Menu
/
Balik lagi review skin care guys! Kalau biasanya aku review produk yang cocok buat kulit oily kombinasi, kali ini aku mau kasih racun buat kulit sensitif atau yang rentan berjerawat dari Garnier. Rekomendasi buat kamu yang mau merawat kulit sensitif dan wajah berjerawat kamu. Biar bye-bye dari jerawat dan wajah aman sehat sentosa kinclongnya.

Super duper happy karena bisa nyobain produk inovasi terbaru dari Garnier. I am a big fans of Garnier Micellar Water. Jadi pas diinfoin kalau aku dapet kesempatan buat nyobain inovasi terbarunya Garnier, aku super happy deh! Yuk mulai aja kita review Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum.


Garnier Pure Active Sensitive Kit

Sesuai yang sudah aku sebutin di atas, aku bakalan mereview Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum di postingan ini. Tapi sebelum fokus ke produknya, aku mau sharing apa aja yang aku dapatkan di Garnier Pure Active Sensitive Kit. 

Tadaaa ini dia! Selain kedua produk di atas, aku dapat personal pouch gitu yang ada namaku sama mendapatkan aromatherapy. Yeay! Kayak gini ya penampakannya. Untuk kemasan Garnier Pure Active Sensitive Kit pun gemas banget! Ala-ala koper minimalis gitu dan ada personal tag namanya juga. Happy!

The package!!

Personal pouch with my name
dapet aromatheraphy gitu
Garnier personal kit


Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum product review

Packaging

Kalau dilihat dari packagingnya keduanya sama-sama memiliki kemasan berbentuk tube yang berwana putih sebagai warna utamanya. Nah kalau Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel pakai dus kotak berwarna putih, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gelnya seperti cleansing gel pada umumnya yang tidak ada dusnya. 

Menurutku dari segi packaging, series pure active sensitive ini eye catching sih. Ngelihatin packagingnya asyik dan segar karena ada kayak daun mintnya (witch hazel) gitu terus padu padan warna putih, biru muda, hijau dan pink. 

facial washnya bentuk gel gitu
ini serumnya yang berbentuk cream

Untuk serum punya semacam pipet gitu ujugnya yang mengerucut, kalau cleansing gelnya bentuknya fliptop tutupnya. Kayak gini nih...

perbedaan tutup facial wash vs serum

Btw ada BPOMnya juga. Seneng deh. Cool!


Tekstur and scent

Buat teksturnya sesuai sama nama produknya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini berbentuk gel bening putih gitu. Pas udah diaplikasikan terus dikasih air dan digosok-gosok akan berbusa. Sedangkan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum berbentuk cream berwarna putih. 

ini dia teksturnya

Keduanya memiliki wangi yang soft dan segar dari witch hazel yang merupakan tanaman herbal yang berasal dari Amerika Utara. Setelah aku browsing-browsing tentang witch hazel, ternyata witch hazel itu merupakan tanaman herbal yang bagus buat pengobatan gitu apalagi buat obat jerawat. Apalagi cleansing gelnya suka banget pas habis memakainya.

Kegunaan Produk

Sebelum ke product experience, aku mau kasih tau manfaat dari Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ya!

Lah muka lo kan nggak sensitif dan nggak berjerawat kenapa pakai ini?

Ya namanya manusia pasti ingin mencoba segala sesuatu yang baru yah beb. Nah, jangan sedih. Meskipun aku bukan kulit sensitif dan nggak jerawatan tapi yah ada bekas jerawatnya. Udah gitu tiap hari hobinya naik gojek PP yang mana melewati debu-debu yang sangat banyak walaupun udah pakai masker. Rentan banget kan yah sama bibit-bibit jerawat? 

