Menu
/

Hi guys! Balik lagi dengan postingan bertema travel! Oke masih banyak banget sih hutang postingan travelku, dari explore Singapore Day 2, Bandung quick getaway, jalan-jalan ke Jogja tahun lalu, dan lain-lain.  Don’t worry guys, pasti bakal aku tulis tapi kayak lagunya kotak, pelan-pelan saja yah. Ngomongin travelling tuh identik sama koper dan ransel buat bawa barang-barang kita. Right? Di postingan ini aku bakalan sedikit mengulas tentang koper vs ransel dari sudut pandang aku. Boleh banget juga buat share pendapat kalian di kolom komentar yah, gengs!


Aku pribadi sih anaknya fleksibel. Nggak anak ransel banget, nggak anak koper banget. Ya tergantung situasi dan kondisi, perginya ke mana, medan yang bakal ditempuh kaya gimana, dan perginya berapa lama. Nyaman adalah koentji. Pakai ransel atau koper sah-sah saja, yang penting nggak bikin ribet dan menyusahkan kita saat travelling. Selain tipe-tipe orang fleksibel kayak aku, kalau aku perhatiin ada yang emang lebih ke kebiasaan dan jadi kayak personality juga sih jatuhnya. Saat travelling, aku bisa melihat gimana sih kepribadian teman-temanku juga. Ada yang tim ransel banget, tetap pergi pakai ransel meskipun travelling 2 mingguan. Tapi ada juga yang tim koper meskipun perginya 3 hari aja. Nah, kamu sendiri masuk tim mana, gengs? Hayooo ngaku….

Kapan sih jadi tim ransel?

Setelah aku lihat-lihat foto-foto di galeri hapeku, ternyata aku sebenarnya lebih ke anak ransel sih kalau jaraknya tidak terlalu jauh dan waktu travellingnya tidak terlalu lama. Kayak ke jogja pas nikahan Nia ataupun trip sama Blogger Horeey, kulineran di Bandung 3 harian dari Jumat-Minggu, ataupun saat travelling ke Belitung tahun lalu. Bawaanku cukup pakai ransel aja ditambah sling bag dan goodie bag. Karena itu dia, aku tuh males geret-geret kopernya karena kan ke sana naik kendaraan umum juga. Jadi, ransel adalah penyelamatku untuk membawa perlengkapanku dari baju, makeup, skincare, toiletries hingga perlengkapan ngecas hape, kamera, power bank, dan teman-temannya.


Bawa ransel juga nggak bikin ribet kalau harus turun naik angkutan umum karena bisa dipangku juga kan atau ditaruh dibawa tas. Nggak ngeribetin gengs! Cuma emang kalau jalan seharian muter-muter agak bikin sakit punggung juga sih. Naik pesawatpun bisa taruh di kabin jadi nggak ribet harus nungguin bagasi dulu pas landing. Lumayan menghemat waktu biar ngga antri. Apalagi kalau turun peswat harus naik Damri. Masih bisa lah ya ngejar-ngejar bis, gengs. Lanjut naik kereta ngejar kereta pun masih bisa. Tsah!

Kapan jadi tim koper?

Di luar pergi sama keluarga, aku baru pernah travelling pakai koper 2x sih. Pertama saat aku liburan ke Malang dan Pare semasa kuliah. Kedua, saat Singapore Trip Februari kemarin. Kalau ke Pare kenapa pakai koper karena travellingnya tuh hampir 3 minggu sama perjalanan. Bayangin kan kalau bawa ransel aja udah pasti ngga cukup sih bawa bajunya. Begitupun saat ke Singapore. Awalnya aku dan kak Lisna sepakat membawa ransel saja sama tas jinjing karena kami cuma 3 hari 2 malam saja di Singapore. Tapi setelah dipikir-pikir kita banyak juga sesi jalan bawa-bawa barang, yaitu saat sebelum check in dan sesudah checkout dari hotel yang mana lumayan lama banget, berjam-jam gitu.

