Menu
/
Micellar water games is going strong day by day. Setuju nggak sih guys kalau mulai dari tahun 2017 sampai 2018 tuh pertarungan sengit micellar water kerasa banget. Kayaknya hampir tiap brand baik lokal maupun brand luar dari high end sampai yang terjangkau tuh berlomba-lomba ngeluarin micellar water. Nggak cuma itu, waktu launchingnya tuh mepet-mepet banget tuh. Ya nggak sih? Belum lagi racun-racun dari beauty influencer.

Di satu sisi aku sih happy karena makin banyak pilihan dan bisa compare dari segi harganya ehehe! Tapii balik lagi nih kudu cocok-cocokan sama kulit. Jika kalian pembaca setia blogku pasti udah tahu dong yah micellar water favoritku apa saja? 




Nah kali ini aku berkesempatan buat nyobain micellar water yang nggak kalah hype! L’oreal Micellar Water. Yuk tunjuk tangan buat #TeamL’oreal! Buat skincare aku padamu sih L’oreal! Sebelum baca tulisanku tentang micellar water L’oreal, kamu juga bisa baca postinganku tentang L’oreal White Perfect Clinical [HS1] series yah. Luv banget sih aku! Tapi kalau untuk micellar waternya aku baru nyobain banget nih. Mari kita coba bareng-bareng ya L’oreal Micellar Waternya!

Kalau biasanya brand membedakan produk dari jenis kulit saja, L’oreal Paris Micellar Water selain membedakan dari jenis kulit, dibedakan lagi ke dalam manfaatnya. Kewl ya?! Micellar water dengan tutup biru mewakili fungsi refreshing dan L’oreal Paris Micellar Water dengan tutup pink berkhasiat untuk moisturizing. Adakah yang udah pernah nyobain micellar water L'oreal? Langsung aja yuk kita simak reviewnya!


First of all, seperti biasa kalau aku review beauty produk, aku akan mulai dari packagingnya.


Packaging

Dilihat dari packagingnya, L’oreal Paris Micellar Water memiliki botol dengan tutup fliptop dan badan botol bening berbentuk kubus gitu alias kotak. Sayangnya kemasannya bulky alias gede dan nggak travel friendly guys. Dari segi informasi dan keterangan yang ada di botol sudah cukup informatif sih menurutku. Ada ingredientsnya, cara penggunaan, ada BPOMNya: penting!!! Ada tanggal produksi, berat bersih, dibuat di mana dan oleh siapa, serta kelebihan dari L’oreal Paris Micellar Water. Oiya selain tanggal produksi ada juga batas kadaluwarsa alias expied datenya. Jadi nggak watir yah gengs!



L’oreal Paris Micellar Water yang saat ini dijual di pasaran memiliki berat 250 ml.  Btw tanggal kadaluwarsanya bisa dilihat di bagian bawah botol yah (pantat botol). Kalau punyaku yang refreshing expired datenya tahun 2020 sedangkan yang pink (moisturizing) expirednya di tahun 2019. Berbeza yah.



Kalau dilihat di bagian belakang packaging L’oreal Micellar Water, ada informasi kelebihan dari produk ini, yaitu mengguakan teknologi baru micellar. Nah si molekul unik micellar ini bakalan menarik debu dan kotoran secara menyeluruh di kulit cukup dengan mengusap kulit wajah menggunakan kapas. Dan seperti kita ketahui kelebihan micellar water adalah nggak pakai dibilas. Tapi sebagai team double cleansing, tentunya setelah pakai micellar aku tetap membersihkan wajah dengan facial wash. Biar paripurna gitu bersihnya.



Varian L’oreal Micellar Water

Seperti yang sudah aku singgung di atas, kalau biasanya brand membedakan ke dalam jenis kulit, L’oreal Paris Micellar Water memberikan terobosan baru yaitu membedakan dari segi manfaat. Salah satu yang aku suka dari L’oreal Micellar Water, selain bisa membersihkan wajah dengan praktis (fungsi cleansing), L’oreal memberikan terobosan baru yaitu nggak cuma membersihkan saja tapi juga merawat kulit. Kewl! 

