Menu
/
Holaaa! How's life, guys? Meskipun banyak yang dikerjain semoga happy selalu yah! Di postingan kali ini aku mau sharing yang gemes-gemes seputar Album Photobook. Apa itu Album Photobook? Yash, kalau kalian baca di judul postingan ini, Cetak Kenangan Jadi Lembaran Album Photobook di ID Photobook. Aku tuh mau cerita pengalamanku cetak foto online di ID Photobook dengan design kayak majalah. Kok bisa? Gimana caranya? Mau juga dong? Tenang-tenang, bakalan aku ceritain di bawah ini yah!

Cetak Foto Online di ID Photobook


Di zaman serba digital, kayaknya apa-apa tuh serba paperless. Kebiasaan masyarakat pun berubah. Apa-apa di upload di media sosial. Jadi semua foto yang kita miliki, yang padahal sih dari 1 yang kita upload di instagram tuh ada minimal 10 foto dengan pose yang sama atau beda-beda tipis. Udah diupload yaudah dibiarin aja di galeri atau laptop dan udah deh lupa. Paling kalau perlu aja kita cari lagi. Bahkan kayanya nggak semua momen yang udah kita abadikan tuh bisa kita simpan semua di handphone. Penuh, bok! Yang ada handphone jadi lemot banget deh kalau semua hasil jepretan dari momen yang udah kita abadikan tuh nangkring semua di galeri hp.



Belakangan ini tuh di timeline instagramku lagi rame banget wara-wiri foto-foto dengan album foto unik. Nggak cuma dari influencer yang aku follow aja tapi juga dari teman-teman bloggerku. Penasaran dong, kok gemes yah lihat foto album yang punya design kayak majalah. Hmm...menarik banget sih! Kebetulan aku pun rasanya terakhir kali cetak Album Photobook itu jaman-jamannya foto buku tahunan SMA. Lol! Udah lama banget sih.

Kadang-kadang ada beberapa momen yang pengen kita lihat-lihat lagi tapi nggak perlu via galeri hape ataupun dari dekstop laptop. Rasanya asik sih kalo bolak-balik lembaran gitu. Dan lebih praktis juga kalau dalam bentuk kayak buku gitu. Kan seru tuh bolak-balik lembar kertasnya sambil mengingat momen saat kejadian yang udah jadi kenangan itu kita lakuin. Throwbacknya  makin asyik jadinya. Salah satu solusi buat mewujudkan harapanku adalah melalui ID Photobook. Jadi semua momen-momen yang ada tuh kita cetak aja kenangannya jadi lembaran demi lembaran berupa Album Photobook.



Family Time, lebaran 2018
Tipsku sih mending cetak album fotonya tuh per tema gitu. Kayak yang aku lakuin di album foto unik milikku. Ada tema Lebaran 2018 pas berkumpul bareng keluarga besar dan mudik. Ada juga momen liburan bareng teman-teman Clozette Millenial ke Belitung di tahun 2017 yang sebagian besar udah jadi alumni Clozette juga hehe. I miss you so much, Belitong! Pengen balik lagi deh ke sana. Semoga rezeki...AMIN! Ada juga momen menjelajahi Singapore bareng kaka Lisna dan kak Aie Februari lalu. Aku juga belum puas banget nih explore Singaporenya. Semoga bisa balik lagi yah tahun depan atau depannya lagi hehe!

(Baca juga: Spot OOTD Wajib Di Replika SD Laskar Pelangi Belitung)


My Belitung trip 2017 dengan cover pink ukuran square di Travel Album Photobook!


 

Ribet gak sih cetaknya? Gimana caranya?

 

Nahhh ini gampang banget sih gengs! Sebagai insan-insan melek digital yang tiap hari buka instagram dan demen browsing kalian pasti bisa kok! Gimana caranya? Menurutku sih pertama kepoin dulu aja instagramnya ID Photobook dan lihat tag-tagan fotonya. Karena kalau udah ke website dan pesen pasti galau deh mau yang mana karena gemes semua rasanya pengen foto-foto yang kita punya semuanya tuh kita cetak foto online. Terus di instagramnya juga suka banyak promo menarik dan giveaway yang bisa kamu ikutin gengs!