Untungnya sih ngga jadi bawa ransel aja yah karena bisa dipastikan selain kaki pegal, punggung pun bakalan sakit dan lemah karena seharian muterin Changi Airport. Begitupun saat strolling around Haji Lane, Bugis Street, Mustafa, dan Heap Seang Leong di mana kita menyusuri jalan dengan geret-geret koper dan turun naik MRT juga sama naik buswaynya.


Kalau kaya ke Singapore kemarin tentu saja aku double, bawa ransel ukuran sedang dan koper. Karena kan cairan di atas 100ml gaboleh masuk kabin kan, gengs!
Menurutku kalau kita akan ke tempat yang lama ataupun yang jauh tapi masih koper friendly, kayak Singapore gini, lebih baik bawa koper sih. Tapi kalau nggak terlalu banyak mending bawa koper kabin aja. Jadi baru pakai bagasi pas pulang aja bawa oleh-oleh. Sekali lagi, nggak ada yang salah sih mau jadi tim koper apa tim ransel karena kembali ke preferensi masing-masing. Kan kata pepatah, your life is your choice. Yoi ga tuuuh?
kalua perginya jauh banget dan banyak jalan. Koper dan ransel kecil to the rescue!

Kebetulan akhir November ini aku mau travelling ke suatu tempat dan lagi nyari-nyari koper murah gitu sih. Kalau kalian ada info atau rekomendasi koper murah yang bagus boleh banget loh kabari aku gengs! Udah sempet sih milih-milih koper murah di MatahariMall.com, tapi kalau ada saran lainnya kutampung banget buat perbandingan harganya.


Jadi, kamu tim koper apa ransel?
See you di postingan travel selanjutnya, gengs! Jangan kerja bagai quda terus, mariii rencanakan liburan!
Xoxo,
Ifa yang ga sabar liburan!
11 comments

Hai mb, klo aku tergantung mau kemana dan naik apa bisa dua duanya ak bawa juga, tapi lebih seringnya sih ransel dan sebisa mungkin packing simple :)

Reply

Saya juga fleksibel sih😁 tidak mengkhususkan diri sebagai tim koper atau tim ransel. Betul sih, nyaman adalah koentji😀

Reply

suka koper sih mbak kalau banyak barang yang dibawa ...tp sesuai kebutuhan jg sih

Reply

kalau udah emak2..ga bisa milih mau tim koper apa ransel, kadang dua2nya dibawa:D peralatan lenong anak2 suka banyak..dan berat kalau diransel semua

Reply

Tim Fleksible wkwkwkwk, mostly ransel sih wkwkwkwkk kecuali kalau emang lama dan jauh atau bawaan (titipan) banyak. Kangen jalan2 sama bayik lagi, makasih lho infonya kebeneran mau liburan panjang dan butuh koper besarrrrrrrrrrr.

Reply

Sudah tentu, ga akan bisa dipungkiri, aku team KOPER hahahaha.. Pokoknya 8 thn rutin traveling, aku selalu bawa koper :p . Mau deket ato jauh, koper jawaban segalanya hihihi.. Alasanku sih krn aku pasti shopping. Bawa ransel ga akan cukup utk nyimpen hasil belanjaan yg kadang2 aja malah melahirkan koper baru di tempat tujuan :p . Suami sampe apal, makanya srg bilang, "ga usah bawa koper banyak. Nanti di sana taruhan kamu pasti beli koper lg" wkwkwjwj. Apal aja dia klakuan istri :p

Reply

hehehhe mangat kaaakkkk!!!

Reply

Bener ransel lebih simpel kak :D

Reply

Yes, kita harus nyaman kak! :)

Reply

samaaa sesuai kebutuhan juga :D

Reply

wkkwkwkw yaampun tapi seru banget sih kaaak! Shopping is layfff :))

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.