Makanya aku memutuskan buat mencoba Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum yang memiliki klaim rangkaian skin care  pertama dari Garnier yang tak hanya melawan jerawat dan bekasnya, tapi juga membantu agar kulit sensitifmu jauh dari jerawat


Udah gitu ini dia kandungan kecenya yang bermanfaat buat kulit. Ini dibantu sama kandungan purifying zinc sih menurutku yang berkhasiat membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh. Terus ada juga kandungan witch hazel yang ngasih perasaan nyaman di kulit. 

Nah si tanaman witch hazel ini bagus banget buat mengobati peradangan, mengurngi redness dan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, memperbaiki sel yang rusak, anti aging, dll.

Ini dia manfaat detailnya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ini bakalan ngasih efek lembut ke kulit sehabis pemakaian dan bisa ngurangin minyak berlebih. Biar nggak jadi muka kilang minyak, eym! Kalau Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini merupakan serum berbentuk cream.

Manfaatnya adalah melembapkan kulit dan bikin kulit nyaman sepanjang hari. Udah gitu bisa memudarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori sama mengurangi kesempatan jerawat buat balik lagi. You must try it, gengs!

Kelebihan produk:
-Lembut di kulit dengan formula yang aman untuk kulit sensitif
-Mengurangi jerawat, bekasnya, dan mencegah jerawat muncul kembali
-Mencerahkan serta menutrisi kulit yang kusam akibat jerawat


Cara Penggunaan

Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum ini merupakan duo combo gitu. Jadi semacam 2 langkah gitu deh. Langkah pertama pakai si cleansing gelnya buat bersihin wajah . Sehabis wajah bersih baru deh pakai si serum creamnya.

Buat Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel stepnya kayak biasa:
1. Tuangkan cleansing gel ke tangan, kasih air dikit sampai berbusa.
2. Usapkan ke wajah, massage wajah dengan gerakan memutar.
3. Bilas deh dengan air kemudian keringkan dengan handuk lalu di tap-tap dengan tangan

tuangkan cleansing gel ke tangan



Setelah mukanya kering dan nggak ada air yang tersisa di wajah, lanjut deh pakai step kedua Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum.

1.      Tuangkan serum cream ke tangan terus oleskan di spot-spot yang mau dikasih serum. Boleh per spot aja boleh semuka sih. So far aku pakai di seluruh muka ngga ada efek apa-apa sih yah. Oleskan dan ratakan ke wajah. Jangan lupa di tap-tap biar serumnya meresap sempurna.

2.      Udah deh udah rata siap bobo atau kalau dipakai di pagi hari bisa langsung ke step selanjutnya.




Product experience – first impression

Tadaaa ini dia bagian yang pastinya kamu tunggu-tunggu kan yaah? Aku mau sharing first impression aku setelah pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum yah. 

Jadi pertama kali aku pake produk ini tuh sengaja banget pas pulang kerja dan lagi capek-capeknya. Setelah pakai micellar water aku langsung cuci muka pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel. Dan aku sukaa! Double cleansing is a must ya gengs! Catet!

Aku tuh kalau nggak cocok produknya pasti kulitku langsung berasa panas dan kemerahan. Setelah cuci muka pakai pakai Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel ternyata nggak. Wanginya enak seger gitu bener sih pengaruh witch hazelnya yang ngasih sensasi nyaman. Udah gitu kulitku berasa bersih, lembap, dan kenyal.





Sehabis mengeringkan muka, aku lanjut ke step selanjutnya yaitu pakai serumnya! Sebelumnya kan aku udah browsing-browsing juga kan tentang si witch hazel ini. Jadi meskipun kulitku nggak sensitif sama nggak berjerawat, tapi si witch  hazel ini bagus buat bekas jerawat, ngecilin pori-pori, mengurangi iritasi, memperbaiki sel yang rusak, sama redness. 

Jadi kalo buatku sih as long as produknya cocok di aku bakal aku cobain hehehe.

Setelah ngasih di spot-spot yang mau aku pakein Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum, aku ratain di seluruh muka deh sambil di massage ringan dan aku tap-tap. Udah deh abis itu bobo. Si serum ini bisa kamu pakai di pagi maupun di malam hari. Bisa dua kali gitu sehari sesuai kebutuhnmu. 