Loreal Micellar Water – varian refreshing (biru: tampak depan)


Btw nih L’oreal Paris Micellar Water punya kandungan glycerin yang berfungsi sebagai hydrating untuk melembabkan wajah juga buat melindungi kulit dari kekeringan. Yeay bye-bye to kult kering nggak sehat!

Gimana buat bedain variannya? Gampang banget, gengs! Tinggal lihat tutup botolnya aja sama di badan botolnya, yaitu pink dan biru. Moisturizing (pink) diperkaya dengan ekstrak bunga mawar (rose water extract). Karena berfungsi melembapkan dan menghaluskan, varian pink ini cocok banget buat kulit kamu yang kering, tapi yang sensitif juga bisa sih dan all skin type. Tapi manfaatnya pasti lebih kerasa banget kalau kulit kamu memang jenisknya kering.



Sedangkan varian refreshing (biru) mengandung 95% fresh mountain water yang memiliki khasiat untuk menyegarkan wajah. Si varian refreshing ini highly recommended buat yang punya kulit brminyak or kombinasi, jadi wajah nggak kayak kilang minyak dan terlihat segar-segar adem gitu. Hmmm asyik juga sih karena punya dua L’oreal Paris Micellar Water dengan varian berbeda, aku jadi bisa combine deh pakainya. Kapan butuh refreshing kapan butuh moisturizing. #tsah


Manfaat L’oreal Micellar Water


Seperti micellar water pada umumnya, manfaat L’oreal Paris Micellar Water memiliki 3 fungsi dalam 1 produk alias 3 in 1, yaitu cleanse, remove makeup, dan soothe. Nah beda si tutup botol biru dan pink adalah kalau tutup botol biru (refreshing) akan membuat wajah terasa bersih, lembut dan terasa segar. Efek si refreshingnya dari 95% pure water. Sedangkan yang tutup botol pink (moisturizing) akan membuat kulit terasa bersih, lembut, dan halus karena ada extract rosenya. Kayaknya makin mantep sih ya habis bersihin muka pake micellar, facial wash, lanjut pake rose water tonerku dari Mamonde. Pasti makin bikin kulitnya lembut maksimal. Nanti kita coba ya!



Tekstur & Fragrance

Kalau untuk teksturnya, kayak micellar water lainnya bentuknya berupa cairan bening yang cair seperti air. Sedangkan utnuk fragrance alias wanginya, L’oreal Paris Micellar Water menurutku nggak ada wangi yang menonjol sih. Buat kamu-kamu yang gengges sama wewangian aman sih pakai produk ini. Sesuai dengan klaimnya L’oreal Paris Micellar Water yaitu no fragrance.

bersihin muka sepulang kerja ciyn

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaannya standar sih kayak micellar water pada umumnya yaitu tuangkan packaging L’oreal Paris Micellar Water ke kapas kemudian usapkan secara perlahan ke daerah yang ingin dibersihkan yaitu seluruh wajah, area mata, dan bibir dengan gerakan memutar. Jangan lupa ya gerakannya memutar biar kulit wajah tetap kencang dan nggak kendur gengs. 

Karena micellar water jadi bisa kamu pakai juga untuk membersihkan area mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan alis serta membersihkan lipstick di area bibir. Praktis banget yah dan wajah jadi bersih seketika. Luuv!!



Review & Product Experience

Pasti pada nungguin kaaan bagian ini? So far alhamdulillah sih nggak bikin panas pas habis pakai L’oreal Paris Micellar Water. Cuma sempat ada tingling sensation sih pas aku pake dan saat pemakaian. Tingling tuh semacam geremet-geremet gitu yah guys, proses perasaan sebelum gatal hehehe. Aku sih positifnya adalah berarti produknya sedang bekerja di kulitku. Biasanya aku kalau nggak cocok sih langsung berasa panas, Ini engga sih.



