPancasila.

Pengertian dari #SayaIndonesia #SayaPancasila itu artinya kita orang Indonesia berkarakter Pancasila dengan dengan landasan 5 sila di Pancasila yang diamalkan ke dalam kehidupan seharii-hari kita, terutama Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.  Nggak lupa juga, sebagai manusia kita harus memanusiakan manusia serta berlaku adil dan beradab.
Blogger dan media asyik menyimak pemaparan yang disampaikan
Jadi jangan lupa memunculkan jiwa-jiwa Pancasila dan berkarakter Pancasila, yang paling gampang tapi susah sih realitanya adalah menjadi pribadi yang religius dan manusiawi. Nggak seragam tapi beragam. Dan khususnya nih buat blogger kaya aku dan netizen yang aktif di media sosial harus bisa memanfaatkan sosial media dengan sebaik-baiknya. Sosial media dimanfaatkan untuk merangkul, bukan memukul.

Nah, ternyata Buka Bareng Netizen di MPR nggak seseram yang aku bayangkan lho. Meskipun yang diomongin serius tapi dibuat senyantai mungkin, Berbobot tapi nggak kaku., Hazek!

foro bareng blogger

Buat info lengkapnya dan live reportnya kamu bisa cek dengan hashtag berikut di instagram dan twitter: #SayaIndonesia #SayaPancasila #4pilarku #IniBaruIndonesia

Acara Buka Bareng Netizen di MPR juga diadakan untuk memperingati Pekan Pancasila di tanggal 29 Mei-4 Juni, Jadi intinya adalah Pancasila itu memanusiakan manusia dengan bersikap yang adil dan beradab. Setuju?!

Nggak afdhol kalau Buka Bareng Netizen di MPR nggak foto-foto. Yha meskipun ada sedikit insiden buatku. Aku yang biasa pake ukuran M atau L dikasih kaosnya S. Pedih jenderal! Kelihatan gendats ya pasti :(
Maafkan kegendatsan ini
Bareng kak Elly dan Kak Aie

Sekian reportase Buka Bareng Netizen di MPR. See you di Buka puasa selanjutnya! :D

Yang sedih Ramadhan udah mau berakhir.
Ifa
3 comments
This comment has been removed by a blog administrator.

keren banget bisa ikutin acaranya aku kepengen aiy cuman jauh hehehhe

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.