Berhubung aku cuma mau pakai di spot-spot tertentu aja yang ada bekas jerawatnya dan redness, aku prefer pakainya di malam hari aja. Oiya asyiknya serumnya meskipun bentuknya cream ini nggak lengket dipakainya. Nyaman gengs!



Price dan Where to Buy

Untuk harganya, Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel berukuran 100ml dibandrol dengan harga Rp 25.700. Buat belinya gampang banget di mana-mana bisa di drugstore, minimarket, supermarket, dan bisa di online juga di marketplace kaya bukalapak, lazada, tokopedia, dkk. 

Buat serumnya nanti aku update lagi ya harganya. Karena ini masih baruuu banget gengs masih jarang di pasaran lho. Lucky me udah nyobain.

Conclusion

Okay aku rekap yah reviewnya Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum. Overall, kalau di aku sih nggak ada efek samping dan nggak ada tanda-tanda nggak cocok sama sekali. Memang produk ini lebih disarankan untuk kulit yang sensitif dan yang rentan berjerawat gitu. 

Cleansing gel sama serumnya juga bisa dipakai sehari-hari sebagai daily skin care kamu. Nah kedua produk ini bisa banget jadi solusi buat kamu yang punya #MySensitiveIssue. Cocok lah ya buat perawatan kulit sensitif.

 Btw aku mau berbagi tips merawat kulit ala aku:
-Pastikan mengkonsumsi air putih dengan rutin dan banyak sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh. Honestly ini masih jadi PR sih buatku hehehe!
-Double cleansing is a must. Micellar water dan facial wash. Bahkan kalau bisa, apalagi kalau makeupmu cukup berat dan tebal, usahakan triple cleansing dengan memakai cleansing oil sebelum micellar water. Biar benar-benar bersih.
-Maskeran rutin minimal banget sekali seminggu. Bagusnya sih 2-3x ya gengs!
-Mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin dan minimal ada olahraganya seminggu sekali biar sirkulasi darah lancar, kulitpun menjadi kencang.
-Jangan begadang dan tidur cukup. Poin ini aku masih belum bisa apalagi kalau ada deadline huhuhu. Kemudian curhat.

Intinya menurutku kalau kamu perawatan kulit, baik pakai skin care maupun treatment pastikan pakai yang cocok dengan kulitmu ya. Emang kudu melewati proses trial and error sih. 

Buat manteman yang punya masalah kulit sensitif dan berjerawat pastikan produk yang dipakai memang sesuai dan tidak membuat kulit meradang maupun makin berjerawat.  Bisa baca-baca juga review skin care yang cocok untuk perawatan kulit sensitif atau cara merawat kulit berjerawat. Semoga bermanfaat yah tips-tipsnya buat mengatasi #MySensitiveissue versiku.


Berikut kekurangan dan kelebihannya yah:

Kekurangan:
-Untuk cleansing gelnya nggak travel size sih. Nah aku belum lihat ada ukuran kecilnya apa ngga hehe.

Kelebihan:
-Gampang ditemuin dimana-mana karena produk drugstore gitu. Cuma karena ini produk baru aku belum tahu sih sudah banyak beredar dengan merata atau belum.
-Harganya affordable banget dan bersahabat ciyn!
-Bisa dipakai daily use, dua kali sehari.
-Di aku baik serum maupun cleansing gelnya nggak ada efek samping
-Produknya nggak lengket terutama serumnya
-Memberikan efek segar dan wangi yang segar



Ceritain juga yuk guys #MySensitiveIssue versi kamu. Permasalahan wajah apa sih yang kamu punya? Kayak misalnya punya kulit wajah sensitif, cara merawat kulit berjerawat, perawatan kulit sensitif dan lain-lain. 

Because sharing is caring! Yuk ceritain gengs!

See you di review skin care selanjutnya!


Xoxo,
Ifa

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.