copast- tapi menurut gue ini bagus- hihi gaul-gaul kece :B -lagu galau-

 copas dari blognya



galau. menurut kamus bahasa indonesia online, galau itu berarti kacau tidak keruan (pikiran). galau yang saya maksud disini lebih kepada masalah asmara atau percintaan. kenapa saya membahas tentang galau? alasannya karena hari ini tepat tanggal 20-10-2010. tanggal yang bagus bukan? apalagi untuk mengakhiri status sebagai STMJ (Semester Tiga Masih Jomblo). tapi bagi sebagian orang tanggal ini justru menjadi hari galau sedunia setelah tanggal 10-10-2010. tentunya untuk para STMJers yang belum kunjung juga mendapat pacar (padahal saya juga ;p). biasanya orang yang sedang galau jadi senang mendengarkan sebuah lagu. tentu saja lagu yang mewakili perasaan mereka. mari kita sebut dengan sebutan "lagu galau". Indonesia sendiri memiliki banyak versi lagu galau yang akan saya urai dibawah ini:

1. Lagu Galau Bikin Tambah Depresi

D'Masive - Cinta Ini Membunuhku

Kau membuat, ku berantakan.
Kau membuat, ku tak karuan.
Kau membuat, ku tak berdaya.
Kau menolak ku, acuhkan diri ku.

Bagaimana, caranya untuk,
Meruntuhkan, kerasnya hati mu.
Ku sadari, ku tak sempurna,
Ku tak seperti, yang kau inginkan.

Kau hancurkan aku dengan sikap mu,
Tak sadarkah kau telah menyakiti ku.
Lelah hati ini meyakinkan mu,
Cinta ini, membunuh ku.

yak mari kita telaah, orang galau itu cenderung mengiyakan lirik lagu yang sedang didengarkannya. dengan vokal Rian yang mendayu-dayu juga musik yang menyayat hati, saya pikir orang galau yang mendengarkan lagu-lagu D'Masive akan semakin galau atau malah bisa menjadi tambah depresi.


2. Lagu Galau Ga Niat

Olga – Hancur Hatiku (Hantu)

 Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hancur hatiku
Aduh duh duh

Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hatiku
Hatiku hancur

Hancur hancur hancur hancur hatiku
Hancur hancur hancur hancur hatiku

enak banget ya si Olga, cuma nyanyiin lagu yang liriknya ga lebih dari 3 kata dia bisa terkenal. tapi menurut saya lagu ini sangat tepat sasaran kok. karena lagu ini langsung mengungkapkan bahwa si penyanyi itu hatinya hancur titik. ga usah pake bertele-tele buat ungkapin isi hatinya, hehe.


3. Lagu Galau yang Bikin Orang Pengen Ikut Nyanyi

Armada - Mau Dibawa Kemana

Semuanya telah kuberi dengan kesungguhan hati
Untukmu hanya untukmu
Tak perlu kau tanya lagi siapa pemilik hati ini
Kau tahu pasti dirimu

tolong lihat aku
dan jawab pertanyaanku

Mau dibawa kemana hubungan kita
Jika kau terus menunda-nunda
dan tak pernah nyatakan cinta
Mau dibawa kemana hubungan kita
Ku tak akan terus jalani
Tanpa ada ikatan pasti antara kau dan aku

Tak perlu kau tanya lagi siapa pemilik hati ini
Kau tahu pasti dirimu

banyak yang bilang lagu ini lagu alay. tapi justru karena disebut alay, banyak orang yang penasaran sama lagu ini. akhirnya banyak juga yang denger lagu ini dan malah pada hapal di luar kepala. termasuk saya, haha. pastinya setiap saya karoeke-an, lagu ini ga pernah ketinggalan. bagi saya, lagu ini adalah lagu galau yang bikin orang pengen ikut nyanyi, karena liriknya yang easy listening ;)


4. Lagu Galau yang Gaol, Trendi, dan Funki

Manis Manja - Bete

Aku butuh perhatian
Tapi tak kau hiraukan
Aku butuh kasih sayang
Tapi tak kau berikan

Aku mau dimanja manja manja manja
Tapi kamu cuek cuek aja

Aku bete sama kamu
Aku sebal sama kamu
Aku keke sama kamu
Aku bete bete bete!

Aku bete dicuekin
Aku sebal dibiarin
Aku keke dianggurin
Aku bete bete bete! aaahhh bete

orang galau yang denger lagu ini, dijamin ga bakal galau lagi. dengan musik ala dangdut koplo, lagu ini bisa bikin orang galau menggoyangkan kepala sambil mengangkat jempolnya, bahkan bisa lebih hot dibanding Shinta dan Jojo yang terkenal itu. anyway, lagu ini adalah lagu kesukaan teman saya, Sarah. dan berkat dia, lagu ini jadi semacam lagu kebangsaannya para wanita binal (baca: Saya, Ipeh, Manda, Amel, Intan, Pipit, Tifa) hahahaha ;p


5. Lagu Galau Paling Bagus


Maliq and D'Essential - Coba Katakan



Coba coba katakan kepadaku bahwa kita sedang berjalan menuju satu alasan
Janganlah kau katakan bila kita memang tak ada tujuan dari apa yang dijalankan

Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan
Terlena akan manis cinta dan berujung kecewa
Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
Lebih baik kita menangis dan terluka hari ini..

Coba coba katakan kepadaku sekali lagi bila kita memang benar akan kesana,
Buktikan dan buat aku percaya bahwa kita bisa mewujudkan bahagia..

Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan
Terlena akan manis cinta dan berujung kecewa
Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
Lebih baik kita menangis dan terluka hari ini..

Ohh.. Oh.. Habis sudah semua rangkai kata..
Telah terungkap semua yang kurasa..
Yang kuingin akhir yang bahagia.. hoo..

dari kelima lagu galau di atas, menurut saya lagunya Maliq ini adalah lagu galau paling bagus. lagu ini liriknya bikin orang jadi ga galau lagi, musiknya juga ga meyayat hati jadi ga bakal bikin orang bunuh diri. pokoknya lagu ini te-o-pe be-ge-te deh! :D


yak mungkin blog saya kali ini agak kurang beresensi. maaf yaa buat para pembaca, juga buat para fans dari penyanyi yang saya sebutkan diatas. ini hanya sebuah apresiasi saya saja dalam merayakan tanggal 20-10-2010 ini. tanggal yang kata orang prestisius untuk jadian, menikah, atau bahkan melahirkan. tapi sebaiknya janganlah kita galau lagi wahai STMJers.  mengutip kata-kata Intan pagi tadi, "jomblo itu nasip, tapi single itu prinsip". jadi marilah kita mengikuti Ipeh utuk membuat gerakan anti galau dengan mengganti singkatan STMJ jadi STMS (Semester Tiga Masih Single), hehe ;D

so, which song do you prefer? :p

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Back
to top