Nah kalau kamu udah ready konsepnya mau kayak gimana dan udah tahu foto mana aja yang kamu cetak langsung deh buka websitenya. Buat kamu yang masih belum tahu mau cetak kayak gimana juga bisa dapet inspirasi sih pas buka websitenya.

step2nya buat bikin Album Photobook
Buat caranya gampang banget kok beb! Pertama-tama, udah jelas kudu buka websitenya ID Photobook. Pas udah masuk nanti kamu akan disuruh untuk melengkapi data gitu buat pengiriman fotonya. Jadi udah fix bakal order gitu yah, beb. Kalau data udah lengkap, pilih deh paket Album Photobook yang kamu inginkan. Setelah kamu pilih akan tampil layar yang menunjukkan data diri kamu, alamat pengiriman, paket album foto unik yang kamu pesan dan ada rincian biaya yang harus kamu bayar. Kamu juga bisa pilih jasa pengirimannya mau pakai apa. Udah deh tinggal pilih-pilih foto yang mau kamu cetak dan kasih tahu deh kamu mau kayak gimana covernya, kayak gimana desainnya, dll.

Berapa sih harganya?


Harganya bervariasi banget beb dan affordable sih menurutku. Lengkap mau yang paket hemat dan simple banget ataupun yang desainnya super duper kece. Harga cetak foto di ID Photobook itu start dari 99k sampai 350k. Menurutku sih worth it banget antara harga yang ditawarkan dengan hasil yang Photobook berkualitas yang akan kita terima. Hihi ini sesuai pengalamanku yah!

a glimpse of my singapore trip!



Pengalaman Cetak Kenangan Jadi Lembaran Album Photobook di ID Photobook


I'm so happy! Setelah pusing mau cetak fotonya kayak apa dan mau kayak gimana konsepnya, akhirnya paket Album Photobookku datang. Hooray! Happy banget sih pas pulang kerja dikasih tahu ada paket dari ID Photobook. Packagingnya rapih. Kertas sampul coklat tebal dengan logo ID Photobook terus gemas gitu amplopnya. Di dalamnya of course dibalut dengan bubble wrap yang cukup tebal jadi nggak penyok. So happy! Nah selain dibalut dengan bubble wrap juga ada boxnya gitu warna coklat. Jadi ketiga Album Phoobookku aman!


By the way, aku cetak 3 foto album gitu. 1 yang large dengan tema rainbow. Super colorful dan gemash maksimal!!! Hihi bahagia banget pas buka-buka album foto unik ini. Di album large merupakan kumpulan kemeriahan Ramadhan tahun ini di Jakarta, Jawa Timur, dan Jogja! yash My Lebaran 2018 memory! Komplit banget karena isinya merupakan momen-momen bersama keluarga inti juga keluarga besar. Hihi jadi pengen cetak lagi deh tahun depan!


A piece of My mudik Journey Lebaran 2018

Selain si album foto large, aku juga ceta 2 album foto berbentuk square dengan konsep travel. Yash, it's my travelling journey! Asli deh setelah pusing dan mabok milihin foto buat album foto large dengan total 80 foto. Giliran selanjutnya adalah pusing mau yang mana aja yang dicetak buat album foto yang square. Akhirnya terpilihlah 61 foto untuk album foto unik berukuran square dengan cover berwarna biru untuk My Belitung Trip 2017 dan warna pink untuk My Singapore Journey 2018.

Hihi bisa dilihat hasilnya di bawah ini yah gengs! Super duper puas dengan design kayak majalah  yang kertasnya muantep pol kayak lagi baca majalah. Luvvv banget sih aku! Dan keluargaku pun super happy bisa lihat foto-foto pas lebaran ala majalah gitu. Kalau aku sih jadi ketagihan nih buat cetak fotoku di ID photobook. Karena prosesnya gampang banget, desainnya kekinian banget sesuai dengan keinginanku, dan hasilnya pun kece! Mungkin asyik juga yah kalau nantinya kita bisa request quotes sendiri atau tulisan apa yang mau kita pengenin ada di Album Photobooknya gitu jadi lebih personal aja.

(Baca juga: Free makeover di Changi Airport)

My Singapore Journey 2018 dalam Album photobook ukuran square

Info lebih lengkap bisa dikepoin di sini:

instagram: https://www.instagram.com/id.photobook/
website: https://pesan.idphotobook.com/#/?refs=1
facebook: https://www.facebook.com/Idphotobook.page 
Youtube:  https://www.youtube.com/channel/UC1IzjwadnEEP5qhdY9tWIAw

Karena momen itu kadang nggak semua bisa diulang, apalagi kenangan bareng orang-orangnya yang diabadikan ke dalam sebuah foto. That's why mencetak kenangan ke dalam album foto bisa jadi salah satu cara untuk menghidupkan kenangan dan bernostalgia dengan momen yang terjadi pada masa itu.



