Menu
/
Holaaa! Setelah lumayan lama absen dari postingan tentang fashion dan sempat mengalami fase mager ngeblog, akhirnya aku balik lagi. YEAY! Kali ini aku mau berbagi tips sekaligus inspirasi buat kamu khususnya yang berhijab kalau ada dresscode harus dress up ala kostum tapi tetap fashionable. 

Biasanya outfit apa sih yang kepikiran sama kamu pas dapet undangan pesta kostum gitu. Costume as main character gitu tapi tetep ada fashion statementnya? Kalau aku jujur sih ga kepikiran, paling kaya dress-dress syantik ala princess. Ya ga sih? Naaah akhirnya setelah berpusing dan bergalau ria, aku mau sharing 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers di postingan ini. Stay tune sampe habis yah!

3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers


Menurutku sebelum kamu melangkah ke step selanjutnya yaitu mencari kostumnya di mana dan apakah mau mix n match koleksi outfitmu, beli baru, atau sewa kostum, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tentukan konsep kostummu mau seperti apa. Ini bisa banyak cara sih, cari di pinterest, di instagram pake hashtag, majalah, atau browsing. Untuk outfit pesta kostumnya seperti yang sudah aku sebutkan di atas bukan outfit kaya style great gatsby, retro, vintage, arabian, dkk tapi outfit yang memang menunjukkan kostum karakter tapi masih ada fashion statementnya gitu. Bisa dari movie character gitu atau kartun.

Step selanjutnya kalau sudah menemukan mau konsepnya kaya gimana, baru deh tentuin di mana kamu akan mencari outfit tersebut. Mau sewa, beli baru, atau pakai koleksi outfit yang kamu miliki. Jujur pas cari outfit apa dan mau pakai outfit apa, aku dan teman-temanku tuh bingung banget! 

Akhirnya setelah berpusing-pusing ria, aku dan teman-temanku memutuskan untuk menyewa kostum di http://www.gadingkostum.com/. Pssst ini sebenernya aku nyari outfit pesta kostum tuh buat ulang tahun mantan kantorku hehehe!

foto keluarga gading kostum family!


Meskipun udah tahu mau cari kostumnya di mana, menurutku penting banget buat datengin tempatnya secara langsung meskipun kamu udah yakin kostum yang kamu mau pakai apa dan si tempat sewa kostum itu bisa digojekin. Kenapa? Karena ternyata rata-rata ukuran outfit di tempat penyewaan kostum tuh ukuran luar negeri gitu gengs. Kebayang kan bongsor dan gedenya segimana? 

Ada yang kocak sih, jadi temenku kan ada yang memang badannya super slim gitu dan biasa pakai baju ukuran xs. Naaah temenku ini akhirnya pake baju ukuran buat size kids. HAHAHA! Gemash banget dan ternyata muat!

Outfit persembahan Gading Kostum, Bukan endorse sis! Wakaka

Jadi penting banget yah buat nyobain kostum yang akan kamu pakai di tempat penyewaan kostumnya. Biar apa? Biar ngga kegedean atau kekecilan dan biar pas gitu. Soalnya kan nyewa lumayan juga yah gengs koceknya, tapi so far sih pengalamanku menyewa kostum gitu puas-puas aja karena kalau dari kostum udah oke dan lumayan heboh, di makeup ngga perlu usaha keras HEHEHE.

Ini dia 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku dan teman-temanku. Setelah pusing mikirin dan nyoba di tempat, finally nemu juga tuh kostum yang pas buat outfit kita datang ke acara ultah kantor pada masa itu. Outfit pesta kostum yang cocok untuk aku dan teman-temanku yang berhijab dan sesuai dengan style kita masing-masing. 

Aku yang prefer pakai dresscode dress dan rok, Mba Karin yang suka outfit yang simpel, ga ribet, dan ga terlalu cewek banget, sama Nadika yang gamau terlihat seksi, simpel, tapi tetep gaya. Terciptalah kostum-kostum ini: Viking Woman, Buccaneer Pirate Lady, dan Rey Starwars tapi versi berhijab.


