Menu
/

Staycation saat ini sedang menjadi tren, setuju guys?
Menghabiskan waktu liburan di akhir pekan bersama keluarga tidak harus dengan berpelesir ke luar kota atau ke mal. Kamu bisa memanfaatkan family time dengan menginap di hotel yang ada di Jakarta.

Kini liburan nggak perlu jauh-jauh ke luar kota. Staycation di hotel yang masih ada di Jakarta bisa banget kok, guys!  Nggak kalah seru dari staycation di hotel yang ada di luar kota.

Staycation  alias leyeh-leyeh manja di hotel rasanya sudah jadi pilihan sebagian besar orang terutama warga ibukota untuk melepas pikiran setelah full bekerja di kala weekdays.


Tapi nggak semua hotel pas untuk digunakan sebagai sarana liburan, lho. Discovery Hotel Ancol merupakan salah satu hitel di Jakarta yang cocok untuk menjadi tempat liburan kamu bersama keluarga di akhir pekan.
Staycation di Discovery Hotel Ancol, why not?
Yuk, simak 4 alasannya berikut ini.


1.       Dekat dengan Berbagai Tempat Wisata
Bosan bersantai di hotel? Kamu bisa langsung pergi ke taman bermain Dunia Fantasi yang letaknya hanya 0,18 km dari hotel. Deket banget kan? Cukup jalan kaki aja guys!
Selain ke Dufan, kamu dan keluarga juga bisa menikmati suasana pantai di Pantai Festival Ancol dan berwisata ke Ocean Ecopark yang lokasinya sekitar 0,58 km dari Discovery Hotel Ancol.
Discovery Hotel Ancol juga nggak jauh dari dermaga Marina Ancol yang memiliki jadwal penyeberangan ke Kepulauan Seribu setiap harinya. Jadi, banyak tempat di dekat hotel yang bisa kamu kunjungi hanya dengan sekejap. Asyik kan?!

2.       Konsep Hotel Unik Bertema Budaya Betawi
Salah satu keunikan dari Discovery Hotel Ancol adalah pemilihan konsepnya yang bernuansa Betawi. Dimulai dari arsitektur bangunannya yang menyerupai gedung Batavia tempo dulu, serta ornamen-ornamen berupa patung, lukisan, dan pajangan batik Betawi yang sangat mudah dijumpai di sudut-sudut hotel.

Penamaan berbagai ruangan di Discovery Hotel Ancol juga unik banget lho, diberi nama dengan nama buah khas Betawi. Soal makanan jangan khawatir,  di hotel ini juga tersedia camilan ala Betawi seperti kembang goyang dan roti buaya mini.

Nuansa Betawi yang kental di hotel ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengenal lebih dalam budaya Betawi. Hitung-hitung  ikut melestarikan budaya asli Indonesia lewat acara liburan.

3.       Memiliki Kamar Tipe Family Room, Pas untuk Menginap Bersama Keluarga
Discovery Hotel Ancol menyediakan 257 ruangan yang terdiri dari berbagai tipe, yaitu Superior, Deluxe, Premier, Deluxe Suites, Premier Suites, Executive Suites, Discovery Suites, dan Presidential Suites. Nah, ada 1 tipe kamar lagi yang paling cocok untuk tempat menginap kamu bersama keluarga, yaitu tipe “Family Room”.

Hotel ini menyediakan 5 kamar Family Room. Kamar tersebut berukuran luas dan bisa menampung 4 orang. Kamu bisa memilih 1 tempat tidur berukuran king beserta 2 tempat tidur single atau 4 tempat tidur berukuran single. Jadi, kamu dan keluarga tidak perlu tidur bersempitan atau menyewa dua kamar.

Kamar tipe ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Ada pendingin ruangan, pancuran air hangat dan dingin, pengering rambut, kotak deposit, koneksi internet, TV LCD dengan saluran internasional, hingga minibar.

4.       Ada “Weekend BBQ” di Malam Minggu
Jika di hari Sabtu malam kamu dan keluarga tidak berencana untuk pergi ke tempat lain, kamu bisa menikmati acara Weekend BBQ di hotel. Discovery Hotel Ancol rutin mengadakan acara ini setiap malam minggu. Uuuw, makin jatuh cinta yah sama hotel ini!

Untuk BBQ, menunya di antaranya adalah seafood segar, daging impor, dan ayam. Kamu bisa memilih lauk sesuai dengan keinginan, karena di sini kamu membayar untuk makan sepuasnya (all you can eat). Setelah memilih lauk, para koki akan membakar dan membalurkan bumbu barbeque untuk kamu.

Kamu dan keluarga bisa menikmati santapan ini di dalam restoran Kembang Goyang atau di bagian outdoor sambil menikmati udara sejuk di malam hari.

Selain 4 kelebihan unik yang dimiliki oleh Discovery Hotel Ancol di atas, hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang umumnya juga ditemukan di hotel lain. Ada Executive Lounge yang dapat diakses secara privat oleh tamu yang menginap di kamar tipe Suites.

Di lounge ini, para tamu bisa bersantai dan menyantap makanan ditemani pemandangan laut. Tamu-tamu juga bisa melakukan check in dan check out secara privat. Selain itu, ada juga tempat gym, lapangan tenis, dan kolam renang untuk Anda berolahraga.

Terdapat pula fasilitas spa yang akan memanjakan tubuh Anda setelah seharian beraktivitas. Asyik ya, pas banget buat kamu yang mau me time dengan melakukan self pampering!

Jadi gimana? Apakah berlibur di Discovery Hotel Ancol bakal masuk di list hotel yang akan kamu kunjungi buat staycation di akhir pekan?  Dengan beragam keunikan dan fasilitas yang tersedia dengan lengkap, hotel ini menarik banget buat kamu kunjungi.

Cus deh booking tanggal buat staycation di Discovery Hotel Ancol sebelum penuh. Biar lebih mudah dan praktis, kamu bisa klik di sini.

Selamat Tahun Baru 2017, btw!!!

Selamat berlibur buat pekerja kantoran, meskipun selasa udah masuk lagi :”””))




4 comments

Hmmm... Kalau nginep disini dapet akses gratis ke lokasi2 di sekitar ancol ngga sih?

Reply

Hotelnya aku banget nih, hahaha. Ini hotelnya gedung lama apa baru yak? Klo gedung lama aku suka parnooo,hahaha.

Reply

kalau capek abis main di dufan...pas banget. daripada pulang ke Bogor hahaha

Reply

Hotel di Ancol bukannya agak jadul ya bangunannya? Hihihi, takut ada yg aneh-aneh. Tapi lokasinya strategis bener, bisa puas main di Ancol sampai malam, pulangnya tinggal ke hotel deket banget.

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.