Kali kedua dan hari selanjutnya aku pakai ternyata endeuuus guys! Mungkin di awal pemakaian si L’oreal Paris Micellar Water ini lagi kenalan sama kulitku kali yaa? Habis itu berasa banget refreshnya. Kalau aku pakai yang varian refreshing pas pulang kerja jadi setelah lelah beraktivitas seharian berasa segernya. 


Setelah nyobain kedua variannya aku setuju sih, yang biru ngasih efek segar setelah pemakaian. Cocok banget dipakai untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Untuk daily makeup kayak biasa 3-5 kapas sih aku, ehehe anaknya emang agak boros kalau bersihin muka. Padahal makeup yang dipake minimalis banget.

Aku suka sih dengan L’oreal Paris Micellar Water karena nggak terasa perih pas membersihkan area mata. Meskipun nggak sekali usap, terutama bersihin mascara yang agak gengges sih.  Thumbs up! Btw, aku bersihin daily makeupku sepulang kerja. Aku sengaja pakai foundie juga, padahal biasanya kalau meeting doang atau event hehe. Buat membersihkan wajahku dengan alis, maskara, primer, foundie, dan lipstick ternyata membutuhkan 5 kapas sampai wajah bersih dan kapasnya putih. Beres membersihkan wajah, wajahku berasa bersih dan segar. Luuuv! Ini aku pakai yang tutup botol biru yah gengs, yang refreshing. Cocok banget sih dipakai membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. You must try it, guys!


Price & Where to Buy

Hayoo pasti bagian yang ini ditungguin juga kan gengs? :p

Untuk harganya, L’oreal Paris Micellar Water dibandrol dengan harga 129.000 in i harga normalnya yah gengs belum harga diskon. Buat belinya di mana gampang banget dicari di drugstore kayak gueardian, watson, century atau di toko kosmetik dan supermarket. Kalau minimarket kayak indomaret dan alfamart kayaknya jarang sih mungkin karena harganya yang di atas 100k juga ya. Corect me if I am wrong yah gengs. Kalau malas beli langsung bisa juga sih dibeli secara online.


Overview

Mari kita rekap kekurangan dan kelebihan yang aku rasakan dari L’oreal Paris Micellar Water yah gengs!

Kelebihan
-Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan sensitif
-Gampang banget buat bersihin wajah dan ada efek plusnya, yaitu menyegarkan dan bikin kulit jadi lembut
-Nggak kerasa perih pas bersihin area mata
-Mudah ditemukan dan gampang dicari buat dibeli
-Cocok buat penyuka cleansing yang praktis kayak aku

Kekurangan
-Kekurangannya kemasannya bulky dan nggak travel friendly sama sekali. Semoga secepatnya coming soon versi travel size yah biar lebih praktis dibawa kemana-mana terutama pas travelling.
-Harganya lumayan pricey yaitu di atas 100k. Kurang affordable yah. Tapi ini didominasi sama size dan isinya yang banyak juga sih ya.
-Kalau di aku ada sensasi geremet-geremet awalnya. Tapi di pemakaian selanjutnya udah nggak. Mungkin kulitnya adaptasi sama kenalan dulu kali ya.


Jadi setelah baca review aku tentang L’oreal Paris Micellar Water makin nggak sabar nggak guys buat nyobain? Cus belanja yah di drugstore terdekat! Buat yang udah nyobain, mana yang jadi favoritmu gengs dari L’oreal Micellar Water? Kamu #TeamPink moisturizing atau #TeamBiru refreshing ? Share yuk!

See you di reviewan skincare selanjutnya!

Xoxo,
Ifa si pecinta micellar water



4 comments

Mau coba ini tapi masih ga sreg sama harganya. Aku setia aja sama Garnier hehehehe.

Reply

Bayik, kamu racun banget deh wkwkwkwk.

Masih setia sama Garnier gegara dirimu juga nih, masih banyak jadi next saja berpindahnya wkwkwkwk.

Reply

samaa aku tim garnie juga sisss

Reply

hihihiih cobain juga sist kalo Garniernya udh abis

Reply

Thankyou for visiting my blog. Let's connect & be a friend:D

Cheers,
Ifa

Powered by Blogger.