Btw foto-foto di atas bikin kangen travelling deh. See ya di postingan review selanjutnya, gengs!
Pssst kalau udah pernah cetak foto online di ID Photobook boleh juga loh sharing di kolom komentar, gengs!:)


Cheers! 
16 comments

Sejak pernah ngerasain laptop dan hardisk rusak, aku jg suka cetak1 foto Fa. Seringnya id idphotobook ini karna kepraktisannya cucok :D

Reply

iyaah praktis banget dan hasilnya sesuai ekspektasi yah:)

Reply

Bagus banget idphotobook ini ya, desainnya cantik kayak majalah tapi harganya relatif murah dan ada hadiah ke Singapura lagi!

Reply

Iya banget deh kalau udah terlalu banyak file foto di galeri handphone tuh handphonennya jadi lemot huhuhu.

Keren ih albumnya dibuat bertema gitu.

Ternyata album foto yang selama ini berseliweran di timeline ig ku adalah ID Photobook ini. Hmm terjawab sudah.

Liat desainnya yang cakep kayak majalah dan harganya mulai dair 99k membuatku jadi ngiler deh, pengin buat. Baiklah sekarang aku akan kepo menuju instagram dan situsnya.

Reply

ini kok praktis amat sih mba, gak perlu pergi kemana2 bisa cetak album foto. ini sih fix aku pengen juga hihihi...

Reply

Udh lama tau ttg photobook ini, dan aku ketagihan cetak foto di sana :p. Krn aku suka traveling, dan rutin jalan2 sejak 2010, penyakit bingung abis travel gitu ya masalah foto. Numpuuk di laptop. Sblm tau photobook,aku save semua foto itu di Flickr mba. Jd ttp sistemnya online. Tp krn kdg kepengin yaaa punya album yg bisa diliat lgs, aku lgs kepikiran pesen photobook ini. Jd aku pesen banyak album, sesuai jumlah negara yg aku visit.jadi per album, per negara isinya. Lbh rapi, dan organized :). Ga nyesellah.. Memang bagus hasilnya

Reply

Bukunya gemes bangetttt! Aku kemarin cek postingan instagrammu dan langsung kepengen bikin lho. Sungguh gemes sama kertasnya

Reply

aku terharu ada akunya di dalam ID Photobook kamu... rasanya pengen meluk2

Reply

aku juga punya nih idphotobook, hasilnya cetak fotonya berkaulitas. desain album nya juga kece

Reply

Gegara banya blogger ngulas IDphotobook, aku jadi mupeng banget nih pengen punya..

Nggak pakai ribet ya cetaknya

Reply

Iyaa mbak, betul banget. Aku cetak foto di idphotobook hasilnya jadi bagus bangeeettt. Apalagi orangnya yg melayani secara online juga ramah banget. Pengerjaanya cepet dan rapi

Reply

Bagus banget itu photobooknya... Kayak majalah ya. Jadi pengen cetak juga. Galeri hp & laptop udah penuh aja sama foto. Mana aku tuh suka lupa atau males juga unggah di sosmed, heu... Lebih banyak yg kesimpan gitu aja...

Reply

Aku juga udah rencana mau cetak foto disini nih mbak. Lihat review ini jadi makin cepet2 order. Aku masih seleksi fotonya nih

Reply

Akoh cetak di sini dan hasilnya PUAS apalagi yang edisi *swastikagie pas banget deh. CS nya helpful dan cukup cepat respon, pengiriman juga cepat. Tapi agak bingung (dikit betek) pas di album *mifamilia ada 2 foto yang sama (seinget aku udah pas kasih fotonya) wkwkwkwk. ANW udah disampaikan keluhan ke mereka dan mereka open mind banget. Nggak sabar Jan 2019 besok cetak liburan yang ke KL wkwkwkwk

Reply

Cetak foto itu tetap perlu ya supaya memorinya lebih awet. Meskipun zaman udah digital tapi masih ada potensi file-nya hilang.

Reply

kupengen nyobain aaah.. dr dulu pas jaman nia posting udah pengen dan sekarang tambah mupeng lagiii :D

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.