Viking Woman


Kita bahas dari outfit pertama yang dipakai Nadika yah, di sini Nadika memakai kostum Viking Woman. Bisa dilihat yah gengs aslinya Viking Woman tuh syuper seksi. Buat ngakalin biar jadi Viking Woman versi syariah, Nadika pakein manset sama legging panjang. Untungnya sih ada jubahnya gitu, jadi bagian belakang aman dan nggak terlihat membentuk gengs!

Tadaaa ini dia!


Cucmey kan gaya Nadika ala Viking Woman versi syariah? Wazeg!

Buccaneer Beauty Pirates Lady


It's me! Sesungguhnya sempet bingung pas udah coba-cobain outfit di sana. Ada pilihan lain sih cuma aku lupa, tapi setelah di foto dan milih-milih lagi akhirnya aku memutuskan untuk pakai Buccaneer Beauty Pirates Lady. Ala-ala sis sis bajak laut gitu deh! 

I think suits me well! Wakaka pde banget! Bener gak gengs? Menurutku dari segi outfit nyaman banget. Ini tuh bentuknya dress gitu dan pakai belt. Ada aksesoris buat kepala dan kalung. Simple but standout sih kalau menurutku. Cocok banget buat style aku yang anti ribet-ribet club!


Oiya pakai ini pun adem gengs! Cuma ya kudu pake daleman manset karena nerawang shaaay! Satu yang kurang sih, sepatu! Berhubung gaada budget pakai yang ada aja deh!

Outfit terakhir yang jadi inspirasi di 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku dan teman-temanku adalah outfit Rey Starwars. Kebayang nggak Rey Starwars versi syariah?

Rey Starwars


Ini dia outfit terakhir yang cocok juga lho ternyata buat dipakai ciwi-ciwi berhijab. Untuk outfit Rey Starwars ini tetap sih yang dibutuhkan adalah manset to the rescue! Kayak Mbak Karin pakai di bawah ini. Outfit ini cocok banget buat kamu yang pengen bebas bergerak, gamau terlihat terlalu feminine, tapi tetap ada fashion statementnya gitu.


Playful juga sih ada pedangnya! Selain bisa pakai boots, kalau ngga ada bisa pakai koleksi sneakersmu sih girls. Untuk aksesorisnya selain belt ada kacamatanya juga ala ninja turle.

Dari ketiga pilihan outfit di atas, mana yang jadi pilihan kamu dan mana yang paling kamu suka, gengs? Boleh banget loh dishare di kolom komentar. 

By the way, si gadingkostum tempat aku dan teman-temanku menyewa kostum ini letaknya di Kelapa Gading. Jauuuuuuh banget sih! Cuma emang lengkaap banget! Untuk variasi harganya sendiri buat orang dewasa kaya kita, #tsah kisaran harganya adalah 250-350k. Untuk outfit beserta aksesoris yang aku pakai 300k. 

Menurutku worth it sih dan ini kayak udah sepaket gitu. Lengkap. Gausah mikir tambahan aksesoris lagi sih cukup mikirin sepatunya aja. Ya nggak sering-sering juga kan dress up kaya gini? Cuma special occasion aja! Jadi merogoh kocek sekali-kali masih dimaafkan yah.

Bajak laut manjah~~

Sekian 3 Inspirasi Outfit Pesta Kostum Untuk Hijabers ala aku! Semoga bisa bermanfaat yah gengs kalau tibap-tiba kamu dapat invitation untuk datang ke pesta kostum kaya aku.

See ya di postingan fashion selanjutnya gengskuuu!

Cheers!
Ifa yang hari ini produktif bisa ngeblog di kantor. Tsah!
2 comments

Inget banget kali liat kostum Rey berberhijab itu pas Comic Con dan makin ke sini makin banyaak! Btw luv banget deh kostum yang kamu pake, hihi. Thanks for sharing ya Ifaaa!

Reply

tiap thn, kantorku itu selalu ngadain staff pasrty yg biasanya pake tema... tapiiii, aku memang bukan tipe yg suka ikutan berkostum2 ;p, jd seringnya mah ttp dtg aja pake kostum yg ga sesuai hahahaha... eh, tp bolehlah kalo thn depan diadain lg, aku mungkin mau cek juga ke gading kostum ini... baru tau loh mba, padahal klp gading mah dekeeeet banget ama rumahku ;)

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.